Kisah Pertarungan Habil dan Qabil versi Canggih Khayalan Hikmatul Iman


Informasi yang kami peroleh, Dedi Misbah –salah satu pelatih Hikmatul Iman– pernah menulis notes di facebooknya menceritakan peperangan canggih Habil dan Qabil putra Nabi Adam yang dilakukan di luar angkasa dengan pesawat canggih. Ternyata, notes ini menimbulkan kontroversi bahkan di kalangan murid HI sekalipun (yang masih berfikir logis tentunya). Kontroversi ini membuat nyalinya ciut dan langsung menghapus notes tersebut dengan alasan klasik ajaran Guru Utamanya –masyarakat belum siap dengan kebenaran versi Hikmatul Iman.

Walaupun begitu, masih ada rekaman komentar salah satu murid Hikmatul Iman –tingkatan Asisten Pelatih Dasar 4 dari Ranting Cianjur dan juga mantan rekan HI Admin HIW– sedang menyatakan kekagumannya pada kisah canggih Nabi Adam versi baru ini.

Pertarungan canggih Habil Qabil versi Hikmatul Iman.
Pertarungan canggih Habi Qabil versi Hikmatul Iman.

erwin darwin
‏@erwinlemuria
Hab’l dan Qab’l trnyata bertempurnya di luar angkasa woww super sekali!

Iklan

190 thoughts on “Kisah Pertarungan Habil dan Qabil versi Canggih Khayalan Hikmatul Iman”

  1. @koreng=jawab tuh pertanyaan sy dan teman2!!!hadis yg kmu kutip ini hasil time travel ke abad berapa????Nabi wajar dapat mukjizat,tp klo manusia biasa jgn ngimpi,…walau sampai tuwir ngeden gak akan ada itu karomah,td,tm,atau maunah menurut tuan dicky kamu…..Nabi Musa ubah tongkatx jd ular atau mukjizat Nabi2 yg lain gak bisa jd rujukan walau mreka manusia biasa tp status aja sdh beda sm kita…,..mikir dikit aja reng……dicky radja kiboel asli100% mantap

  2. Koreng gaib # Ciye dai cilik .. masih ngambil sumber GOOGLE gk ? kalau ABHANES bagaimana cerita nya ? kalau kisah ABHANES itu benar .. saya ikut ajaran BOS DICKY deh … tolong jelaskan masalah ABHANES disini … wkwkwkwkwkwk .. nanti HIKMATUL IMAN semakin GEDE … wkwkwkwkwk #preiOPLOSAN

  3. Baltik # Coba anda jelaskan surat al hujurat disini .. jangan kan murid HI .. BOS DICKY saja tidak mengerti … BOS DICKY hanya bisa membaca terjemahan al quran buatan DEPAG .. wkwkwkwk .. sisanya baca dari mbah GOOGLE … wkwkwkwk .. stop 378 … wkwkwkwk #preiOPLOSAN

  4. Koreng gaib # Sampai begitu SAKTI kah BOS DICKY ? sejauh mana BOS DICKY mengenal tenaga dalam ? wkwkwkwk .. LIA EDEN dijemput polisi langsung PINGSAN loh … wkwkwkwk #preiOPLOSAN

  5. ha ha ha ha Raja bual(koreng+dicky) muncul lg,,,,,jawab noh pertanyaan sy diatas!!!!!kebetulan sy polisi reng,untung sy tugasx di makassar….polisi gemetar sm dicky..ha ha ha mungkin yg kamu maksud polisi tidur kali,mau bingits ketemu dicky supaya bisa puas ngetawain dicky klo lg ber-bual ria,liat cuping hidung dicky kembang kempis(salah satu tanda2 org berbohong menurut ilmu psikologi),matax yg gak mau natap lawan bicara/kamera…….dicky aseli raja kiboel 100% di djamin mantap

  6. mana berani polisi.tidak tau ya kang dicky itu punya kesaktian .polisi si tinggal di sentil kd pakai kelingking dah pada jengkang semuaa.. Melihat kang dicky pun mungkin sudh gemetar duluan tu para polisi

    1. Banyak pertanyaan menanti diatas.. nunggu jawaban ente.. malah membual lagi.. sentil admin hiw coba klo emang sakti. Udah dapet ide copas lagi blom? Mik susu cucj kaki trus tidur sana.. mimpi ketemu balamin ntar minta restu biar ilmu hoax dicky masuk ke tbuhmu..

    2. kalo cuma kelas dicky bagi sy gak usah di sentil,cukup di tiup aja sudah pasti pingsan,buktix dicky dan murid2x untuk jawab pertanyaan sederhana sj ngelesx minta ampun artix ilmux cuma se-upil,omong kosongx segunung..,,,,,dicky aseli radja kiboel 100% dijamin mantap

    3. Kesaktian apa ke-SUCK-tian? Taun 2012 di metafisis saya yang posting Kang Dicky silakan tunjukkan bukti2 alien dll datangkan langsung MOSRAM TARX ke tengah2 Bandung dan teknologi akang. Silakan tunjukkan kebenaran ilmiah teori2 akang dengan sepol-polnya.
      Saya dulu juga menganggap masih ada yang benar dari KD,contohnya alien dan teknologinya cuma Arkitirema dan kisah nabi yang saya anggap delusi KD/(KD sedang ada gangguan) dan saya tolak sepenuhnya. Kemudian setelah semakin eksini makin sesat saya tinggalkan sepenuhnya paham dan klaim2 HI.

  7. Memang takut apabila ditampilkan,, @indra ,, ya sudah saya maklumi kekhawatiran anda,, mungkin @wiranata,,atau admin hiw salim widjojo… takut kalian?

    1. sm manusia macam kamu takut??????ha ha ha ha jawab dulu pertanyaan sy diatas,wakilin si koreng soulmate kamu yg kerjax ngeles dan mengalihkan.baru sy tampilkan surah al hujurat……klo kamu nggak jawab artix kamu takut,ya dimaklumi aja kan dicky dan murid2x udah ketahuan kapasitas otakx se-upil aja,,,,

    2. nih pertanyaan sy,sy kutipkan lg dari atas,ini berlaku buat semua dickybulin army skalian sm dickyx klo mau diskusi= jawab ya koreng,,,,apa kelebihan
      nabi adam(diluar fitrahx sebagai
      nabi Allah) di banding kita?apakah
      adam punya tangan 4 atau otak 3
      dikepalanya???jawab ya
      koreng,kamu kan yg bilang adam
      bisa buat pesawat canggih anti
      gravitasi walau bahanx blm
      ada….artix adam sehebat penciptax
      dong yg kun fayakun,pesawat lgsng
      jadi,…..pemikiran hebat reng
      TOLONG DIJAWAB TANPA NGELES ATAU KABUR DAN KITA DISKUSI YG BENAR,TANYA-JAWAB

    3. Loh bukanya inti ayat udah ane jawab diatas? Keknya baltik sang ahli fikir lagi nggak bisa mikir.. koreng sama baltik ga pernah jawab perntanyaan.. cuma ngeles aja.. persis ama gurunya ketika ketemu ustad perdana

      1. Ambeuan Yeuh:
        http://stai-kuliahku.blogspot.com/2012/03/tafsir-surah-al-hujurat-ayat-11-12.html

        Soal-soal yang dikecualikan dan tidak diharamkan dalam bergunjing itu ada enam perkara:

