Asisten Pelatih Hikmatul Iman: Mana Dalil Bhallamin?


Satu lagi anggota Hikmatul Iman (HI) yang bingung melihat kekacauan aqidah di kalangan anggota komunitasnya. Asisten Pelatih HI ini melihat bahwa mereka lebih meyakini keberadaan Bhallamin –raja jahat Atlantis karangan Dicky Zainal Arifin– dibanding Dajjal, Nabi Isa, dan Imam Mahdi yang tanda kedatangannya nanti sudah dijelaskan dalam Hadits.


Asisten pelatih Hikmatul Iman: Mana dalil Al-Qur'an atau hadits tentang Bhallamin?
Asisten pelatih Hikmatul Iman: Mana dalil Al-Qur’an atau hadits tentang Bhallamin?

Jadi, Berita Bhallamin Menghamili Bagaimana?

Mungkin Anda masih ingat berita lama dari murid HI bahwa Bhallamin pernah menyamar sebagai Dicky Zainal Arifin dan menghamili perempuan. Ternyata, asisten pelatih HI ini malah meragukan keberadaan Bhallamin. Kalau begitu, siapa itu yang menghamili?

Script Lengkap Diskusi

Andrias Laszuldidas
11 jam ·
Pagi buta gini gue jadi kepikiran…bhalamin itu dalam hadits ato ayat alQur’an ada tanda-tandanya ga ya?ko kalah tenar ama dajjal n nabi isa?
Sosok bhalamin bisa diyakini bahwa makhluk ini memang sosok dan hidup
tapi,kenapa dalil tentang dajjal,nabi isa dan imam mahdi yang jelas dan gamblang dalam banyak keterangan disebutkan ciri-ciri fisiknya dan tanda kemunculannya malah dikatakan simbol,ato makna???
‪#‎otak_lagi_dipake_mikir‬
SukaSuka · · Bagikan
Muhammad Firhat Airfestian menyukai ini.

Imam Muttaqin Shidiqi Nunggu komenan yg lain ah. Sya jg perlu data tntang bhalamin.
Kemarin jam 5:41 · Suka

Andrias Laszuldidas Mending pada mau komen.paling dicuekn
Kemarin jam 5:53 · Suka

Dwi AsliLemurian klo dibayar mau deh komen ha ha ha
Kemarin jam 6:48 · Suka

Nanda Tkr Genep #nyimak
23 jam yang lalu · Suka

Andrias Laszuldidas Haha…bhalamin fiktif
14 jam yang lalu · Suka

Imam Muttaqin Shidiqi Sok ath diskusi. Jd bhalamin it real apa fiktif?
12 jam yang lalu · Suka

Andrias Laszuldidas Saya yakin fiktif
12 jam yang lalu · Suka

Imam Muttaqin Shidiqi Klo bal’am yg hidup d jmn nbi musa. Mungkin ga?
11 jam · Suka

Andrias Laszuldidas Mungkin.wong fiktif.ceritanya bebas.whehe
11 jam · Suka

Sumber: https://www.facebook.com/andrias.laszuldidas/posts/4490622400241

Iklan

56 thoughts on “Asisten Pelatih Hikmatul Iman: Mana Dalil Bhallamin?”

  1. tdk mampu membuktikan scr kongkrit jk nabi Adam msh hidup &bermukim di kapal Olymph..

    Kl tdk bs disebut BOHONG ato Tipu2 apa namanya? 😕

    Salahsatu kebohongan dan kebusukan yg mulai terungkap & terkuak

    Tnp ada sanggahan dari murid HI’ers sama sj dg MEMBENARKAN dan MUTLAK sependapat dg komen diatas 😀 😀

  2. @ said again..,,wadow,,,ini jg blm dijawab yg sy cuman minta 1 bukti karya dicky ke umat bukan buat umat hi yaa…..jgn cuma koar2 kosong ngajak berkarya untuk umat sedangkan guru besar kamu aja msh tong kosong…gmana said,any question?????

  3. kecerdasan seseorang tentu berbeda antara satu dengan yg lainnya ini tentu dapat dimaklumi bagaimana dia bersikap dan bertindak..tolong dbaca dengan cermat penjelasan bung baltik disana sangat jelas bagaimana seorang muslim menyikapi perbedaan.. Bacalah dengan nama tuhanmu.. Yaitu allah bukan nafsu emosi.amarah yg terbalut iri.dengki.dan juga benci..selamat mengkaji.

    1. @said….nggak usah kemana mana dulu,jawab dulu pertanyaan sy diatas,sy nggak butuh jawaban normatif ngeles ala hi…..sy jelas mengingkari ajaran dicky tentang nabi2 yg sy sebut diatas,kamu gimans????sy permudah,jwb sj ya atau tidak…..btw jawaban ngeles ala kamu sm aja koreng,anton,baltik..nggak bobot

    2. Wah, gua dikafirin ama dituduh sama penganut sujud ke Dorpal. Dibilang tuhan gua nafsu emosi.

      Lakum Dinukum wa liyadin dah.

