Tentang HIW

Hikmatul Iman Watch
Hikmatul Iman Watch

Komunitas Hikmatul Iman Watch (HIW) berawal dari ketertarikan kami terhadap kritik Ustadz Perdana Akhmad terhadap Hikmatul Iman (HI) dengan Dicky Zainal Arifin sebagai pendiri sekaligus Guru Utama. Blog ini bertujuan mengkritik HI secara ilmiah dan lebih terfokus. HIW berada di luar Hikmatul Iman, tidak memiliki kaitan apa pun dengan HI, tapi kami memperoleh banyak info dari anggota HI, baik masih aktif maupun mantan anggota.

Kami tidak bermaksud menghina atau memfitnah HI seperti yang dikatakan sebagian pembaca. Semua kritik kami diusahakan berdasarkan pada data. Jika ada pihak yang merasa dirugikan –tentu dalam kasus ini HI atau muridnya, kami persilakan untuk menjawab dengan data yang lebih valid.

Identitas Admin HIW

Pertama-tama perlu diketahui bahwa HIW adalah sebuah blog komunitas yang digawangi oleh beberapa orang mantan anggota HI dan non HI sebagai adminnya. Tidak hanya satu orang, tapi ada beberapa orang. Mayoritas admin adalah praktisi bela diri.

Komunitas HIW dimulai oleh Mohammad Jeprie, mantan Dasar 4 dari Cabang Cianjur dan juga pernah menjadi ketua HI ranting Cianjur pada tahun 1997. Bisa dihubungi via message Facebook.

Admin lain yang aktif mengungkap fakta Hikmatul Iman melalui tulisan adalah Salim Widjojo. Selain di HIW, tulisan Mas Wid juga muncul di metafisis dengan tema lebih beragam. Anda bisa menghubunginya langsung melalui email.

Mengkritik Dengan Data

Semua data tentang HI kami simpan dalam kategori Data HI. Semua data ini kami tampilkan seutuhnya, tanpa melalui proses editing, untuk menghindari pengubahan data dan memberikan argumen yang ilmiah.

Misalnya, blog HIW menampilkan Daftar Ilmu Metafisika HI yang sebagian menyimpang –salah satunya Ilmu Memanggil Malaikat untuk memanggil malaikat-malaikat Allah SWT untuk bertempur dijalan Allah SWT, tergantung dari izin dan ridho Allah SWT. Jika memang ini dikatakan fitnah, silakan tunjukkan diktat HI yang asli. Kami bersedia mengoreksinya.

Kami mempersilakan pihak HI atau muridnya yang ingin menulis bantahan terhadap kritik kami. Bahkan, kami akan memuatnya di blog ini secara utuh, tanpa editing sama sekali. Ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab dalam memberikan informasi yang berimbang. Sayangnya, hingga saat ini belum ada satu pun pihak HI yang berani menjawab fakta yang kami ungkap. Mereka lebih suka memproklamirkan dirinya sebagai korban fitnah dan ghibah.

Iklan

172 thoughts on “Tentang HIW”

  1. Saya bukan murid HI, saya jg bkn org yg suci seperti para nabi dan wali Allah saya cm org biasa tp saya percaya bahwasannya dgn izin dari Allah S. W. T kita bisa menjelajah waktu atau istilahnya time traveller… Artinya jiwa kita yg bisa menjelajahnya sdgkn raga kita tetap pada posisi semula dmn kita memulai perjalanan waktu tersebut…krn saya sdh mengalami nya sendiri demi Allah dan atas izin Allah hal tersebut bs terjadi. sdh 4 kali menjelah waktu kedepan (hitungan beberapa tahun kedepan) dan 1 kali mundur ke belakang (hitungan hari) yg mau saya tanyakan apakah lembaga HI msh ada saat ini? Bolehkah saya bergabung biar bisa mengasah kemampuan saya dan mengontrolnya…

    1. Tdk ada yg tdk mgkn di dunia ini kecuali atas izin Allah S. W. T
      Saya tdk ingin menyalahkan siapapun disini dan saya tdk ingin menjelek jelekan siapapun disini saya hanya berbagi pengalaman pribadi ataw mgkn ada yg bisa memberitahukan kpd saya knp hal tersebut (time traveler) bisa trjadi kpd saya tetapi saya tdk bisa mengontrolnya (maksudnya tdk bs menentukan kapan dan brp lama saya melakukan perjalanan tersebut) bisakah lembaga seperti HI membantu saya?

    2. masih ada..datang saja kebandung kedaerah rajamantri dekat SMA 22 buah batu bandung..tanya saja sama para tukang ojek disana..dimana rumahnya kang dicky,,udah pada tahu..atau anda bisa langsung berhubungan dengan komunitasnya melalui website ini https://mthi.web.id/

  2. Saya mangkin kesini sumpah deh semangkin ragu mau latihan lagi di HI.

    Melihat sifat yang ucapannya seolah2 penuh dengan ke emosian
    Menantang bertarung seolah2 mampu mengalahkan lawan
    Kurang dewasa

    Kalo menurut temen2. HI bener. Ya udah ngga usah dilawan, cukup ini pertarungan idealisme kang dicky saya, sebagai murid hanya cukup tau, dan tidak perlu ikut capur, jadi kesannya seolah2 apa yang disampaikan oleh temen2 HIW dan mantan wantan HI adalah bener.

    Sifat pendekar itu
    1. Tidak pernah bertutur kasar terhadap lawan, bertingkah laku lembut terhadap teman
    2. Selalu menerima kritik dan saran dari orang untuk menuju lebih baik
    3. Tidak pernah menunjukkan kemampuan diri dihadapan teman atau lawan,
    4. Kemampuan yang dimiliki itu hanya pribadi dan allah saja yang tau

    Ketika islam diganggu berdiri dan maju paling depan
    Ketika bangsa di ganggu siap berperang paling awal
    Tunduk dengan ketentuan islam ( quran dan hadist)
    Tunduk dengam aturan pancasila dan UUD 45

    Itulah sebagian kecil dari contoh prilaku pendekar atau kesatria, orang yang ikut2an berkoar biasanya tidak bisa meredam emosi, tandanya memiliki kelemahan yang cukup tinggi

    Menurutku
    1. Saya tidak perlu tau alien ada atau tidak, tapi saya yakin allah menciptakan langit beserta isinya sudah barang tentu dengan makluknya, jadi saya cukup dengan keyakinan 100% ada
    2. Apakah semua para nabi memiliki tenaga dalam 100% ? Cukup meyakini mereka nabi dan rosul allah, mereka diutus dengan mukzizat yang berbeda2 disesuaikan dengan zamannya. Mukzizat tertinggi dari seluruh nabi hanya 1 yaitu yang diturunkan kpd nabi muhammad yaitu al quran.
    3. Nabi muhammad sangat2 sekali memuliakan dan menjunjung tinggi seluruh nabi terutama nabi ibrahim dan nabi daud,
    4. Bagaimana tingkat ibadah nabi daud tidak ada yang mampu mengikutinya, sehari puasa sehari tidak, malam tidak tidur untuk beribadah, siang bekerja untuk umat tidak ada henti2nya, karena allah menunjukkan langsung ditangan kirinya neraka di tangan kanan nya surga, sehingga dia tidak mau lalai dengan tidur
    5. Allah memberikan karunia kepada daud yaitu nabi sulaiman, yang menundukkan semua binatang, jon dan manusia, serta dapat berbicara dengan para hewan bahkan dengan angin sekalipun
    6. Cukup yalin bahwa al quran itu tidak ada yang salah dan tidak dipalsukan, kalo berfikir seperti itu maka perbaiki al quran tersebut keluarkan argumentasi ayat mana yang dipalsukan.
    7. Saya mendapat manfaat dari olah nafas di HI badan jadi segar dan sehat, tapi saya tidak pernah mau sepemikiran dengan perihal diluar kaidah islam
    Seharusnya kembalikan lagi kaidah dasar hikmatul iman seperti dulu, dengan dasar “Dalam keimanan dan Ketaqwaan terdapat Kekuatan ”

    Bismillahi tawakaltu alallah
    Laillahailallahn ku wahidu qohar
    Ya allah
    Ya awwalu ya akhiru
    (Untuk kalangan ulama, MUI, dan jajaran Kiyai tercinta akan tau isi dari asma ini) *bukan arti

    Wassalam

  3. Yth. Admin, saran saya komentar paling terbaru ditaruh diposisi paling atas apalagi belakangan sudah semakin jelas perkembangan terhadap organisasi ini, tetap semangat ya admin dalam menegakkan kebenaran.

    1. makasih admin. mohon info lebih lanjut. soalnya saya suka susah dapet info ini dr KD. semangat. saya makin terbuka lagi pengetahuan tentang islam. mksh

      1. Untuk info lebih lengkap, sebaiknya Anda meminta Kang Dicky untuk langsung membuka pemahamannya. Tidak perlu sampai harus diungkap oleh pihak lain.

        Terima kasih.

  4. Biar yg lebih sederhana ajaa nich,untuk para anggota HI dg guru besarnya KD yg katanya jago ngimpleng n punya TD plus TM trus bisa menjelajah waktu,gw minta pembuktian kecil yg menurut gw ITU BAKAL MUDAH(jikalau emang bener) sperti yg dibela mati”an oleh HI n anggotanya,GW MINTA NOMER TOGEL 4 ANGKA JITU,,,,,!!!
    BISA DONG??? KAN BISA MENJELAJAH WAKTU???!.
    Dan kalau terbukti baru dech gw percaya n buat selanjutnya bikin catatan” buat cegah kemungkinan bencana alam yg bnyk makan korban jiwa biar bisa teratasi sebelumnya,MIKIRRRRRR WOOOOI,,,,,!

  5. Opini saya …. WAW… Hebt bngt orng2 ini ya, sudah ky ninja hatori,😱
    tp simple saja yg jadi unek2 buat saya pribadi, apa pegangan kalian bnr2 alquran dan sunnah ( hadist) ? Klo memang iya, ilmu apa saja yg sudah disiapkan untuk bisa baca alquran dengan tafsirnya?
    Eh jngn dl jauh ke tafsir alquran,
    Prrnahkah meneliti kesahihan suatu riwayat hadis?
    Klo pernah,
    Kitab apa saja yang dipakai?
    Ilmu apa yg harus dipersiapkan ?
    Berapa lama waktu yang di butuhkan?
    Kesimpulan nya seperti apa?
    Lantas hukum dari hadist tersebut gimana?
    Apa bisa jadi pegangan atau tidak?
    Bagai mna mnrt fiqih dan usul fiqh nya?

    Kemudian sudah sesuaikah dengan tafsir alquran nya?
    Sudah baca alquran nya?
    Sudash bener makhraz dan tajdwij nya?
    Sudah hafal alquran?
    Sudah mengerti tafsirnya?
    Sudah ketemu korelasi hadist nya?

    Kalo memang merasa sudah semuanya, klian ga bakal berfikir seferti sekarang, dan ga bakal punya waktu untuk berfikir seperti itu,
    krn waktu untuk mempelajarinya saja ga bakalan cukup

    Klo semuanya belum, lantas ngapain? mimpimu terlalu tinggi? kata #pasband eta mah 😄
    Memprlajari sesuatu yang inti pegangan nya aja diskip ? (kalo memang mengaku basenya alquran n hadis)

    Jadi nanaonan ngomongkeun nu teu puguh bhahaha hiji kalimat ge beurat ngajabarkeun na … Astgfrlh… Gera syahafdat deui sia teh karehed

  6. Urusan Ghaib hanya urusan Allah. dan manusia hanya diberikan sedikit tentang ghaib. jadi pada dasarnya manusia urusannya yang jelas jelas ajalah….kalo lah manusia mengambil alih urusan ghaib tentu urusan dunia siapa yg ngurusin? kalo lah Nabi Muhammad SAW diberikan kekuatan ghaib. tentu dalam setiap peperangan bisa dimenangi oleh Beliau dengan mudah.. sedangkan beliau masih ikut bertempur dan pernah terluka terkena pedang.
    dan satuhal lagi…jangan sampai kita di sesatkan ataupun tersesat dengan ajaran2 yang tidak sesuai dengan Akidah kita sebagai Muslim.

  7. Mengimani surga, neraka, dan malaikat adalah perkara wajib. Bagaimana2 teknis dan detailnya kita bodoh. Menanya-nanyakan teknis dan detailnya adalah bid’ah. Mohon maaf teman semua, apa yang kalian dapatkan dari ikut TD dan DM di HI selain waktu,energi, dan pikiran yang terbuang percuma hanya untuk meneliti segala kemungkinan2 yang susah didapatkan. Nabi muhammad adalah contoh tauladan yang tidak pernah mengajarkan TD & TM sepanjang hidupnya (meskipun katanya dialah orang yg paling jago dengan tenaga 100%). Dan nabi tidak pernah ribet dalam urusan bakar membakar jin, mengumpulkan pasukan jin, etc ( meskipun dia adalah rasul kekasih Allah). Seandainya semua hal itu baik u kita, Tentu nabi muhammad duluan yang akan mengajarkannya, bukan KD. Masalah bakar-membakar jin adalah masalah iman, jadi jangan disamain dengan masalah odol dan sikat gigi ya.. Manusia tidak diberikan oleh Allah tentang perkara yang gaib melainkan hanya sedikit (ini ayat al-qur’an lupa suratnya). Jadi jika ada seorang manusia yang mengaku-aku mengetahui perkara gaib yang sangat luar biasa, maka kita patut pertanyakan. Jika nabi muhammad menyimpan tenaga 100% nya untuk dirinya sendiri dan tidak diajarkan kepada ummatnya, maka alangkah bagusnya jika KD mengikuti jejak nabi muhammad untuk menyimpan kehebatan2nya untuk dirinya sendiri. Pengetahuan akan hal2 gaib adalah kekhususan Allah. Maka itu kita sebagai manusia dilarang untuk menjadikan sekutu2 dan tandingan2 u Allah. Teman2, alangkah baiknya untuk menghabiskan waktu itu u hal2 yang lebih bermanfaat dunia akhirat daripada bergumul dengan asap angan2. Mohon maaf jika ada yang salah. Segala yang baik datangnya dari Allah, yang salah dari diri saya sendiri :). Wassalam

  8. Bismillahirrohmaanirrohiim.

    Mengutip salah satu pendapat :


    Salim Widjojo :
    16 MEI 2012 PADA 12:16 PM
    0 0 RATE THIS
    padahal ana yakin anda lebih tahu dari saya ada hal2 yang bisa dicerna oleh akal dan ada yang tidak,

    Perlu dibedakan antara kepercayaan terhadap perkara syariat dengan kepercayaan dalam perkara sains.

    Perkara syariat. Misalnya kita wajib percaya akan keberadaan jin, surga, neraka, dan malaikat walaupun semuanya tidak bisa diindera dan dibuktikan karena berita tentang ini berasal dari kabar yang tidak mungkin salah.


    Entah mungkin bpk salim belum memahami agama islam atau mungkin saya yang salah menelaah pendapat ini, bahwa : keberadaan jin, surga, neraka dan malaikat dikatakan semuanya tidak bisa diindra dan dibuktikan, maka pendapat ini salah pak salim. Karena ada sebuah hadist, dimana kanjeng nabi muhammad sendiri pernah bertemu dgn bangsa jin yang menanyakan tentang kebenaran/keotentikan kanjeng nabi sebagai utusan Tuhan YME. Dan dikala itu disaksikan seorang sahabat akan perihal itu. Maka, waktu itu pula beliau bermunajat kepada Alloh akan hal tsb setelah ditanya oleh seorang pimpinan dari golongan bangsa jin, lalu beliau berdoa/munajat kepada Alloh akan perihal tsb, selang setelah bermunajat, lalu kanjeng nabi menyuruh sebuah pohon kurma untuk keluar dari tanahnya sesuai perintah Alloh tsb. Maka keluarlah akar dan batang pohon tsb yang masih berada di dlm tanah hingga pohon tersebut seperti berdiri sendiri. Dan disuruh juga pohon tersebut kembali seperti awalnya. Lalu bangsa jin tersebut beriman setelah melihat kejadian tsb.

    Kurang lebihnya hadist yang saya ingat tersebut menceritakan demikian jika tidak ada kelupaan dalam diri saya.

