Hikmatul Iman Menjawab


Alhamdulillah, kami baru menemukan informasi di situs resmi Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) berupa kedatangan Dicky Zainal Arifin (DZA) dan pengurus Lanterha The Lemurian Meditation (LTLM) ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat. Dikatakan bahwa mereka menyampaikan dokumen Hikmatul Iman Menjawab yang merupakan jawaban resmi atas poin aduan dan petisi. Sayang sekali, poin aduan ini tidak diungkapkan secara terbuka. Kami berharap, dalam pertemuan nanti antara kedua pihak dengan MUI, semua pihak bisa berargumen secara ilmiah, terbuka, dan disertai bukti kuat.

Hikmatul Iman Menjawab

Sumber: Hikmatul Iman Menjawab

Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Akang dan Teteh, sesuai dengan jadwal program klarifikasi berkenaan pengaduan kelompok kontra Hikmatul Iman pada MUI, maka hari selasa 14 Juni 2016 Tim Hikmatul Iman / Lantera / Lanterha : Kang Aulia Pradipta ( Ketua Yayasan Lantera), Kang Usep Dedi Suryana ( Pengawas Yayasan Lantera ), dan dipimpin langsung oleh Kang Dicky Zainal Arifin bersilaturahim ke MUI Jabar dan diterima langsung oleh Sekretaris Umumnya : KH. Rafani Akhyar M.Si.

Pada kesempatan ini, Tim Lantera bertukar pikiran mengenai beberapa poin penting yang merupakan poin aduan juga latar belakang yang mendasari bergulirnya pengaduan. Dalam pertemuan tersebut disampaikan mekanisme penanganan aduan yang dimulai dari pelaporan, ditindaklanjuti dengan mediasi, kemudian sidang fatwa. Ditegaskan pula bahwa informasi dari kedua belah pihak merupakan syarat yang wajib dipenuhi dalam memutuskan perkara berkaitan dengan apakah sebuah paham/ajaran menyimpang atau tidak.

Tim Lantera hadir tanpa membawa banyak massa, sehingga pertemuan berlangsung dalam suasana yang sangat cair dan tanpa tindakan perekaman video. Tim menyampaikan 5 jilid dokumen berjudul ” Hikmatul Iman Menjawab”, 119 halaman yang merupakan jawaban resmi atas poin aduan dan daftar 1.557 pendukung petisi beserta komentarnya.

[kiri ke kanan] Kang Usa – KH. Rafani Akhyar, M.Si – Kang Dicky – Kang Aulia
[kiri ke kanan] Kang Usa – KH. Rafani Akhyar, M.Si – Kang Dicky – Kang Aulia

Diharapkan dengan pertemuan ini pihak MUI memiliki informasi dari kedua sisi yang menjadi bekal untuk memulai tahap berikutnya yaitu mediasi kedua belah pihak. Akang dan Teteh, insyaallah kita sangat siap untuk bertabayun dengan MUI Jabar sebagai mediatornya.

Mari kita ciptakan suasana yang kondusif menjelang mediasi, tetap tenang dan terus bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih atas dukungan Akang dan Teteh, sampai detik artikel ini dipublikasikan 1.580 orang telah menyatakan dukungannya, sekali lagi kami haturkan terima kasih.

Iklan

6 thoughts on “Hikmatul Iman Menjawab”

  1. Mantan wasdal itu sebenarnya cuma punya modal muka tebal dan portofolio sebagai anggota HI angkatan pertama.

    kalau sparing silat sama anak dasar 2 juga sepertinya keteteran.

    Kalau cari duit, Haa…..
    merekalah jagonya

  2. wah seru euy
    ini kumpulan pecundang (hiwatch, mantan2 wasdal) mau ngomong apa yaa nnti…
    para kumpulan looser ini
    sekumpulan orang sakit hati , ngirii
    meskipun dari hati mengakui HI itu benar dan punya pendapat sendiri
    daa udah didanai buat mecah belah umat mah mau gimana lagi atuh, suka ga suka mesti diskreditkan orang yang mampu bawa kemandirian buat bangsa ini
    gw kenal2 wasdal2 penghianat itu
    mereka itu secara finansial minus meskipun tercitrakan oke
    demi uang rela jual kang dicky
    pengen kekuasaan mentang2 murid pertama dan memperkaya diri di HI tapi kang dicky ga mau bawa HI kesana
    gw tau orang2 yang bayar kalian, dibalik kalian
    makanya gw sebut kalian looser

    1. Oh gitu. Wasdal itu penghianat ya. Maunya duit doang ya. Coba kalo emang bener maunya duit doang udah dari setelah pelatihan gtbb langsung keluar. Begitu terima duit gtbb tinggal mundur langsung tiba tiba ga usah nunggu isu segala.

    2. wakakakakak…….ente msh belum move on cung…udah jaman virtual reality masih aja percaya omongan si dicky kibal kibul,,,open your mind cung minimal tanya2 dulu sm mbah gugel..

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s