Klaim Luar Biasa Generator Tanpa Bahan Bakar Ciptaan Dicky Zainal Arifin (Guru Utama Hikmatul Iman)


Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) ciptaan Kang Dicky dibahas dalam acara di Gedung Menara KADIN Jakarta pada 9 September 2014 dan masuk koran Kompas edisi 10 September 2014.

Foto Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) Dicky Zainal Arifin di Koran Kompas edisi 10 September 2014
Foto Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) Dicky Zainal Arifin di Koran Kompas edisi 10 September 2014

Kampanye Indonesia Super Digital 2018

GTBB ini diklaim Iwan Piliang –wartawan independen dan blogger– mampu menghasilkan energi baru tanpa input energi sama sekali. Melanggar hukum pertama termodinamika, sehingga bisa dipastikan membuat heboh dunia ilmiah internasional.

Oleh Iwan, GTBB ini dipromosikannya dalam kampanye Indonesia Super Digital 2018.

Iwan memuji penemuan Dicky akan merevolusi perkembangan energi dunia, bahkan menyebut Dicky sebagai Nicola Tesla-nya Indonesia.

Kami menduga Dicky saat ini sudah tidak lagi menggunakan listrik PLN untuk menunjukkan pada masyarakat umum bahwa dirinya sudah tidak lagi memerlukan pembangkit listrik konvensional. 🙂

Demo GTBB

Foto Diskusi Indonesia Super Digital 2018

Diskusi Indonesia Super Digital 2018, Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusat . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center), Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal).
Diskusi Indonesia Super Digital 2018, Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusat . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center), Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal).
Moderator, Basri Cako (Tengah) menjelaskan tema diskusi Indonesia Super Digital 2018,Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusat . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center), Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal).
Moderator, Basri Cako (Tengah) menjelaskan tema diskusi Indonesia Super Digital 2018,Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jakarta Pusat . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center), Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal).
WARTAHARIAN.CO (Jakarta)- Diskusi Indonesia Super Digital 2018, Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jak-Pus . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center) Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal), (WH/Photo/Chapunk).
WARTAHARIAN.CO (Jakarta)- Diskusi Indonesia Super Digital 2018, Kamis, (4 /9),Gd Juang DHN 45 Jl. Menteng Raya 31 Jak-Pus . Pembicara : Iwan Piliang (IP Center) Moderator : Basri Cako (Tengah) dan 1. Paques Tool (Benny Adhams), OCC (Suresh), Generator (Dicky Zaenal), (WH/Photo/Chapunk).

Sumber foto: http://wartaharian.co/berita/106-wartafoto/14969-diskusi-indonesia-super-digital-2018.html

Iklan

119 thoughts on “Klaim Luar Biasa Generator Tanpa Bahan Bakar Ciptaan Dicky Zainal Arifin (Guru Utama Hikmatul Iman)”

    1. sebetulnya gampang saja mengujinya, coba pasang amper meter digital pada input battery atau Aki.
      Pada saat generator beropersi dan amper meter menunjukan positip artinya terjadi pengisian. Tetapi jika amper meternya menunjukan negatip artinya arus listrik untuk mensuply motor lebih besar dibandingkan arus listrik yang dihasilkan oleh generator. ini namanya akinya tekor. setelah aki habis maka suply ke motor juga mati otomatis generator mati juga.

  1. Ikut nimbrung.bca komen y pd aneh…maklum klo akal blm mampu berpikir.kadang kita menolak ya..bhkn d anggp gila.sy ksh contoh: wkt kolombus berdasarkn penemuan ya dl.bhw dunia bulat..pd zmn itu byk yg mngtkn kolombus gila.tukang halusinasi..lalu knp org2 zmn itu berkata demikian.jwbn ya org2 itu tdk phm.alias otak ya blm yampei sprti pikirn kolombus..dg brjln y wkt skrg semua org percya dunia itu bulat..nah lalu kita hubungkn dg ayat al-quran:” bhw alloh tlh mnghamparkn bumi”…lalu para ulama zmn itu brpendpt dunia itu datar..jd mnrt q ayat al-quran itu msti d gali lg isi ya.agar dpt bermanfaat..contoh lain lg.pd saat perang dunia kdua.para ilmuwan berpendptkn.manusia tdk mungkn kluar angkasa.pa lg mndrt ke bulan.sesuai brjln y wkt.para ilmuwn mnemukn peralatn baru.yg dl berkata tdk mngkn.skrg jd mngkn ke luar angkasa…jd mnrt sy mslh ya.pd otak manusia.antara yg IQ tinggi dan rendah..salam rahayu.maju trs Demi NKRI.