    Lalu adalagi hadist yang menceritakan tentang bentuk asli malaikat jibril ketika kanjeng nabi diberangkatkan isra mi’rooj. Hingga kanjeng nabi berada dalam surga maupun ditepian neraka. Dan yang masih segar dalam ingatan saya dari kitab shohih bukhori tentang akan turunnya wahyu dari Alloh kpd kanjeng nabi dimana malaikat turun dgn membawa risalah-Nya, maka malaikat tsb turun dari langit dengan satu kaki dibumi dan kaki sebelahnya yang lain berada dilangit.

    Semua yang saya jelaskan diatas sangat bertentangan/berbanding terbalik/berlawanan dengan pendapat bapak salim widjojo ini yang mengatakan bahwa : keberadaan jin, surga, neraka, dan malaikat walaupun semuanya tidak bisa diindera dan dibuktikan. Dan nyatanya alam malakut bisa dilihat/dirasa/diindra oleh kanjeng nabi muhammad SAW sendiri, apalagi alam jin, hingga tatanan tertinggi perihal ghoibnya adalah kalam Alloh itu sendiri yang akan masuk kedalam diri kanjeng nabi.

    Jika dalam islam, pak widjojo, seseorang akan diberikan kenyataan dgn ilmu yang sesuai kadar/qodar nya masing-masing. Artinya setiap manusia memiliki tingkat iman-takwa/maqom yang berbeda beda, dan yang akan ditunjukkan oleh Sang Maha Pencipta akan kebenaran ilmu-Nya tsb dialam jagad raya ini sesuai maqomnya tsb, baik indra, rasa dan karsanya. Semua sesuai kadarnya masing-masing (maqom).

    Penjelasan dari bpk widjojo tsb sangat bertentangan dengan tarikh islam dan hadist nabi muhammad saw. Dan dalam islam pun mengajarkan untuk iman/percaya kepada yang 6, dan keenam rukun iman tsb termasuk dalam perkara ghoib, pak.

    Kekurangan dan kesalahan penjelasan saya diatas datangnya dari saya sendiri. Dan kebenaran yang ada dalam penjelasan diatas adalah datangnya bkn dari saya tapi dari Yang Maha Ghoib. Dialah Alloh jalla jalaaluh…

    Wassalaam.

    1. Misalnya kita wajib percaya akan keberadaan jin, surga, neraka, dan malaikat walaupun semuanya tidak bisa diindera dan dibuktikan karena berita tentang ini berasal dari kabar yang tidak mungkin salah.

      Rasul menyaksikan itu semuanya dan mengabarkan kepada kita. Apa kita melihatnya sendiri secara langsung? Melihat neraka, surga, malaikat, jin? Tidak. Kabar dari rasul benar dan tidak mungkin salah, wajib dipercayai.

      Dikatakan ghaib karena tidak terlihat, tidak terindera. Sepertinya sudah cukup jelas. Wallahu a’lam.

  9. wkwkwkw…dunia mau kiamat kali. Memang Indonesia adalah lahan basah untuk mencari pengikut aliran sesat atau sempalan aliran kiri sebuah agama.

    yang pasti pikiran manusia ada batasnya kawan. Ane dan Ente tidak akan bisa mencari asal usul tuhan karena otak dan ambisi kita terbatas kecuali kalian semua atheis itu lebih mudah.

    Mari kita berpikir jernih. Tidak usah mencari sesuatu hal yang tidak kita ketahui asal usulnya. Ingat Nabi dan Rasul memiliki mukjizat yang bisa dibuktikan dengan sains jika ada yang mengaku nabi atau rasul tunjukkan mukjizatnya dan buktikan dengan sains jika tidak bisa BERARTI ANDA MANUSIA BIASA seperti ane…

  10. Wati # Kalau MOSRAM … TARK … termasuk manusia jenis apa ? jelasin dunks dengan INTELEK tapi jangan NYONTEK dari ATLANTIS (amerika) yah ! jawaban nya harus pure LEMURIA (indonesia) … wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  11. Kalau saya pribadi simpatik dengan KD, analisa ku KD manusia yang tulus, memang mayoritas manusia tulus itu selalu di musuhi oleh orang-orang “munafik atau 0rang-orang kafir “, hal ini udah tercatat dalam Al Quran tapi saya lupa ayatnya.
    Munculnya karakter munafik dan kafir itu, diawali dari sifat-sifat ego yang melampaui batas, membuat terjadinya rendah iman kemanusiaan/rendah kesadaran dalam kepribadiannya, sehingga tak mampu mengintropeksi diri. orang munafik juga enggan berkarya/mencari pengetahuan yang luas, tak berkemampuan menghargai karya-karya orang lain, pandainya hanya mencemooh, mengkritik.
    a. Manusia munafik : didasari karena pesimis /kebencian yang tak jelas –> menjadi mudah timbul kelainan/ problem psikis –> menjadi murtad /ngawur — > munafik / hubungan ke Tuhan terputus, mudah menuduh oranglain gak bener jangan-jangan pribadinya malah lebih parah, kalau anda sering membaca kitab suci Al Quran yang tau isi hati orang benar atau salah hanya Allah SWA atau orang yang dikehendaki oleh-Nya diberi kerahasiaan-Nya walau pun hanya sedikit .
    b. Manusia kafir : didasari karena kemurkaan yang melampaui batas — > psikologis mudah trouble–> akhirnya kekafiran terjadi / Sang Pencipta ditinggalkan hanya memberatkan kekayaan harta bendanya.
    coba intropeksi diri : barang siapa yang gemar berkarya di muka bumi, itulah kekasih Allah yang sejati, barang siapa pandai mencemooh sesamanya perlu diketahui kebenaran isi hatinya, sebab kehidupan didunia ini terdiri dari aneka ragam kepribadian.
    dari :
    manusia -jin : pandai merusak dan menjatuhkan nama baik terhadap sesamanya.
    manusia – malaikat : memberi petunjuk jalan yang benar
    manusia-manusia .: mudah diajak bermusyawarah.
    manusia-rasul : berupaya meninggikan derajat kesesamanya.
    manusia-Allah : berupaya manusia menjadi mumpuni dan mampu kembali berinteraksi-interaktif terhadap-Nya.

    1. Apakah Dicky itu manusia-rasul juga? Dulu kan sempat ada paham di Hikmatul Iman bahwa kenabian telah berakhir dan kerasulan masih berlanjut. Paham ini sedikit demi sedikit menghilang karena tidak populer. Untuk fakta, tanya saja anggota HI angkatan lama.

    2. manusia -jin : pandai merusak dan menjatuhkan nama baik terhadap sesamanya.
      manusia – malaikat : memberi petunjuk jalan yang benar
      manusia-manusia .: mudah diajak bermusyawarah. —-> bagai mana dengan manusia dengan paham sok intelek yang menyesatkan? Termasuk hubungan manusia yang manA?
      Bagaimana dengan share video biar masyarakat menilai? Apakah yang seperti ini bisa diajak musyawarah? Jawaban diki waktu ketumu ustad perdana bukan mencerminkan manusia yang turunkan ego maklumi orang lain.. tapi manusia yang ngotot. Tiarap.pengecut dan nggak punya jawaban pasti.apakah seperti itu namanya musyawarah?

      Dan bagaimana dengan manusia yang bohong tentang penemuanya? Menurut mata batin anda bagaimana? Klo menurut anda bisa melihat saya dan berkometar macam2 silahkan liat diki.impleng dia..kalau ilmu impleng itu bner2 ada saya rasa semua murid akan bubar tau bagaimana kebohongan gurubesar Hi.. dan sekali lagi sayang tebakan anda tentang saya salah :p bu wati yang cerdas. Paling nggak cerdas menurut pengikut Hi.karena kecerdasan itu dilihat dari percaya apa nggaknya sama arkitirema. Hahaha

    3. Oh iya ti wati yang ahli melihat orang dengan mata bathin .. saya mau tanya..emang ada temuan kd yang nggak hoax? Sugesti aja tuh.. bahan bakar air nyontek. Pupuk organik biasa aja. Software anti gempa hoax. Mana yang nyata? Menurut saya temuan KD ialah cara ngibul yang efektif untuk mencari pengikut.. sekali lagi silahkan liat dengan mata bathin anda.. bagaimana sebenernya dicky kalau emang bisa sih haaha

  12. Untuk HIKMATUL IMAN dimohon partisipasi nya untuk meng IMPLENG pesawat MALAYSIA AIRLINES yang sampai hari ini belum di temukan … mangga ACTION nya di tunggu … #prei OPLOSAN

  13. ngaromong naon nyaneh teh,.. kumaha indonesia ek nyusul amerika ari hayuh wae debat bener jeung salahwah.. keun wae urusan baner jeung salahmah urusan Allah, Lamun emang maneh ngarasa balener mah benerkeun wae heula akhlak diri sorangan jeung kulawarga maneh. ngan barisa na teh hayuhhh wae debat. sebell aing wah, aing lain murid Mang Dicky aing teu nentang manehna. Keun wae da lamun enya manehna bohongmah da awal akhir ge kanyahoan, lamun manehna bener maraneh sorangan nu bakal era. Ayeuna aing ek nanya, nu debat didieu geus ngarasa bisa mere sumbangsih naon pikeun nagara jeung agama??? aingwah da rumasa can bisa mere nanaon. Jadi geus jempe tong laloba teuing bacot ari can barisa nanaha mah.

      1. dan kamu juga diem, mau gak???
        dan jangan hanya berani menulis saja, datang temui KD nasehatin dia kalau kamu merasa paling benar?

      2. Baru lewat tulisan saja, kepengecutan Dicky dan seluruh muridnya se-Indonesia sudah begini luar biasa. Apalagi kalau sudah didatangi langsung ya.

      3. hahahahaha, admin tolol, buruk muka cermin dibelah, berkacalah, dan jangan sok yakin dong saya tuh bukan anggota HI, hahahahhaha mikir atuh

      4. Bukan anggota HI tapi tahu video rekaman Dicky dan MUI yang disembunyikan dari pihak luar HI. Wow! Argumen yang hebat sekali. Memang kecerdasan para murid HI benar-benar sudah berada di luar jangkauan alam semesta. Sepertinya sudah ada Einstein baru saat ini, namanya Murid HI.

      5. yakin berani datangi KD? jangan cuma membual aja dan meminta dukungan kesana kemari, malu atuh dah gede kayak anak kecil karena dipecat dari anggota hi hahahahaha

  14. semua yang anda perdebatkan tak akan ada habisnya. semuanya akan terjawab oleh Waktu, seperti “coppernicus yang dipenggal karena dianggap musrik oleh gereja, karena teori bumi yang mengelilingi matahari”. atau wright bersaudara yang dianggap mimpi oleh orang sekitarnya karena keinginannya membuat benda bisa terbang. tapi, Waktu telah menjawabnya saudara sekalian, kebenaran akan terungkap apak KD yang salah, atau otak kita yang belum sampai ke Tekhnologi seperti itu? . “jadi stop perdebatan dan mulailah menghargai perbedaan”.

  15. Admin # Oh foto AURA yang melingkar di tubuh SYEKH DICKY palsu ? jadi AURA itu apa ? pantes anak HIKMATUL IMAN tidak ada yang jawab ! kalau malaikat HAFADZAH bagaimana ? saya kira tadinya malaikat HAFADZAH yang melingkari tubuh SYEKH DICKY ! Gk tahu nya ….. #PREI OPLOSAN

  16. Wati # Saya jangan di IMPLENG seperti saudara INDRA yah .. soalnya saya lagi banyak masalah nih .. malu kalau sampai terIMPLENG oleh anda #prei OPLOSAN

  17. Wati # Kalau sudah sempurna sudah bisa menyatukan rasa di dalam psikologi .. bla .. bla .. bla .. di uji coba nya bagaimana ? pakai matahin KIKIR berapa rangkap ? bisa terbang juga ya ? #towel dikit jooss

    1. Ilmu itu luas ada ilmu Allah, ilmu alam semesta/ alam jagat raya. Tujuan ilmu Allah untuk menyampaikan wawasan dengan kesadaran berwacana yang terang, logis, akurat, kongkrit luas, berhihmah dan hikmat, agar manusia dapat berkembang dengan berdaya guna dan berintegritas dalam subyektif kerpribadian yang hakiki sesuai dengan kehendakNYA. Contoh 1: Bila sering terjadi kesulitan, secara psikologis dalam berpasangan atau berhubungan mudah terjadi kesulitan mengambil sikap(tidak mudah sinkron/ misskomunikasi) bila itu terjadi maka tanda kelemahan dalam psikologis, perlu introspeksi diri.
      Kalau ilmu alam semesta, bila manusia benar-benar mampu menyatukan diri pada alam semesta itu semua bisa mungkin terjadi, karena tubuh manusia dipenuhi oleh energi alam semesta. Contoh2 : Balon gas, kalau isi kosong/ angin yang paspasan dia tidak bisa gerak lebih jauh, namun bila terisi diluar standart yang semestinya atau lebih berisi helium yang lebih kuat bisa terbang kelangit.

      1. Bu wati cerdas, pastinya didapat dari pengalaman berpikir karena itu mendekatkan kita kepada dzat sang maha pemberi pengetahuan,, selamat mengkaji dan memberi pengetahuan yang mengajak kepada kebajikan semoga Alloh swt selalu menberikan pengetahuan karena sesungguhnya Alloh lebih dekat kepada kita melebihi dekatnya urat leher kita,, kita dalam pengawasannya dan Alloh tahu apa yang kita kemukakan maka sudah hal wajar kita harus selalu mengsinergikan diri kita padaNya,, Alloh Maha konsekwen,, dan setiap perbuatan akan kelihatan ujungnya maka bijaksanalah menjaga jari-jari kita karena jari2 ini dan akan diminta pertanggung jawabannya,,,

      2. Silakan Anda mulai dengan berfikir untuk menunjukkan bukti-bukti statistik tuduhan Anda sebelumnya, yaitu blog ini tidak laku dan Admin HIW=Wiranata.

        Bijaksanalah menjaga jari-jari Anda dari menuduh karena jari2 itu dan akan diminta pertanggung jawabannya,,,

      3. @mort cerdas itu kalo percaya arkitiremakah? Gimana dah bisa edit sotosop.lagi? Ngmng2 masalah berpikir, sudahkan ente berpikir tentang hoaxnya ilmu hoaxmatul iman? Ane tunggu manusia sunda super jilid2 ya.. video aja biar keren. Klo susah edit video ane kasih tau sopwer2 yang ajib buat ngasih efek kaya aura 😀

  18. Dari pantauan kami di jakarta, KD menggunakan tenaga jin. Jadi hati-hati untuk belajar silat atau lainnya yang menggunakan tenaga jin, karena akan menyusahkan diri sendiri, terutama pada saat sakaratul maut.

    1. Tau jin dari mana? apakah sudah mengenal efek dari karakter jin, malaikat, dan manusia satria, kalau Dicky memiliki/ menggunakan ilmu jin pasti jin menuntut imbal balik dengan beristri banyak/ beselingkuh. Orang tersebut biasanya kejam tidak manusiawi dan sombog, Dicky tidak ada kearah sana, Jin dari api mudah memicu ambisi terutama biologis, provokasi, mengadu domba dll.

      1. @wati jika melihat perkataan anda tentang singkuh, apakah anda mempercayai keberadaan balamin yang menyamar jadi dicki dan menghamili anak orang? Terlepas dari pemakain jin atau tidak, karakter sombong sudah ada dalam diri dicky. Silabkan dicek di diktat bagaimana dia cerita ilmu hoaxnya yang katanya bisa mengalahkan perguruan lain dengan mudah. Dan bagaimana dia memprovokasi muridnya dengan ajaran kstaria lemur? Sifat jin bukan ya? 😀 silahkan lihat sendiri kebohongan dicky dengan mata metafisika anda 😀

      2. HIW tidak pernah menyatakan bahwa HI atau Dicky Zainal Arifin menggunakan jin. Kami hanya fokus mengurusi pemahaman Dicky dan HI yang menyimpang dari pemahaman umum agama Islam.

        Kami tidak membahas sesuatu yang samar, seperti bantuan jin. Kami hanya membahas hal-hal yang dhohir, bisa dibuktikan. Salah satunya adalah pemahaman mereka yang keberadaannya bisa dibuktikan melalui rekaman audio, video, dan tulisan mereka.