        Dalam rangka kedzaliman agar supaya dapat dibela oleh seorang yang mampu menghilangkan kedzaliman itu.
        Jika dijadikan bahan untuk merubah sesuatu kemungkaran dengan menyebut-nyebut kejelekan seseorang kepada seorang penguasa yang mampu mengadakan tindakan perbaikan.
        Di dalam mahkamah, seorang yang mengajukan perkara boleh melaporkan kepada mufti atau hakim bahwa ia telah dianiaya oleh seorang penguasa yang (sebenarnya) mampu mengadakan tindakan perbaikan.
        Memberi peringatan kepada kaum muslimin tentang suatu kejahatan atau bahaya yang mungkin akan mengenai seseorang misalnya menuduh saksi-saksi tidak adil, atau memperingatkan seseorang yang akan melangsungkan pernikahan bahwa calon pengantinnya adalah seorang yang mempunyai cacat budi pekertinya, atau mempunyai penyakit yang menular.
        Bila orang yang diumpat itu terang-terangan melakukan dosa di muka umum, seperti minum arak di hadapan khalayak ramai.
        Mengenalkan seorang dengan sebutan yang kurang baik, seperti a’war (orang yang matanya buta sebelah) jika tidak mungkin memperkenalkannya keculi dengan nama itu.
        
      2. Iya kang seprti biasa… dan biasanya nanti ada istilah “konsep menyusul setelah ada pertanyaaan” wkkwkkkw persis kek brief produk..

      3. kasian jg liat mereka ini(murid2x dicky),di bego2in sampe taklid buta….buat temen2 kalo baltik,koreng,anton,dll bertanya gak usah dijawab ato di ladeni sebelum mereka jawab dan bisa kasih bukti pertanyaan2 kita selama ini…..

      4. Ga bakal berani jawab kang..jawaban mirip sama Gurunya waktu didatengin ustad perdana. Ga usah pake ilmiah ilmiahan.. orang ditanyain pertanyaan sederhana aja kelabakan. Pake trik ngeles ganti tanya.

      1. @transient,,, takut dengan ditampilin surat al hujurat 11,12 akan membuka sampai sejauh mana kekeliruanmu dan penyimpangan sikapmu,,, takut org akan sadar, takut akan telihat bobrokmu, takut bahwa sikapmu bukan sikap seorang yang islami ,,,, takut …

      2. ha ha ha ha,ikutan srimulat atau ovj aja kamu baltik……ha ha ha ha al hujurat versi dicky atau bhallamin????kalo kita dsini al hujurat versi Allah yg diturunkan melaluli Muhammad Saw….,.open mind tik…

      3. Kami tidak hanya menampilkan teks surat tapi juga penjelasan dari mufassir ahlu sunnah (ibnu katsir) dan juga penjelasan versi Dicky Zainal Arifin.

        Baltik, kami tidak memaksa Anda untuk ikut pendapat kami. Silakan keluar saja dari blog kami, kami tidak berkepentingan dengan Anda. Tidak perlu ikut sibuk berkomentar di sini.

      4. Ga usah pake ditampilin.. jangn kamu meperolok.. bagaimana dengan dixky mengolok2 peruqyah? Kaum sekte Hi mengolok2 peruqyah? Meremehkan ilmu pengetahuan.. dan yang jelas kalian selalu mengolok2 pola pikir masyarakat dengan kata “mereka belum siap” sama saja kalian merendahkan orang2 yang tidak sepaham dengan sekte HI..

        Dan kita tidak berprasangka kepada sekte HI. Tapi kita berdasarkan bukti yang ada bagaimana dicky menyimpang jauh dari ajarn muslim. Silahkan dipikir wahai ahli fikir ustad HI..

  8. Kira kira menurut BOS DICKY .. lia eden .. ahmadiyah .. nabi mushadeq .. benar atau salah ? bukan hal tidak memaksakan kehendak ya … kalau BOS DICKY dan LIA EDEN lebih SAKTI mana ? saya harus ikut bos dicky dengan HAMMADZ atau bagaimana ? #preiOPLOSAN

  9. nanti di neraka para penggibah akan dirubah bentuknya bentuk yang menjijikan dan menyeramkan ..lidahnya terjulur sampai kekaki ,mulutnya menguluarkan api , baunya brbau busuk .. Dstt… Siap2 aja berubah jadi monster

    1. Ngeri juga jadi penghibah itu,, tapi konsekonsi ini hanya berlaku untuk org islam kah? Kok surat al hujurat nya belum ditampilkan,,, ayo admin hiw, salim widjojo,,indra,transieun,wiranata kusuma,, siapa saja biar jelas rujukannya,,

      1. Tolong tampilkan surat al hujurat 11,12 akan terjawab sejauh mana kesesatan nya adakah keberanian admin hiw, @indra@the transient,, @wiranata kasah kusuh,,, ayooo tampilkan ,,,,, ……??

    2. Lebih ngeri lagi orang yang selama hidupnya penuh kebohongan dan menyesakltkan. Apalagi buat orang yng sebenernya udah tau sesat tapi masih ngotot belain.

    3. jawab ya koreng,,,,apa kelebihan nabi adam(diluar fitrahx sebagai nabi Allah) di banding kita?apakah adam punya tangan 4 atau otak 3 dikepalanya???jawab ya koreng,kamu kan yg bilang adam bisa buat pesawat canggih anti gravitasi walau bahanx blm ada….artix adam sehebat penciptax dong yg kun fayakun,pesawat lgsng jadi,…..pemikiran hebat reng

  10. Baltik # Kalau NABI YUNUS di telan kapal selam ada di surat apa ? terus HADITS penguat kisah itu ada tidak ? kalau ABHANES kisah dari mana ? wkwkwkwk #preiOPLOSAN

  11. Koreng gaib # Jangan lupa tebar tebar energi Penggempur Sukma Jarak Jauh andalan HIKMATUL IMAN ya .. agar admin HIW hati nya LULUH & berhenti mengusik BOS DICKY ya .. wkwkwkwk #preiOPLOSAN

      1. sesat=
        bodoh=
        menghinakan islam=

        coba jelaskan satu 1 apa saja itu.. Kalau tidak ada berarti cuma skedar nuduh .. Yang benar itu kd memajukan umat..

      2. Sesat = melenceng dari alquran dan hadis
        Bodoh = bisa dikibulin dicky pake mainan anak tk..
        Menhina = membuat cerita palsu tentang nabi dll

        Ada yang mau nambahin? Haduuuhhh.. kok kaya diskusi sama anak tk ya? Ga perlu pake jawaban ilmiah deh klo gini.. oh ilmiah

      3. Sesat= Bertentangan dengan al Qur’an, kenyataan ilmiah dan hadis sahih, TM ternyata jin yang ditransfer
        Menghina Islam=Menyebarkan berita bahwa Rasul bsia tenaga dalam untuk memperbanyak pengikut, kisah2 palsu, pakai hadis palsu dll, Akitirem, DORPAL.
        Konyol=Masih inget RHABAQULTRA?
        Bodoh= Tipuan bohong-bohongan

      4. koreng,jawab dulu pertanyaan sy diatas kok nggak dijawab????kami disini setiap kamu nanya pasti kami jawab sejelas jelas dan setuntas tuntasx..,,,,ciri2 orang haus ilmu si koreng ini,kasian dicky dan hi nggak bisa memenuhi dahagax,buktix nanya terus giliran ditanya eh lgsung kabur,paling top jawabanx cuma ngeles ato muter2…….koreng2 kasihan kamu

      5. Memang jawaban yang diharapkan dan mengenakan itu jawaban yang sesuai dengan kemauan kita,,kalau bertentangan pasti vonis sesat itu dikeluarkan,,,,

      6. Emang lu jawab pertanyaan2 kita? Orang kalian cuma ngeles kok.. lagian klo jawaban kalian bisa dipertanggung jawabkan dan itu merupakan suatu kebenaran, kenapa takut akan sebuah vonis?