  2. Yang bikin bingung dan sesungguhnya MENCURIGAKAN adalah, mengapa harus menggunakan aki untuk start??? Jika ingin membuktikan GTBB, bukannya pada saat start dinamo bisa langsung diputar manual pakai tangan??? Atau pegas, karet, engkol (seperti motor), atau yang semacamnya??? Jika memang GTBB benar, pastilah GTBB akan berputar untuk selamanya tanpa aki…

  3. Ass, itu memang nyata saya jga udah bikin dri 3 th yg lalu tapi tanpa inverter dan masih eksis sampe sekarang . saya aplikasi motor penggerak bekas pompa air dimodip agar bisa 2400 rpm. Alternator 2000 wat ex honda , dipadukan dengan puley diameter45 cm tebal 5cm, dan puley diameter 10 cm tebal 3 cm ke motor penggerak. Caranya cukup mudah puley 45 cmcm dan yg 10cm disatuin dalam satu as . dari motor penggerak dihubungkan dgn belt ke puley 10 cm. Dari puley yg 45 cm ke alternatornya. Dari output voltage alternator dihubungkan ke motor penggerak dengan memakai saklar on/ of . untuk menghidupkannya saya menggunakan engkol yg dihubungkan ke as puley seperti pada mesin dompeng. Pastikan saklar pada posisi of, setelah puley di engkol dan alternator sudah berputar danmenghasilkan listrik baru nyalakan saklar ke posisi on. Setelah mesin hidup tunggu kurang lebih 10 menit tanpa beban sampai putaran mesin setabil. Hasil alternator 2000 wat – motor penggerak 250wat = punya daya 1750 wat . untuk keawetan optionalnya 1300 wat. Mesin dimatikan tiap 2 bulan sekali untuk perAwatan. ( pemberian gemuk buat laher dan cek kekencangan belt. Terimakasih . buat kd sukses
    . saya buka bengkel tanpa jaringan listrik pln.

  4. kalo menurut ane ..intinya di di cash baterai..klo bisa ngecash baterai 70 ampere bisa penuh dlm waktu satu menit ya jozzz kl gag ya cuma HOAXXXX…

  5. saya penasaran dengan Overunity yang di bicarakan rekan2, tp kok jadinya pro dan konta, dengan tag generator tanpa bahan bakar ini, selalu membuat orang penasaran. karena banyak orang ingin mengembangkannya dan membuat nya menjadi nyata, akantetapi seseorang pembicara harus memiliki keilmuan yang benar untuk disampaikan kepada masyarakat luas agar tidak menjadi hoax. menurut saya GTBB ini bagus hanya saja tidak di imbangi dengan pengembanganya. terlalu terburu2, di luar sana banyak orang mengembangkan lebih besar dari generator yang KD buat. namun dengan perhitungan yang tepat. kalau di perhatikan GTBB ini tidak sesuai dengan apa yang di ungkapkan KD, bahkan oleh salah satu rekannya di video, GTBB ini di ungkap tanpa dasar yang kuat/benar. hukum kekekalan energi tidak dapat di bantah. dan jangan pernah mengatakan energi yang di buat itu kekal/abadi. karena keabadian hanya milik allah. bahkan saya baca di atas pun beberapa orang menyarankan menggunakan energi dari magnit yang dikatakan abadi yang sebetulnya energi magnit pun hanya bertahan 100-400 tahun. kalau saya kupas2 GTBB ini, dia menggunakan ACCU yang hanya bertahan 3thn pemakaian normal, sedangkan diungkap dan dapat digunakan melebihi batas kapasitasnya.
    #kompasiana: Saran saya adalah janganlah kita mudah percaya dengan klaim fantastis orang-orang, apalagi ditambahkan embel-embel “karya anak bangsa” atau “akan menghebohkan dunia”. Kajilah klaim tersebut lebih dulu dan dengarkanlah pendapat orang-orang yang ahli di bidang tersebut. Jangan sampai kita jadi bahan tertawaan seluruh dunia karena klaim fantastis seperti ini.

