Penegasan Pengunduran Diri Wasdal Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI)


Muncul desas desus di kalangan murid HI bahwa 7 orang Wasdal dipecat dan 6 orang telah kembali insyaf.

Untuk meluruskan isu ini, para mantan wasdal yang dikoordinir oleh Kang Jehan Hidayat, mantan Ketua Umum LSBD Hikmatul Iman, kembali menegaskan bahwa para wasdal telah memilih untuk mengundurkan diri, bukan dipecat, diakibatkan adanya ketidaksepahaman yang sangat prinsipil menyangkut aqidah Islam yang beredar di LSBD HI.

Semoga surat pernyataan bermeterai ini dapat meluruskan kesalahpahaman yang terjadi dan membantu semua pihak untuk bersikap objektif dalam menilai fakta yang ada.

Surat pernyataan pengunduran diri wasdal lsbd hikmatul iman
Surat pernyataan pengunduran diri wasdal lsbd hikmatul iman

Tujuan kita semua sama, baik para mantan wasdal, murid HI, Kang Dicky, ataupun HIW, yaitu memperoleh aqidah Islam yang lurus, yang sesuai dengan pemahaman ulama muktabar yang berlandaskan pada hujjah shohih, al-quran dan as-sunnah.

Surat pernyataan ini ditandatangani oleh para wasdal dan beberapa saksi -termasuk admin HIW- di bawah koordinasi Kang Jehan Hidayat, mantan Ketua Umum LSBD HI. Tertanggal 23 April 2016.

Surat pengunduran diri para Wasdal (Pengawas dan Pengendali) Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman. Mereka adalah murid pertama di Hikmatul Iman, sekaligus pendiri lembaga tersebut.

Surat pengunduran diri wasdal lsbd hi asli
Surat pengunduran diri wasdal lsbd hi tertanggal 8 November 2015.

Acara silaturahmi mantan anggota LSBD HI dihadiri oleh para wasdal dan murid angkatan pertama yang memulai latihannya di diklat tenaga dalam yang diadakan Kang Dicky di garasi di Moh Toha pada tahun 1989. Sebagian adalah rekan kuliah seangkatan Kang Dicky di STKS, sebagian lagi tertarik melalui iklan baris diklat tenaga dalam di koran. Mereka inilah yang kemudian kita kenal sebagai Wasdal HI. Totalnya, ada 16 Wasdal dengan Kang Aliman sebagai #1 DP dan ditutup Kang Jajat sebagai #16 DP.

Daftar hadir silaturahim mantan hi
Daftar hadir silaturahim mantan hi

Selain mereka, ada juga mantan asisten Kang Dicky dan murid awal seangkatan wasdal namun tidak masuk keanggotaan HI secara formal. FYI, Admin HIW juga ikut menjadi saksi dalam acara ini.

Semoga Allah mempermudah urusan kita semua. Amin.

Iklan

12 thoughts on “Penegasan Pengunduran Diri Wasdal Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI)”

  1. Sekedar ikut bersedih…sy angkatan jd anggota HI th 91 – 95 (Aspel angkatan Kang Yana ,K Ilit, K Ferdy dll) , yg melatih sy pertama Kang Jajat. Melihat situasi HI sekarang asli membuat sy sedih. Padahal tujuan awal HI dulu adalah untuk syiar Islam dengan kelebihan2 ilmunya.

    Lebih sedih lagi waktu mendengar HI kok ganti nama dengan dimulai dari banyaknya istilah2 aneh yg dipakai.
    Meskipun sy berhenti dr HI semenjak th 96 tp sy mengikuti perkembangan HI sampai sekarang.

    Informasi terakhir 16 WASDAL sdh mengundurkan diri semuanya. Termasuk Dewan Pelatih seangkatan sy.

    Untuk Dewan Pelatih, Pelatih, dan para anggota sebaiknya hindari Koment2 yg saling menyerang satu sama lain. Apalagi untuk kalian2 yang merasa paling hebat dan merasa paling tahu tentang keilmuan metafisik dll. DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT…INGAT ITU!!!!! dan jangan mengkultuskan orang berlebihan.

    Sy Keluar HI..bekerja keliling Indonesia dalam dunia Realita ya…Bukan dalam dunia khayalan atau ngimpleng….BANYAK SEKALI SY TEMUI ORANG2 SAKTI yg mereka tdk unjuk Gigi….dan mempunyai ilmu yang bisa di TAJRIB kan (dibuktikan didepan mata)…bukan ilmu khayalan tingkat tinggi mksdnya!!!
    Sy waktu itu dalam rangkan keingin tahuan sj.

