Reaksi Pihak Lanterha (d.h LSBD Hikmatul Iman) Atas Pelaporan MUI Jabar


Pengantar Admin HIW

Pada 6 Juni 2016, para mantan Pengawas dan Pengendali (wasdal) Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI), mantan anggota LSBD HI, admin Hikmatul Iman Watch (HIW), dan masyarakat yang resah mendatangi kantor MUI Provinsi Jawa Barat mengadukan keberadaan paham diduga menyimpang yang beredar di LSBD HI. Pihak LSBD HI yang sekarang sudah berubah nama menjadi Lanterha the Lemurian Meditation (LTLM) cukup reaktif di media sosial dengan mengklaim bahwa mereka sedang diadu domba dan membuat petisi yang mendukung mereka.

Tulisan ini diambil dari situs resmi Hikmatul Iman, diambil pada 8 Juni 2016, pukul 5:46. Untuk referensi, baca juga tulisan Guru Utama LSBD HI, Dicky Zainal Arifin, tentang ini.

PETISI DUKUNGAN TERHADAP HIKMATUL IMAN MENGHADAPI GERAKAN ADU DOMBA

Akang dan Teteh yang penuh semangat.
Dalam perjalanan keluarga besar Hikmatul Iman, kita mengalami banyak dinamika baik dalam berorganisasi maupun hubungan interpersonal antar kita. Friksi – frikasi inilah yang membuat kita maju dan menjadi pribadi dan organisasi yang lebih kuat.

Saat ini kita tidak menutup mata bahwa ada perkembangan yang tidak indah dilihat yaitu pergesekan antara kita dan beberapa mantan senior. Kita juga sudah sangat memaklumi bagaimana nama Hikmatul Iman selama bertahun – tahun diberitakan oleh beberapa pihak melalui situs dan media sosial secara tidak berimbang dengan tujuan menempelkan stigma sesat terhadap Hikmatul Iman.

Tapi tentunya kita yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kitalah yang berlatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk membantu sesama. Para aspel yang turun melatih dengan penuh dedikasi, para murid yang berlatih tanpa kenal lelah, para terapis yang terjun ke pelosok memberikan pelayanan, keluarga kita yang mendukung sepenuh hati, dan banyak pihak yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu telah membangun fondasi keluarga besar ini. Dan kita tahu, kita paham, kita menyaksikan bahwa kita tidak seperti yang mereka beritakan.

Selama ini kita mengambil sikap pasif dan selalu memaklumi. Kita memperlakukan pihak yang kontra dengan penuh kasih dan berusaha tidak melakukan hal tidak terpuji.

Namun saat ini kita perlu menunjukkan sikap bahwa apa yang mereka lakukan tidak benar. Tunjukkan dukungan akang dan teteh terhadap Hikmatul Iman yang kini telah bermetamorfosa menjadi LANTERA/LANTERHA dengan menandatangani petisi ini.

Baca dengan teliti dan simak dengan baik, jika akang dan teteh setuju silakan tandatangani. Tetaplah santun dalam memberikan komentar. Karena kita adalah Hikmatul Iman.

Link Petisi: Dukung LANTERHA ( transformasi dari LSBD HI ) Menghadapi Upaya Adu Domba

Iklan

One thought on “Reaksi Pihak Lanterha (d.h LSBD Hikmatul Iman) Atas Pelaporan MUI Jabar”

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s