  6. buat ngetest nya gampang…kenapa si dicky masih pakai listrik dari pln????

    pantes indonesia kaga maju maju

    akhirnya sama juga dengan blue energy si joko gendheng..sampai sampai si sby tertipu

  7. hanya orang goblok yang tidak mengerti sistem elektronika saja yang bisa ditipu dicky cs… termasuk si pembawa acara…
    mana ada sistim didunia ini …energi output bisa lebih besar dari energi input dan tidak habis habisnya..

    hukum kekekalan energi tidak bisa dilawan!

    dalam close loop..jumlah energi adalah nol!

    kalo kaga ngarti ..sono kuliah jurusan elektronika..ambil mata kuliah rangkaian elektronika dasar!!!

    jadi tidak bisa di tipu..

  8. bgto lah ilustrasinya….
    gampang kn….
    gto2 saja…..

    semakin besar tegangan atau daya listrik. semakin bagus utk menghidupkan alat2nya…
    daya watt listriknya harus gede direkomendasikan….
    agar energi 100% bisa di bagi2 beberapa persen utk menghidupkan alat2 elektronika…..
    tp gak 100% energi masuk ke alat yg dinyalakan, tp beberapa persen saja yg masuk…
    jadi rekomendasikan harus gede daya listriknya, agar beberapa persen bisa mengisi baterai…

    minimal 2000 watt atau maksimal 5000 watt dayanya, alat mengkonversi daya DC k AC 220 volt sperti inverter, byk jualan d toko2 elektronika…

    1. Tidak 100% ya. Jadi, misalnya dari baterai 70% ke peralatan listrik, 30% masuk ke dinamo. 30% yang masuk dinamo kembali dipakai nge-charge baterai.

      Di siklus berikutnya, baterai cuma dapat charge 30% dari dinamo, tapi bisa menghasilkan 100% lagi seperti di siklus pertama. Apa gak salah???? 70% lagi dari mana?

      1. 70 persenya dr mana???
        kan ada alat komponen inverter AC ke DC, utk charge baterai agar bs menghasilkan 100% lg sperti siklus pertama…..

        ibaratkan begini, cba anda membawa atau mengangkat ratusan kilo pasir???
        pasti gk sanggub kn, karena berat sekali???
        makanya d butuhkan alat sperti mobil pengangkut pasir, d kumpulin, lalu berangkat menuju tempat tujuan….

        nah maka dr itu energinya d kumpulin dlu. sehingga bs menghasilkan 100% kembali….

      2. Oh…. begitu ya.

        Baterai mengeluarkan energi 100%. 70% masuk ke peralatan, 30% ke dinamo. Dari dinamo, energi yang 30% tadi dinaikkan lagi jadi 100%, masuk ke baterai. Begitu siklusnya terus berulang.

      3. betul sekali….
        sama sperti perhitungan matematika….
        gampang kn……

        tp lbh bagus mah pake tenaga magnet saja, lbh awet dan abadi….
        dr pd pke baterai d charger secara berulang2 kali, akhirnya umur baterai lama2 semakin menurun…..

  9. dr dinamo yg d aliri arus listrik baterai, trus arus listrik dr dinamo utk mengisi tenaga baterai….
    lalu dinamo d aliri listrik lg dr baterai, bolak-balik secara terus-menerus tanpa kehabisan energy, trus d ksh komponen2 elektronika buat pendukung…
    semacam gto lah ilustrasinya……
    d luar negri jg sudah ada semacam gto….
    tp mesin generatornya di sita sama org2 kapitalis, gk tahu knapa…..

    1. Contohnya begini ya?

      Baterai mengeluarkan energi 5 W, masuk ke dinamo.
      Dinamo mengeluarkan energi 5 W, masuk ke baterai.
      Baterai mengeluarkan energi 5 W, masuk ke dinamo.
      Dinamo mengeluarkan energi 5 W, masuk ke baterai.

      Begini ya bolak-balik, tanpa henti. Terus apa gunanya?

      1. yoiii…
        betul bgt…
        sama sperti perputaran planet2 mengelilingi matahari bolak-balik tanpa henti….
        guna’a mengambil arus listrik dr dinamo yg d sambung kabel utk keperluan sehari-hari…
        semua org jg bs melakukannya….
        asal faham komponen2 elektronikanya….

        tp menurut saya mesin generator ini rada sdikit berisik, trus umur baterai aki’a lama2 bs berkurang, sehingga dapat menghambat kinerja generatornya….
        masih mending pke tenaga magnet saja utk menghasilkan listrik….