      1. Wow…. Ternyata seperti inilah jawaban ilmiah dari seorang murid Hikmatul Iman yang dididik akhlaq karimah (ritual+spiritual) oleh Dicky Zainal Arifin!

      2. wow jadi si aadmin pemakanbangkaimanusia merasa dia dirinya benar yah 🙂 sadar dong admin otak udang hahahahahahha, sudah salah sok yakin saya bukan anggota HI, dasar admin senang ghibah malu tuh weeee,

  19. @coffe; dunia intelektual perlu diketahui dan dimengerti tentang arti kata paham, paham yang diciptakan oleh Allah SWT, dan yang dimaksud ada ditiga pandangan, dari :
    1. pandangan masing-masing kemampuan dalam cara menelaah kalimat yang tertulis atau yang belum tertulis dan mampu mengambil hikmahnya/poin terhadap positifnya, sehingga paham mengartikan arah tujuan, serta arti, manfaat dan kebenarannya. hikmah dalam kalimat baik yang telah tertulis dan yang belum tertulis/ inspirasi dari molaikat.
    2. pandangan masing-masing kamampuan dalam cara menelaah, adanya hakikat sumber bio energi kalimat hidup yang alami dan menjadi manusia mumpuni tersalur melalui Semesta alam, dapat disebut Hikmat dalam rahasia Alam semesta yang luar biasa,
    3. pandangan masing-masing kemampuan dalam cara menelaah , adanya hakikat sumber bio energi kalimat hidup yang alami dan mampu berkata-kata langsung terhadap-Nya melalui Rahmatan-Nya, yang disebut kebesaran Rahmat-Nya yang tak terhingga dan diluar kamampuan kapasitas manusia.
    coba lihat di Al -BAqorah ayat 253. jadi Allah SWT berilmu pengetahuan yang tidak ada habis-habisnya sampai kapan pun, jadi bila ada sesamanya diberi pengetahuan yang lain yang syukurilah, berarti anda masih bisa menghargai Sang Pencita. agar mampu mengembangkan wawasan bangsa yang semakin cerdas dan mampu mandiri serta tidak hanya dicekokin, sehingga nantinya menjadi bangsa yang tertinggal.

      1. Bangsa bisa maju bila bisa saling menghargai karya orang lain, terutama bangsa sendiri. orang bisa mengambil makna dan arah tujuan juga hikmah apalagi hikmatnya akan bisa menjadi suatu bangsa yang besar, maka hargailah karya-karya bangsa kita sendiri untuk memahami wawasan yang lebih luas dan indah.
        Dik Indra walaupun secara fisik saya belum mengenal anda, akan tetapi kalimat hidup dalam metafisikku kemungkinan mengenal anda? Kegagalan/ jatuh bangun disebabkan lebih kuat pesimis dari pada optimisnya karena kurang keyakinan juga dikategorikan walaupun emosi ada tetapi tidak imbang dengan psikologis dan nalar apalagi kemampuan naluri tidak berkembang. kegagalan pasti diambang pintu (secara singkat saya jelaskan)

      2. Menhargai karya orag lain yang diakui sebagai karya diki :D. Dan maaf tebakan anda salah 😀 wkkwkwkkwkwkwkkw

  20. Dalam kitab suci manapun manusia lebih tinggi derajatnya daripada malaikat, maka bila manusia sudah bisa mempersatukan diri dari kepiawaian inti emosinya dengan psikologis dan rohani yang didukung nurani, disitulah manusia mampu bersahabat dgn malaikat untuk memperjuangkan segala sesuatunya. ini disebut track record sila adi guna daya rasa. yg terdiri dari rasa empati psikologis kemanusiaan, empati ruhani/ruh molaikat, empati nur Illahi/nurani.
    Dalam pengalaman tentang adanya track record sumber kalimat yg sudah diteliti 20tahun lamanya.
    sandaran ayat al Qaf ayat:16-18.
    dlm ayat ini allah lebih dekat dari urat lehernya apalagi malaikat.

  21. Joy @ Sudah bisa NGIMPLENG ? Sudah tahu DALIL aura ? cerita dunks .. saya juga kan mau tahu bahwa TD/TM adalah ILMIAH … bla … bla … bla .. INTELEK #oh ilmiah

  22. Popi herlina @ Wah sudah mahir NGIMPLENG ya teh Popi ??? sudah bisa nyampe mana NGIMPLENG nya ??? IMPLENGIN saya dunks !!!! #ILMIAH

  23. Apa yang mau di INTERPRETASI dari al quran & as sunnah ???? SAINS ??? ada yang bisa membuktikan ucapan GANJIL dari ibnu sina,al farabi,al khawarizmi,al biruni,al kindi ???? mereka semua khazanah ILMUWAN islam sepanjang zaman loh !!!!! #ILMIAH

  24. Kira kira apa ya penemuan baru kang dicky di bidang sain di tahun 2014 ? trus kelanjutan kitab arkhytirema seperti apa ya ? kan belum menceritakan 25 nabi baru sebagian saja nabi yg kisahnya di bahas. Yunus AS di telan kapal selam ABHANES,etc .. apa lg ya kelanjutan kisah para nabi di kitab arkhytirema ??? #mohon di cerahkan

  25. Buat Admin,tolong dong bahas/kupas tuntas tentang Perguruan Pagar Nusa,Mahesa Kurung dan sejenisnya yang juga mirip2 dengan HI…Biar lebih tau/jelas,soalnya yang di ajarkan sih hampir sama jg seh….
    Terima Kasih…

      1. kata jojo:
        “Seharusnya Anda bersikap adil. Langkah kami mengupas paham Dicky Anda larang, sementara di sisi lain Anda membiarkan Dicky dan murid-muridnya terus aktif menyebarkan pahamnya.

        Aktifnya Dicky/HI membuat acara-acara untuk menyebarkan pahamnya (Open Dialog atau diskusi), artinya mereka berusaha mempengaruhi pihak lain.

        “Kalau memang mau adil, HIW dan HI sama-sama diam –tidak mengupas dan tidak juga menyebarluaskan”. Ungkapkan paham ini secara terbuka ke pihak yang kompeten, yaitu MUI, dan tunggu keputusan mereka tentang kebenaran atau kesesatan paham ini.”

        ———————————————————————————————————–
        kata saya:

        anda juga berusaha mempengaruhi pihak lain kq,untuk tidak terjerumus oleh Dicky hehehe
        perasaan dicky nggak pernah kupas-kupas yang widjojo lakukan ya?kan sebaliknya widjojo yang kupas-kupas si dicky toh,sampe dibikinin site ky gini toh?kalo saya disini kan cuma sbg penengah hehehe….
        saya sebagai sosok gak penting kq jo tenang aja rileksss hehe….
        kalo mungkin kata jojo saya masih kurang adil,mangkanya sebelumnnya saya bilang biar waktu aja yg jawab semuanya-kan gtu?
        biar perkembangannya jadi alami ya kan,kan bisa diliat secara personal sekaligus bersama nanti:D?
        kalo widjojo gak setuju juga ya gapapa juga sih gak maksa widjojo kq hehe
        ,gak ada yg larang widjojo,saya cuma kasih tiny suggestion aja koq,
        gak usah di anggap serius ya??? 😀 😀 😀
        serius bgt sih cepet tua loh kaka, kata nenek aku tuh jo #asli loh# hehehehe…

        trus katanya jojo kalo memang mau “adil” kan?mustinya biarin waktu aja yang jawab kalo gtu jo,jangan banyak mintanya gak usah harep ini ato harep itu kaya yang kata widjojo ini :

        “Kalau memang mau adil, HIW dan HI sama-sama diam –tidak mengupas dan tidak juga menyebarluaskan”. Ungkapkan paham ini secara terbuka ke pihak yang kompeten, yaitu MUI, dan tunggu keputusan mereka tentang kebenaran atau kesesatan paham ini.”

        kalo menurut saya yang lebih kompeten lagi serahken aja ke “waktu jo”
        mau ga?
        jojo gak mau?
        yaudah gapapa juga sih jo terserah jojo aja, cuman ngasih saran koq jo hihihi 😀

        tapi jojo gak takut kan di tantangin sama “waktu”?
        ya kan jo?
        salah ato bener kan keliatan ujung2nya nanti ya jo!!
        ketika saya jojo dicky tidak eksis lagi di dunia ya kan:D?

        jadi mari jo kita kendurkan saraf2 stretching dan perbanyak dengan senyuman,tapi kalo jojo masih mau serius terus ,ya gak apa2 juga sih jo ini cuman kasih tiny suggestion aja koq hihi #peace# 😀
        :)) CMIWWW..

      2. hahahahaha, mau tau video pertemuan ketua MUI cianjur ama KD cari sendriri deh, saya punya tuh 🙂 hehehehehehehehe, tapi buat apa dikasih ke kamu, usaha cari sendiri deh, di isana bahas surat yang kamu munculkan itu diakui ilegal dan dikeluarkan tidak sesuai prosedur, 🙂 hahahhahaha, lalu apakah video itu bukan bisa jadi bukti kalau di pengadilan. tidak peduli itu dari MUI atau dari KD yang penting divideo itu ada pertemuan KD dan ketua MUI cianjur, dan juga ucapan ketua MUI cianjur yang mengeluarkan surat itu karena di paksa-paksa dan biar HIW jempling . kasihan sekali admin ini :(. terserah kamu saja deh admin, semua sudah tahu kalau HIW itu sebagai “pemakan bangkai MAnusia”, suatu saat ada balasan dari Allah SWT. Eksistensi KD sudah banyak yang mengakui.

      3. Logika yang aneh dari para pendukung Dicky.

        Sibuk mengeluarkan pernyataan, mengaku-ngaku punya bukti, tapi tidak mau menunjukkan buktinya. Di sisi lain, menuduh HIW sebagai tukang fitnah walaupun tanpa pernah bisa membantah bukti yang ditunjukkan HIW.

      4. hahahahah, kasihan admin hiw, penasaran dengan video pertemuan KD dengan ketua MUI, banyak kok yang punya, cari aja. Dan lengkap semua pernyataan ketua MUI CIANUR yang membahas Surat yang ilegal itu, kasihan sekali, lalu buat apa dimunculkan? menyelesaikan masalahkah. KD punya pertimbangan untuk menghormati ketua MUI cianjur, sehingga kalau dikeluarkan akan timbul fitnah lagi terhadap ketua MUI cianjur, jika ingin tahu silahkan hubungi aja ketua MUI CIanjur tanyakan apakah benar persoalan omongan beliau mengenai surat yang dikelaurkan MUI itu ilegal tidak sesuai dengan prosedur 🙂 hahahahaha,. selamat mencari tuan yang “suka memakan BANGKAI MANUSIA”

      5. Sudah…. Tidak ada perubahan apapun pada surat MUI. Surat tetap berlaku. Silakan Anda konfirmasi langsung. Nomor telepon dan juga alamat kantor MUI tertera jelas di kop surat.

      6. bener nih mau di bahas kalau punya data valid,? hahahahaha, kenapa gak cari diinternet aja? atau coba dulu masuk ke perguruan itu jangan hanya berani nulis HI aja, kalau perguruan lain jadi kayak bencong kaleng, kenapa gak coba tanya-tanya ama orang yang pernah masuk perguruan-perguruan itu? saya pernah loh masuk perguruan pagar nusa, malah dari SMA sampai mau kuliah. 😛

      7. bener nih mau membahas? kalau mau saya ikutan tuh perguruan pagar nusa, malah pakai puasa segala. berani gak membahas?

      8. kenapa perguruan lain dibahas di metafisis? kenapa gak disini aja??? wah ketakutan yah sehingga bersembunyi dipantat orang lain??, berani gak bahas disini??? nih data awal perguruan yangpernah saya ikut http://cepuk.weebly.com/

      9. Jawab:

        1. Karena dari namanya sudah cukup jelas: Hikmatul Iman Watch.
        2. Karena dari slogannya juga sudah cukup jelas: Mengungkap Paham Menyimpang Hikmatul Iman.

        Katanya sih sel otak murid Hikmatul Iman lebih aktif daripada masyarakat awam. Ngakunya ya….. 🙂

      10. waduh admn terlihat sekali kepintaran otak kerdilnya hahahahha, katanya pintar sotosop tapi bodohnya bukan main, pikir atuh, kamu kan suka memfitnah, jadinya kalau masih suka memfitnah perguruan lain, katanya jika ada data kamu maumembongkarnya tapi bongkarnya di blognya dukun PERDANA hahahaha, kenapa gak disini aja>????, saya mah gak bakal menjelek-jelekkan bekas perguruan saya, toh saya keluar karena kesibukan, lain dengan kamu karena dipecat hi jadinya dendam, dan beraninya hanya di dunia maya tapi mendatangi KD aja takut hahahaha, itu tanda orang pengecut hahahahaha, lalu coba mencari bantuan kesana kesini dengan mengadu domba, macam penjajah belanda datang ke INDONESIA. mengenaskan sekalo admin ini hahahahhahaa

      11. @saipul kalau memang menurut anda dan pengikut dicki ilmu. Yang anda sebqrkan adalah kebenaran yang ditutupi kenapa selalu mengelak kalau ditanyai pembuktian? Sebua disini berani menangging resiko atas semua statmen yang dikeluarkan. Termasuk saya. Dan jika anda ngotot tentang kebenaran hi di mui. Silahkan dishare video pertemuan kita bahas bersama.. bukankah hieers selalu memposisikan sebahlgai manusia yang berfikir? Pernahkah anda berfikir untuk sportif? Dan kalu surat itu ilegal silahkan dibuktikan disini .. 😉

  26. dulu galileo dihukum mati karena bilang bumi itu bulat, karena faktanya bumi tidak bulat tapi datar, tapi sekarang orang diketawaain kalobilang bumi itu datar. fakta adalah apa yang kita tahu sekarang dan terus berubah menjadikebenaran kebenaran baru….

      1. hubungannya adalah bisa nyambung ato tidak nyambung kaya di wartel jadi sah sah aja,ato putus nyambung-putus nyambung juga gak apa-apa 😀 rilekssss hehe.Tapi ada satu quotes rendahan nan bijak bunyinya gini “lebih baik hidup percaya bila eksistensi tuhan ada dan mati mengetahui jika tuhan tidak ada lebih aman dari kebalikanya hidup tdk percaya tuhan ada dan mati lalu mengetahui bahwa Tuhan ada(hanya kiasan kecil anggap aja angin lalu ya 😀 peace).jadi bijaknya mending logika dan kepercayaan biar waktu aja yang jawab,toh kalo kita-kita “mati” tau mana yang benernya ada.jadi yg pro KD silahken jalan,yang kontrapun silahken jalan,jadi kalo bisa mending ga mempengaruhi satu sama lain sengaja ato tidak disengajal,biarkan hal-hal berjalan mengalir secara alamiah..gak usah dikupas-kupas kaya pisang ambon 😀 biar waktu yg show off entar.,jgn terlalu serius kata nenek cepet tua hehe.#CmIIWW…

      2. Seharusnya Anda bersikap adil. Langkah kami mengupas paham Dicky Anda larang, sementara di sisi lain Anda membiarkan Dicky dan murid-muridnya terus aktif menyebarkan pahamnya.

        Aktifnya Dicky/HI membuat acara-acara untuk menyebarkan pahamnya (Open Dialog atau diskusi), artinya mereka berusaha mempengaruhi pihak lain.

        Kalau memang mau adil, HIW dan HI sama-sama diam –tidak mengupas dan tidak juga menyebarluaskan. Ungkapkan paham ini secara terbuka ke pihak yang kompeten, yaitu MUI, dan tunggu keputusan mereka tentang kebenaran atau kesesatan paham ini.

