Dicky Zainal Arifin Mengklarifikasi Kejanggalan Bacaan Shalat dan Ritual Shalat Tanpa Bacaan (RSTB)


Dalam dua video ini, Dicky Zainal Arifin (DZA), Guru Utama Lanterha the Lemurian Meditation (d.h Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia [LSBD HI]) membahas dua isu yang saat ini dipermasalahkan banyak pihak.

1. Kejanggalan Bacaan Shalat

Dalam Open Dialog di Masjid Tata Kota, Bandung, 6 Maret 2016, DZA membahas bahwa ZOLTHAZ, makna dari sholat, bertujuan mengenali Zat Tidak Dikenal yang ada di tubuh kita, yaitu RUH. Makna dari sholat atau ZOLTHAZ adalah akselerasi sel dan mengenali RUH. Sekarang ZOLTHAZ sudah hilang tidak dikenal, diganti dengan bacaan dalam shalat sehingga pikiran kita tidak jelas ketika sedang shalat. Oleh karena itu, jika kita menelusuri hadis tentang bacaan-bacaan di dalam shalat, pasti kita akan menemukan kejanggalan.

2. Ritual Shalat Tanpa Bacaan (RSTB)

Sebagaimana ditulis oleh pengunggah video berikut, Ridwan Soleh Suriadi Nata, nama RSTB, Ritual Shalat Tanpa Bacaan, bukan berasal dari Guru Utama HI, namun merupakan nama yang diberikan oleh anggota sebuah grup Whatsapp tertutup dimana KDZA bukan anggota grup tersebut. Dan bukan paham yang diwajibkan, sekali lagi semuanya dalam tataran diskusi.

Sayangnya, tidak jelas siapakah sebetulnya pencetus nama RSTB? Tentu klarifikasi ini akan lebih kuat seandainya pencetus nama RSTB yang menghebohkan ini bisa diungkap oleh DZA. Kami yakin, ngimpleng pencetus nama RSTB tidak akan sesulit ngimpleng sendal yang hilang.

Penutup

Semoga artikel ini membantu mantan guru kami, DZA, dalam mengklarifikasi isu yang disebarkan oleh para teroris, kaum radikal, ekstrimis, anti NKRI, anti Pancasila, anti UUD 1945, kaum agamawan, fundamentalis, anti kemapanan, tukang fitnah, dan maling sendal.

Iklan

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s