      1. itulah menyikapi perbedaan ala mereka kang….padahal si said sampe sujud puja puji penjelasan baltik ttg menyikapi perbedaan….hi hi hi hi

    3. Ya anda bnar sekali.. dan kami xukup cerdas untuk tidak mengikuti tipuan guru kalian.. sedangkan dari jawaban murid2 HI diatas kami sudah mengetahui betapa cerdasnya kalian yg bisa ditipu mentah mentah dengan tipuan level tukang obat diky bhalamin arifin

    4. Dan kalo ente ngerasa cerdas coba deh jawwb pertanyaan dsri kami satu persatu tanpa ngeles wahai said yang cerdas 😀 sudah banyak pertanyaan kami yang nggak pernah dijawab oleh ustad muda cerdas dari hikmatul impleng

  4. untuk @transient dan @indra silahkan dbaca penjelasan bung baltik .penjelasanya jelas dari al quran dan hadist.karena itu sebaik2nya contoh untuk org muslim..maaf kalau anda non muslim…

    1. Kurang ajar kamu nuduh saya non muslim. Penjelasan dari al qur’an dan hadis untuk apa? mendukung ajaran dorpal? mendukung penghinaan pada nabi? nipu umat? Kamu anak HI sudah hilang isi otaknya?, sadar nggak kamu DZA menyebarkan paham Tuhan berada di dalam diri, menghina nabi-nabi dengan fitnah, memutarbalikkan definisi mukjizat, bikin bid’ah belum lagi TM HI itu jin. Sadar nggak menggunakan ayat al quran dan hadis untuk dusta dan pemahaman sesat konsekuensinya apa? Apalagi pasti ditentang pemahaman Dicky menurut ulama sedunia? إِنَّ كَذِبًا عَلَىَّ لَيْسَ كَكَذِبٍ عَلَى أَحَدٍ ، مَنْ كَذَبَ عَلَىَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ

      “Sesungguhnya berdusta atas namaku tidaklah sama dengan berdusta pada selainku. Barangsiapa yang berdusta atas namaku secara sengaja, maka hendaklah dia menempati tempat duduknya di neraka.” (HR. Bukhari no. 1291 dan Muslim no. 4). KONSEKUENSI ! INGET! NABI MUHAMMAD SAW. Dicky sudah dusta,TEMEN KAMU sudah dusta buat belain Dicky, berapa kali lipat itu dosa?
      Awas lu , hati-hati siapa yang elu ikutin, apalagi udah terbukti sesat.

    2. @said guru anda juga bukan tipikal muslim. Muslim ga ada sujud akselerasi masbro. Nggak tau klo islam versi kalian yg suka nyari puing pesawat buat disujudin ..

  5. silahkan berpikir dengan tenang karena berpikir dengan baik akan menghasilkan ilmu dan berbuatlah untuk umat dari hasil pemikiranmu..petunjuknya sudah banyak tingal daplikasihan. Banyak nanya hanya memperlihatkn kebodohan .banyak berbuat itulah kecerdasan..semoga mendapatkan hidayah dari alloh dan hati bersih dari iri.dengki..amin

  6. ternyata org sesat itu dia yg mengabaikan kebeneran.. Super sekali @baltik penjelasannya..tentang ghibah dan seruanya bener2 dari al quran dan hadist ..super deh.. Hanya org kafir yg mengingkarinya.. Bener2 tuntunan yg baik..dan sebaik2nya contoh..

    1. @said…Nabi Adam msh hidup dan berkelana antar planet,Nabi Yunus ditelan kapal selam canggih,Sujud ke dorpal…jelas sy mengingkarix,,klo kamu gmana??????jawab ya,jgn ngeles ato nanya balik….mau tau kapasitas kamu…

      1. terlepas dari pemahaman seseorang mengenai penafsiran merupakan hak pribadi untuk percaya atau tidak itu hak anda silahkan saja tidak ada pemaksaan kehendak atau pemaksaan diri.. Karena islam itu berserah diri. Bukan pemaksaan..

      2. terlepas dari pemahaman seseorang mengenai penafsiran merupakan hak pribadi untuk percaya atau tidak itu hak anda silahkan saja tidak ada pemaksaan kehendak atau pemaksaan diri.. Karena islam itu berserah diri. Bukan pemaksaan..karena pemaksaan jauh dari yg namanya keikhlasan. Dan keikhalasan hanya d dapat lewat pemikiran yg berujung terhadap kesadaran..

      3. Anda juga tidak perlu memaksa-maksa kami untuk menerima dan membiarkan tafsir versi Dicky Zainal Arifin. Sebaiknya ikhlas saja mengakui kesesatan paham aneh yang diajarkan Dicky Zainal Arifin.

      4. Keikhlasan nggak mengikuti contoh Nabi ya jadinya bdah sesat,Ikhlas salat maghrib tujuh rakaat tertolak, ikhlas naik haji tapi beranggapan bahwa boleh tawaf telanjang ya minta diazab dunia akhirat Keihlasan tapi sambil nyembah kuburan ya jadinya musyrik, keikhlasan bersedekah di bulan puasa dengan beliin vodka sama pasang JAV buat ta’jil ya jadi dosa.ikhlas mendalami agama tapi ikut dicky yang memfitnah nabi-nabi ya jadinya dosa snagat besar sekali, sesat, dilaknat. Otak elu isinya apa sih?

  7. yah….. walaupun dicky dikatakan sesat.. tpi trnyata dia mampu menggali ilmu brmanfaat yg ada di ayat allah….. tpi dia condong ke teknologiny…

    1. Ada banyak ilmu yang juga bermanfaat dari orang kafir. Teori relativitas dari Einstein, penemuan bola lampu dari Thomas Edison, hukum mekanika dari Newton, dst adalah ilmu bermanfaat dari orang kafir.

      Yang kami permasalahkan adalah paham sesatnya.

    2. tolong ksi contoh 1 aja ilmu yg bermanfaat dari dicky buat umat?????ini untuk umat ya,bukan untuk khusus hi…..monggo dijawab,jgn ngeles or nanya balik!!!