      3. Lucu banget ni admin mewek,,,kalau mau adilHIW sama HI sama-sama diam,,, wong siar HI udah dari tahun 90an,,, yang recok dan sewot itu nt,, widjojo sama PA,, kena pecat karena ngrecokin umat berbagi iri,dengki,benci, ngadu domba umat supaya cerai berai,, parahnya lagi pingin membenturkan MUI sama HI,,padahal banyak petinggi mui itu pasien kang dicky,, kenapa nt terusan aja dengan kelakuan nt seperti itu,, apakah nt itu agen khusus yang masuk hi untuk nembenturkan pendapat,,, kasihan banget ni org,, gadaikan iman untuk perut,,,

      4. Terserah Anda saja. Kami tidak berminta debat kusir dengan murid fanatik Dicky yang sudah mati otaknya. Jika memang mau membantah, silakan saja bahas paham Dicky yang kami ungkap. Jangan mengalihkan ke bahasan personal, apalagi menuduh-nuduh tanpa bukti.

        Satu lagi, pakailah identitas asli. Supaya jelas bahwa Anda memang punya keberanian, bukan akun anonim pengecut.

      5. Hehe,, otak nt yang mati itu kalie,, tertutup iri, dengki,sama benci org2 udah mengingatkan dengan dasar qur an,, sama hadist tetap aja ngeles ,, kasihan banget,, parah banget,, maunya dimanfaatkan sama org,,, kalau nt islam,,, dan org islam itu bersaudara,,, emang sulit yang boss berubah,,, tobat aja,, terhadap Alloh,,,wong cuma nt dan Alloh yang tahu,,, dan rubah sikap nt supaya tobat lou di terima,, selamat berjuang,,dan berjihad melawan hawa nafsu,,,

      6. Dalil Qur’an dan Hadits yang mana? Coba Anda bantah setiap poin dari Surat Rekomendasi MUI ini berdasarkan pada dalil Qur’an dan Hadits yang Anda maksud.

        https://hikmatulimanwatch.org/2013/05/29/surat-rekomendasi-majelis-ulama-indonesia-kab-cianjur-tentang-paham-menyimpang-hikmatul-iman/

        Silakan jika Anda sanggup membantahnya berdasarkan dalil, akan kami muat tulisan Anda di blog ini seutuhnya tanpa editing. Gunakan nama asli dalam tulisan sebagai bukti bahwa Anda bertanggung jawab terhadap isinya. Kirim tulisan Anda ke kontak form HIW atau lewat kolom komentar.

    1. Akhirnya galileo bisa membuktikan kalau bumi bulat, sekarang kang dicky bisa membuktikan semua tokoh fiksinya nggak? Buktikan kalo pemikiran kang dicky itu benar, jika demikian saya yakin nanti bakalan ada “hadis riwayat dicky zaenal”, sudah jadi belom sejarah muhammad versi dicky?

      1. terus bukti video kalau ketua mui cianjur dipaksa-paksa oleh HIW mengeluarkan surat ilegal itu? bagaimana? berarti bukti rekaman lebih kuat dari pada surat yang dikeluarkan tidak sesuai prosedur resmi!!!!!!. tanya dong ketua MUI cinjur benar gak ngomong keluarin usrat itu biar hiw jempling dan surat itu ilegal

      2. @saipul share aja video pemaksaanya.. biar sama2 jelaw.. toh selama ini hiers cuma koar2 pemaksaan tapi ga berani share ke umum kok. Takut menimbukakan fitnah ya? Jawaban khas dicky kalau ditanyain pembuktian..

  27. ini lah yang diinginkan kang dicky, semua orang dapat berpikir, mencari, menemukan dan berkarya, terserah caranya bebes, mau bedah kitab, mau gali tanah cari artefak, cari referensi dari orang yang bergelar prof ahlinya ahli, dan sebagainya. yang penting mikir, kalau mentok artinya otak kita gak sanggup. mikir ah… gimana caranya air keluar dari telunjuk Nabi?..,”ada selangnya, dikasih botol? atau gimana ya?”,.. ah…pokoknya mikir.

  28. Asw, perkara utama yang harus di tanamkan dan di miliki seorang manusia adalah Aqidah yang Benar dan tidak ada aqidah yang benar kecuali yang Islam ajarkan melalui Rasulallah Muhammad S.A.W. karena Islam adalah Agama yang Sempurna yang mengatur semua lini kehidupan. Namun perlu pula dipahami bahwa Islam tidak melarang seorang muslim untuk mengkaji, menggali dan mengoptimalkan seluruh potensi baik yang tertanam didalam diri, lingkungan sekitar maupun alam semesta. Jadi untuk masalah tekhnologi ataupun kemampuan yang dimiliki seorang manusia seperti Bpk Dikcy ini adalah sebetulnya sebuah peluang bagi kita manusia yang lain untuk mengetahui hal yang mungkin kita tidak mampu menjangkaunya. Toh yang dilontarkan atau dikemukakan adalah perkara Ilmiah yang tidak menggangu Aqidah ( kalo seseorang itu telah memiliki aqidah yang benar ). toh apa yang dikembangkan oleh beliau adalah perkara Mubah ( boleh )( boleh diikuti boleh tidak), beliau tetap syahadat, sholat, puasa, zakat dan haji ( yg pasti gak di umumkan ). jadi biarkan beliau menguwak misteri alam semesta ini dengan kemampuan beliau dan sudut pandang beliau, bagi yang mau ikut mengetahui lebih jauh akan terus mengikuti beliau, yang tidak sependapat tidak usah membuat statement yang tidak baik apalagi memfitnah toh kita juga mungkin tidak memiliki ilmu yang memadai. karena memang di dalam Al-Quran dikatakan “sesungguhnya “kamu/manusia” tidak akan mampu menembus langit kecuali dengan kekuatan”.

  29. pantesan mantan HInya cuma dasar 4..tapi itu nggak penting yang penting kualitas ilmu dia di HI..ngimplengnya bagaimana??tenaga dalamnnya bagaimana??aplikasinya dalam masyarakat seperti apa??kalo anda tahu ilmu HI seperti apa sebenarnya pasti anda tidak akan pernah keluar dari HI..
    coba saya tantang anda yang katanya mantan HI untuk menerjemahkan transkrip buku arkhytirema ini :
    Sitaraténa sudanér klurdavo
    Kluda kludara wildavo
    Witu spurkalia talundar kondavo
    Witer suntaga slobasu updavo
    Érta un run pulént phlutdavo
    Bétuéna wintaést istardavo
    Ardhrank stratéda onkadavo
    Onkada énta inkaridabala TÉLLSOPHURDA phlutaradavo
    Puaradar higavarta aséndavo
    Émésita akumpalis phruma phurdavo
    ini salah satu contoh manuskrip kecil
    tantangan ini berlaku juga buat semua admin HIW
    mengapa buat sebagian orang arkhytirema terasa “datar” karena KD hanya menceritakan kembali kejadian masa lampau, yang mana versi aslinya seperti diatas
    kira-kira buat para admin HIW yang terhormat bisakah anda semua menerjemahkan sedikit saja manuskrip diatas kedalam bahasa indonesia..
    silahkan kerahkan mantan HI yang sudah dasar 4??kita lihat apa sama hasil terjemahaannya nanti
    anda fikir buat novel arkhytirema gampang??memang buat anda yang belum mampu ngimpleng pasti akan menganggap isi novel sebagai hal tidak masuk akal..
    tapi bila anda sudah fasih ngimpleng pasti pandangan anda akan berbeda..

    1. Mbak popi.. bisa minta tolong foto/scan manuskrip asli kuno. Bukan copian/ tulisan dari novel akitirema? Klo memang benar ada nanti kita diskusikan bareng2 disini

  30. Maaf mas,,, saya closing dulu yach… lagian di photo itu saya ga nyebut2 nama kang dicky,,,, saya kasih judul aja MANUSIA SUNDA SUPER ga ada tuh nama kang dicky,,, saya jelasin aja di photo itu kayanya 2 orang manusia,, jadi kasih nama MANUSIA,,,terus sunda,, mungkin aja kali urang sunda lagi gerakan silat, pingin bergaya,,, SUNDA,,, kayanya ototnya terlatih mungkin orang sakti itu kaya bruce lee tambah yang satu ada auranya terpancar,,, wah kayanya super ni,,, ya udah,,, jadi aja saya kasih judul MANUSIA SUNDA SUPER,,, terima kasih,,,

    Aneh euy yang ini cepet di balas yng lain mah di biar aja… ga usah takut takut mh sama Alloh..

    1. Aneh sekali cuma bagian ini yang dibalas. Kalau tata cara shalat alien, tata cara wishnu Nabi Adam, tafsir kata malaikat di qur’an jadi energi, Nabi Adam masih hidup mah dibiarkan saja. Bahas juga dong. Ga perlu takut dianggap sesat. Takut itu hanya pada Allah.

      1. dan itu kata siapa? heheheheh, pernah bertanya langsung ke KANG DICKY ??, terus siapa yang memvonis sesat? kamu kah? terus sudah merasa diri benar dalam hidup ini dan yakinkah kamu jika mati kelak masuk surga atau seperti manusia-manusia iblis yang suka berghibah yangtempatnya dineraka!!!

  31. Mustahil Allah berbohong,,,emang alloh berbohong gtu,,, masa Allah disamakan dengan manusia..
    Mustahil Allah itu banyak… Allah mah satu Esa,, Yang banyak mah tuhan,, maka nya tiada tuhan selain Alloh,. Tuhan itu adalah yang disembah dan dipuja,prioritaskan,ditakuti,mampu membuat kita melakukan sesuatu yang tidak kita sukai,, dan banyak lagi..
    Mustahil Alloh itu mati.. Alloh mah kekal
    Mustahil para nabi berbohong,,, yang suka bohong mh umatnya kali,,,
    Mustahil para nabi itu bodoh,,, masa Alloh ngirim orang bodoh untuk menerin umatnya..

    Yach itu keyakinan anda hingga anda membuat pernyatan seperti itu,,, itu sah2 sajatoh itu penyatan yang anda buat,, boleh boleh saja,,,hee tanyakan saja ke kang dicky langsung sekalian tabayun,,,jangan takut kok beliau ga gigit…

    Ya udah kalau faktanya begitu,, sugesti apa dulu nih,,, kalau sugestinya saran yang baik berarti doa juga,, gitu ajach repot.. he,,, tanya aja ke dukun yang bersangkutan,,, anda pasti tahu jawabannya,,,,
    Kalau pun iya terus energi nya bermanfaat,,, masalah buat loch…

  32. Orang bebas menafsirkan sesuatu termasuk anda dan juga saya,, karena penafsiran bisa saja benar,, bisa juga keliru,,yang penting menurut saya apa hasilnya, manfaatnya dari apa yang telah kita tafsikan,, ada ga untuk umat..
    Saya mengatakan itu bisa editan,, ya emang bisa hasilnya kan itu ada hasil photoshop yang anda tampilkan,, kalau itu nyata?? Masalah buat loch..
    Saya percaya dan anda juga ga ada yang mustahil,,, karena apa,,, KARENA ADA YANG MAHA KUASA, kalau kita mengatakan itu mustahil berarti,, KITA MERAGUKAN KEKUASAAN YANG MAHA KUASA???

    Itulah yang saya rasakan,,

    Megang 200 orang sambil ngobrol,, emang setahu anda beliau cuma megang aja,,
    Tanpa mengerahkan tenaga apapun,, dari mana anda bisa tahu beliau tidak mengerahkan tenaga, apakah anda ikut diterapi juga,,hingga berkata tanpa mengerahkn tenaga apapun,,,????
    Tentu tidak sulit, ya megang mh emang tidak sulit,,
    Cuma megang

    1. Orang bebas menafsirkan sesuatu termasuk anda dan juga saya,, karena penafsiran bisa saja benar,, bisa juga keliru,,yang penting menurut saya apa hasilnya, manfaatnya dari apa yang telah kita tafsikan,, ada ga untuk umat..

      Silakan saja menafsirkan asal punya ilmunya dan bisa menunjukkan argumennya. Mana argumen bahwa kata malaikat di Qur’an ditafsirkan jadi energi? Bagaimana metode tafsir hingga menyimpulkan Nabi Adam masih hidup?

      Saya percaya dan anda juga ga ada yang mustahil,,, karena apa,,, KARENA ADA YANG MAHA KUASA, kalau kita mengatakan itu mustahil berarti,, KITA MERAGUKAN KEKUASAAN YANG MAHA KUASA???

      Mungkin Anda sendiri yang percaya begitu. Banyak hal yang mustahil. Mustahil Allah berbohong. Mustahil Allah itu banyak. Mustahil Allah itu mati. Mustahil para nabi pembohong. Mustahil para nabi itu orang bodoh.

      Apakah hanya karena Allah Maha Kuasa kemudian kita wajib meyakini bahwa Dicky itu mampu terbang, mengobati orang, bahkan tahu cara shalatnya alien dan tata cara shalatnya Nabi Adam (WISHNU)?

      Megang 200 orang sambil ngobrol,, emang setahu anda beliau cuma megang aja,,
      Tanpa mengerahkan tenaga apapun,, dari mana anda bisa tahu beliau tidak mengerahkan tenaga, apakah anda ikut diterapi juga,,hingga berkata tanpa mengerahkn tenaga apapun,,,????

      Ya, faktanya begitu. Sama saja seperti para dukun yang hanya menanamkan sugesti pada pasiennya saja. Atau mungkin Anda percaya bahwa para dukun juga mengerahkan energi luar biasa? Wow!

    2. Kata siapa Kang dicky hanya pegang sambil ngobrol tanpa mengerahkan tenaga, buktinya ada tetangga saya yang sakit jantung koroner sembuh tuh dan hanya berobat di Kang Dicky, hai WIDJOJO FITNAH LEBIH KEJAM DARIPADA PEMBUNUHAN, coba Sekali-sekali anda menanyakan ke pasien yangpernah Ke KD apa yang dirasakan saat terapi, dan jangan hanya Berbcara seenak lidah dan mulut kamu aja, ingat BALASAN ALLAH akan membalas kepadaorang yang suka berghibah danmemfitnah, silahkan kamu teliti terus munculkan buktinya!!!

    3. mana nih admin yang teramat senang memakan “bangkai saudaraya”? dimana komentar saya soal orang yang DITERAPI oleh kd sembuh dari sakit jantung koroner? kenapa disembunyikan???

      1. Owh iya yach itu mah bisa editan,, dan tidak menutup kemungkinan itu juga nyata…coba dech kali2 main ke tempat terapi kang dicky,, beliau mengobati banyak sekali pasien, dulu mh sampai 200 org,, itu pun dibatasi,, kalau saya melihat dan saya alami untuk mengobati sekian banyak pasien itu memerlukan sekli banyak tenga,, saya aja pernh lebih dari 5 orang lumayan tenaga terkuras tapi alhamdlah bisa recovery lagi,,, kebayang dech kalau sampai 200,, atau lebih,, tapi beliau sepertinya biasa2 aja,, apa yang dipermasalahkan??, belum lagi teknologi buatan beliau,,saya mh belum bisa beliau sudah bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,, kalau saya mengatakan beliau manusia sunda super,,,emang masalah buat loch…

      2. Owh iya yach itu mah bisa editan,, dan tidak menutup kemungkinan itu juga nyata…

        Jadi, seperti inilah yang Anda maksud dengan berfikir mendalam. Walaupun masih kemungkinan-kemungkinan, tetap harus membela habis-habisan.

      3. Megang 5 orang sampai mengatur nafas, konsentrasi, dan pengejangan tentu menguras tenaga.

        Megang 200 orang sambil ngobrol, tanpa mengerahkan tenaga apa pun, tentu tidak akan sulit. Cuma megang!

  33. Kebenaran itu milik allah melalui petunjuknya pda rasulullah sholallahu ‘alaihi wassalam berupa alqur’an dan sunnah, barang siapa mencari kebenaran selain itu maka termasuk orang yang rugi. Jika kalian merasa pencari kebenaran carilah sumber dan dalil yang benar. sebab agama islam yang mulia ini berdiri di atas dalil. agama ini bukan untuk orang bodoh.

