Murid HI: Mushaf Quran Asli Ada di Jerman?


Beberapa minggu lalu ada murid HI yang cerita ke admin HIW tentang dugaan adanya keyakinan di HI bahwa mushaf saat ini palsu, diragukan keasliannya. Tadi, kami baru saja menemukan status seperti ini di Facebook. Yang buat status ini, pakai baju berlogo HI. Apakah paham ini memang ada di komunitas mereka?
Wallahu a’lam.

Mushaf Ibnu Mas'ud, yang mencatat langsung dari Rasulullah ternyata ada di Jerman.
Mushaf Ibnu Mas’ud, yang mencatat langsung dari Rasulullah ternyata ada di Jerman.

Muamar Alhaj
Mushaf Ibnu Mas’ud, yang mencatat langsung dari Rasulullah ternyata ada di Jerman…..Dan yang selama ini kita baca itu mushaf Usmani…..Dan banyak yang di tambah dan di kurangi, bahkan di hilangkan dan di bakar. Kalau saja mushaf yang sebenarnya muncul maka semuanya akan damai….Dan tidak akan ada seruan yang menyuruh memenggal dan berperang……
‪#‎Banyak‬ yang jadi atheis di Arab sendiri gara2 ini….

Sumber: Facebook

Foto Profil FB Muamar Alhaj. Sumber: Facebook
Foto Profil FB Muamar Alhaj. Sumber: Facebook

Transkrip Diskusi Lengkap

Berikut adalah transkrip lengkap diskusi mereka di Facebook.

Muamar Alhaj
23 hrs ·
Mushaf Ibnu Mas’ud, yang mencatat langsung dari Rasulullah ternyata ada di Jerman…..Dan yang selama ini kita baca itu mushaf Usmani…..Dan banyak yang di tambah dan di kurangi, bahkan di hilangkan dan di bakar. Kalau saja mushaf yang sebenarnya muncul maka semuanya akan damai….Dan tidak akan ada seruan yang menyuruh memenggal dan berperang……
‪#‎Banyak‬ yang jadi atheis di Arab sendiri gara2 ini….
Share
31 people like this.
14 comments
3 shares
Comments
Haryadi Hary Abiy
Haryadi Hary Abiy Akan gempar dan bergejolak.. Pertanyaannya …Sanggup atau tidak menerima hal ini?
22 hrs
Muamar Alhaj
Muamar Alhaj Sedikit2 ya kang,,,,Bisi di anggap sesat,,heuheu,,Tapi ini fakta,,,,,
21 hrs
Haryadi Hary Abiy
Haryadi Hary Abiy InsyaAlloh moal sesat…mun sesat mah nu maen hantam dan maen bacok hehehehehe..
21 hrs
Andrias Laszuldidas
Andrias Laszuldidas Bahasan ibnu mas’ud soal mushaf nya dah kelar ko… Cuma yang mengungkitnya kembali seperti ga ada kerjaan
21 hrs
Muamar Alhaj
Muamar Alhaj Heuheu peace ahhh…..EZLAMA,,,Salam damai……
21 hrs
Trisno Javana
Trisno Javana Konon Mushaf Ibnu Mas’ud ada di Museaum Holland, maklum ketika jaman penjajahan Belanda takut sekali pribumi yang pinter, sama Ummat Pesantren jadi ayat-ayat Al Qur’an banyak yang di hilangkan, disembunyikan. Ada pendapat Yang asli sih di disimpan di langit 7, Lauhful Mahfud
13 hrs
Jun Hung
Jun Hung like emoticon like emoticon
12 hrs
Muhammad Harun Al-Rasyid
Muhammad Harun Al-Rasyid nu bener ah?
terus urang kudu kumaha?
1 · 8 hrs
Andrias Laszuldidas
Andrias Laszuldidas Kudu maca nu mushaf utsmani nu disepakati oleh seluruh para shahabat saat itu termasuk ibnu mas’ud sendiri
4 hrs
Muhammad Harun Al-Rasyid
Muhammad Harun Al-Rasyid sanes ka kang Andrias Laszuldidas.
tapi nu gaduh ts. Hehe
1 · 3 hrs
Wangi Novitasari
Wangi Novitasari lalu janji Allah yg akan menjaga Al-qur’an bener ga itu?
1 · 1 hr
Muamar Alhaj
Muamar Alhaj Heuheu,,,,Kebanyakan kita takut kebenaran dan fakta akan terungkap karena ego,karena kita menganggap diri kita yang paling benar, di arab sendiri sudah banyak faktanya bahkan imam mesjid yang berubah keyakinan, bukan mengajak untuk menjadi atheis, hanya mengajak berfikir dan mencari kebenaran, Al Qur an yang sesungguhnya memang di jaga oleh ALLAH di tempat yang sebenarnya, sementara mushaf/catatan kan bisa berbeda karena pemenang peranglah yang menulis sejarah, ada beberapa mushaf diantaranya Ali,Ibnu Mas’ud,Usman,Aisyah,Ubay,dan msh banyak lg dan yang skrg kita baca itu mushaf usman,bukankah kita di suruh untuk berfikir?lalu kenapa kita tidak pernah membaca mushaf yang lain?
39 mins · Edited
Muamar Alhaj
Muamar Alhaj Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan adz- Dzikr (al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar- benar akan menjaganya [al-Hijr/15:9] memang di jaga, tapi di tempat yang sebenarnya,,,,,Mushaf usmani surat al ahzab 73 ayat, sementara di ibnu mas’ud itu 200 ayat, kenapa bisa menjadi 73?kemana yang sisanya?apakah mereka takut jika sisa ayat tersebut jika di ungkap?ada apa ini?
20 mins · Edited
Muamar Alhaj
Muamar Alhaj Banyak teman Muslim kurang mengenal sosok istimewa ini, atau mengenalnya sekedar secara sempit dan bias. Soalnya dalam teks umum yang mengisahkan proses tentang kompilasi Quran, sosok Abdullah ibn Mas’ud sering dikesampingkan dengan sengaja. Kenapa begitu? Ya, Ibnu Mas’ud adalah pakar pengajian yang diakui Muhammad. Ia terlalu tahu akan konten Quran dan tidak segan- segan memprotes mushaf edisi khalifah yang dianggap dipaksakan proses kompilasinya menjadi kanon keshahihan. Sejak semula ia telah menolak sejumlah surat dan isi ayat yang ada didalam Mushaf Utsman (Quran sekarang ini). Dengan demikian sikap Ibn Mas’ud yang kontra-arus mayoritas (baca: otoritas kekuasaan) ini dianggap merugikan bahkan membahayakan Islam, yang bagaimana pun tidak bisa mengakui adanya versi “tandingan”. Itulah sebabnya ia perlu disingkirkan sejak dulu – apalagi sekarang ini – disaat orang sudah tidak mungkin mengubah atau mengotak-atik “kesempurnaan-tunggal” mushaf Utsman. Tetapi sejarah mencatat mushaf Ibn Mas’ud sempat sangat populer dan memiliki pengaruh yang luas khususnya di Kufah, Iraq, sehingga jejak- jejaknya masih berhasil diungkapkan kembali sebagian sebagian, seperti yang sempat diriwayatkan oleh Ibn al-Nadim dalam versi Fihrist, dan juga al-Suyuthi dalam versi Itqan. Mushaf Ibn Mas’ud misalnya tercatat tidak memuat surat-surat ke 1, 113, dan 114. Urutan surat juga berbeda, dimana surat pertama adalah al-Baqarah (surat Quran ke-2), diikuti surat al-Nisa’ (surat ke-4), baru Ali Imran (surat-3), Al-A’raf (surat-7) dll. Juga banyak ayat dalam Quran (yang sekarang ini) yang ternyata berbeda teksualnya, misalnya dalam surat al-Baqarah saja tercatat tidak kurang dari 101 perbedaan teks terhadap apa yang dihimpun Ibnu Mas’ud dari mulut Muhammad! Semua basmalah dikeluarkan karena tidak dianggap wahyu. Sekalipun praktis tidak ada orang Muslim yang mau mengambil resiko melawan arus dengan mengadopsi jejak-jejak mushafnya Ibn Mas’ud (karena semua fragmen dan mushaf tandingan sebagai bukti kebenaran itu sendiri telah termusnahkan akibat dari dekrit Utsman), namun integritas dan otoritas keilmuan Ibn Mas’ud tidaklah bercacat sebagaimana yang terjadi pada diri Utsman. Ibn Mas’ud sering di-stigmatisasi oleh pakar Islam sekarang ini sebagai orang yang emosionil dan banyak ber-ulah. Tetapi jangan lupa, ia yang polos dan berwatak lugas itu tentu layak menjadi marah ketika ia dizalimi secara kotor. Orang seperti Ibn Mas’ud tidak akan “ber-ulah” sembarangan. Ia adalah sosok yang dikenal sangat serius, kritis, dengan integritas yang tidak menjilat. Ia adalah salah satu Sahabat Nabi yang paling awal memeluk Islam dan berhubungan sangat dekat dengan Nabi dan keluarganya. HR al-Bukhari meriwayatkan bahwa ibn Mas’ud dan ibunya bebas keluar-masuk rumah Rasulullah SAW, bahkan diizinkan untuk mendengarkan pembicaraan rahasia keluarga Nabi, sekalipun istrinya tidak mengenakan hijab (HR.Muslim). Ibn Hisyam dalam bukunya “Life of Muhammad” melaporkan bahwa ia adalah Muslim pertama yang membacakan bagian dari ayat-ayat Al-Quran secara lantang dan terbuka kepada kaum Quraisy yang melemparinya dengan batu. Aku tidak pernah melihat seseorang yang kekhusyukan dan perilakunya lebih dekat dengan Rasulullah SAW dibanding Ibnu Mas’ud.
9 mins · Edited