    3. @@ancol
      teknologi? Mas mas.. situ lulus sd ga? Teknologi dicky cuma bualan buat anak sd.. coba kalian agak melek lihat ke sekeliling kalian. Sukur2 kalian latian apa yng namanya “browsing” dan saya yakin browsing lebih akurat daripada ngimpleng.. klo nggak tau tanya disini aja. Kbetulan ada satu dua orng yg sbnernya ahli dalam bidang energi dan nggak cuma koar2 “prekuensih.. prekuensih” aja 😉

  8. se-istimewa apa sich dicky sampai ngaku2 dapat maunah dari ALLAH SWT????… org ahli ibadah yg sebenarx gak akan mengaku bahwa dia ahli ibadah malah org bejat yg sering ngaku2 ahli ibadah,org pintar gak akan ngaku dia pintar malah org bodoh sering ngaku2 org pintar……

  9. msalah hilal menentukan awal puasa sj msh biasa berbeda,harusx mslh ini nggak perlu ada krn “katax” ada manusia indonesia yg punya otak dan ilmu “super” serta alat2 canggih yg jauh melebihi dari yg ada saat ini.tp kok tiap penentuan awal puasa manusia “super” ini gak pernah bersuara atau nongol minimal utarakan pendapatlah…….tanya kenapa???

    manusia “super”=dicky zaenal arifin
    arti “super” =super ngibul
    super bohong
    super nipu
    super asbun
    super muna

    1. jika ingin mengetahui orang yang benar benar shaum nya sukses, bisa di lihat dan di dengar setiap perbuatan serta perkataanya setelah dia berbuka….

      1. Titip ucapanmu buat gurumu tercinta.. jika ingin tau orang yg bner2 shaum bisa lihat setiap perkataan setelah berbuka..puasa dipenuhi dengan kebohongan. Wahai para ustad impleng

      2. ton,anton..gak usah yg aneh2 dulu kita diskusi.mumpung ramadhan kita diskusikan mslh hilal aja yg sy sebut diatas.kan si dicky katax punya teknologi “super” canggih bahkan sampai cara shalat alien dicky bisa tahu,tp kenapa tiap tahun setiap ada perbedaan waktu menentukan awal puasa alias gara2 hilal,si dicky gak pernah nongol minimal sumbang pendapatx yg katanye canggih????jawab ya anton pinter(menurut dirix sndiri) jgn ngeles atau balik nanya…!!!! mau tau hasil belajar kamu di dickyselama ini,,,,

  10. koreng,dkk kabur lg.mereka cuma bisa jd silent reader sambil sesenggukan nangis krn pertanyaan yg sangat gampang gak bisa mereka jawab.,,,,,mana hasil belajar di manusia “super cerdas”(menurut koreng)????mana motto ayo berpikirx reng???mana jawaban2 ilmiahx????

    1. Koreng Gaib sudah kami blokir. Komentarnya hanya berputar di seputar tuduhan blog ini memuat ghibah dan Dicky adalah manusia super yang pasti kejujurannya. Tidak ada gunanya ditanggapi.

      Jika memang Koreng Gaib punya argumen yang lebih cerdas dan bukti yang valid, kami persilakan beliau untuk membuat blog tandingan yang jauh lebih bagus daripada blog HIW.

    1. BALITA juga kemu gminan keturunan balamin..klo dilihat depanya sama2 bal!!!! Perlu kita pikirkan lagi!!!! #cucuklogi ala hoaxmatul impleng

  11. “orang fasik membawa berita”,bukankah si dicky yg sering membawa berita hasil time travel or ngimplengx reng???ah si koreng jgn sindir bos besar kamu sendiri…hi hi hi hi

  12. “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ” [Al Hujuraat 6]

    apa jaminannya admin hiw bukan orang fasiq
    apakah kalian mengetahui isi hatinyaa

    1. periksa dengan teliti dulu ajaran dicky,reng!!!!mana jawabanx koreng???ketahuan deh kapasitas kamu.otak se-upil,ngomong segunung….

    2. Koreng gaib, kami juga menyertakan sumber asli berita yang kami bawa. Kami tunjukkan scan halaman novel, rekaman audio suara Dicky, link asli berita-berita Facebook, judul kitab ulama yang kami kutip, dan seterusnya.

      Jika memang Anda menganggap kami fasik, maka silakan periksa ke sumber asli beritanya.

      Kami juga penasaran mana sumber asli berita Bhallamin adalah Admin HIW, mana sumber asli bahwa Arkhytirema memindahkan singgasana Ratu Bilqhis, mana sumber asli tentang sunnah sujud di atas dorphal?

      Apa jaminan bahwa Dicky Zainal Arifin bukan orang fasiq? Apakah Anda mengetahui isi hatinya?

      1. he he he sabar kang admin,koreng dkk ini mungkin gak punya cermin jd gak bsa liat kekurangan dirix sendiri…,

    3. Capede.. pertanyaan saya ga dijawab lagi.. ngeles lagi.. @admin.. blok aja si koreng.. cuma ngeles menuhin halaman.. sama sekali ga punya itikad baik buat berdiskusi

  13. hi hi hi hi hi mulai open mind nih kang andrias..,,,ini open mind beneran gak kayak open mind versi koreng,anton,baltik,dll..versi koreng dkk,open mind=buka otak/pikiran terima apapun yg dikatakan raja kibul dicky trus close mind rapat2 dan jalankan….,,#tololberjamaah

  14. Mungkinkah kang dicky berbohong.. Tidak mungkin… Beliau tahu bohong itu dosaa beliau tahu bohong itu masuk neraka
    beliau tahu bohong itu perbuatan tercelaa

    1. dicky tau itu memang dosa,tp kalo gak dilakukan dapur gak ngebul…..makax sy ksih julukan dicky kibal kibul…..btw eh koreng mana jawaban kamu,pertanyaan sy ada di thread2 yg lalu,jgn pura2 amnesia kyk dicky ato ngeles lg!!!!