  34. Assalamu’alikum.wr.wb.
    Perkenalkan nama saya : Ananda Muhammad Fitrah
    saya salah satu anggota Hikmatul Iman (Duri-RIAU)

    saya baca debat widjojo dan Sang Pencari dari awal sampai akhir.
    sebelum nya saya ingin bertanya kepada saudara Sang Pencari.
    -Siapakah nama anda.
    -kalau mengritik perguruan dan menghujat seseorang itu tidak baik, hukum nya DOSA.
    – setelah saya baca komentar anda, seperti nya anda tidak mau kalah dan ingin pendapat anda benar, maka jadilah anda para PECUNDANG bukan para PEMENANG.
    -kalau anda MANTAN HI, alangkah baik nya anda ambil sisi positif HI tsb : misalnya manfaat pernapasan dll.
    -dosa loh kalau anda mentafsirkan sebuah ayat suci AL-QUR’AN dengan keadaan yang salah, apalagi anda memberitakan tafsiran itu ke orang 🙂
    -alangkah baik nya berdebat itu jangan pakai emosi dan ego, seolah-olah pendat anda HARUS benar dan pendapat orang salah.

    1. Berarti menurut anda tafsir ayat2 alquran oleh anak buah Hi itu benar? Misal ratu bilqis, ikan paus dll? Mengkritik kom nggak baik? Berarti memang udah diajari sama gurunya ya klo Hi emang udah paling benar dan nggak bisa dikritik? Sebenernya perkataan dan pernyataan anda cocok untuk anda dan Hi sendiri.

  35. HI (hakmatul iman) guru utama kang dicky, wah sudah lama tidak terdengar dikuping bahwa HI berkembang pesat dari mulai tahun 2000 ya, aku kebetulan murid nya dahulu tpi aku sakit2 tan anaknya jadi ya jarang ikut2 latihan, padahal di smp aku yg ajak teman2 yg lain sampe akhirnya muridnya banyak, kang dicky sepertinya pernah bertemu satu kali, aku dari wilayah mana dlu ya pokoknya ada (tdk ingin melibatkan) ??? tpi skr KD bikin buku dan isinya banyak diperdebatkan, kata ku ttg HI boleh saja belajar sesuatu sampai tingkat entah sampe mana???tpi setauku yang telah belajar dari mana sampe mana, ternyata org yang bisa dan doanya pun gampang dikobul hanya dengan bicara tetap melakukan kesalahan, maka saya sarankan bagi HI boleh2 saja menguak isi sesuatu yang ingin dikuak tapi tujuan manusia dilahirkan bukan untuk mengetahui sesuatu tapi karna manusia adalah mahluk yang dapat sanggup menerima amanat dari Alloh SWT, mahluk yang lain tidak bisa, maka itu yang harusnya diketahui, bukan lebih mementingkan yang lain, yang lain mungkin bisa disebut cara untuk mengetahui tujuan hidup didunia tapi setelah itu janganlah terlena dengan cara tapi ketujuannya yang utama. bagi kang dicky ya mungkin memang ato memang jenius ato pintar, saran saya lakukan hal yang memang sebaik-baiknya manusia baik ilmu atau apa yang kang dicky bisa lakukan, apa itu kelebihan atau apa pasti ada yang lebih tinggi lagi dalam sebuah ilmu.
    nb:sewaktu di hakmatul iman tidak ada yang pernah tau kenapa saya tidak bisa diberi ilmu mereka (lupa namanya ilmu apa) ato belajar apa ato tanding apa ato pun disembuhkan oleh mereka. tapi saya tau sekarang Alhamdulilah. jadi ya bila belajar ilmu jgn banyak mengimi-imi bisa inilah bisa itulah tapi apa manffatnya bagi diri sendiri dan orang lain. lalu saya sarankan ajarkan yang benar dan bisa diterima oleh akal pikiran menurut kesanggupan anak2 yang kalian latih, kasian yang pikirannya hny dalam ruang lingkup kecil lalu kalian semangatkan bisa ini dan itu dan dia pun tertarik. jangan sampe mengganggu jalan hidup dan pikiran mereka, walau nnt bilang kalian tidak tapi pada nnt nya sangat mengganggu. trima kasih

  36. pelajari dulu tentang HI secara mendalam setelah mendapat keyakinan baru berkomentar, klo perlu ikut gabung saja sehingga data / informasi yg ktia peroleh benar2 akurat…..

    1. Kami telah memperoleh dukungan dari mantan anggota HI dengan pengalaman belasan tahun di HI. Termasuk ada dukungan dari mantan pengurus pusat HI.

      Saran kami, lebih baik anda yang mencoba kritis terhadap HI. Jangan mudah percaya pada klaim kemampuan luar biasa dicky dan alat canggihnya. Minta bukti, jangan hanya cukup dengan teori saja.

      1. Hmm,, bwat widjojo anda selalu memojok kan sains dengan berkata mana Hadist Shahihnya, apakah nabi Muhammad saw mencontohkan,.. Mnurut saya anda terlalu ke kanak2 an,. Karena tidak semua hal harus di erat kan dengan Hadist dan Nabi Muhammad saw,. Sekarang saya ingin bertanya silahkan jawab apakah ada Hadits nya atau ada jawaban dr jaman Rasul nya? Kenapa Telinga ada 2? Kenapa mata di tmpatkan di atas Hidung? Kenapa hidung memiliki 2 Lubang? Itulah hal yg gk mungkin ada hadist nya,.. Dan itu di Luar nalar manusia dan jawaban nya hanya mengira2, jadi tidak semua hal itu ada Hadits nya, jawaban dr rasul Muhamad juga.

      2. Jangan mengalihkan bahasan dari paham agama yang disebarkan Hikmatul Iman ke masalah fisik tubuh yang jelas tidak ada hubungannya.

        Ini sama saja dengan membantah shirah nabawi dengan alasan tidak ada dalil tentang pembuatan mobil.

  37. Satu lagi. Kenapa harus ada sekat antara kepercayaan syariat dengan sains? bukannya syariat dan sains berasal dari satu sumber (Al-Qur’an)?

  38. SETUJU sama BUJANG KEPROK. Saya tadi komen di artikel yang lain, dan sekarang saya ingin mengulang, “Don’t u guys have anything worth to do?” no offense, please 🙂
    kayaknya masih banyak masalah di masyarakat yang harus dibereskan daripada ngagugulung (kalo kata orang sunda) Hikmatul Iman. Jujur aja saya jadi penasaran sama HI.

  39. Anggaplah “time travel” dilakukan….
    Mungkin argumentasi harus dilakukan sendiri untuk meyakininya atau tidak, dan dengan menyertakan / membawa bukti atau saksi, apabila itu adalah fakta pengalaman spiritual pribadi.

    Daripada mempertahankan dan mengkultuskan dari pengalaman spiritualnya orang lain, karena SELAIN Nabi Allah MUHAMMAD SAW, tidak ada Nabi lain Setelah Nabi MUHAMMAD SAW berikut Keistimewaannya dan Mukjizatnya.

    Sebagai contoh pengalaman saya pribadi saat kecil, ada suatu ilmu kesaktian yang namanya “seipi angin” adalah ilmu yang bisa meragakan sukma kemanapun dalam sekejap.
    saya kecil begitu mempercayai dan mendewakan kehebatan ilmu tersebut karena yang mempunyai ilmu itu adalah orang yang shalih dimata masyarakat!

    Praktik ilmu si orang shalih itu, tidak ikut sholat Jum’at berjamaah. tapi dapat di pahami oleh lingkungan sekitar, karena si orang shalih ini mengatakan akan sholat di mekkah kalau tidak di madinah!! (Fantastis)

    Pada saat orang-orang di sekitarnya melaksanakan sholat jum’at di masjid setempat, si orang shalih ini ke kamar dan tiduran untuk praktek ilmu “seipi angin” tersebut.
    Dan di saat orang-orang selesai sholat jum’at dia pun terjaga/terbangun dengan “setangkai buah kurma” di tangannya sebagai bukti dari tanah arab.. (AJAIB).

    Tetapi setelah bertambah usia saya dan mulai melek tekhnologi, Saya flashback pengalaman saya kecil dulu itu, bahwa pada saat berlangsung sholat jum’at jam 12.00 WIB di Indonesia, LALU di Mekkah atau Madinah jam berapa?

    1) ya – 4 Jam (4 jam lebih awal) berarti jam 08.00 Pagi! mungkinkah di Mekkah sholat jum’at di pagi hari?
    2) ataukah si Shalih melakukan lompatan waktu 4 jam ke depan?? dengan jasad yang masih ada (tertidur) di kamar, sementara sukma-nya saja yang keluar melanglang buana kemana-mana?? apakah ini “time travel”?

    Saya juga belum menemukan penjelasan yang memuaskan tentang hal ini.

    Asumsi saya ada tipu daya Jin untuk ilmu tersebut. Wallahu A’lam.

    1. anggota HI itu sendiri banyak yang tidak melaksanakan sholat dan ajaran islam dengan benar,,,saya sebagai istri {mantan} dari salah seorang anggota HI yang sdah menjadi ASPEL,merasa heran dengan mantan suami saya yag hobi judi dan doyan kawin…jadi apakah dia tidak di haruskan dalam perkumpulan HI itu untuk mentaati agama ALLAH yang cenderung jadi pondasi ilmu mrka??

      1. mbak mawarni gita, jangan menyamaratakan orang seperti suami mbak yang anggota hi karena dia tidak mentaati agama berarti semua anggota hi begiitu, sama aja mbak bilang jika semua ahli agama taat berarti semua ahli agama taat, lihat dengan jernih justru ada ulama yang berbuat mesum dan lain sebagainya, justru yang perlu di tanyaan suaminya mbak itu kenapa dia begitu, KD gak pernah tuh mengajarkan untuk melanggar syariat agama? banyak anggota HI yang juga rajin ibadahnya, kalau mbak berkata anggota HI tidak mentaati agama berarti mbak menuduh semua anggota hi melanggar syariat agamma, logika mbak rendahan sekali, belajar lagi mbak cara berpikirnya biar jerni

      2. KD gak pernah tuh mengajarkan untuk melanggar syariat agama?

        Kalau dongeng Nabi Hammadz si penguasa teknologi Lemurian tidak melanggar syariat agama ya?

  40. Kebenaran belum tentu benar di mata Allah swt. dan kesalahan juga belum tentu salah di mata Allah Swt. Manusia hanya memperkirakannya saja menurut akal sehat mereka.

  41. sekedar saran : sebaiknya agan2 jangn terlalu memperdebatkan atau membandingkan yang sesuatu itu belum kita pahami maksud dan tujuannya,.. sudah saatnya kita berbuat dan membangun masyarakat,… nuhun

  42. Maaf, tolong dikoreksi ya artikelnya.. ilmu memanggil malaikat itu bukan buat manggil malaikat buat tempur, dsb. tapi teknik untuk menyeting energi badan dan hormonal tubuh kita agar lebih konsentrasi/khusyuk saat berdoa. Ada baiknya kita mengKONFIRMASIkan dan meMAHAMI dulu apa yang akan kita tulis.

    Salam damai.
    (^_^)v

    1. Yang kami muat di sini adalah data mentah dari hikmatul iman. Ilmu memanggil malaikat memang seperti itu penjelasannya.

      Jika anda memperoleh penjelasan berbeda mungkin sekali itu adalah revisi.

      Data kami ini berasal dari diktat hikmatul iman yang terbit tahun 97an. Silakan anda bandingkan data kami ini dengan data diktat yang dari pihak hikmatul iman.

  43. Assalamualaikum,

    Insya Allah yg lebih dibutuhkan masyarakat adalah aksi nyata, manfaat yang nyata. Kalau dengan olah tenaga tertentu bisa dimanfaatkan untuk membangun jambatan, perbaikan jalan, membuat bendungan air, PLTA, membuat saluran perpipaan bawah laut, dll itu adalah hal yang bagus. Why not?
    Tetapi kalau dengan olah tenaga tetap tidak bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak…. ya tentunya kurang efektif. Dan dalam Islam tidak dianjurkan untuk mengerjakan hal yang sia-sia.
    Tentunya ada prioritas-prioritas dalam amaliyah. Sebagai contoh ada cerita fiksi: Ada seseorang yang mempelajari Ilmu berjalan di atas air. Dia bercerita dengan seorang alim bahwa Sehari dia menghabiskan waktu 4 jam untuk mempelajarinya. Sampai 30 tahun orang itu telah berhasil sedikit-sedikit berjalan di atas air. 4 meter berjalan di atas air (Sungai yang lebar) kemudian tenggelam, kemudian muncul lagi. dst. Kemudian orang alim tsb bilang: “Berapa waktu yang kamu habiskan untuk mempelajari hal tsb? Kemaslahatan apakah yang sudah kamu lakukan dengan hal tsb? Mari sekarang kita bikin prahu saja agar bisa digunakan di atas air untuk menyebrangi sungai ini dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.”
    Memang ada sesuatu yang tidak dilarang. Alangkah bagusnya jika kita memilih melakukan prioritas yang lebih penting di antara beberapa hal walopun dari beberapa hal itu sama-sama tidak dilarang.
    Dan kalopun ada sodara kita yang memilih untuk melakukan prioritas yang kurang penting, marilah kita bertoleran saja. Dengan begitu semakin erat ukhuwah Islamiyah kita. Amiiin.

    Wassalmualaikum.

  44. sudahlah. lebih baik bersatu saja, cari fakta secara bersama sama. mau ga? kalau yang tidak mau, patut dicurigai sebagai intelejen yang sengaja mencari perkara dan mendata orang2 yang mungkin bisa diadu domba. nah, kalau sudah ditemukan kebenarannya, hubungi saya. OK. sip!

    1. Ana dan Mas Wid, bukan sedang berperang, atau berkelahi gara2 berdebat tentang siapa yang salah dan siapa yang benar,..semua niat kami tulus semata-mata sharing informasi dan mencari kebenaran yang sesungguhnya semua telah tergambar dalam Al-Quran,hanya cara pandang Kami saja yang berbeda,namun itu tidak mengurangi persaudaraan kami dalam bingkai Iman dan Islam

      1. Tetep aja akan dipertanggung jawabkan, nanti diakherat akan terbukti mana yang sesat karena menyimpang dari kebenaran. Hanya satu golong saja yang akan masuk surga. Siapakah dia ? …. kembali ke Qur an dan Hadist jangan menafsirkan seenak udel mu dewek tanpa ditemani ulama soleh.