      2. Baterai mengeluarkan energi 5 W, masuk ke dinamo.
        Dinamo mengeluarkan energi 5 W, masuk ke baterai.
        Baterai mengeluarkan energi 5 W, masuk ke dinamo.
        Dinamo mengeluarkan energi 5 W, masuk ke baterai.

        guna’a mengambil arus listrik dr dinamo yg d sambung kabel utk keperluan sehari-hari…

        Arus listrik dari mana? Ini sudah efisiensi 100%. Semua energi dari baterai 100% masuk ke dinamo, semua energi dari dinamo 100% masuk ke baterai.

      3. arus listrik dr kutub positif dan negatif dinamo….
        dr situ jg bs mengeluarkan arus listrik, mengambil sebagian beberapa persen energinya…
        trus d kasih pendukung komponen2 menaikan tegangan dan inverter….
        jgn lupa rumus2nya juga harus tahu….

        proses hal seperti itu bs d kaitkan meniru alam, sperti air laut menguap dan turun hujan atau tetesan air d gunung, turun ke sungai sebagai penghubung, lalu turun ke laut…
        menguap lg air lautnya secara bolak-balik dan terus-menerus tanpa henti….
        kita bs kn mengambil air dari sungai???
        nah sama sperti itu, arus listrik dr kutub dinamo juga bs kita ambil…..

        saya juga mo buat model kya gto, tp saya lbh memilih pke tenaga magnet saja buat drmh saya nanti…
        enak dan tidak berisik….

        bukan kang dicky saja, semua org jg bs melakukannya, asal tahu rumus2nya saja…

      4. Illustrasinya begini ya?

        Jadi, baterai mengeluarkan listrik 100%. 100% masuk ke dinamo, 100% lagi masuk ke lampu, komputer, dan alat yang dinyalakan, sisanya 100% kembali nge-charge baterai.

        Hmmmm…. 🙂

  10. asal kalian tahu, sebenarnya generator tanpa bahan bakar atau free energy, sudah ada penemunya atau pembuatnya beberapa puluh thn yg lalu di luar negri….
    mekanisme’a dgn cara tolakan magnet, yg d pasang byk magnet2 yg melingkar di sebuah roda, sehingga berputar secara terus-menerus secara continue, dan d hubungkan dgn kumparan kawat tembaga, maka terjadilah arus lsitrik,, lalu d hubungkan dgn inverter DC ke AC, sehingga bs menyalakan lampu…
    ini bukan hoax, tp nyata lho….

    klo d hak paten jg percuma, karena di luar negri sudah ada pembuatnya…
    lbh baik di buat sendiri saja utk rumah pribadi, atau di kembangkan di indonesia yg berguna utk masyarakat luas…
    di buatnya jg mudah koq…
    saya jg mo membuatnya….

      1. yoii…….
        sudah tahu koq klo udh d patenkan…
        tinggal d kembangin saja, atau d buat sendiri drmh utk free energy….

        free energy jg bs dpt dr alam…
        dr bumi dan udara, kutub positif dan negatif dr bumi dan udara…
        d tangkap k kumparan….
        monggo klo mo ngembangin….

        klo generator ciptaan dicky, sepertinya arus listrik bolak-balik dr dinamo ke dinamo…
        dinamo berputar terus-menerus tanpa berhenti, trus menghasilkan listrik….
        trus d masukin k inverter….
        buatnya jg mudah dr pd enerator permanent magnet perendev, yg btuh magnet byk….
        hmmmm….

  11. energy listrik dgn power inverter itu masih permainan anak kecil,,,sirkulasi antara 2 accu saling pengisian tegangan/mencharger untuk tegengan inverter,,,, kang dicky@…karya anda masih mengandalkan gnerator dan motor listrik+accu…..apa lgi sumber energy yg keluar dari peralatan elektronik/inverter….yakin untuk beban berdaya besar tdk mampu tahan lama,,contok utk koolkas/ac,pompa air,,,,walaupun out energy inverter itu berdaya besar

  12. itu bisa saja terjadi sirkulasi antara accu sebagai input energy ,,,cuman saya yakin kalau energy listrik masih mngandalkan inverter,itu energy listrik boongan,,,blum layak di sebarluaskan/di gembar gemborkan ke publik,,

  13. Untuk kebaikan Umat ” TIDAK ADA KATA TERLAMBAT KECUALI BERBUAT ”

    GTBB… tidak mustahil…
    saya tahun 1997 juga di anggap salah satu orang ga waras dengan kincir angin berbahan dasar Bambu ( blade ) saat ini kami bisa menghasilkan listrik 12.5 Kw atau di konversi 15 Hp ( horse power ) 1 hp = 725 watt… ( dan sudah terpasang di beberapa daerah terpencil dan indonesia timur )

    anda bisa bayangkan ini baru potensi angin yang tentunya dengan garis pantai di indonesia yang panjang Berapa mega watt yang bisa di hasilkan … belom termasuk ” TIDAL ” yang juga dapat menghasilkan Listrik luar biasa.