    2. sdh tahu bohong itu salah dan brdosa msh diperbuat juga,
      seringkali perbuatan yg dilakukan ‘beliau’ tdk sesuai ato bertolak belakang dg perkataan dan ucapanya sendiri.

      Mengatakan”…turunkan ego maklumi org lain..” pdhal perbuatan yg dilakukan malah membesar2kan dan mendewakan ego dg menyebut bhw Tuhan mempunyai sifat Maha ego 😛 tp tdk mampu menunjukkan hadits dan ayt quran yg mencantumkan ttg sifat ini 😛

    1. Masa yang hamilin cewe… admin hiw yg nyamar jadi dicky.? Jawab pertanyaan ane yang lama.. ga pernah ente jawab.. menurut ente balamin itu nyata apa fiktif?

  15. Bhal itu menurut bahasa jawa bal yang diartikan bola. La itu bahasa arab laa artinya tidak. Min itu bahasa inggris artinya kurang. Jadi digabung maknanya bola tidak kurang. Karena itu bola tidak kurang maka isinya udara yang selalu pas dengan wadahnya. Bhallamin bisa menyaru jadi siapa saja karena memang bola itu elastis dan fleksibel serta udaranya mudah berubah bentuk menjadi sesuai wadahnya. Jadi bhallamin bisa berubah-ubah secara sempurna tanpa kekurangan. Itulah bhallamin sesuai penelitian saya menggunakan wahana khadza bhangghalla. Untuk info selanjutnya silakan hubungi begawan dzikhy zneznella arvinha sebagai mediator.

    1. Nama belakang KD yang diganti dengan setiap huruf di alfabet setiap hurufnya mengandung masing-masing persona yang sesuai dengan sepak terjang beliau selama ini.

      Dicky Zainal Arifin
      Dicky Zainal Bhalamin
      Dicky Zainal Clanadalemin
      Dicky Zainal Dukunin
      Dicky Zainal Errorin
      Dicky Zainal Fraudin
      Dicky Zainal Geloin
      Dicky Zainal Hoaxin
      Dicky Zainal Implengin
      Dicky Zainal Jin-Jinin
      Dicky Zainal Kesurupanin
      Dicky Zainal Lemurianin
      Dicky Zainal Metafisikin
      Dicky Zainal Novelin
      Dicky Zainal Opendialogin
      Dicky Zainal Pupukin
      Dicky Zainal Quackin
      Dicky Zainal Ruqyahin
      Dicky Zainal Sesatin
      Dicky Zainal Tiremin
      Dicky Zainal Usilin
      Dicky Zainal Vortexin
      Dicky Zainal Wadukin
      Dicky Zainal X-Filin
      Dicky Zainal Yayasanin
      Dicky Zainal Zneznelin.

      1. Tambah “ngeselin” cara jawab dicky waktu ketemu ustad perdana.. ngeselin bingitz.. tiarap mulu berusaha mengalihkan pembicaraan

      2. Haramnya Ghibah
        Hadits Muslim 4690
        حَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ أَيُّوبَ وَقُتَيْبَةُ وَابْنُ حُجْرٍ قَالُوا حَدَّثَنَا إِسْمَعِيلُ عَنْ الْعَلَاءِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ أَتَدْرُونَ مَا الْغِيبَةُ قَالُوا اللَّهُ وَرَسُولُهُ أَعْلَمُ قَالَ ذِكْرُكَ أَخَاكَ بِمَا يَكْرَهُ قِيلَ أَفَرَأَيْتَ إِنْ كَانَ فِي أَخِي مَا أَقُولُ قَالَ إِنْ كَانَ فِيهِ مَا تَقُولُ فَقَدْ اغْتَبْتَهُ وَإِنْ لَمْ يَكُنْ فِيهِ فَقَدْ بَهَتَّهُ
        Tahukah kamu, apakah ghibah itu?
        Para sahabat menjawab; ‘Allah & Rasul-Nya lebih tahu.’ Kemudian Rasulullah bersabda:
        ‘Ghibah adalah kamu membicarakan saudaramu mengenai sesuatu yg tak ia sukai.’ Seseorang bertanya; ‘Ya Rasulullah, bagaimanakah menurut engkau apabila orang yg saya bicarakan itu memang sesuai dgn yg saya ucapkan?
        ‘ Rasulullah berkata:
        ‘Apabila benar apa yg kamu bicarakan itu ada padanya, maka berarti kamu telah menggunjingnya. Dan apabila yg kamu bicarakan itu tak ada padanya, maka berarti kamu telah membuat-buat kebohongan terhadapnya.’
        Allah Ta’ala berfirman mengenai haramnya ghibah,
        وَلَا يَغْتَبْ بَعْضُكُمْ بَعْضًا أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَنْ يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتًا فَكَرِهْتُمُوهُ
        “Dan janganlah sebahagian kamu menggunjing sebahagian yang lain. Sukakah salah seorang di antara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya.” (QS. Al-Hujurat: 12)
        إِنْ كَانَ فِيهِ مَا تَقُولُ فَقَدْ اغْتَبْتَهُ وَإِنْ لَمْ يَكُنْ فِيهِ فَقَدْ بَهَتَّهُ
        “Jika yang engkau bicarakan ada pada dirinya berarti engkau telah menggunjingnya, dan jika tidak ada pada dirinya maka sungguh engkau telah berbuat dusta.” (HR. Muslim)
        لَا يُحِبُّ اللَّهُ الْجَهْرَ بِالسُّوءِ مِنَ الْقَوْلِ إِلَّا مَنْ ظُلِمَ وَكَانَ اللَّهُ سَمِيعًا عَلِيمًا
        “Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. An-Nisa’: 148)
               •          
        6. Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang Fasik membawa suatu berita, Maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. ( QS. Al-Hujuraat 6 )
        Perbedaan antara “Tabayyun” dengan “Menuduh” . Tabayyun atau Konfirmasi adalah satu cara untuk mengungkap kebenaran secara objektif dan bijak tanpa dipengaruhi oleh pihak lain yang menghasut , ini hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memiliki kecerdasan yang cukup , juga memiliki pengetahuan yang cukup pula .
        Sedangkan Menuduh adalah langsung meng-hakim-i dan mem-vonis dengan berbagai macam kecurigaan dan pendapat pikirannya secara subjektif , tanpa mau mendengar dan mempertimbangkannya secara objektif , karena dipengaruhi kebencian pribadi , atau karena pikirannya sudah dipenuhi oleh hasutan , ini terjadi pada mereka yang kecerdasannya harus dibantu , dan pengetahuan sangat kurang mencukupi .
                                     •    
        9. dan kalau ada dua golongan dari mereka yang beriman itu berperang hendaklah kamu damaikan antara keduanya! tapi kalau yang satu melanggar Perjanjian terhadap yang lain, hendaklah yang melanggar Perjanjian itu kamu perangi sampai surut kembali pada perintah Allah. kalau Dia telah surut, damaikanlah antara keduanya menurut keadilan, dan hendaklah kamu Berlaku adil; Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang Berlaku adil. ( QS. Al- Hujuraat 9 )
               •    
        10. orang-orang beriman itu Sesungguhnya bersaudara. sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. ( QS. Al-Hujuraat 10 )
        Peran sebuah Majelis adalah untuk menyikapi konflik di umat secara netral dan tanpa memihak . Apabila terjadi pemihakkan pada satu golongan , maka peran mereka sudah tidak bisa diharapkan lagi . Berarti harus menggunakan lembaga lain yang masih netral dan terdiri dari orang-orang yang berwawasan luas , dan mampu menganalisa dengan baik dan benar karena sesuai dengan kapasitas kemampuan mereka . Apabila suatu kasus ditangani oleh yang berwawasan kurang , maka yang akan terjadi adalah “penindasan pada pihak yang berbeda pendapat” .