  45. – Perkara anda tidak percaya pada teori time travel itu adalah hak Anda,bukan menjadi kewajiba ana untuk mematahkan atau membelokan ketidak percayaan anda tersebut.
    – Perkara keterbukaan beliau (KD) dalam hal pengalaman Astal Projection-nya,sejauh yang ana ketahui baru bisa dibuktikan oleh beberapa orang di lingkar terdalam saja dikarenakan keterbatasan Ilmu yang dimiliki oleh anggota2 HI yang lain dan itupun tidak dilakukan secara penuh juga karena keterbatasan TD yang dimiliki oleh saksi2 tadi, sehingga bukti-bukti yang terlihat bukan hanya berdasarkan omongan beliau saja namun juga oleh beberapa orang tadi,jadi sekali lagi tolong jangan mempersepsikan sebagian atau seluruh anggota HI seolah hanya menjadi ‘Jombie’ yang menelan bulat2 dan membebek saja pada apa kata guru utama,makanya ana sarankan orang yang (terlalu) kritis seperti anda,ikut dan dalami saja meski hati menolak sekedar untuk pembuktian anda semata..
    – Untuk teori konspirasi,ana rasa bukan pada tempatnya kita berdebat di forum ini,karena sampai kiamat pun ana tetap berpegang pada QS: 2:120

    “ Artikel http://www.armhando.com/2011/11/perang-nuklir-pada-zaman-prasejarah.html sama sekali tidak menyertakan daftar referensi bacaan sehingga tidak bisa diselidiki kebenarannya dan artikelnya tidak bernilai ilmiah. Reaktor nuklir purba telah diteliti dan hanya sekadar fenomena alam biasa, tidak ditemukan tanda-tanda bahwa itu adalah buatan manusia. Baca ini di wikipedia. Lihat saja fotonya, apa pantas disebut buatan manusia dengan bentuk sekadar tumpukan batuan saja. Pintunya saja tidak jelas. Bagaimana cara operator bisa masuk ke dalamnya? “
    Saran ana,coba anda cari juga link2 pembanding yang lain mengenai perang nuklir tersebut agar penilaian dan justifikasi anda valid. Selain itu juga menurut ana perlu kiranya diuraikan kembali definisi modern menurut Anda,bagaimana misalnya jika ana katakan begini; buat apa pakai operator reaktor nuklir,semuanya sudah difungsikan secara robotik,dan manusia jaman dulu tinggal pencet tombol saja dari luar?!! Wallahu A’lam

    1. sepertinya anda sangat sangat mempercayai guru anda tentang hal hal yang luar biasa yang bisa dilakukannya yang menurut anda “ada”. teramat bodohnya diri anda menelan mentah mentah apa apa yg diucapkan atau yg dilakukan oleh guru anda. berpikirlah,mohon hidayah dan petunjuk Allah. berpedomanlah pada al qur’an dan sunnah. bukan pada yang lain. tidak takutkah kau tersesat yang nantinya akan merugikan dirimu sendiri dunia akhirat, kawan?…

  46. “Anggaplah benar Kang Dicky memiliki kemampuan time travel melihat masa lalu, mengetahui asal-usul peradaban manusia, mengetahui hadits-hadits yang hilang, dst. Bukankah berarti Kang Dicky memiliki pengetahuan agama jauh melebihi semua ulama besar yang pernah ada? Bukankah wajib Kang Dicky menyampaikan imu agama ini pada masyarakat yang sudah ratusan tahun terbodohi?”
    Seperti yang ana katakan sebelumnya,beliau tentu mempunyai dasar dan pertimbangan sendiri yang tentu sudah beliau pikirkan masak-masak baik buruknya bagi umat manusia, dan umat Islam secara keseluruhan. Jikapun Ana sendiri yang memiliki kemampuan ‘time travel’ seperti itu sudah pasti ana akan menutup rapat2 informasi penting masa lalu atau hanya orang2 tertentu saja yang ana share ( FYI : ana termasuk orang yang percaya adanya teori konspirasi; Yahudi mencengkram seluruh lini kehidupan )

    “Kenapa harus dianggap tidak mungkin? Dengan tenaga kasar banyak orang dan teknologi katrol sederhana mungkin saja membuat piramid tanpa perlu bantuan alien. Baca artikelnya di Building The Great Pyramid. Apalagi manusia zaman sekarang, mungkin sekali bisa membuat piramid dengan teknologi beton. Hanya pertanyaannya buat apa membuat piramid?”
    Pyramid dan spinx ( dan tolong beri ana bukti jika ilmuwan sekarang mampu membuat pyramid serupa saja ) hanya sebagian kecil dari bukti2 peninggalan pradaban prasejarah yang sangat tinggi,sebetulnya masih banyak lagi bukti2 lain yang bisa anda dapat di internet jika anda mau mencarinya

    “Jika memang dikatakan bahwa dikatakan teknologi masa lalu sangat canggih kenapa tidak ada bangunan tinggi semacam Menara Petronas Malaysia, Taipei 101, atau jalan menembus laut seperti Monitor-Merrimac Memorial Bridge-Tunnel?”
    Tentu saja bukti bukti kecanggihan masa lalu itu telah terkubur dalam-dalam oleh berbagai macam bencana alam maha dahsyat yang terjadi berkali-kali dari mulai banjir,gempa,perang, meletusnya gunung berapi ( lihat QS 2:214, 3:137, 6:42 dsb ) sehingga menenggelamkan peradaban manusia kembali kejaman batu dan menyisakan sedikit saja fosil-fosil sejarah yang terpendam dalam tanah,dimana sebagian demi sebagian mulai terkuak berikut link contoh saja diantara banyak link yang lain http://ilhammenulis.wordpress.com/2010/03/13/di-india-pernah-ada-perang-nuklir/
    http://www.armhando.com/2011/11/perang-nuklir-pada-zaman-prasejarah.html

    1. Ana tidak percaya dengan time travel melihat masa lalu. Dalam ilmu fisika teoritis, menembus masa lalu baru teori dan tidak ada faktanya.

      Sejauh mana Kang Dicky terbuka tentang pengalaman time travel-nya di komunitas HI? Apakah Kang Dicky memperlihatkan bukti-bukti juga? Misalnya membawa saksi mata atau barang dari masa lalu sehingga bisa dikonfirmasi kebenarannya. Jika tidak, bagaimana kalian bisa mempercayai klaim-klaim Kang Dicky?

      Ana juga tidak menyukai teori konspirasi, termasuk tentang Yahudi. Teori konspirasi baru sekadar kumpulan teori-teori yang belum terbukti walaupun mungkin benar. Kondisi ini tidak membuatnya bisa dijadikan dasar dalam memutuskan sesuatu.

      Ilmuwan memperkirakan cara pembuatan piramida adalah dengan membuat landasan di sisi piramid. Lihat artikelnya di http://www.archaeology.org/0705/etc/pyramid.html.

      How to Build a Pyramid

      Manusia zaman sekarang tidak mungkin membuat monumen sebesar Piramid. Bukan tidak bisa, tapi tidak mau karena memperhitungkan antara biaya dan fungsinya. Sebetulnya banyak bangunan yang lebih canggih dari piramid. Misalnya Burj Khalifa yang tingginya 828 meter. Manusia sudah sejak tahun 1971 sudah membuat stasiun antariksa Salyut 1, bukan lagi di bumi tapi mengorbit di luar angkasa. Bukankah itu lebih canggih? Canggih mana dengan bangunan canggih yang hanya ada dalam teori karena buktinya diklaim terkubur dalam-dalam?

      Di artikel http://ilhammenulis.wordpress.com/2010/03/13/di-india-pernah-ada-perang-nuklir/ disebutkan:

      atas penemuannya DR. Rao dianugrahi “The World Ship Trust Award” dari PBB karena telah berhasil memutus rantai evolusi Darwin.

      Dalam situs resminya, World Ship Trust mendefinisikan dirinya sebagai “Dedicated to preserve vessels of our international sea heritage” (Didedikasikan untuk melestarikan warisan kapal laut internasional kami). Tidak ada klaim berhubungan dengan Teori Evolusi Darwin atau didukung oleh PBBB.

      Dalam daftar penghargaan terhadap invidual dan heritage tidak ditemukan nama Dr. Rao

      Artikel http://www.armhando.com/2011/11/perang-nuklir-pada-zaman-prasejarah.html sama sekali tidak menyertakan daftar referensi bacaan sehingga tidak bisa diselidiki kebenarannya dan artikelnya tidak bernilai ilmiah. Reaktor nuklir purba telah diteliti dan hanya sekadar fenomena alam biasa, tidak ditemukan tanda-tanda bahwa itu adalah buatan manusia. Baca ini di wikipedia. Lihat saja fotonya, apa pantas disebut buatan manusia dengan bentuk sekadar tumpukan batuan saja. Pintunya saja tidak jelas. Bagaimana cara operator bisa masuk ke dalamnya? 🙂

      Baca juga paper ilmiah tentang reaktor ini di Scribd. Di sana disimpulkan sebagai berikut:

      Earth deposited the uranium, refined the ratio to create a natural nuclear reaction, and provided heat, and pressures to initiate the reaction as well as a cooling sequence. As this reactor was operating when Stromatolites were creating our atmosphere, and used the aquifer coolers in the same lands that eventually served as the evolutionary nursery for many reptiles, mammals, and even humans there is no reason to suspect that this uncontained reactor had aderogatory effect on nature. Nuclear reactions are a natural event, and the geology of our planet does contain the event and the heavy metals that result from the reaction our planet possibly even benefits from such events.

      Bumi menyediakan uranium, menyempurnakan rasio untuk menciptakan reaksi nuklir alami, dan menyediakan panas, dan tekanan untuk memulai reaksi serta urutan pendinginan. Sebagaimana reaktor ini bekerja pada saat Stromatolit sedang menciptakan atmosfer kita, dan menggunakan pendingin akuifer di tanah yang sama yang akhirnya menjabat sebagai pembibitan evolusi untuk reptil banyak, mamalia, dan bahkan manusia tidak ada alasan untuk mencurigai bahwa ini reaktor kosong berpengaruh buruk pada alam. Reaksi nuklir adalah kejadian alamiah, dan geologi planet kita memang mengandung peristiwa dan logam berat yang dihasilkan dari reaksi planet kita bahkan mungkin diuntungkan dari peristiwa tersebut.

  47. Yang paling tahu maksud dan tujuan ‘Dualisme’ KD dalam konteks fiksi atau non fiksi novel itu hanya KD sendiri yang tahu,jika dikatakan novel itu Fakta dan diperoleh dari ‘terawangan’beliau melalui perjalanan lintas waktu dan beliau ‘bukakan’ kepublic trik-triknya tentu bisa jadi akan ada kehebohan massal atau mungkin tiba-tiba beliau sudah ‘diculik’ mossad yang ingin memanfaatkan keilmuan beliau atau bla bla bla yang kesemuanya tentu sudah dipikirkan matang2 oleh KD manfaat atau mudaratnya, atau seperti yang terjadi sekarang beliau (KD) dengan enteng menyamakan novelnya dengan harry poeter bisa jadi juga hanya untuk meredam konflik yang tidak di inginkan,..hanya KD sendiri yang tahu dan Allah SWT.

    Terkait keistimewaan Nabi Adam AS memiliki TD atau tidak itu tergantung sudut pandang atau cara berpikir anda melihat semua keistimewaan peradaban masa lalu yang tersebar di internet, dari mulai batu berton-ton hingga pyramid,…bisakah menurut anda dikerjakan hanya mengandalkan tenaga kasar semata? Dan jika Kaum2 setelah era nabi adam saja yang bisa menghasilkan pyramid,spinx,eastern island dsb…bagaimana dengan Nabi Adam sendiri yang merupakan Induk awal dari semua Ilmu makhluk yang bernama manusia?….
    Saran Anda untuk membaca novel tersebut sudah tentu akan ana pertimbangkan, walau saat ini ana belum merasa perlu, karena ana tetap bersikukuh memiliki pandangan bahwa peradaban manusia bukan nya ‘bertambah’ maju namun hanya menemukan kembali mutiara yang hilang oleh berbagai bencana dahsyat masa lalu termasuk didalamnya rahasia tubuh manusia. Wallahu A’lam

    1. Yang paling tahu maksud dan tujuan ‘Dualisme’ KD dalam konteks fiksi atau non fiksi novel itu hanya KD sendiri yang tahu…

      Anggaplah benar Kang Dicky memiliki kemampuan time travel melihat masa lalu, mengetahui asal-usul peradaban manusia, mengetahui hadits-hadits yang hilang, dst. Bukankah berarti Kang Dicky memiliki pengetahuan agama jauh melebihi semua ulama besar yang pernah ada? Bukankah wajib Kang Dicky menyampaikan imu agama ini pada masyarakat yang sudah ratusan tahun terbodohi?

      Para ulama sendiri banyak yang terdzalimi akibat berjuang menyebarkan Islam yang berbeda dengan umum. Syaikh Sayyid Quthb digantung, Imam Hasan Al Banna dibunuh, Syaikh Abdul Wahhab hingga sekarang masih dianggap sebagian sebagai penjahat, Syaikh Ibnu Taimiyyah masih dianggap sesat oleh sebagian. Sangat berbeda sekali dengan Kang Dicky yang ditanya status keaslian Novel ARKHYTIREMA saja sudah tidak sanggup menjawab dengan pasti.

      …dari mulai batu berton-ton hingga pyramid,…bisakah menurut anda dikerjakan hanya mengandalkan tenaga kasar semata?

      Kenapa harus dianggap tidak mungkin? Dengan tenaga kasar banyak orang dan teknologi katrol sederhana mungkin saja membuat piramid tanpa perlu bantuan alien. Baca artikelnya di Building The Great Pyramid. Apalagi manusia zaman sekarang, mungkin sekali bisa membuat piramid dengan teknologi beton. Hanya pertanyaannya buat apa membuat piramid?

      Jika memang dikatakan bahwa dikatakan teknologi masa lalu sangat canggih kenapa tidak ada bangunan tinggi semacam Menara Petronas Malaysia, Taipei 101, atau jalan menembus laut seperti Monitor-Merrimac Memorial Bridge-Tunnel?

      Monitor-Merrimac Memorial Bridge-Tunnel

      …bagaimana dengan Nabi Adam sendiri yang merupakan Induk awal dari semua Ilmu makhluk yang bernama manusia?

      Sekali lagi, ini perkara syariat (agama). Tidak boleh mereka-reka kisah para Nabi. Harus berdasarkan pada dalil shohih.

  48. Bukankah dalam debat antara Ustadz PA dan Kang Dicky sendiri,beliau (KD) menyatakan jika Novel tersebut hanyalah fiksi/rekaan belaka?? Ana sendiri terus terang belum membaca novel tersebut dan tidak terlalu tertarik..

    Dan Perlu Anda ketahui,Ana hanya mantan murid HI saja,dan tidak semua pemikiran2 HI dan KD yang langsung Ana telan bulat-bulat.

    Terkait kemampuan TD yang dimiliki oleh Nabi Adam dan Nabi SAW,mungkin Ana meyakini jika Nabi Adam memiliki TD yang tinggi disamping keilmuan (teknologi) yang belum ada bandingannya hingga kini,pertimbangannya sederhana saja,beliau(Nabi Adam)jika memang benar manusia pertama yang diciptakan Allah SWT,maka tentu beliau telah dibekali dengan multi ilmu (termasuk TD) yang mumpuni sehingga Malaikat saja diperintahkan sujud kepadanya,(kenapa dan apa tujuan Allah SWT memerintahkan para malaikat sujud kepadanya?jika bukan karena kelebihan dan keistimewaan ilmu beliau yang telah Allah berikan?) Wallahu A’lam.

    1. Dalam debat itu, Kang Dicky hanya menyamakan novel ARKHYTIREMA dengan Harry Potter. Tidak ada kepastian bahwa yang dimaksud beliau adalah sama-sama fiksi, sama-sama dicetak di kertas, ataukah sama-sama berformat novel.

      Dicky Zainal Arifin:

      Ya… Ini (seperti Novel) Harry Potter lah.

      Yang bisa kita simpulkan dari transkrip dialog asli adalah Kang Dicky tidak pernah menyatakan bahwa Novel ARKHYTIREMA adalah fiksi ataupun nyata. Yang dilakukan Kang Dicky adalah berdiri di atas dua sepatu. Terhadap Ustadz Perdana, Kang Dicky mengarahkannya agar berkesimpulan bahwa Kang Dicky menyatakan novel itu fiksi. Terhadap murid-muridnya, Kang Dicky tidak mengusik keyakinan mereka bahwa novel itu adalah sebuah fakta.

      https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/2012/04/16/menganalisa-debat-kang-dicky-dan-ustadz-perdana/

      Sebelum berkomentar lebih jauh, ana sarankan antum untuk membaca novel itu. Tanya juga ke rekan-rekan HI yang antum percayai tentang identitas karakter yang ada di Novel, seperti ADHAMA, KHRIED, atau HAWRA.

      Memang Nabi Adam as memiliki kelebihan ilmu dibandingkan para malaikat. Tapi, apakah dengan mudahnya kita simpulkan bahwa kelebihan itu adalah Tenaga Dalam sebagaimana klaim HI? Ana rasa antum juga sepakat bahwa untuk memutuskan ini kita butuh bukti dalil yang shahih dan tidak sembarangan menyimpulkan.

      Jika memang Kang Dicky dan murid-muridnya ahli agama, apa sulitnya menyediakan satu saja hadits shahih yang menyatakan bahwa Nabi Adam as memiliki Tenaga Dalam?

      Keistimewaan Nabi Adam as telah dibahas panjang lebar dalam Tafsir Ibnu Katsir al-Baqarah: 31 , ana sarankan antum baca itu.

  49. Konsep TD dan TM bukan sekedar kemampuan fisik yang biasa tapi luar biasa seperti balasan anda sebelumnya bisa jadi, dan menjadi sesuatu yang mungkin karena seperti yang ana katakan sebelumnya,Allah SWT menciptakan manusia ini adalah sempurna,bukan hanya seperti seonggok daging yang punya hati,pikiran dan bisa berbicara,berjalan juga berlari…atau anda mempunyai persfektif lain mengenai ‘kesempurnaan’ itu sendiri?