  12. Ular titanoboa dalam bahasa lemuria di sebut TRONDOLLA berhubungan dengan DHORPHAL dan masih akang selidiki bersama CIA,FBI,KGB,MOSSAD,BIN,SUPERMAN .. Ini secret loh .. Wkwkwkwkwk .. Tertanda MBAP DICKY #PreiOPLOSAN

  13. Kalau ALIEN itu perkara GAIB atau hal GAIB menurut murid HIKMATUL IMAN ? Kalau JIN menurut murid hikmatul iman adalah perkara gaib yah ? Jadi bisa di panggil DEVILPASSUS ? Wkwkwkwkwkwk .. Hidup BOS DICKY .. Sejahtera BOS DICKY .. Hidup BHALLAMIN .. Wkwkwkwkwk #preiOPLOSAN

  14. The Transient # Berdoa kepada WISHNU sesuai cara shalat ADHAMA .. WISHNU itu jangan di arti kan secara HARFIAH tetapi secara FILOSOFI karena BOS DICKY jago FILSAFAT seperti MBAH PLATO .. wkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Kalo Dorpal harus disujudin statusnya sebagai apa ya Pak? RHAMIDAR kah yang mencontohkan pertama sujud kepada Dorpal?

  15. Libra # Kemungkinan ini juga pengaruh BHALLAMIN .. mungkin juga pengaruh RHAMIDAR .. mungkin juga pengaruh ETHNAM … mungkin juga pengaruh KULNAKA … yang semua orang tidak mengenal mereka … bagaimana dengan anda ? apakah anda mengenal mereka ? apakah anda bisa membuktikan siapa mereka ? #preiOPLOSAN

  16. Baltik # Anda sudah menemukan apa ? Sudah bisa buat energi listrik dari tanah belum ? Sudah bisa menghasilkan energi listrik dari blimbing wuluh belum ? qo gk di jawab .. Cerita di sini biar semua orang tahu bahwa murid BOS DICKY sudah jadi penemu .. Wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  17. Baltik # Iya tuh sekarang jaman adu domba (kaya lagu roma irama) gk tahu tuh maksud nya si MIRZA GHULAM AHMAD bikin aliran baru .. menurut anda si MIRZA benar gk ? terus baiknya bagaimana untuk si MIRZA ? gk ada kerjaan main adu domba .. nanti kan di pakai sama SNOUCK HOURGRONJE ya ? nanti di pakai sama si BHALLAMIN kan ? wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  18. Baltik # Anda sendiri sudah bisa bikin apa ? kalau guru saya sih banyak penemuan nya ada 21 … semua orang terpesona oleh penemuan guru saya .. guru saya konon bisa LEVITASI walaupun saya belum pernah melihat tapi saya berIMAN … wkwkwkwkwkwkwk … guru saya di kenal di dua dunia .. guru saya kenal superman .. guru saya suka action .. kalau saya masih belajar tapi gk bisa bisa .. wkwkwkwkwkwk .. #prei OPLOSAN

      1. Menyedihkan.. sekelas ahli pikir (gembar gembor masalah berfikir) kok bisa dikibulin dicky.. lu bisa browsing kan? Buka instructables.com disitu ada semua yang dibilang temuan dicky..

  19. “Kan tidak semua orang baik
    banyak juga yang jahat yang ingin
    membodoh bodohkan masyarakat ”
    sy kutipkan kata2x si koreng gaib murid yg di hipnotis abadi sm dickybal kibul…..SIMAK baik2 ya koreng,guru utama kamu si dicky itulah yg kamu maksudkan sm kata2 kamu diatas.dicky adalah orang jahat yg ingin membodoh bodohkan masyarakat.mudah2an kamu cepat sadar reng,kamu msh muda.kami disini bukanx benci sm kamu dan teman2 murid hi yg lain.kami malah sayang sekali sm kalian makax kami dsini berjuang mati2an melawan pembodohan dicky supaya kalian bisa kembali ke trek lurus….#Miris

    1. Silahkan berkarya nyata, bukan berkarya kata, silahkan berbuat baik untuk umat meskipun sebesar biji jarak,,jauhi berdebat dan silang pendapat meruncingkan perbedaan supaya jauh dari perpecahan waspada umat islam,, jangan mudah diadu domba,,, silahkan berkaya dan bermanfaat untuk umat berlomba2lah dalam kebaikan,,

      1. Salam_ane boleh bertanya kepada semua yang mau jawab,,, kenapa kalian saling mencaci satu sama lain,,,,,, apakah kau merasa paling benar,,, apakah kau merasa yang paling mengerti,,, apakah kau merasa yang tahu,,,, apakah pengetahuan mu itu yang paling berguna,, apakah pengetahuan mu bermanfaat sebagai nilai ibadah….. apakah agamamu mengajarkan saling caci maki?

    2. Loh emang mana karya nyata HI? Emang ada? Bullshit semua.. hoax semua gtu kok…dan disiniemang u tuk mengmritisi paham sekte kalian.. jawab du k.. jangan cuma ngeles pake kata2″adu domba” .. tapi jawab pake jawaban ilmiah :p bukanya keilmuan sekte kalian sangatlah ilmiah? Wkwkwkwkwkw #miris oh ilmiah

  20. “Kan tidak semua orang baik
    banyak juga yang jahat yang ingin
    membodoh bodohkan masyarakat ”
    sy kutipkan kata2x si koreng gaib murid yg di hipnotis abadi sm dickybal kibul…..SIMAK baik2 ya koreng,guru utama kamu si dicky itulah yg kamu maksudkan sm kata2 kamu diatas.dicky adalah orang jahat yg ingin membodoh bodohkan masyarakat.mudah2an kamu cepat sadar reng,kamu msh muda.kami disini bukanx benci sm kamu dan teman2 murid hi yg lain.kami malah sayang sekali sm kalian lainx makax kami dsini berjuang mati2an melawan pembodohan dicky supaya kalian bisa kembali ke trek lurus….

  21. Koreng gaib # Sayyidina Mu’adz bicara sama HAMMADZ ya ? wkwkwkwk .. Salam alaika ya HAMMADZ … wkwkekwkwk #prei OPLOSAN

  22. Koreng gaib # Jangan bongkok manusia di lebihkan … tapi BOS DICKY qo bisa di palsu BHALLAMIN ? kan Tenaga Metafisika HIKMATUL IMAN diatas Tenaga Metafisika IBLIS … tapi BOS DICKY bisa dipalsu ? bagaimana dengan murid HIKMATUL IMAN ? wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  23. Koreng gaib # Ciye ngebet kitab mana nih ? sumber GOOGLE yah ? kalau BOS DICKY mengenai SKULL CRYSTAL sumber IJTIHAD nya dari mana ? sampe repot repot ngebet kitab ya ? wkwkwkwkwk .. anda tanya di IRAN tentang ARKYTIREMA kira kira jawabnya apa ? wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  24. Itu ulama yang bang wid sebut ulama abad ke berapa .Pintu itjtihad itu di tutup semenjak abad ke empat hijriah ..Selama itu tidak ada mujtahid kecuali mujtahid muqayyad (terbastas)
    -mujtahid muqayyad (terbastas)= mujtahid yang berittihad dalam skala madzhabnya dan tidak brusaha keluar dari kaidah kaidahnya..