                                                  
        11. Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh Jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh Jadi yang direndahkan itu lebih baik. dan janganlah suka mencela dirimu sendiri[1409] dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman[1410] dan Barangsiapa yang tidak bertobat, Maka mereka Itulah orang-orang yang zalim. ( QS. Al-Hujuraat 11 )
        [1409] Jangan mencela dirimu sendiri Maksudnya ialah mencela antara sesama mukmin karena orang-orang mukmin seperti satu tubuh.
        [1410] Panggilan yang buruk ialah gelar yang tidak disukai oleh orang yang digelari, seperti panggilan kepada orang yang sudah beriman, dengan panggilan seperti: Hai fasik, Hai kafir, Hai sesat dan sebagainya.
            
        8. Sesungguhnya kamu benar-benar dalam Keadaan berbeda pendapat ( QS. Adz Dzariyaat 8 )

        Memperkeruh suasana dengan menggosok atau menghasut pihak lain untuk membuat perpecahan di intern umat , memang sangat mudah . Cara yang paling mudah adalah dengan memperuncing perbedaan , agar terjadi silang pendapat . Cara pemecah-belahan umat ini bukan hanya terjadi pada masa penjajahan belanda dulu , dengan politik devide et Impera , ini terjadi pada masa sekarang . Umat tidak boleh bersatu , karena kalau mereka bersatu , maka akan menjadi kuat , dan akan sangat sulit untuk dikuasai dan dikendalikan . Secara politis ini juga berbahaya , kalau umat bersatu , apalagi kalau umat berpikir dan cerdas , daya tawar mereka akan sangat kuat , dan itu akan sangat sulit mengarahkan mereka pada misi politik tertentu , karena mereka akan kritis dan juga akan mengganggu eksistensi para tokoh agama maupun politik , juga akan kritis pada para pengajar . Maka dengan cara apapun , umat harus tetap lemah , agar mudah dikendalikan dan mudah dikasai . Mengadu domba ternyata sampai sekarang masih terbukti sangat ampuh , dan hal inilah yang harus umat waspadai . Waspada hanya akan terpenuhi apabila memiliki wawasan yang sangat luas .

        surat : Al-An’am Ayat : 117

        inna rabbaka huwa a’lamu man yadhillu ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina

        1. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah yang lebih mengetahui tentang orang yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia lebih mengetahui tentang orang orang yang mendapat petunjuk.

        surat : An-Nahl Ayat : 125

        ud’u ilaa sabiili rabbika bialhikmati waalmaw’izhati alhasanati wajaadilhum biallatii hiya ahsanu inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina

        1. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

        surat : An-Najm Ayat : 30

        dzaalika mablaghuhum mina al’ilmi inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bimani ihtadaa

        1. Itulah sejauh-jauh pengetahuan mereka. Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang paling mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia pulalah yang paling mengetahui siapa yang mendapat petunjuk.

          Berdasarkan petunjuk dari ayat ini , seharusnya kita memaklumi mereka yang sembarangan menuduh , karena tuduhan yang mereka layangkan itu hanya sesuai dengan “kadar ilmu mereka”. Sangat sulit bagi mereka untuk mempelajari hal-hal yang dianggap rumit seperti “Penelusuran” , “Penelitian” , “Penalaran” , “Penyadaran”. Wajar apabila mengambil jalan yang lebih mudah , yaitu tuduh dulu saja , soal lain belakangan . Perkataan seseorang dengan maksud “A” , akan diterjemahkan bagaikan bermaksud “B” , sehingga terjadi kesalahpahaman , dan akhirnya akan ada pihak yang ter-dzalimi .

        surat : Al-Qalam Ayat : 7

        inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina

        1. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

        Tiap Pagi, Rasulullah Menyuapi Pengemis Yahudi Buta yang Mencelanya
        Di sudut pasar Madinah Al Munawarah, ada seorang Yahudi yang buta. Hari demi hari apabila ada orang yang mendekatinya ia selalu berkata:
        “Wahai saudaraku, jangan dekati Muhammad, dia itu orang gila, dia itu pembohong, dia itu tukang sihir. Apabila kalian mendekatinya, maka kalian akan di pengaruhinya.”
        Hampir setiap pagi, Rasulullah SAW mendatanginya dengan membawa makanan, dan tanpa berkata sepatah katapun Rasul menyuapi makanan yang dibawanya kepada pengemis itu walaupun pengemis itu selalu berpesan agar tidak mendekati orang yang bernama Muhammad.
        Rasulullah SAW melakukan hal itu hingga beliau menjelang wafat. Setelah Rasulullah wafat, tak ada lagi orang yang membawakan makanan setiap pagi dan yang menyuapi orang Yahudi yang buta itu.
        Suatu hari Abu Bakar ra berkunjung ke rumah anaknya (Aisyah). Beliau bertanya kepada Aisyah: “Anakku, adakah sunnah Rasul yang belum aku kerjakan?” . Aisyah menjawab pertanyaan ayahnya: “Wahai ayah, engkau adalah seorang ahli sunnah saja. Hampir tidak ada satu sunnah pun yang belum ayah lakukan kecuali satu sunnah saja“, ucap Aisyah.
        “Apakah itu?” Tanya Abu Bakar. “Setiap pagi, Rasulullah SAW selalu pergi ke ujung pasar dengan membawakan makanan untuk seorang pengemis Yahudi buta yang ada di sana“, jawab Aisyah.
        Keesokan harinya, Abu Bakar pergi ke pasar dengan membawa makanan untuk diberikan kepada pengemis itu. Abu Bakar mendatangi pengemis itu dan memberikan makanan itu kepadanya.
        Ketika Abu Bakar mulai menyuapinya, tiba-tiba pengemis itu marah sambil berteriak: “Siapa kamu…!!!” Abu Bakar menjawab: “Aku orang yang biasa“. “Bukan…!!! Engkau bukan orang yang biasa mendatangiku.” sahut pengemis buta itu.
        Lalu pengemis itu melanjutkan bicaranya: “Apabila ia datang kepadaku, tidak susah tangan ini memegang dan tidak susah mulut ini mengunyah. Orang yang biasa mendatangiku itu selalu menyuapiku, tapi terlebih dahulu dihaluskannya makanan itu, baru setelah itu ia berikan makanan itu kepadaku.”
        Abu Bakar yang mendengar jawaban orang buta itu kemudian menangis sambil berkata: “Aku memang bukan yang biasa datang kepadamu. Aku adalah salah seorang dari sahabatnya. Orang yang mulia itu telah tiada. Ia adalah Muhammad, Rasulullah SAW.”

        Setelah pengemis itu mendengar cerita Abu Bakar, pengemis itu pun menangis dan kemudian berkata “Benarkah demikian?”, tanya pengemis, kepalanya tertunduk dan air matanya mulai menetes.
        “Selama ini aku selalu menghinanya dan memfitnahnya”, lanjutnya. Tetapi ia tidak pernah marah kepadaku, sedikitpun!”, ucap sang pengemis Yahudi sambil menangis terisak.
        “Ia selalu mendatangiku, sambil menyuapiku dengan cara yang sangat lemah lembut…” sambil menahan kesedihan… namun akhirnya dia pun menangis.
        Lalu ditengah tangisannya, sang pengemis Yahudi itupun berteriak, “Ia begitu mulia… Ia begitu mulia…!!!” sambil mendongakkan kepalanya kearah langit biru. Kedua tangannya dibuka lebar seperti berdoa, dan kemudian kembali duduk simpuh.
        Spontan, mereka berpelukan. Mereka berdua larut dalam tangisan. Tangisan kehilangan seseorang yang paling mulia sepanjang masa. Lalu sesaat mereka terdiam, kemudian pengemis Yahudi buta itu meminta kepada Abu Bakar untuk menuntunnya bersyahadat.
        Pengemis itupun bersyahadat… bersyahadat dihadapan Abu Bakar. Jadilah pengemis itu seorang muslim yang berserah diri kepada Allah SWT. Subhanallah…

        Syahdan, suatu hari, Nabi Muhammad SAW akan pergi ke masjid. Seperti biasanya, beliau pun selalu melewati jalan itu karena konon memang hanya itu jalan satu-satunya. Setiap melewati jalan itu, Nabi Muhammad SAW dihina, dicaci, diludahi, bahkan dilempari kotoran oleh seorang sahabat. Nabi Muhammad SAW berusaha bersabar dan bersabar. Bahkan, konon Malaikat Jibril muntap alias marah besar atas penghinaan sahabat itu kepada Nabi Muhammmad SAW. Maka, Malaikat Jibril merayu Nabi Muhammad SAW untuk membalas dendam. Namun, Nabi Muhammad SAW berkata, “Tak usah ya, Jibril. Sahabat itu belum mengenal Islam. Biarkanlah dia dengan perilakunya.” Dan terjadilah penghinaan it uterus-menerus.
        

        Namun, hari itu sungguhlah teramat berbeda. Nabi Muhammad SAW tidak bertemu dengan sahabat yang biasa menghinanya. Tak terlihat sahabat itu duduk dan menunggu Nabi Muhammad SAW yang biasa lewat jalan itu. Tentu saja kondisi itu justru mengherankan Nabi Muhammad SAW. Maka, beliau pun berusaha mencari tahu tentang nasib sahabat. Maka, diketahuilah bahwa sahabat itu sedang sakit keras. Sahabat itu tidak bisa bangun dari tidurnya. Sehari-hari sahabat itu hanya meringkuk di tempat tidur.
        Begitu mendengar kabar itu, Nabi Muhammad SAW pun segera bergegas pergi. Beliau pergi untuk menengok sahabat yang sedang sakit itu. Sama sekali beliau tidak menghiraukan pengalamannya yang dihina, dicemooh, dicaci, bahkan disakiti. Nabi Muhammad hanya berkeinginan untuk segera bertemu dengan sang sahabat. Nabi Muhammad SAW ingin mengetahui kondisi yang sebenarnya.
        Setiba di depan pintu sang sahabat, Nabi Muhammad SAW segera mengetuk pintu. Tak lupa beliau berucap salam. Hanya suara lemah yang terdengar. Suara lemah yang menggambarkan bahwa orang yang membalas salam tersebut dalam keadaan sakit keras. Nyaris perasaan Nabi Muhammad SAW tak kuat lagi. Langsung saja pintu rumah dibukanya. Dan tiba-tiba Nabi Muhammad SAW terbelalak ketika melihat kondisi sang sahabat. Sahabat itu terkulai lemah di ranjangnya.
        Ketika mengetahui orang yang menengoknya adalah Nabi Muhammad SAW, sahabat itu pucat pasi. Keringat dingin mengucur deras sebagai pertanda rasa ketakutan yang teramat sangat. Sahabat itu ketakutan karena disangkanya Nabi Muhammad SAW akan membalas dendam. Ya, Nabi Muhammad SAW dikira akan membalas dendam karena sahabat itu terlalu sering menyakitinya. Semakin Nabi Muhammad SAW mendekati dirinya, sahabat itu semakin pucat pasi.
        Ketika sudah berada di sampingnya, tak disangka Nabi Muhammad SAW meletakkan tangan lembutnya di dahi. Lalu, tangan Nabi Muhammad SAW mengusap-usap tangan sahabat. Dengan suara lembut, Nabi Muhammad SAW bertanya tentang penyakit dan perasaan yang dirasakan sahabat.
        Mendengar bahasa halus Nabi Muhammad SAW, sahabat itu bergidik gemetar. Perasaannya berkecamuk. Sahabat itu tak pernah menyangka bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki watak yang sedemikian mulia. Sama sekali Nabi Muhammad SAW tidak menampakkan rasa dendamnya. Justru Nabi Muhammad SAW memerlihatkan kepribadiannya yang penyayang dan penyantun. Sungguh perilaku Nabi Muhammad SAW itu mengetuk hati sahabat. Tiba-tiba, sahabat itu mencium tangan Nabi Muhammad SAW. Dengan suara gemetar, sahabat itu berusaha berkata-kata.
        “Wahai Muhammad. Ketika engkau akan beribadah, saya selalu mengganggumu. Saya selalu menyakitimu. Saya selalu berusaha agar kamu tidak dapat beribadah dengan segala caraku. Namun, semua usahaku ternyata gagal. Hari ini, saya sedang sakit. Tak seorang pun teman-temanku menengokku. Justru kamu adalah orang yang pertama menengokku. Sungguh hatimu teramat mulia. Maka, persaksikanlah wahai Muhammad, bahwa saya masuk Islam.”
        Suri Tauladan
        Tauladan dari Rasulullah SAW inilah yang akan kita contoh dan tiru . Segala macam tuduhan pada kita yang berdasarkan “pendapat” dari pemikiran mereka , tidak akan dilayani dengan cara – cara seperti mereka lakukan pada kita . Segala macam tuduhan yang hanya berdasarkan cara berpikir sesuai kapasitas akal dan kemampuan otak mereka , tidak akan dilayani dengan cara yang mereka inginkan . Kita akan memaklumi mereka tanpa melibatkan emosi , karena “Ilmu” yang mereka miliki benar – benar belum memenuhi syarat untuk dapat berpikir secara baik dan benar . Kita juga tidak akan membalas dengan cara “menjelek-jelekkan” pihak mereka yang “menjelek-jelekkan” pihak kita , karena apabila itu dilakukan , maka apa bedanya kita dengan mereka . Biarkanlah mereka dengan kebenciannya , jangan balas kebencian dengan kebencian . Jangan menghabiskan waktu kita untuk melayani mereka , habiskanlah waktu kita untuk melayani umat yang membutuhkan , karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi sesamanya .
        Oleh karena itu , segala perbedaan pendapat dan tuduhan ini tidak akan mengalihkan perhatian kita di dalam membangun dan memajukan umat . Kita akan selalu membuat karya – karya nyata di masyarakat , bekerja sama dengan berbagai pihak yang bertujuan sama . Al-Qur’an adalah semua petunjuk untuk membuat karya nyata , apabila kita mampu menterjemahkannya dengan baik dan benar , bukan hanya sekedar hapalan saja untuk sekedar di copy dan paste , lalu di-ceramah-kan dimana-mana . Dakwah yang paling efektif itu dilakukan dengan contoh , bukan hanya dengan kata-kata saja , jauh lebih baik membuat ” Karya Nyata ” daripada ” Karya Kata “. Salah satu contoh , ketika kita membaca QS . Al Waaqi’ah 68 :
            
        68. Maka apakah kamu memperhatikan air yang kamu minum ?.
        Mungkin orang lain hanya akan membaca dan menghapalkannya dengan begitu saja . Namun bagi yang berpikir itu lain , kita akan langsung menurut pada perintah Allah SWT dengan langsung mempelajari air . Ternyata air itu sangat luar biasa ketika diselidiki . Air itu terdiri dari H2O , Molekular Atom Hydrogen dua dan molekular Atom Oksigen satu . Ketika di teliti lebih lanjut , ternyata molekular Hydrogen bisa dipisahkan dari molekular Oksigen , dan ternyata Hydrogen itu mudah terbakar . Jadi untuk mereka yang mampu berpikir dengan baik dan benar , dari satu ayat saja sudah mampu menjawab kesulitan masyarakat dalam segi energy . Kita mampu membuat bahan bakar dari air , dan itu sudah di aplikasikan secara bertahap , mulai dari dari keluarga , lalu komunitas dan seterusnya .
        Satu lagi contoh , ketika kita membaca QS An Nuur 45 :
          •   •   •     •     •          •      
        45. dan Allah telah menciptakan semua jenis hewan dari air, Maka sebagian dari hewan itu ada yang berjalan di atas perutnya dan sebagian berjalan dengan dua kaki sedang sebagian (yang lain) berjalan dengan empat kaki. Allah menciptakan apa yang dikehendaki-Nya, Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
        Bagi mereka yang berpikir dengan baik dan benar , maka dia akan meneliti , air jenis apakah yang menjadikan mahluk melata itu . Setelah di teliti , ternyata sungguh sangat luar biasa , Allah SWT benar-benar menciptakan mahluk-Nya dengan tatanan hebat yang disesuaikan dengan lingkungan tempat dimana dia hidup . Pertama kali di teliti adalah mahluk melata dengan jasad renik atau mikroba . Ternyata memang mengandung cairan yang mudah sekali dirubah dengan cara tertentu , sehingga sifat merugikan mereka bisa di ubah menjadi sifat menguntungkan . Akhirnya dari mikroba yang merugikan , bisa dikembangkan menjadi mikroba yang menguntungkan bernama DZA . Mikroba ini sekarang dikembangkaan salah satunya adalah untuk menjadi pupuk pertanian alami , yang mampu membantu petani untuk segi kualitas dan kuantitas tanaman . Juga mikroba untuk menjadi pupuk ini bisa di dapat secara cuma-cuma . Sekali lagi pupuk ini gratis untuk masyarakat .
        Sebetulnya masih banyak teknologi baru yang terinspirasi dari ayat-ayat Al-Qur’an dan sudah di aplikasikan di umat . Untuk sementara baru 21 teknologi yang dikembangkan , juga tepat guna bagi umat . Inilah seharusnya wajah ISLAMI , yang akan memajukan umat dengan cara yang tepat sesuai tuntunan Allah SWT .
        Marilah kita bersama-sama memajukan umat dan membangun umat . Lupakanlah segala perbedaan pendapat yang sebetulnya masing-masing hanya melihat dari sisi berbeda . Marilah pula kita menghadapi perbedaan pendapat itu secara islami , tidak perlu panas meskipun nama kita diburukkan sedemikian rupa , tidak perlu pula kita membalas dengan cara yang sama , meskipun kita mampu membalas dengan tuduhan yang lebih bisa dipertanggungjawabkan , namun apabila kita mampu bersabar dengan memaklumi mereka , apa salahnya itu kita lakukan . Terbukti seperti sekarang , semakin nama kita diburukkan oleh seseorang , semakin banyak pula orang yang ber-tabayyun secara benar pada kita , dengan tabayyun sebenar-benarnya tabayyun , dan rata-rata mereka memiliki komunitas , dan pada akhirnya merapat pada kita . Allah SWT memberikan hikmah luar biasa ketika kita ber-sabar di dalam menghadapi ujian berupa “tuduhan-tuduhan” seperti ini , teman kita akan bertambah sangat banyak , karena mereka semua akan tahu , semua tuduhan itu hanya berdasarkan selera pikiran dan angan-angan para penuduh itu . Seperti kita sedang berhadapan dengan seseorang , tangan kanan kita akan terlihat di bagian sebelah kiri di hadapan orang tersebut . Begitupun seperti kita sedang berbicara dengan orang yang berada dihadapan , tangan kanannya akan terlihat di sisi kiri kita , namun ketika berjabatan tangan , semua menjadi harmonis dan pas , karena yang berjabatan tangan itu adalah tangan kanan dengan tangan kanan , bukan tangan kanan dengan tangan kiri karena terlihat sejajar dan lurus ketika berhadapan .
        Sebagaimana biasa , apa yang bisa kita lakukan hari ini untuk umat ?

      3. @Baltik: Mau tabayun. Mana dalil sunnahnya sujud ke Dorphal? Mana hadits tentang Rasul saw, Abu Bakar, dan Umar ra sujud ke Dorphal? Mana hadits yang menceritakan raja Atlantis Bhallamin meracuni Rasul saw? Mana hadits yang menceritakan Nabi Adam as melatih tenaga dalam Arkhytirema? Mana hadits tentang para shahabat dilatih tenaga dalam oleh Rasul saw?

      4. @BALTIK. Semua murid HI dah di ajarin ngeles ya? Jawaban kau sama si koreng sama sekali nggak menandakan klo kalian mahkluk yang bisa berpikir. Coba jawab pertanyaan simpel dari kami.. ga usah muter2 cuma nuduh gibah. Guru kau yang dosa besar dan memfitnah islam dengan membuat cerita palsu tentang nabi dan bangsa lemur.. bodoh kali kau ni

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s