    Untuk persoalan klaim murid HI yang mengatakan Nabi Muhamad SAW memiliki TD atau TM 100% tentu saja ana membatahnya karena jikalau begitu itu sama saja menjungkir balikan fakta sejarah Beliau yang telah ‘berdarah-darah’ dalam berbagai peperangan melawan orang-orang Kafir Arab,karena tentu saja jika klaim ini benar,mungkin peperangan yang terjadi hanya sekejapan mata saja dan Beliau tidak akan terluka sedikitpun ( maaf saran ana,sebaiknya carilah sumber internal HI yang lebih kredibel bukan hanya ‘kacangan’ )

    Singkatnya menurut ana,TD dan TM sementara ini adalah ‘Potensi tersembunyi’ yang ada dalam diri semua manusia yang menunggu untuk di bangkitkan untuk mempermudah tugas dan pengabdian manusia kepada Allah SWT. Wallahu A’lam.

    1. Bukankah Kang Dicky sendiri yang menyatakan bahwa ADHAMA (red: Nabi Adam) memiliki kemampuan 100% dan bisa berubah jadi energi jika mau?

      HAMMADZ (Nabi Muhammad) memiliki energi lebih tinggi lagi dari ADHAMA karena diciptakan langsung oleh Sang Pencipta tanpa bantuan rekayasa genetika dari Bangsa LEMURIAN.

      Bukankah Kang Dicky juga menyatakan bahwa ada hadits yang menceritakan Rasul SAW mengajarkan tenaga dalam pada para shahabat? Tapi, hadits ini disembunyikan.

      Sudahkah ini antum tanyakan ini pada pelatih atau pada senior antum? Sudahkah antum baca Novel ARKHYTIREMA?

    2. saya sependapat kl TD maupun TM masih layak dikategorikan ” X-Files ” krn ilmu pengetahuan & teknologi saat ini blm bs sepenuhnya mendukung pembuktian yg bs diterima semua pihak.,

      mengenai kemampuan Nabi Muhammad yg 100%..,memang secara logika kl memang Nabi Muhammad memiliki kemampuan TD 100%,tentunya beliau dgn sangat mudahnya mengalahkan orang2 kafir meskipun tanpa bantuan para sahabat2 .

      tetapi sekalipun beliau memiliki kemampuan itu apa berarti beliau dgn seenaknya akan menggunakan kemampuannya.ingat peristiwa ketika Nabi Muhammad dilempari batu oleh orang kafir kemudian turun malaikat yg menawarkan untuk melemparkan bukit kpd orang2 kafir tsb tetapi Nabi Muhammad menolak,krn kl mereka dihancurkan lalu kpd siapa beliau berdakwah,
      jd kemampuan/fasilitas yg beliau miliki tdk digunakan semena-mena sekalipun terhadap orang2 kafir

      peperangan2 yg sengaja beliau lakukan bersama para sahabat itupun penuh dgn pengajaran2 sekaligus bertujuan untuk membagi “lahan ibadah/jihad”

      1. Artinya tidak pernah ada bukti bahwa Nabi Muhammad pernah menggunakan kemampuan “TD”-nya. Begitu bukan? Ruru sendiri mengakui bahwa Nabi Muhammad dilempari batu oleh penduduk Thaif hingga berdarah-darah. Dalam jihad pun tidak muncul kemampuan TD yang luar biasa.

        Kalau begitu kenapa harus terus bertahan meyakini keberadaan TD-nya Nabi Muhammad jika memang tidak ada buktinya. 🙂

      2. bukti TD Nabi Muhammad ada atau tdk ,jelas tdk ada krn zaman Nabi Muhammad istilah TD tdk ada…begitu jg energi…,jd kl anda cari ayat al-quran atau hadist yg artinya ada istilah TD atau energi ya’ jelas tdk ada…..,TD atau energi kan istilah zaman skg atau plg tdk abad ini.

        kemampuan yg dimiliki para nabi digunakan untuk mendukung tugas yg diembannya..salah satu bukti kemampuan Nabi Muhammad 100% adalah beliau dpt melakukan perjalanan Isra Mira’j…,tentunya anda tau seperti apa Isra Mi’raj itu…,tanpa kemampuan TD 100% beliau tdk akan bisa melakukan perjalanan Isra Mi’raj.

        kl saya termasuk yg sangat tdk percaya ketika dilempar batu oleh penduduk Thaif, Nabi berdarah2..,dan peristiwa2 lain yg mengatakan gigi nabi tanggal..,bahkan terkena sihir,mengingat kemampuan yg dimiliki Nabi Muhammad,itu cerita2 yg dibuat2 untuk mengaburkan kemampuan Nabi.

        “..Dalam jihad pun tidak muncul kemampuan TD yang luar biasa…”….,kl kemampuan TD yg luar biasa Nabi gunakan dalam peperangan jihad maka tdk akan ada orang2 kafir yg tersisa…yg artinya tdk akan ada lg calon2 muallaf…,lalu untuk apa beliau di utus…,selain itu tdk ada lg medan jihad yg tersedia bagi para sahabat…,krn semua bisa Nabi lakukan sendiri….

      3. bukti TD Nabi Muhammad ada atau tdk ,jelas tdk ada krn zaman Nabi Muhammad istilah TD tdk ada…begitu jg energi…,jd kl anda cari ayat al-quran atau hadist yg artinya ada istilah TD atau energi ya’ jelas tdk ada…..,TD atau energi kan istilah zaman skg atau plg tdk abad ini.

        Kalau begitu istilah apakah yang perlu dicari dalam Al-Qur’an atau kitab-kitab hadits untuk membuktikan keberadaan Tenaga Dalam? Apakah Mukjizat?

        Insya Allah, nanti ana cari tafsir tentang Isa Mi’raj. Tidak akan cukup dijawab dalam kolom komentar.

  50. Harus diakui memang ana pun belum pernah menemukan bukti yang menyebutkan telah ada penelitian ilmiah langsung mengenai TD atau TM,namun itu buat ana tidak bisa dijadikan justifikasi kalo TM atau TD itu Hoax atau perbuatan jin dan harus langsung masuk ke keranjang sampah,selama belum ada pembuktian ilmiah akan hal itu ana lebih nyaman untuk menyimpannya di ‘lemari arsip’ yang menunggu untuk di pecahkan bersama,karena ana tetap percaya dan bahwa manusia diciptakan Allah SWT dengan sangat sempurna bukan hanya ‘seonggok daging yang punya pikiran dan hati’ yang bisa berjalan dan berlari,namun jauh lebih dari itu.

    ” Kesimpulan termudah adalah TD dan TM hanyalah hoax, sebuah kebohongan. Terkait kemampuan TD dan TM untuk mengusir setan dari kalangan jin bahkan bisa meningkatkan keimanan maka itu sama sekali tidak pernah dicontohkan Rasul SAW ” — > komentar anda sebelumnya

    Menurut saya inilah repot dan maaf..salah kaprah jika anda selalu mengaitkan segala sesuatu dengan kehidupan jaman Rasul SAW,Anda semestinya dan ana yakin lebih tahu dari ana perihal sunnah Rasul SAW ‘orang Arab’ dan RAsul SAW sebagai ‘Pembawa Kabar Gembira’…jika memang segala sesuatu harus berpatokan pada jaman Rasul SAW,janganlah anda menggosok gigi dengan sikat gigi dan pasta,..pakai saja siwak,..jika kelak perang jihad secara fisik di Indonesia dan anda terlibat,pakailah tombak dan pedang,janganlah anda memakai celana jins dan kemeja,…kalo anda bepergian kemana-mana pakailah unta dan kuda…karena gak sesuai dengan jaman RAsul SAW….

    Ana tidak bermaksud mempersempit peran sunnah dan kehidupan Rasul SAW dalam kehidupan kita,namun jika untuk hal-hal yang sifatnya non ubudiyah dan aspek-aspek yang bersifat peradaban harus selalu mengikuti contoh dari beliau,sungguh cara berfikir yang janggal…umat lain sudah bepergian ke bulan,kita umat islam masih menunggah kuda dan unta…Wallahu a’lam

    1. Fakta: Manusia tidak memiliki kekuatan luar biasa (Tenaga Dalam) yang memungkinkannya terbang, berubah jadi energi, menghancurkan planet, dll.

      Kemungkinan: Manusia memiliki kekuatan luar biasa (Tenaga Dalam) yang memungkinkannya terbang, berubah jadi energi, menghancurkan planet, dll.

      Kesimpulannya jelas, yaitu berdasarkan pada fakta yang ada.

      Analogi sederhananya begini: Adilkah jika seorang hakim memutuskan sesuatu berdasarkan kemungkinan-kemungkinan dan meninggalkan fakta yang ada? Tentu tidak adil.

      Sikat gigi, pasta gigi, pedang, dan tombak hanyalah sarana/alat yang tidak ada hubungannya dengan keimanan atau aqidah. Seseorang tidak akan kafir karena menggosok gigi dengan sikat gigi dan pasta gigi.

      Tidak ada yang salah dengan menunggang kuda atau menaiki kapal api.

    2. Setan dari kalangan jin adalah perkara gaib yang manusia tidak memiliki informasi tentangnya kecuali dari Allah dan Rasul-Nya. Wajar jika kita harus mengambil referensi dari Asl-Qur’an dan As-Sunnah.

      Pasta Gigi dan Sikat Gigi adalah alat yang bisa dibuat dan digunakan siapapun (muslim atau kafir). Kita tidak bisa menyamakan Pasta Gigi dengan Informasi Gaib.

      1. Secara sekilas terlihat bahwa anda sendiri sudah “menaikan” derajat keabsahan TD dan TM menjadi sebuah kemungkinan-kemungkinan dari pada hanya sekedar sesuatu yang omong kosong dan utopis semeta,..bagi saya itu cukup walau anda punya penafsiran dan maksud sendiri dalam menggunakan kata “kemungkinan”…sampai disini kiranya ana sependapat dengan anda bahwasanya TD dan TM menjadi sesuatu yang mungkin selama belum ada pembuktian ilmiah…namun menurut ana kurang tepat rasanya bila anda menganalogikannya dengan “cara mengambil keputusan” karena sudah barang tentu keputusan apapun sudah selayaknya base on fact finding not probability or hoax finding.

        Mungkin menurut hemat ana lebih tepat jika TD dan TM menjadi sebuah alternatif atau kemungkinan mengenai sesuatu yang misteri X files yang menunggu untuk dipecahkan yang sementara ini terkunci rapat dari akal dan rasio kebanyakan manusia seperti anda dan ana, mudah-mudahan Anda sepakat.

        Yang berikutnya mengenai contoh yang ana paparkan perihal sikat gigi,pedang,kuda dan unta itu hanya penggambaran saja mengenai konsep Anda yang selalu bersikukuh pada apapun harus sesuai dengan contoh dari Rasul SAW,dalam hal ini TD dan TM tentunya. Ana lebih suka memandang jika TD dan TM pada jaman Beliau juga sama sekali belum dikenal sama hal nya seperti Pasta gigi,senjata api, pesawat dsb, buat ana sama saja semuanya adalah sarana fisik untuk beribadah kepadaNya.
        Wallahu A’lam

      2. Masalahnya adalah konsep TD dan TM ini bukan sekadar kemampuan fisik biasa, tapi sesuatu yang sangat luar biasa.

        Contoh: Muhammad SAW (menurut versi HI disebut Mu-HAMMADZ) diklaim sebagai manusia dengan kemampuan luar biasa karena memiliki Tenaga Dalam 100%. Dengan Tenaga Metafisika, seseorang diklaim mampu time travel melihat peristiwa di zaman rasul sehingga bisa mengetahui fakta di zaman itu tanpa perlu merujuk pada hadits-hadits shahih. Mukjizat diklaim sebagai hasil aplikasi dari Tenaga Dalam. Dan banyak lagi lainnya. (Silakan tanya murid HI jika tidak percaya)

        Semua perkara ini adalah perkara agama yang membutuhkan dalil, tidak bisa mengandalkan klaim TD dan TM semata.

        Seandainya TD dan TM hanya sekadar kemampuan fisik di atas manusia biasa, sebagaimana halnya yang dimiliki para atlet tingkat dunia. Misalnya mampu mengangkat beban lebih berat atau mampu lari lebih cepat, ana tidak akan mempermasalahkan.

  51. jd sikap anda adlh skeptis…berikut saya copykan salah satu comment di blog PA yg menurut saya menarik untuk direnungkan jg..

    SKEPTIC atau SCIENTIFIC CURIOSITY – suatu pilihan

    Setelah hampir sebulan ga buka blog ini, akhirnya ada juga yg menarik untuk dikomentari 😀

    Mungkin masih banyak yg tidak bisa melihat perbedaan antara seorang yg memiliki sikap “Skeptic” dan seorang yg memiliki semangat “Scientific Curiosity” yg tinggi. Dari luar mungkin akan terlihat kemiripan antara keduanya. Keduanya selalu mempertanyakan segala sesuatu tentang Fenomena yg terjadi disekitarnya. Dan sering kali keduanya melakukan suatu “penelitian” tentang Fenomena yg mungkin menarik untuk dikaji – yg sering kali dikenal dengan “Tantangan Skeptis” dan “Penelitian Ilmiah”.

    Keduanya mungkin terlihat sangat mirip tetapi sebenarnya ada perbedaan yg sangat mendasar dari kedua hal ini.

    Perbedaan antara Tantangan Skeptis dan Penelitian Ilmiah adalah Tantangan Skeptis hanya berusaha menunjukan bisa atau tidak nya suatu Fenomena terjadi ( sesuai versi penantang tentunya ) sedang Penelitian Ilmiah bertujuan untuk menjelaskan apakah suatu Fenomena bisa terjadi, mengapa suatu Fenomena bisa terjadi dan atau bagaimana Fenomena itu bisa terjadi.

    Perbedaan mendasar ini yg menyebabkan suatu Penelitian Ilmiah biasanya memiliki prosedur yg lebih ketat dibanding suatu Tantangan Skeptis. Setiap variable yg mungkin mempengaruhi suatu Fenomena harus diuji satu persatu – untuk itu diperlukan banyak sekali percobaan dan diperlukan banyak sekali sample ( subject ) untuk diujicobakan.

    Suatu Penelitian Ilmiah memiliki kewajiban untuk menjelaskan Apa, Mengapa dan ataupun Bagaimana tentang suatu Fenomena – tidak demikian dengan suatu Tantangan Skeptis.

    Ada suatu sejarah menarik tentang suatu Fenomena yg biasa disebut sebagai “Pseudo Science” ataupun “Hoax” oleh suatu Tantangan Skeptis yg mulai sering dilakukan akhir-akhir ini. Suatu Fenomena yg kala itu dikenal dengan Mesmerism.

    Fenomena Mesmerism ini diawali oleh seorang Frank Mesmer yg mempercayai adanya suatu bentuk Magnetic Force yg bisa mempengaruhi tubuh manusia. Melalui praktek Magnetism ini Mesmer mengklaim memiliki kemampuan menyembuhkan – salah satunya – dengan cara mengarahkan tangannya pada tubuh seorang pasien pada jarak tertentu dan mengalirkan Tenaga Magnetic yg dimiliki praktisi ke tubuh pasiennya.

    Teknik ini disebutnya “Mesmer Passess” … teknik seperti ini tentunya sound familiar bukan 😀

    Fenomena Mesmerism ini menarik perhatian King Louis XVI ( Raja Perancis ) hingga akhirnya dibentuklah suatu komite untuk membuktikan kemampuan Mesmer ini. Penelitian ini diketuai oleh Antoine Lavoisier ( Bapak Kimia Modern ) dan hasilnya adalah “Tidak terbukti adanya Tenaga Magnetis yg keluar dari tangan praktisi Mesmerism”. Mesmerism tidak lebih hanyalah “Pseudo Science” semua konsep “Magnetic Force” yg dikemukakan Frank Mesmer sama sekali tidak terbukti ada.

    Bahkan Benjamin Franklin yg menjadi salah satu anggota team penelitian tsb dengan tegas mengatakan bahwa Mesmerism adalah “Hoax”.

    Frank Mesmer pun terpaksa meninggalkan Paris dan tetap “keukeuh” melanjutkan praktek Mesmerismnya di Vienna. Mungkin ini adalah Tantangan Skeptis Pertama yg paling terkenal di dunia 😀

    Tapi untungnya – atau mungkin bagi yg menganggap ada jin dalam Fenomena seperti ini lebih tepatnya sialnya 😀 – pada saat itu di benua Eropa sedang menjalar suatu semangat Scientific Curiosity yg cukup besar. Ada kegairahan “Keingintahuan Ilmiah” akan segala sesuatu yg cukup besar kala itu.