mushaf-quran-asli-di-jerman-full
Mushaf Ibnu Mas’ud, yang mencatat langsung dari Rasulullah, ternyata ada di Jerman.
Iklan

10 thoughts on “Murid HI: Mushaf Quran Asli Ada di Jerman?”

  1. bukan hanya di jerman, di Iran juga ada. Tapi ya… itu tergantung dari otak dan knowledge kita masing2. Justru yg udah tau males untuk debatin hal yg belum diketahui oleh mereka. buang2 energi.

    1. Biarpun belum pernah liat sendiri. tapi kalo guru utama atau pelatih atau kelompoknya udah bilang langsung percaya ya seolah2 sudah pasti terbukti langsung. Emang jedi order satu ini luar biasa ckckck

      1. Apa pun yang dikatakan Guru Utama pasti benar, tidak perlu konfirmasi.

        Semua yang menentang Guru Utama pasti salah, harus terus konfirmasi sampai setuju.

  2. Misal gak percaya ya di buktian dateng ke TKP gak cuma tongkrong dan bersendawa, kritis boleh tapi jangan di kejelekan orang luangakan waktu kejerman saja( HIw ) pasti ada waktukan? Orang waktu buat mencari kesalahan orang saja ada hemmmm jangan2 anda hanya hemmmm saya tau sekarang tujuan HIW, ayo lah keluar dana dan waktu buktikan anda adalah Paling benar dalam berspekulasi yo ayo ayo ayo saya tunggu Penelitian Hikmatul Iman Watch goes to Jerman. . .

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s