    GTBB dapat dihasilkan dengan permanen Magnet atau Umpan balik ( Tentunya sekutup ) Dengan Pengaturan Magnet dalam bentuk silinder dengan kemiringan tertentu akan berputar pada poros nya ( gaya tolak menolak ) ini akan di sambung dengan GPM ( generator Permanen Magnet ) LSR ( Low speed Rotation ) dimana PGM hanya membutuhkan 500 – 600 rpm, Besar kecilnya Voltage tergantung dari rangkaian Listriknya yang terpenting adalah KUAT ARUS (daya)nya

    Bagi saya pribadi saling menghargai pemikiran orang lain, paling tidak berguna buat saya pribadi dan keluarga saya… toh ga ada gunanya hanya bergunjing…. Lebih baik berbuat sekecil apapun dan bermanfaat dari pada hanya melihat dan berkomentar tampa karya…. salam….. Mastok

    1. Apakah prinsip kincir angin pembangkit listrik bisa disamakan dengan Generator Tanpa Bahan Bakar?

      Apakah kincir Anda bisa menghasilkan listrik yang sebagian menghasilkan listrik dan sebagian lagi menghasilkan angin yang kemudian menggerakan lagi kincir tadi, untuk kemudian menghasilkan lagi listrik dan angin terus menerus?

    2. Hei mass Toke..
      PLTA th 1997 yg ada buat itu siapa yg komentar?
      orang bodoh jangan samakan ama kita..

      PLTA beda sama GTBB..!!!
      Itu bukan permanen magnet, pelajari dulu temuan GTBB baru komentar,

    3. maaf mas kalo kincir angin di bandingkan dengan GTBB ini kelihatanya nggak nyambung, pahami dulu konversi energy, lagian th 1997 kincir angin bukan barang baru, sejak kecil th 70 an sy sdh dolanan kincir angin dan kincir angin bukan termasuk energi surplus seperti GTBB.

    4. Mastok Kincir Angin itu menggunakan energi kinetik kemudian dikonversi ke energi listrik.. tp sumbernya kan tetap dari luar sistem.. perpetual system itu masih di alam utopia.. kalau benar berhasil menemukan loss 0% dan efisiensi 100% sudah dapat nobel harusnya…

  14. ini proyeknya kang beny sebenarnya,,ybs katanya mau buat pameran ternyata di gandakan,,,dan genset kang Benny ga perlu pakai pemantik,,langsung on off,,salam kenag Benny

  15. Ini teori nya tegangan DC – step up – charging berputar terus. Terimakasih kang saya sudah ngerti prinsipnya. sebelumnya tidak terpikirkan , Saya akan segera praktek semoga berhasil

      1. nah itu… sudah jelas energi listriknya dipakai menyalakan lampu.. lampu sendiri tidak efisien 100% ada sebagian terbuang menjadi panas baik diperkabelannya atau lampunya sendiri.. nah kalau generator itu simsalabim bisa menyuplai energi sendiri yang nggak pernah berkurang walaupun dipakai diluar sistem salut dah… kalau bisa begitu kita sudah free energy

    1. menurut pemikiran saya yang sangat sedikit mempunyai pengetahuan dibidang itu, rangkaiannya sangat sederhana – accu – ke dinamo isi – memutar dinamo isi yang lain yang dibuat sedemikian rupa supaya jumlah ampere yang dihasilkan lebih besar daripada jumlah ampere yang dikeluarkan oleh accu – ke accu lagi untuk mengisi, kemudian dari accu ke converter (bisa menggunakan ups, karena saya menggunakan -nya sendiri di rumah sebagai lampu emergency) – kemudian dihubungkan ke lampu atau alat2 yang membutuhkan listerik, dicoba saja bagi yang masih penasaran

      1. Bagaimana kalau begini aki > dinamo > dinamo besar > dinamo lebih besar > dinamo lebih besar lagi > dinamo paling besar > dinamo terbesar > dinamo PLTA > alat-alat listrik. Dari dinamo terbesar sisakan sedikit buat ngisi aki pertama.

        Hebat kan? Cukup satu aki bisa menghidupkan PLTA, tanpa air, cukup untuk kebutuhan satu kota besar.