    Akhir kata Apapun akhir Ceritanya…KANG DZIKI Adalah Guru sy…WASDAL adalah Para Pelatih sy…Beliau2 telah menggoreskan kebaikan dalam diri sy dan bagian cerita hidup saya….BERTABAYUNLAH (Semoga kita diberikan taufik & Hidayah)…untuk DP & Anggota HI jgn ditambah kekisruhan ini dengan Komen yg asal bunyi ya…apalgi Sok Tahu dan sok Jago dan sok222 lainnya….LIHATLAH DUNIA LUAR. OK….SALAM PERSAUDARAAN.

    WASSALAMUALAIKUM WR WB

    KIms ( Anggota HI spesialis Demo Kepala)

  2. coba pengen tau sebesar apa nyali yang namanya Widjojo, kalo nyali nya besar coba deh datang ke kang Dicky buat tabayun kaya perdana ahmad. bukan ngumpet.ngumpet and ngumpet. apa admin HIW mentalnya cuman ngomporin doang dan ga berani datang langsung sama orang nya.

  3. saya bekas anggota HI, saya dulu mengenal HI dari siaran2 radio yg Kang Dicky adalah narasumbernya, waktu itu sekitar tahun 2002.. setelah mengikuti open dialog, saya pun akhirnya tertarik mengikuti HI pada tahun 2004.. sy sdh lama sekali tidak aktif lagi, terakhir saya mengikuti latgab sekitar tahun 2011, dan itu adalah terakhir kalinya sy mengikuti kegiatan di HI. sebelumnya sih saya ga merasa ada yg aneh, maksudnya apa yg KD sampaikan mnurut sy slalu masuk akal dan logis, dan menarik, juga karena itu pula sy tertarik bergabung(slain karna latihan pernafasannya tentunya)… sampai akhirnya KD meluncurkan novel Arkhytirema itu…

    awalnya sy juga ga terlalu perhatian dgn novel tersebut, karena sy pikir itu hanya sekedar novel (cerita fiksi). namun stelah saya perhatikan, banyak murid2 HI yg tampak mulai menggunakan istilah2 dalam novel tersebut, seperti samprazan, hamads dan lain2. awalnya sy jg ga terlalu menghiraukan, tapi lama kelamaan sy pikir ada yg ‘aneh’ ini. dan ternyata benar saja, sperti yg diadukan oleh para Wasdal itu, ini sdh ada penyimpangan akidah. mnurut sy KD terlalu berani untuk mulai membicarakan pemahaman Islam lebih jauh dari sudut pandangnya (melalui ngimpleng itu), apalagi kalo sampai menyebarkannya. kalau yg dibicarakan soal teknologi, dll mungkin tidak masalah, tapi kalo sudah menyangkut akidah, waah jelas ini ada yg salah. Moga2 masalahnya bisa cepet terselesaikan dan smuanya bisa kembali ke jalan yg benar.

  4. sdhlah..saya kenal dengan para wasdal diatas semuanya..yang jadi pertanyan apa berani para wasdal tersebut datang ke rajamantri menemui kag dikcy??..anda bicara soal tabayun dari zaman dulu aja anda nggak pernah berani..sy lebih salut dengan keberanian perdana ahamd yang datang langsung menemui KD dirajamantri..sementara anda cuma sibuk googling saja..tanya saja para wasdal yang anda sebutkan diatas siapa diantara mereka yang jago ngimpeng..nggak ada satupun..kalo sy lihat yang cukup berbakat dalam tarung itu kang yudi..soalnya sy pernah sparing dengan beliau..dulu sekali

      1. kata siapa asisten pelatih jauh dibawah wasdal??
        udah bisa membuktikan belum.??kualitas HI ditentukan dari rajin tidaknya orang tersebut berlatih mau dia gabung 20 tahun kalo malas latihan yah nggak bisa apa2 juga..dari nama wasdal diatas ada satu nama wasdal yang tingkatan ngimplengnya satu tingkat dibawah kang dikcy dan beliau nggak keluar tuh..coba aja tanya para wasdal pasti tahulah siapa wasdal yang ngimplengnya paling jago..intinya informasi dari KD like puzle harus kita teliti sendiri dengan kemampuan sendiri..cuma kalo ngimpleng aja nggak bisa bagaimana mau menelitinya..padahal ngimpleng hanya salah satu metoda sederhana..cuma banyak banget anak HI yang rontok buat bisa ngimpleng

  5. Organisasi HI-nya juga udah ditutup ganti dengan nama yg lain. Bagus lah, mending keluar saja para wasdal itu karena pemahamannya tidak sejalan. Apalagi wasdal-2 itu banyak ditanya murid-murid cabangnya, kalo tidak bisa menjawab, ya bisa kolap.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s