    Walaupun pada saat itu Mesmerism sudah terbukti “Hoax” dan Klaim “Tenaga Magnetic” yg didengung-dengungkannya tidak terbukti ada tetapi para Scientists tidak serta merta menolak dan langsung menaruh Mesmerism ke dalam “keranjang sampah”.

    Di sinilah letak perbedaan utama antara seorang yg memiliki jiwa “Scientific Curiosity” dan seorang yg berjiwa “Skeptic”.

    Seorang Skeptic ketika suatu Fenomena sudah terbukti “Hoax” akan langsung menaruh Fenomena itu ke dalam “keranjang sampah”. Tidak demikian dengan seorang berjiwa Scientist sekalipun Fenomena terbukti “Hoax” masih ada kegariahan untuk meneliti Fenomena itu lebih jauh lagi. Dan inilah yg dilakukan para Scientists kala itu terhadap Fenomena Mesmerism.

    Ada suatu hal yg menarik minat Scientists kala itu pada Fenomena Mesmerism ini yaitu efek penyembuhan yg diklaim Mesmer ternyata terbukti ada walaupun hanya dianggap sebagai Placebo Effect saja kala itu.

    James Braid kemudian berusaha meneliti lebih jauh lagi Fenomena Mesmerism ini dan berusaha menjelaskan Fenomena ini dengan keilmuan Physiology dan Psychology yg mulai berkembang kala itu. Konsep “Tenaga Magnetic” yg digunakan Mesmer tidak lagi digunakan Braid untuk menjelaskan Fenomena ini.

    Braid mencoba menjelaskan Fenomena Mesmerism ini dengan menggunakan penjelasan mengenai system syaraf tubuh ( Physiology ) dan sikap mental seseorang ( Psychology ). Braid inilah yg kemudian memberi nama baru bagi Mesmerism dengan sebutan Hypnotism.

    Penelitian Braid ini kemudian diikuti oleh penelitian para Scientists lainnya di benua Eropa hingga akhirnya mulai terbentuklah suatu disiplin ilmu baru yg sekarang disebut sebagai Hypnosis Modern.

    Dan sekali lagi beruntunglah kala itu dunia Barat sedang terjangkit semangat Scientific Curiosity bukan semangat Skeptic – atau sekali lagi mungkin lebih tepatnya sialnya bagi yg menganggap ada jin dalam Fenomena seperti ini 😀 .

    Para Scientists kala itu tidak hanya berhenti pada penelitian “Ada tidaknya Tenaga Magnetic yg diklaim Mesmer”, tetapi berusaha menggali lebih jauh tentang Apa, Mengapa dan Bagaimana Fenomena ini sebenarnya.

    Hingga akhirnya dunia Modern sekarang ini mengenal suatu disiplin Ilmu yg disebut dengan Hypnosis Modern. Semua atas jasa semangat “Scientific Curiosity” yg ada kala itu – sikap Skeptic tidak akan pernah membawanya sampai sejauh ini.

    Lucunya Hypnosis Modern yg awalnya hanyalah “Pseudo Science” dan sudah terbukti “Hoax” inilah yg kemudian digunakan para Skeptic ( Indonesia ) sebagai senjata andalan untuk “melawan” dan “menjelaskan” Fenomena sejenis dengan Mesmerism di tanah air kita ini – dan mereka pun menggunakan tuduhan yg sama yaitu “Pseudo Science” dan “Hoax” … menarik bukan 😀

    Bedanya adalah begitu Fenomena sejenis dengan Mesmerism itu sudah dianggap “Hoax”, para Skeptic langsung memasukan Fenomena ini ke dalam “keranjang sampah”. Tidak ada lagi minat bagi mereka untuk menelitinya lebih jauh lagi.

    Bisa dikatakan semua layu sebelum berkembang ditangan para Skeptic ini 😀 .

    Seakan mereka lupa dengan sejarah Hypnosis Modern yg mereka banggakan tsb. Jika kala itu Mesmer hidup di jaman yg dikuasai para Skeptic mungkin dunia sekarang ini tidak akan pernah mengenal apa yg disebut Hypnosis Modern ini.

    Dari Mesmerism yg terbukti hanyalah “Pseudo Science” dan “Hoax” pada Tantangan Skeptis ala Louis XVI ini, James Braid mengembangkannya menjadi Hypnosis Modern kemudian dengan Hypnosis Modern ini Sigmund Freud mengembang suatu disiplin ilmu Psychology yg sekarang dikenal sebagai Psychoanalysis.

    Jadi jika suatu Fenomena terbukti “Pseudo Science” dan “Hoax” apakah lantas kita harus segera membuangnya ke “keranjang sampah” ? 😀

    Memang “Skeptic” atau “Scientific Curiosity” adalah suatu pilihan. Pilihan mana yg terbaik menurut anda tentunya semua terserah anda sendiri.

    lengkapnya di http://metafisis.wordpress.com/2011/01/30/ajakan-pembuktian-ilmiah-bagi-seluruh-praktisi-tenaga-dalam-ilmu-metafisika-dari-iris/

  52. Ass.wr.wb…
    Mas saya mantan murid HI yang agak ‘gatal’ dengan isi2 dari blog anda. saya sih gak terlalu perduli dengan posisi anda yang selalu kontra dengan apapun yang berbau HI,karena itu hak anda,namun disini saya cuma pengen tahu aja menurut paparan anda sendiri mengenai konsep mesin waktu ( mungkinkah?apakah melawan konsepsi syariat? ) dan mengenai peradaban masa lalu ( seberapa canggihkah,jika dibandingan kan masa kini )mudah2an mudahan anda bersedia menjawabnya,Insya Allah saya akan menanggapi paparan anda selogis mungkin,karena buat saya setelah saya baca komen2 anda seperti mengenai bangsa lemurian dan hurufnya juga yang lainnya,anda seperti orang kebanyakan yang terlalu ‘mendewakan’ akal sehingga salah kaprah dan tertutup terhadap fakta dan kenyataan yang ada disekitar ( QS.3:190 ) mudah2an anda bersedia…. terima kasih dan salam hangat dari saya (– Sang Pencari –)
    Wass

    1. Waalaikum salam wr. wb.

      Kami tidak kontra apalagi alergi dengan semua hal tentang HI. Masih ada kebaikan di HI yang kami dukung. Misalnya olahraga, jurus fisik, perkembangan teknologinya seperti bahan bakar air (jika memang terbukti berjalan). Kabarnya bahkan kang Dicky berencana membuat Rumah Sakit gratis untuk orang miskin. Tapi ini tidak kami bahas karena memang fokus kami adalah mengkritisi yang kami anggap menyimpang.

      Sekadar koreksi, kami tidak mendewakan akal. Kami hanya mencoba berfikir logis sesuai dengan kemampuan kami dan memilih untuk tetap berfikir kritis dan tidak mudah percaya begitu saja pada klaim luar biasa HI. Lebih tepat jika dikatakan bahwa kami bersikap skeptis. Selama tidak ada atau belum ada bukti yang meyakinkan, kami memilih untuk tidak percaya.

      Pengetahuan kami terbatas tentang time travel atau peradaban masa lalu tapi akan kami coba untuk membahas hal itu. Berhubung kami juga aktif di forum lain, mudah-mudahan antum bisa bersabar menunggu terbitnya artikel kami.

      1. Ok. terima kasih saya akan selalu bersabar menunggu,namun kalo boleh saya tetep berkesimpulan bahwa anda memang ‘mendewakan akal’, ….buat ana berfikir logis hanya lah bahasa halus saja,but anyway itu hak anda juga hak saya untuk berpersepsi demikian dan saya katakan memang cara berpikir seperti itu lah yang hinggap di benak banyak orang…’paparan atau pernyataan harus disertai bukti-bukti yang terlihat oleh panca indra dan dicerna oleh akal yang terbatas yang padahal terpolarisasi oleh waktu dan jaman yang senan tiasa berkembang,padahal ana yakin anda lebih tahu dari saya ada hal2 yang bisa dicerna oleh akal dan ada yang tidak,so sulit buat saya kalo segala sesuatu harus berdasarkan logika,yang jelas saya akan menunggu paparan anda dilain waktu. wass

      2. padahal ana yakin anda lebih tahu dari saya ada hal2 yang bisa dicerna oleh akal dan ada yang tidak,

        Perlu dibedakan antara kepercayaan terhadap perkara syariat dengan kepercayaan dalam perkara sains.

        Perkara syariat. Misalnya kita wajib percaya akan keberadaan jin, surga, neraka, dan malaikat walaupun semuanya tidak bisa diindera dan dibuktikan karena berita tentang ini berasal dari kabar yang tidak mungkin salah.

        Perkara sains. Misal pertanyaan “Apakah alam semesta ini berkembang?” Kepercayaan tentang ini bergantung pada bukti-bukti yang ada, baik berupa bukti nyata yang terindera (hasil pengamatan teleskop) atau hasil analisa ilmuwan.

        ’paparan atau pernyataan harus disertai bukti-bukti yang terlihat oleh panca indra dan dicerna oleh akal yang terbatas yang padahal terpolarisasi oleh waktu dan jaman yang senan tiasa berkembang,

        Kepercayaan dalam perkara sains tentu harus berdasar pada kemampuan akal yang memang terbatas. Jika suatu saat ada perubahan hasil dari perkembangan ilmu, informasi, teknologi, dan seterusnya maka kepercayaan ini tentu akan mengikutinya. Tapi, selama belum ada perkembangan itu maka kita cukup ikuti saja yang ada. Misal sebelumnya diyakini bahwa waktu itu konstan tapi kemudian dibantah oleh Einstein.

        Kalau bukan dengan akal, lalu apa?

      3. Sebetulnya jawaban dari pertanyaan anda terkahir kurang lebih sudah dijawab lugas oleh bung sonny kemudian dengan paparannya yang ilmiah,namun Saya mempunyai jawaban yang lebih awam:
        Memang kepercayaan dalam hal sains sudah barang tentu saya sepakat harus didasarkan atas kemampuan akal yang terbatas seperti anda katakan diawal namun bukan berarti sesuatu yang belum dapat diterima akal,langsung serta merta dianggap sihir,perbuatan jin atau anything,..rasa penasaran ( curious ) atau penelitian yang objektif dan mendalam lah yang lebih dikedepankan dari pada langsung mencap bahwasanya TD dan TM adalah pekerjaan Jin atau setan, dan juga penelitianpun rasanya juga kurang objektif lah jika anda lakukan hanya sendiri dengan kemampuan yang terbatas,alangkah lebih baik anda review hasil penelitian anda dengan beberapa orang yang lebih kompeten dari anda untuk membuktikan keabsahan penelitian anda demi mendapatkan jawaban sains yang real dan objektif.

        Contoh kecil saja,sewaktu saya masih berkecimpung dan aktif disana, ( kurang lebih 13 tahun lalu ) Saya sudah mencapai lebel energi 10 Terra ( 1000 Giga ), bertahun-tahun kemudian Saya kaget dan curious saat mengetahui Kapasitas memori komputer setelah Giga byte adalah Terra?! ( apakah KD masuk ke Mesin waktu untuk mencotek ? atau orang2 barat meng-adopsi dari KD,Entahlah..atau mungkin hanya kebetulan saja.. )
        Saya mungkin bukan orang yang ahli dalam agama,dan Insya Allah cukup mengerti apa itu Syirik dan musyrik,perkembangan ilmu dan teknologi berkembang sudah sedemikian pesat walau pada prinsipnya Saya meyakini jika perkembangan ini hanya bersifat ‘menemukan’ kembali mutiara sains yang hilang ditelan berbagai bencana purba masa lalu. Dan diantara sekian kemajuan peradaban tersebut termasuk didalamnya pengetahuan atas esensi manusia itu sendiri, manusia diciptakan ‘sempurna’ nah tentunya kesempurnaan ini multi tafsir wabil khusus buat ana juga buat antum, buat ana kesempurnaan disini bukan hanya dari hal-hal yang kasat mata namun juga hal-hal yang tidak kasat mata ( Saya meyakini itu seperti halnya saya meyakini yang ghaib ),dia diciptakan dengan segala kesempurnaannya dalam menjalankan hakikat dirinya untuk beribadah dan menghadapi kehidupan alam semesta yang tentunya membutuhkan sesuatu yang lebih dari sekedar’sentuhan’ panca indra saja bukankah Allah SWT juga ‘memberikan’tantangan pada para jin dan manusia untuk ‘menembus’ langit dan bumi ? (QS 55:33 )
        Apakah tantangan ini dapat dilakukan dengan ‘sentuhan’tangan?,pijakan kaki? Tentu saja Kita Manusia tidak lah sesederhana itu,namun sudah barang tentu Kita memiliki ‘sesuatu’ yang memang Allah persiapkan sebagai bekal yang hanya bisa ‘berfungsi’apabila kita bisa mencari dan menemukannya

      4. Istilah tera sebetulnya umum. Penggunaan istilah Tera di HI tidak menjadi bukti akan kebenaran klaim HI. Silakan baca http://en.wikipedia.org/wiki/Tera-.

        …langsung mencap bahwasanya TD dan TM adalah pekerjaan Jin atau setan

        Ana tidak langsung mencap bahwa Tenaga Dalam (TD) dan Tenaga Metafisika (TM) adalah pekerjaan Jin atau Setan. Keberadaan TD, TM sendiri masih meragukan. Klaim TD dan TM tidak pernah terbukti secara ilmiah. Dalam klaimnya, TD dan TM dianggap bisa melakukan hal luar biasa, mulai dari melompat lebih tinggi dari rekor atlet dunia hingga mengubah tubuh menjadi energi. Faktanya, ini tidak terbukti.

        Kesimpulan termudah adalah TD dan TM hanyalah hoax, sebuah kebohongan. Terkait kemampuan TD dan TM untuk mengusir setan dari kalangan jin bahkan bisa meningkatkan keimanan maka itu sama sekali tidak pernah dicontohkan Rasul SAW.

        …alangkah lebih baik anda review hasil penelitian anda dengan beberapa orang yang lebih kompeten dari anda untuk membuktikan keabsahan penelitian anda demi mendapatkan jawaban sains yang real dan objektif.

        Apakah ada penelitian sains yang membuktikan kebenaran TD dan TM? Secara spesifik, pernahkah TD dan TM Hikmatul Iman diteliti?

        Yang ana tahu –hasil diskusi dengan para anggota dan membaca dari tulisan-tulisannya– klaim ilmiah ini hanya sekadar mencomot teori-teori tertentu (misal ATP atau mitokondria) lalu menghubung-hubungkannya dengan konsep tenaga dalam. Teori-teori itu sendiri sebetulnya tidak menjelaskan tentang TD dan tidak ada hubungan dengan TD.

        Jika memang TD pernah diteliti secara ilmiah dan fenomenanya bisa dijelaskan, Insya Allah ana bisa menerimanya.

      5. makanya jangan sembarang menulis artikel mas kalau anda sendiri tidak membuktikanya,kalau hi tidak menjawab artikel yg anda tulis bukan berarti hi tidak bisa jawab mas,ingat mas saya ingin tau mas ini muslim apa bukan,jawab pertanyaan saya mas,maaf mas klu kata2 ini tidak enak mas baca g ada niat utk menyinggung perasaan anda,trima kasih

      6. “Kami hanya mencoba berfikir logis sesuai dengan kemampuan kami dan memilih untuk tetap berfikir kritis dan tidak mudah percaya begitu saja pada klaim luar biasa HI”

        Bukankah Allah, malaikat, juga hal gaib yang “manusia biasa” tidak bisa melihatnya tetapi wajib mempercayainya? Jika hanya mencoba berfikir logis sesuai kemampuan kita, maka apakah saya salah jika saya katakan anda tidak percaya dengan Allah, malaikat dan hal gaib lainnya, karena anda menempatkan fikiran logis untuk hal yang diluar kemampuan manusia.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Iklan

Mengungkap Paham Menyimpang Dicky Zainal Arifin di Lanterha the Lemurian Meditation (Hikmatul Iman)

%d blogger menyukai ini: