Haruskah Kampus dan Sekolah Membubarkan Lanterha (LSBD HI)?


Yayasan Hikmatul Iman yang menaungi Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul (LSBD HI) sudah secara resmi bubar. LSBD HI kini berubah bentuk menjadi Lanterha the Lemurian Meditation (LtLM).

Saat ini, kami belum mengetahui informasi lengkap apakah sebetulnya LtLM ini? Apa saja kegiatannya? Situs resminya tidak memberi informasi lebih jelas. Kami juga belum memperoleh AD/ART resminya.

demo-sma-ekskul
Demo Ekstrakurikuler LSBD HI di sekolah.

Dilihat dari namanya, apakah LtLM ini adalah bentuk kelompok meditasi? Seandainya dikatakan sebagai bela diri, tidak jelas juga. Sejak dulu, dilihat dari sisi bela diri prestasi LSBD HI tidak pernah aktif. Dilihat dari peran ekstrakurikuler sekolah atau Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) kampus sebagai ajang pengembangan bakat siswa/mahasiswa, tepatkah jika kelompok meditasi digolongkan ke sini?

LSBD HI sudah bubar. Selain itu, muncul masalah berkaitan dilaporkannya Guru Utama Lanterha, Dicky Zainal Arifin, ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Apakah sekarang saat yang tepat bagi kampus-kampus dan sekolah untuk membubarkan LSBD HI/Lanterha di tempat mereka?

Iklan

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s