  16. Anda sebagai orang-orang pintar yang punya seabrek title.
    Apa yang telah anda ciptakan? Buat donk inovasi anda jgn cuma bs kritik. Buktikan klu anda benar2 orang yang bermanfaat buat orang lain. Jgn cuma jd kuli

  17. kang ant0’OOnn@
    …..,datang langsung tanya
    …,masa rumah makan
    harus datengi u yg lapar…,ibarat rumah makan nyamperin
    yg lapar…

    Paling2 yg brtanya dijwb dg Jurus nGeles, brkelit dan brdalih dg sejuta alasan yg dbuat2….pertanyaan ke jakarta jawabanya ke hongkong…
    jwbnnya muter2 teu puguh utk mengelabui dan membuat linglung penanya bgtulah sifat antek2 kakitangan yg bkrjasama dg Jin gorila putih

    emg blm tahu ya justru rumah makan yg nyamperin
    yg lapar dg layanan pesan antar via tlp(delivery),pdgang miebaso keliling dan langganan catering
    Jd org yg ditanya hrsnya mndatangi penanya utk memberi jwbannya

    ….mikiiiiiiir
    ….heuheuheuy deuh

  18. @the transient

    😆 sy tidak mau terjebak perdebatan panjang lagi perihal penyimpangan aqidah…sy hanya menanggapi saja “gaya” tulisan admin yg kalau sy “cium” gelagatnya masih berkesan sinis 😀
    tapi ternyata sy salah meragukan objektifitas penulisan admin ini…

  19. Hmm, sudah lama tidak mampir. Seru juga bicara tentang imaginasi dan teknologi. Kalau ditolak di jurnal sains, mungkin masih bisa masuk Riders Digest

  20. lucu nih umatx dicky…..org bicara fakta pada nuduh fitnah dan pada kalap berjamaah…..negatif thinkingx msh tinggi sm admin blog ini

      1. Karoket..la emang tuh kemaren bukan namanya di publikasilan, jangan jangan pengen di sini di publikasilannya….eng ing eng …..ah jadi khusnujon….eh suujhon 🙂 ..,emang siapa blog ini….

    1. Jo. Jawaban kang yeye itu minta mau gak datang ke orangnya…liat,perhatiin , bukan jawaban masalah tidak nya hujat menghujat….pertanyaan ke jakarta jawaban ke hongkong …gimana seh jo …. pasti neh dijawab lagi ke hongkong…atau emang itu senjata kaum jojo cs……

      1. ton,99% ilmuwan ato yg ngaku ilmuwan klo ada penemuan pasti di publikasikan dgn data2 akurat dan oleh lembaga yg kompeten,,,,,bukanx minta didatengin,,aneh dan lucu kamu anton ngoahahahahaha dikit2 jawabx datengin aja dicky sendiri,lho aneh

      2. Jojo ,,,,budeg ye….kan dah di bilangin..jojo itu kagak pitnah ke KD….gak….sekali lagi biar denger buka dikit kapas ditelinganya…jojo memang gak pitnah KD…tapi itu SMS kata Aa Gym mah..senang melihat orang susah , susah melihat oranglain senang…..klw gak percaya coba tanyain ke sana…gto joooo.awas klw bilng iu pitnah lagi…ora mudeng ….

  21. yang masih menganggap orang2 pemerintahan itu pintar…..pikir dg otak kalian, kalau mereka pada pintar….knapa juga freeport tidak bisa mereka ambil alih buat masyarakat indonesia…….yang ada mereka pintar buat kantong mereka sendiri…….bagaimana bisa mereka pikirkan seperti yang kang dicky temukan, pikiran mereka cuma uang2 dan uang dan untuk kemajuan indonesia……tunggu dulu dan gak pernah mereka pikirkan……gak pernah kalian yg menganggap hanya hoax penemuan seperti ini mau memajukan bangsa…… kalian hanya sebagian orang2 malas yg pintar, tapi gak benar2 pintar menggunakan otak kalian, hanya pintar memainkan mulut kalian…….. semangat kang dicky masih banyak yang mendukung anda dan anda tidak sendirian, memang banyak penghianat bangsa di negeri ini …..tertanda dengan lebih banyaknya korupTORRRRR…… daripada inovator

    1. setuju saya dengan anda – KD benar atau tidak waktulah yang akan membuktikannya – tapi usahanya sudah sangat kita hargai dengan experimen2 yang katakanlah sederhana – dan itu tidak perlu pengakuan dari orang2 pintar yang hanya bisa memainkan ucapannya saja – justeru karena kesederhanaannya itulah bisa dijangkau oleh masyarakat menengah kebawah, tanpa mengeluarkan banyak modal – dan yang penting trial and error – daripada pintar ngomong tapi tidak pernah action

    1. Aduh ….jigana eta kumis maung langsung ngulahek….ka eraan …( kayanya tuh kumis maung jadi letoy alias lemes…malu) ya malu dgn ucapan sendiri yg tadinya disangka bakal menjatuhkan eh malah tidak….heheuy deuh

      1. Tranpormer, emang siapa yg punya blog ini…segiu pentingkah?? Harus di jelaskan disini? Kalau penasaran ya secara adab adaban pergaulan yg baik, yg butuh informasi lah yg datang ke sumber bukan ibarat rumah makan nyamperin yg lapar…mikiiir

  22. kl sdh ada publikasi ulasan uji mutu dan Telaah dari Pakar elektro,fisika Terapan dan kimia yg independen (& kredibel),
    sy akn menyebut GTBB sbg terobosan yg Mengagumkan dan Penemuan revolusioner KELASDunia

    1. apakah kalau begitu menurut anda orang2 kadin disana adalah orang2 bodoh yang gampang ditipu? hingga penemuan apapun yg masih “bau HI” selalu dipandang sinis?

    2. setuju kang….kadin=kamar dagang Indonesia nggak kompeten dalam bidang sains dan tekno krn kadin bidangx ekonomi dan bisnis,,,,,kita tunggu aja kelanjutanx

    3. ha ha ha ha…
      gak usah panggil pakar Elektro & Fisika..
      malu malui aja boss!!
      Saya siap untuk menguji..
      untuk para orang yg percaya GTBB kalo perlu kita taruhan..
      saya serius..!

  23. Assalam mualaikum Wrwb.

    salam buat admin dan rekan2 semua baik yg pro maupun kontra

    pendapat saya sih simple saja, jika klaim itu benar dan bukan hanya sekedar klaim dan kalau saya lihat malah sudah di “publikasikan” dilingkungan non-HI ( yg seharusnya netral ) justru harus didukung, bahwa di tengah krisis dan panceklik energi seperti saat ini, ada orang yg mampu membuat terobosan

    Jika memang ternyata klaim atau bahkan publikasi diatas itu hoax ya sudah,..berarti lagi2 klaim2 Hi hanya berdasar kebohongan.
    sangat disayangkan dan menurut saya tidak seharusnya “terobosan” ini disikapi terlalu skeptis dan maaf cenderung sinis, toh sudah ada pihak2 luar yg saya kira kompeten untuk menguji apakah penemuan KD ini adalah trik murahan atau memang terobosan yg mengagumkan?

    tapi anyway sy yakin admin selalu punya alasan pembelaan atau dalih pembenaran,..kita semua serahkan pada Yang Maha Mengetahui aja deh 😀 afwan

    Wassalam Mualaikum

    1. Sebetulnya kami sama sekali tidak mengkritisi, hanya mengungkap faktanya saja. Anehnya para pembela Dicky selalu antipati pada kami, semua dianggap fitnah dan ghibah, termasuk yang ini.

      1. Kalau misalnya oleh Kadin dan para ahli permesinan/konversi energi ditolak, berarti memang bohongan.

        Sebenarnya Kang SP maaf, Dicky cuman con man. Percuma diharapkan akan memberi kontribusi nyata. Yang bisa diharapkan justru cuma pertobatan beliau.

      2. Transistior…transistor….umpama ada orang salah lalu belum mau tobat…emang masalah buat lo..jlimet dan terlalu memaksakan kehendak….emang sendiri dah tobat jauh dari kesalahan….mikiiiiiiir

      3. syukurlah kalau begitu,..sy percaya mas widjojo bisa menulis sesuatu dengan objektif tanpa tendensi apapun hanyalah untuk mengungkap fakta apa adanya…
        saya ingat kata2 mas dulu,yg kurang lebih maknanya seperti ini; jika ada “inovasi nyata” yg memang bermanfaat bagi masyarakat maka HI juga perlu didukung…

        terima kasih

        Salam

      4. Silakan saja bapak baca ulang artikel ini, isinya hanya kutipan-kutipan dari Dicky dan Iwan Piliang. Kenapa ini tetap mereka sebut sebagai menjelek-jelekkan, ghibah, dan fitnah? Anda bisa menilai sendiri siapa sebetulnya yang objektif.

      5. Jojo…saya percaya 1000 persen..anda gak pitnah….tapi kata AaGym mah itu mah SMS , Senang Melihat oranglain Susah…Susah Melihat oranglain Senang… jadi apapun yg dihasilkan, orang tsb (kd) akan dianggap buruk ,buruk,jelek,bohong, omdo.
        Kadang keingina kaum jojo cs semua hal dari KD wajib di jelaskan kepada jojo cs dulu, jika mamou dicerna pikiran mereka dan dianggap logis baru oranglain pun hrs menerimanya…(emang sapa die…)

    2. Betul mas sebenarnya simple kok utk buktikan, setelah alat beroperasi gantilah akinya dengan aki kosong, atau aki nya dilepas artinya kabel output langsung masuk input, kira2 masih jalan tidak?, kalo masih jalan tanpa aki itu baru benar, dan kalo tanpa aki alat mati berarti itu bohong, khan katanya energynya surplus berarti khan aki hanya utk start. yang namanya utk start ya setelah alat jalan aki dilepas.

      1. Karena energinya surplus, kenapa tidak dimasukkan ke aki lain? Energi surplus dari aki lain tadi, masuk ke aki lain, dan begitu seterusnya hingga dari satu Generator Tanpa Bahan Bakar (GTBB) bisa menggerakkan ribuan, jutaan generator lainnya. Sedunia cukup memiliki satu GTBB untuk energi tanpa batas.

      2. Betul betul…!!
        kalo hanya untuk start harus segera di lepas akinya..
        katanya 500 watt, kolo untuk test jangan pake lampu LED 1 watt
        pake lampu merkuri 250 watt ( pinjam di PLN)
        wk wk wk wk wk… hitungan detik aja GTBB langsung mampus

      1. Tranpormer.
        Dulu percaya karang kagak terus apa dampak negatifnya,,,kagak ada tong….mereka lempeung lempeung weh….,mau seribu percaya sejuta kagak….hak orang…pusing amat mikir nya…

      1. Transpormer…?? santai amat loe jawabnya!! yg detai dong!!
        Coba tuh GTBB dinyalain kulkas dengan waktu selama seminggu..
        trus skarang Kok gak ada demo lagi??
        dipamer-pamerkan 2014, 2015 udah menghilang tuh!!
        Mana GTBB-nya???

    1. iwan@Inputnya magnet. Kalo kamu blm paham jga, kamu langsung datang ke KD. Kalo kamu tidak paham jga berarti tidak ngerti sains.
      Begitu jga Widjojo cs. Kalian itu GOBLOK semua, cobalah buang penyakit hati kalian, bantulah org org seperti KD, minimal suport atau kasih masukan yg positif. Atau kalian mau bukti bahwa GTBB itu ada, kalian datang ke rumah saya di pontianak RT 1 RW 16 jl ampera no 12. Kota baru, pontianak selatan, kalimantan barat. Terimakasih.

    1. Kang dasar 4@ masalah jojo ini satu….kata aa gym mah SMS , senang melihat oranglain susah, susah melihat orang lain senang…..so bukan ghibah da memang benar…tapi dengki …klw gak mah ya biarkan z kd mau ini mau itu kan tidak mengganggu jojo…tapi ya memang gitu penyakit hati….susah …, .bawaanya panasssss z ..ya jadikan contoh ,.beri tahu keluarga agar kita terhindar dari hal demikian , amien

      1. wekkkss buktikan aja,soalx kadin itu kamar dagang indonesia artix lembaga itu tdk berkompeten untuk bidang sains dan tekno.klo ekonomi kadin super kompeten

      2. Anda juga seharusnya membiarkan kami. Dicky ngaku sudah punya jutaan murid, sudah buat karya nyata, sudah punya karya nyata, sudah punya jaringan hingga ke pemerintahan, bahkan diawasi CIA. Apalah artinya kami yang hanya sekadar cuap-cuap di blog?

    2. Jo@ sakali kali jangan banyak nyanyi indah di blog….berkunjung ke..,
      Perasaan ..murid ,pelatih termasuk KD gak pernah tuh melarang jojo cs ngomong kaya gene… paling hanya balasan komen z, toh iu wajarkn ada tanggapan..ya samalah jojo cs juga kn suka menanggapi..kecuali ada bukti pelarangan,,inimah kan gak..,.(pasti gak nyambung jawabanya)

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s