    Kmudiaan bbrapa waktu kmudian pintu ijtihad di buka lagi
    .

    • dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (ali imran:190-191)
    • rasulallah saw brkata stelah beliau membaca ayat ayat di akhir surat ali imran: celakalah bagi orang yang membaca ayat ayat tersebut tapi tidak memikirkannya
    • muadz bin jabal dikirim rosul ke yaman dan sbelum brangkat
      : rasul :apa yang anda lakukn jka mndapat msalah
      .Mbj:aku putuskan berdasarkan kitabullah
      .Rosul:jika tidak ada dalilnya dari kitabullah?
      Mbj: aku putuskan dengan sunah rosul saw
      .Rosul:jika tidak ada dalilnya dalam sunah.
      Mbj:maka aku berijtihad dengan pendapatku._kata muadz bin jabal kemudian rasulullah saw menepuk dadaku kemudian berkata:segala puji bagi allah yang telah memberi petunjuk kepada utusan rasulnya terhadap yang diridhai rasulnya.

    Yang nutup pintu ijtihad itu justru para fuqaha sendiri.Mereka betul betul menguncinya dengan rapat agar tidak ada seorangpun yang bsa memasukinya.Lalu tidur tidak mau dibangunkan dan tidak ingn yang ada memutuskesenangan mereka.

    -banyak bang wid factor yang jadi penyebab satisme intelektual :
    1.Kemunculan aliran sufi
    2.Peranan aliran zhahiri
    3.Kemunculan rafidhah
    .
    Ulama qairuwan berkata:yang membuat banyak orang bertaklid ialah minimnya akal dan rendahnya cita cita.
    .Mayoritas para fuqoha mrasa kevakuman.Kmudian brusaha mngisi kvakuman dgan cara:
    1.Meresum buku buku lama
    2.Menjabarkan buku buku sebelumnya
    3.Mempersulit dalam penulisan buku
    4. Penggunaan kata kata sastra.

    Kita berpikir itu kan juga untuk pertahanan intelektual .Kan tidak semua orang baik banyak juga yang jahat yang ingin membodoh bodohkan masyarakat . Berpikir adalah benteng dari pembodohan.. Jangan menurut bongkok begitu saja .. Di alqurankan udah dikasi tau manusia itu dilebihkan..
    Kalaupun bodoh tidak perlu ngaku bodoh.Ngaku bodoh tapi sombong sama aja temen setan
    . Kan sombong itu=menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.

    Jadi tidak semuanya salah apa yang dilakukan kang dicky punya pikir

    1. @koreng

      “Kalaupun bodoh tidak perlu ngaku bodoh.Ngaku bodoh tapi sombong sama aja temen setan
      . Kan sombong itu=menolak kebenaran dan merendahkan orang lain.”

      Kata kata anda cocok buat anda, dicky dan pengikut HI
      Merendahkan orang lain zeolah olah tidak berpikir.. merendahkan ilmu pengetahuan, merendahkan ahli tafsir bahkan merendahkan nabi nabi dengan membuat cerita sendiri.. bukankah itu sombong seperti kata anda?
      Kalaupun hoax ngaku aja kalo hoax.. penjelasan panjang lebar anda diaatas sama sekali nggak ada intinya.

    2. bos(colek koreng),jawab dulu pertanyaan sy diatas!!!!!…jgn mengalihkan pokok permasalahan.atau mau ngeles lg bos?????hi hi hi hi…inilah ciri khas murid dickybal kibul…

  25. Kalau HITLER di beri julukan AVATAR VISHNU .. Kalau LEMURIA kawe 3 BOS DICKY avatar nya apa ? masa kenal sama NINI ANTEH asal garut gk punya AVATAR ? Wkwkwkwk .. Hidup ATLANTIS hncurkan LEMURIA kawe 3 made in bandung .. Wkwkwkwk .. Semoga BOS DICKY gk CURHAT lagi di radio streaming kepada muridnya .. Wkwkwkwkwk #prei Kalau HITLER di beri julukan AVATAR VISHNU .. Kalau LEMURIA kawe 3 BOS DICKY avatar nya apa ? masa kenal sama NINI ANTEH asal garut gk punya AVATAR ? Wkwkwkwk .. Hidup ATLANTIS hncurkan LEMURIA kawe 3 made in bandung .. Wkwkwkwk .. Semoga BOS DICKY gk CURHAT lagi di radio streaming kepada muridnya .. Wkwkwkwkwk #prei Kalau HITLER di beri julukan AVATAR VISHNU .. Kalau LEMURIA kawe 3 BOS DICKY avatar nya apa ? masa kenal sama NINI ANTEH asal garut gk punya AVATAR ? Wkwkwkwk .. Hidup ATLANTIS hncurkan LEMURIA kawe 3 made in bandung .. Wkwkwkwk .. Semoga BOS DICKY gk CURHAT lagi di radio streaming kepada muridnya .. Wkwkwkwkwk #prei Kalau HITLER di beri julukan AVATAR VISHNU .. Kalau LEMURIA kawe 3 BOS DICKY avatar nya apa ? masa kenal sama NINI ANTEH asal garut gk punya AVATAR ? Wkwkwkwk .. Hidup ATLANTIS hncurkan LEMURIA kawe 3 made in bandung .. Wkwkwkwk .. Semoga BOS DICKY gk CURHAT lagi di radio streaming kepada muridnya .. Wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  26. koreng gaib # Otak anda harus di upgrade .. Kalau prinsip kerja dan body pesawat HAUNEBU yang sering di ceritakan BOS DICKY bagaimana ? Wkwkwkwkwk … Sanah tebar panas di MASTHAKA {Kepala} 24 jam biar cerdas jadi penemu kaya BOS DICKY … Wkwkwkwkwk #prei oplosan

    1. Reng koreng,,itu cuma contoh kecil.saya cuma contohkan prosesx dari getah jd karet mentah trus jd ban.gak usah dulu yg ribet2 macam hidrolik atau aerodinamis reng…apakah adam bisa lgsung buat pesawat anti gravitas tanpa belajar lebih dahulu????apakah bahan buat bikin pesawat secanggih itu pada jaman adam sudah tersedia???apakah Allah yg maha tahu dan pandai itu akan membiarkan adam enak2an di dunia tanpa belajar dan usaha padahal adam adalah kasarx orang yg terbuang dari surga yg nyaman(klo adam msh di surga sy percaya klo adam bisa punya pesawat canggih) dan ingat adam bukan Allah yg Kun fayakun lgsung jadi…jawab ya koreng cantik,jgn nanya balik gak jelas atau muter2 atau ngeles…

  27. Semoga BOS DICKY sudi mampir ke blog ini membaca tulisan saya … semoga bos dicky dapat meluruskan dan bila perlu menambahi agar semakin menarik ceritanya,ingat loh bos di luar negeri juga sedang ramai membahas LEMURIA masa kita ketinggalan … wkwkwkwkwk .. padahal mereka adalah kaum ATLANTIS yang jahat yang di KLONING oleh leluhur kita LEMURIA … Hidup ATLANTIS hancurkan LEMURIA .. wkwkwkwkwk #preiOPLOSASemoga BOS DICKY sudi mampir ke blog ini membaca tulisan saya … semoga bos dicky dapat meluruskan dan bila perlu menambahi agar semakin menarik ceritanya,ingat loh bos di luar negeri juga sedang ramai membahas LEMURIA masa kita ketinggalan … wkwkwkwkwk .. padahal mereka adalah kaum ATLANTIS yang jahat yang di KLONING oleh leluhur kita LEMURIA … Hidup ATLANTIS hancurkan LEMURIA .. wkwkwkwkwk #preiOPLOSASemoga BOS DICKY sudi mampir ke blog ini membaca tulisan saya … semoga bos dicky dapat meluruskan dan bila perlu menambahi agar semakin menarik ceritanya,ingat loh bos di luar negeri juga sedang ramai membahas LEMURIA masa kita ketinggalan … wkwkwkwkwk .. padahal mereka adalah kaum ATLANTIS yang jahat yang di KLONING oleh leluhur kita LEMURIA … Hidup ATLANTIS hancurkan LEMURIA .. wkwkwkwkwk #preiOPLOSASemoga BOS DICKY sudi mampir ke blog ini membaca tulisan saya … semoga bos dicky dapat meluruskan dan bila perlu menambahi agar semakin menarik ceritanya,ingat loh bos di luar negeri juga sedang ramai membahas LEMURIA masa kita ketinggalan … wkwkwkwkwk .. padahal mereka adalah kaum ATLANTIS yang jahat yang di KLONING oleh leluhur kita LEMURIA … Hidup ATLANTIS hancurkan LEMURIA .. wkwkwkwkwk #preiOPLOSAN

  28. Edisi Rancabuaya garut jawa barat # Di tepian pantai banyak di temukan batuan mengandung anomali magnetik yang sangat kuat … kemungkinan menurut BOS DICKY di daerah ini terdapat fosil roda pesawat ADHAMA yang biasa kita sebut DORPAL hanya saja masyarakat disekitar pantai tidak mengetahui hingga roda pesawat itu di cupliki … wkwkwkwkwk. Di dalam laut juga terdapat PORTAL GAIB yang kita namakan BHARQA yang dapat menembus alam lain/suatu tempat seperti yang terdapat di GOA SUNYARAGI … wkwkwkwk .. kalau kita pelajari cara pembuatan roda pesawat ADHAMA maka sel otak kita akan banyak yang aktif karena roda pesawat itu di buat dari campuran KLUSTONIT .. mungkin untuk kalangan awam hanya terlihat seperti batu biasa padahal itu di buat dengan sistem NANOTECHNOLOGY .. wkwkwkwkwk. proses pengerjaan proyek tersebut di bawah mandor yang bernama KULNAKA .. Ingat KULNAKA bukan JIN loh tapi suatu makhluk yang masih kami teliti yang jelas masih ada sangkutpaut dengan RHAMIDAR .. wkwkwkwkwk .. KULNAKA bertugas menangkis serangan anomali magnetis yang tidak di kenal seperti kasus jatuhnya pesawat SUKHOI di gunung salak tempo hari .. hal itu di karena kan KULNAKA sangat tidak menyukai produk ATLANTIS … wkwkwkwk … BOS DICKY belum mengetahui kisah ini secara lengkap dan akan di jadikan acuan pada novel berikutnya … wkwkwkwkwk … salam tunggal ilmu tunggal guru … wkwkwkwkwk #preiOPLOSAEdisi Rancabuaya garut jawa barat # Di tepian pantai banyak di temukan batuan mengandung anomali magnetik yang sangat kuat … kemungkinan menurut BOS DICKY di daerah ini terdapat fosil roda pesawat ADHAMA yang biasa kita sebut DORPAL hanya saja masyarakat disekitar pantai tidak mengetahui hingga roda pesawat itu di cupliki … wkwkwkwkwk. Di dalam laut juga terdapat PORTAL GAIB yang kita namakan BHARQA yang dapat menembus alam lain/suatu tempat seperti yang terdapat di GOA SUNYARAGI … wkwkwkwk .. kalau kita pelajari cara pembuatan roda pesawat ADHAMA maka sel otak kita akan banyak yang aktif karena roda pesawat itu di buat dari campuran KLUSTONIT .. mungkin untuk kalangan awam hanya terlihat seperti batu biasa padahal itu di buat dengan sistem NANOTECHNOLOGY .. wkwkwkwkwk. proses pengerjaan proyek tersebut di bawah mandor yang bernama KULNAKA .. Ingat KULNAKA bukan JIN loh tapi suatu makhluk yang masih kami teliti yang jelas masih ada sangkutpaut dengan RHAMIDAR .. wkwkwkwkwk .. KULNAKA bertugas menangkis serangan anomali magnetis yang tidak di kenal seperti kasus jatuhnya pesawat SUKHOI di gunung salak tempo hari .. hal itu di karena kan KULNAKA sangat tidak menyukai produk ATLANTIS … wkwkwkwk … BOS DICKY belum mengetahui kisah ini secara lengkap dan akan di jadikan acuan pada novel berikutnya … wkwkwkwkwk … salam tunggal ilmu tunggal guru … wkwkwkwkwk #preiOPLOSAEdisi Rancabuaya garut jawa barat # Di tepian pantai banyak di temukan batuan mengandung anomali magnetik yang sangat kuat … kemungkinan menurut BOS DICKY di daerah ini terdapat fosil roda pesawat ADHAMA yang biasa kita sebut DORPAL hanya saja masyarakat disekitar pantai tidak mengetahui hingga roda pesawat itu di cupliki … wkwkwkwkwk. Di dalam laut juga terdapat PORTAL GAIB yang kita namakan BHARQA yang dapat menembus alam lain/suatu tempat seperti yang terdapat di GOA SUNYARAGI … wkwkwkwk .. kalau kita pelajari cara pembuatan roda pesawat ADHAMA maka sel otak kita akan banyak yang aktif karena roda pesawat itu di buat dari campuran KLUSTONIT .. mungkin untuk kalangan awam hanya terlihat seperti batu biasa padahal itu di buat dengan sistem NANOTECHNOLOGY .. wkwkwkwkwk. proses pengerjaan proyek tersebut di bawah mandor yang bernama KULNAKA .. Ingat KULNAKA bukan JIN loh tapi suatu makhluk yang masih kami teliti yang jelas masih ada sangkutpaut dengan RHAMIDAR .. wkwkwkwkwk .. KULNAKA bertugas menangkis serangan anomali magnetis yang tidak di kenal seperti kasus jatuhnya pesawat SUKHOI di gunung salak tempo hari .. hal itu di karena kan KULNAKA sangat tidak menyukai produk ATLANTIS … wkwkwkwk … BOS DICKY belum mengetahui kisah ini secara lengkap dan akan di jadikan acuan pada novel berikutnya … wkwkwkwkwk … salam tunggal ilmu tunggal guru … wkwkwkwkwk #preiOPLOSAEdisi Rancabuaya garut jawa barat # Di tepian pantai banyak di temukan batuan mengandung anomali magnetik yang sangat kuat … kemungkinan menurut BOS DICKY di daerah ini terdapat fosil roda pesawat ADHAMA yang biasa kita sebut DORPAL hanya saja masyarakat disekitar pantai tidak mengetahui hingga roda pesawat itu di cupliki … wkwkwkwkwk. Di dalam laut juga terdapat PORTAL GAIB yang kita namakan BHARQA yang dapat menembus alam lain/suatu tempat seperti yang terdapat di GOA SUNYARAGI … wkwkwkwk .. kalau kita pelajari cara pembuatan roda pesawat ADHAMA maka sel otak kita akan banyak yang aktif karena roda pesawat itu di buat dari campuran KLUSTONIT .. mungkin untuk kalangan awam hanya terlihat seperti batu biasa padahal itu di buat dengan sistem NANOTECHNOLOGY .. wkwkwkwkwk. proses pengerjaan proyek tersebut di bawah mandor yang bernama KULNAKA .. Ingat KULNAKA bukan JIN loh tapi suatu makhluk yang masih kami teliti yang jelas masih ada sangkutpaut dengan RHAMIDAR .. wkwkwkwkwk .. KULNAKA bertugas menangkis serangan anomali magnetis yang tidak di kenal seperti kasus jatuhnya pesawat SUKHOI di gunung salak tempo hari .. hal itu di karena kan KULNAKA sangat tidak menyukai produk ATLANTIS … wkwkwkwk … BOS DICKY belum mengetahui kisah ini secara lengkap dan akan di jadikan acuan pada novel berikutnya … wkwkwkwkwk … salam tunggal ilmu tunggal guru … wkwkwkwkwk #preiOPLOSAN

  29. tk. hikmatul iman makin lama makin sesat,gmana gak sesat murid2 harusx diajar baca atau tulis eh ini gurux ngedongeng terus…

  30. woowwwwww… salut sama pak wira..ternyata sudah tau jalan pikirnya si dickybulin.semoga murid hoaxmatul impleng segera bertobat kembali ke alquran dan hadist . 😀 matur nuwun infonya pak wira,,

  31. Ada yang tahu cara shalat BOS DICKY ? sebab tatacara shalat tidak tertulis pada al quran tapi tertulis di hadits .. lalu bagaimana cara BOS DICKY meneliti hadits tentang shalat ? sementara menurut BOS DICKY para ALIEN itu juga shalat seperti manusia biasa … wkwkwkwk .. tapi menurut paranormal barat ALIEN gk ada yg shalat .. wkwkwkwk .. mana yang copy paste nih ? wkwkwkwkwk .. BOS DICKY mengidap ALTER EGO stadium AKUT .. wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  32. Dari kemarin tanya masalah ORB sama murid HIKMATUL IMAN gk pernah di jawab .. konon ORB itu adalah awal perwujudan JIN .. sebab JIN terbuat dari API jadi begitu terkena fokus lensa akan terlihat seperti UAP AIR .. wakwakwakwak .. katanya sih itu hasil penelitian BOS DICKY tapi nyatanya paranormal luar negeri lebih dahulu membahas hal itu .. malah kata mereka itu penampakan MALAIKAT/ANGEL .. persoalan nya siapa yang mengcopy paste ? wkwkwkwkwk .. oh iya kalau ORB bisa diserap gk energi nya untuk suatu keperluan ? ada yang bisa jawab ? wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  33. Kalau di amati dengan cermat .. bahwasan nya orang yang tidak mengikuti ajaran BOS DICKY berarti sel otak nya kecil .. dari hal ini saja sudah terlihat BIBIT DISKRIMINASI belum lagi dari unsur SUKU yang nenonjolkan suku tertentu di indonesia sebagai CIKAL BAKAL peradaban. Belum lagi mengotak atik DALIL agama yg sudah jelas dipakai tanpa bisa mengeluarkan BUKTI baru … wkwkwkwkwk .. FATAL … apa ada murid HI yang mau mengomentari tulisan saya ini ? wakwakwakwak #prei OPLOSAN

    1. sy kang!!!!..calon murid hi yg nanggepin komen akang.jgn gitu dong kang,kalo komen jgn buka2an gitcu dong,kasihan calon guru utama sy kalo begitu,gimana carax dia bisa ngidupin anak istrix klo nanti nasibx koyok guntur bumi,gmana cara dia ngidupin anakx bhallamin yg mungkin lebih dari satu(kan bhallamin tokoh antagonis.biasax tokoh antagonis punya anak dmana mana dari banyak wanita)sekalian sm wanita2 korbanx????gmana dong kang???gmana kang????waduh mulai panik nih!!!!!kang jawab kang…

  34. Blog HIW ini berapa usia nya ? kalau saya tidak salah kurang lebih berusia 3-4 tahun mengkritisi ajaran HIKMATUL IMAN nya BOS DICKY .. wkwkwkwkwk .. Ada yang tahu jumlah pengunjung blog ini setiap hari ? biar tidak di bilang KLONINGAN … wkwkwkwkwk .. Yang jadi pertanyaan langkah apa yang tepat di laku kan oleh BOS DICKY ? apakah cukup dengan CURHAT di radio streaming ? sambil meratap ke murid muridnya bahwa diri nya di zolimi ? wkwkwkwk .. betul ucapan kaka seperguruan BOS DICKY terlalu cepat untuk mengangkat diri menjadi guru besar persilatan .. wkwkwkwk .. Semoga BOS DICKY mau membaca tulisan saya di blog ini .. wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  35. adam di beri pengetahuan seluruhx tentang nama2 benda yg ada di bumi tp untuk mengolah dan menggunakanx adam tetap harus belajar tdk instan.misalx tepung jd roti,padi jd beras,dll.adam juga manusia biasa diluar keistimewaanx sebagai nabi.jd kapasitas otakx sama dengan seluruh manusia di bumi ini(silahkan di bantah kalo memang adam lebih istimewa dari kita diluar fitrahx sebagai Nabi Allah).jd gak mungkin otak adam yg normal itu bisa menampung semua pengetahuan seperti yg dickybal kibul maksud.tetap adam harus belajar.step by step…,,any question??

  36. Buat kang anton mangga di tunggu komentar nya di sini jangan hanya NGIMPLENG blog HIKMATUL IMAN WATCH tapi bingung mau komentar apa ? wakwakwakwakwak .. Jangan kecewa kan guru besar anda BOS DICKY loh … wakwakwakwak .. siapa tahu anda di angkat jadi WASDAL di HIKMATUL IMAN dan di tugas kan ke planet TRUNKA untuk kunjungan kerja … wkwkwkwkwkwk .. jalan jalan gratis loh kang anton .. wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Anton dah malu ga bakal kesini.. ngobrolin masalah energi sama ilmiah .. ngoceh sana sini tapi ga tau didunia maya siapa sebenernya yag diadepin 😀

      Apalagi si wati yang sok bisa nerawang jelas2 salah banget tebakanya.. 😀

      Coba deh murid hikmatul impleng yang paling sakti yang bner2 bisa lihat pake mata batin (ngakunya) beberin satu persatu siapa dan bagaimana komentator disini 😀 klo emang bisa liat masa lalu saya kira hal sepele buat ngimplengin temen2 disini 😀

  37. Lanjutan kisah DORPAL & QABIL : Seperti telah di cerita kan terjadi nya perkelahian antara QABIL & HABIL di angkasa yang melibatkan PESAWAT canggih milik ADHAMA yang menewaskan (HIBERNASI) tokoh RHAMIDAR & AKI TIREM .. maka timbul KEBINGUNGAN PADA DIRI QABIL bagaimana cara MENGUBUR mayat saudaranya HABIL .. lalu datanglah HEWAN PELIHARAAN RHAMIDAR yang bernama PHONIX yang mencotohkan cara PENGUBURAN … wkwkwkwkwkwk .. info ini saya dapat dari kaka seperguruan tunggal ilmu .. tunggal guru dari BOS DICKY … wkwkwkwkwkwkwkwk .. Semoga BOS DICK iseng iseng mau berkunjung ke blog HIW dan membaca tulisan saya … untuk kelancaran cerita ARKHYTIREMA berikutnya … wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  38. Kalau BLOG HIW ini di anggap sepele oleh BOS DICKY tentunya gk mungkin ada acara CURHAT bareng murid di radio HI online .. wkwkwkwkwkwkwk .. semoga BOS DICKY iseng iseng mampir ke BLOG ini (NGIMPLENG) dan membaca tulisan saya .. wkwkwkwkwk .. salam dari kaka perguruan tunggal ilmu tunggal guru .. wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Ya, ane baru saja dengar. Dalam acara curhat spesialnya, Dicky Zainal Arifin mengeluh karena dinyatakan sesat. Dicky juga menyatakan bahwa orang-orang yang menjelek-jelekkan dia adalah bukan orang islam, tidak pantas dipanggil sebagai orang muslim.

      Seperti biasa, Dicky tidak berani menyebut nama HIW. Lebih sibuk membela diri dengan memposisikan diri sebagai pihak tertindas dan mengharap belas kasihan muridnya.

      1. Dicky yakin bahwa dirinya merasa masih muslim meskipun belum tobat dari sujud ke dorpal. Karenanya dia menganggap orang selainnya yang tidak mau sujud ke dorpal sebagai bukan muslim, karena muslim itu menurutnya sujud ke dorpal dibawah mesjid nabawi.

  39. Banyak kisah yang terjadi saat di dalam kapal ABHANES .. BOS DICKY ingin cerita tapi takut ketahuan kaka seperguruan tunggal ilmu… wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  40. Masih banyak kisah yang belum di cerita kan oleh BOS DICKY .. karena dia takut ketahuan oleh kaka seperguruan tunggal ilmu yang terus memerhatikan tindak tanduknya selama ini .. Tidak ada murid yang tahu asal usul perguruan HIKMATUL IMAN … nanti akan ada KISAH ABHANES yang sesungguhnya karena selam ini BOS DICKY menjiplak ilmu kaka seperguruan tunggal ilmu .. maka apa bila kisahnya tidak sama maka BOS DICKY akan bilang biarkan saja itu pendapat mereka .. wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  41. Lanjutan kisah DORPAL : Berawal ditemukan nya fosil yg diberi nama DROPA STONE di THIANGHOKS (sekarang bernama cina) dari situ kisah berlanjut ke SUNDRANUSWANTARA (sekarang bernama indonesia) banyak anak HI yang belum tahu kisah ini mereka fikir hanya BOS DICKY saja satu satu nya orang yang tahu ! padahal ada saudara seperguruan tunggal guru dari BOS DICKY yang mengerti hal ini … dan sesengguhnya BOS DICKY menyontek dari kaka seperguruan tunggal ilmu. DORPAL itu sesungguhnya ada lah ban pesawat ADHAMA yang jatuh di karena kan berkelahi nya HABIL & QABIL sehingga membuat RHAMIDAR (pilot) & AKI TIREM (co pilot) panik dan pesawat pun jatuh ke dalam bumi. Jumlah DORPAL di dunia ada 1 juta karena pesawat ADHAMA berukuran 5 juta kali besarnya ARDH GRUMMA .. ban pesawat itu sekarang menjadi MISTERI karena banyak di jumpai di daerah pegunungan .. Jasad RHAMIDAR belum terdeteksi sementara jasad AKI TIREM diduga terkubur di GEDUNG PADRANG cianjur .. kisah ini di comot oleh BOS DICKY tanpa persetujuan kaka seperguruan tunggal ilmu … wkwkwkwkwkwk .. semoga BOS DICKY iseng iseng mampir ke blog ini dan membaca tulisan saya .. wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  42. Baltik # saya bukan KLONINGAN bung widjojo loh .. Jadi orang jangan sok teuk .. Kalau analisa di sini saja salah apa lagi menganalisa kasus yang lain ? Wkwkwkwk .. Moga moga BOS DICKY iseng iseng baca blog ini terus curhat lagi di radio online .. wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  43. Komentar saya paling di anggap GHIBAH .. Wkwkwkwkwkwk .. Biar aja lah paling nanti dia si BOS DICKY curhat lagi di radio online ke murid muridnya … BOS DICKY gk berani menjelaskan karangan dia ke hadapan umat islam … Wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Lucuuuu ooooon banget,,,,, siaran di radio online,, yang dengerin seluruh dunia,,, waduh mikir dikir apa susahnya sihhhh,,,, dasar boloho,,, wkwkwkwkwkkwkwkk bolohooooooooo,,,

      1. Emang bner.. saya akui disiarkan diseluruh dunia.. namanya juga online.. capedeh
        Tapi yang denger cuma kumpulan orang gila yang disebut HIers

  44. Enak juga dengar curhatan terbaru dari BOS DICKY .. Wkwkwkwkwk .. Dia cerita di serang kaum WAHABI .. Padahal dia bilang harus sabar bila dicerca oleh manusia lain tapi qo curhat ke murid nya ? saya curiga BOS DICKY gk ngerti wahabi tapi hanya ikut ikutan nyebut atau membaca dari sumber GOOGLE .. Wkwkwkwk .. Dia dalam rekaman terbaru edisi JUNI 2014 banyak ngoceh gk karuan .. Wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  45. Rocketball # Kalau tanya soal ban pesawat mah pasti anak HIKMATUL IMAN & BOS DICKY pasti ngelak lagi … Wkwkwkwkwk … Kalau ban pesawat di jaman ADHAMA & AKI TIREM di buat dari GOGONIT body pesawat terbuat dari CLUSTONIT & bahan bakarnya dari LAKSTOSIT .. Wkwkwkwk .. Teknologi jaman dulu itu canggih terbuat dari BATU tapi berenergi tinggi seperti di daerah gunung SHADU & RANCABUAYA !! Wkwkwkwkwk .. Saya faham sumber pemikiran BOS DICKY .. Wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  46. Buat baltik jawab ya…apakah adam sudah tau cara buat ban pesawat??apakah adam sudah tau cara nyadap getah karet trus diolah jadi karet mentah???gak usah yg ribet2 dulu macam turbin atau hidrolik.intix Allah maha adil dan maha tahu semua yg terjadi di biarkan berjalan alami dan bertahap,gak mungkin ayam baru menetas lgsung besar,pasti kecil dulu.adam jg pasti ada tahap belajarx gak mungkin lgsung bisa buat pesawat

      1. Silakan dijawab:

        1. Apa kendaraan canggih Nabi Adam?
        2. Apa kendaraannya pakai ban karet?
        3. Apa Nabi Adam sudah membuat pesawat terbang?
        4. Apa Nabi Adam sudah membuat alat canggih semacam televisi, internet, atau radio untuk berkomunikasi?
      2. adam di beri pengetahuan seluruhx tentang nama2 benda yg ada di bumi tp untuk mengolah dan menggunakanx adam tetap harus belajar tdk instan.misalx tepung jd roti,padi jd beras,dll.adam juga manusia biasa diluar keistimewaanx sebagai nabi.jd kapasitas otakx sama dengan seluruh manusia di bumi ini(silahkan di bantah kalo memang adam lebih istimewa dari kita diluar fitrahx sebagai Nabi Allah).jd gak mungkin otak adam yg normal itu bisa menampung semua pengetahuan seperti yg kamu maksud.tetap adam harus belajar….,,any question??

  47. Baltik # ciye baltik yang sudah ngerti surga & neraka .. padahal BOS DICKY aja masih gelagapan .. wkwkwkwkwk … tolong di jawab teknologi buatan HAMMADZ nabi nya HIKMATUL IMAN … wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  48. Baltik # Kalau HAMMADZ nabi nya HIKMATUL IMAN bisa bikin teknologi apa ? kalau ADHAMA kan bisa bikin pesawat ? anda mikir nya bagaimana ? Kalau harus tanya WARREN BUFFET saya malas soalnya dia kaum ATLANTIS bukan LEMURIA … wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  49. Kalau WARREN BUFFET ikut TENAGA DALAM apa ? ko bisa KAYA ? ko bisa PINTAR ? apa minum RAGANI ? wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  50. BOS DICKY tidak menarik bayaran ? terus aneh gituh ? terus hebat gituh ? itu nama nya sistem market .. di buktikan dengan BBA .. KALUNG ASCLEPIUS … BRAIN ACTIVACTOR ? wkwkwkwkwk .. belajar lagi sonoh #prei OPLOSAN

  51. Baltik # Masak surga & neraka hanya urusan Allah ? lalu bagaimana kisah abu lahab dan sabda muhammad SAW ? masa sih kita ngopas bukan BOS DICKY yang jago NGOPAS ? kalau tidak ngopas coba jelaskan SKULL CHRYSTAL menurut anda ? nanti kita banding kan dengan SUMBER ASLINYA .. wkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Waduh gue ga bisa jawab , soalnya gue belum sempat ketemu tuh,,, tar aja lou tanyain aja jo,, ehhh lou tanya,, habibi diajaran ama manusia terus dia mikir dikit2, bisa kok buat pesawat,,, nah kalau bapak adam diajarin sama alloh bisa buat pesawat ga yang lebih canggih dari n250,, pakai aja logika biar keliatan otaknya masih berfungsi apa tidak,,, coba aja dech,,,sok di coba widjojo,, itu pun kalau lou nangkap apa yang gue omongin,, ini lagi @wiranata emang suga dan neraka bisa di masak,,, sayuran kali bisa dimasak,,, wkwkwkwkwk..

      1. Baltik.. mlo ga bisa jawab mending diem.. bukanya diem itu pisang emas .. eh.. diem itu emas.. nah soal allah ngajari manusia itu bner saya juga setuju.. tapi kayanya anda blom diijinin buat mikir waraas.. 😀 ya temen2 disini pasti maklum sih.. soalnya emang karakter jawaban murid hoaxmatul iman murang lebih seperti jawaban anda.. ngeles.. out of topic.. tiarap dan ujung2nya kabur 😀

      2. Simpelx gak usah muter2 jawabanx adalah=bahan untuk bikin pesawat waktu jaman adam blm lengkap.contoh kecilx aja ban pesawat.apakah adam sudah tau cara mengolah getah karet menjadi karet??padahal adam cuma di ajarkan nama2 benda.jawab ya pertanyaan sy,apakah adam sudah tau cara mengolah getah karet menjadi ban pesawat???jgn ngeles ya

      3. Habihi level org biasa bisa buat pesawat,,, nabi adam level nabi,, alloh mengjarkan pengethuan seluruhnya untuk bekal sebagai khalifah di muka bumi,,, hehe mikir dikit apa susahnya,,,

      4. Apa susahnya sih menjawab?

        1. Nabi Adam sudah membuat jaringan canggih komunikasi semacam internet?
        2. Nabi Adam sudah punya pesawat terbang canggih?
        3. Nabi Adam sudah punya tablet canggih buat baca buku?
        4. Nabi Adam sudah punya alat memasak canggih semacam oven atau panci presto?
      5. @baltik.. habibie level orang bisa bimin pesawat.. klo guru hoaxmatul.impleng level bikin hoax kelas teri yang diimani oleh muridnya yg level otaknya playgroup

  52. BOS DICKY sudah pernah nyoba BHARQA yang berada di GOA SUNYARAGI CIREBON belum yah ? konon menurut juru pelihara/kuncen .. goa tersebut dapat tembus ke daerah lain yang jaraknya mustahil di otak loh .. wkwkwkwk .. kalau sekedar cerita ke MURID nya tanpa murid atau orang umum menyaksikan hal tersebut maka di nama kan apa ? wkwkwkwkwkwk .. katanya BOS DICKY bisa membuka PORTAL GAIB ? wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  53. sy ingat waktu msh sma-kuliah,sy itu banggax selangit klo tau hal2 yg seakan akan top secret bingits yg org lain gak tau.nah dicky tau memanfaatkan faktor tsb terhadap murid2x….hi hi hi hi

    1. Hihihihi apa dokumen tentang nikola tesla yang saya dapet dari deepweb saya kirim ke dicky aja ya kang? Biar jadi bahan inspirasi hoax dicky selanjutnya wkwkkwkkwk

      1. Surga dan neraka bukan urusan manusia,,itu semua urusan Alloh,, alloh yang akan memasukan manusia ke surga atau neraka,, gimana udah bisa jawab habibi disekolahkan oleh sukarno ke german pulang ke indonesia bisa loch buat pesawat,,, kalau alloh sendiri membimbing nabi adam dan mengajarkan adam pengetahuan seluruhnya bisa buat apa,,,.? Ayo salim widjojo, indra, transieun,rocketball, wiranata,, jawaab,, jangan cuma copy paste aja,,kenapa selalu memakai penafsiran org lain,, kok keliatan banget otaknya ga bisa mikir,,,,ayo jangan menjadi org yang bodoh terus ngejago,,,ayoooo mikir bisa ga, atau emang otaknya lemot banget,,, coba dech beli BA atau minta ditrapi otaknya biar bisa di upgrade biar nambah dikit kecerdsannya,, gratis louch berobat ke kang dicky,, dia ga pernah tuh minta upah,,,ayooo berobat bareng2,,, you ahhhh..

      2. Kami sudah bilang dari tadi, kami tidak menafsir dan kami bukan ahli tafsir. Silakan langsung saja Anda menjelaskan di sini. Tidak perlu malu-malu.

        1. Apa saja alat canggih yang sudah diproduksi oleh Nabi Adam?
        2. Apa kendaraan canggih yang digunakan Nabi Adam?
        3. Bagaimana cara canggih Nabi Adam berkomunikasi?

        Ayo jangan seperti orang bodoh yang cuma tanya-tanya tanpa bisa memberi jawaban. Kami penasaran….

      3. Baltik kami kopas dari sumber hadis sahih dan ahli tafsir alquran dan kita ga mau gegabah dalam tafsir udah dijelasin diatas sama bung wid…brain aktivator malah bikin orang tambah gila.. tuh liat aja jawabanmu kaya orang gila. Ditanya apa jawabnya apa.. malah kaya orang meracau kena demam tnggi gitu 😀

      4. Dulu HI bikin obat kuat suami istri namanya PULSAR…
        Mana tuh PULSAR sekarang? mendingan jualan PULSAR bernilai ibadah.

  54. Baltik # Ciye yang sudah jadi ILMUWAN ngomongny hebat euy .. wkwkwkwk .. pupuk organik penemuan BOS DICKY laku gk ? kalung ASCLEPIUS gimana kabarnya ? apa iya fungsi kalung ASCLEPIUS bisa bikin kaya si pemakai ? wkwkwkwkwk .. hebat & ilmiah .. tapi itu penemuan BOS DICKY loh muridnya jadi pengedar nya .. kalau muridnya sendiri bisa bikin apa yah ? wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  55. Kapan nih awal Ramadhon 1435 H versi HIKMATUL IMAN ? jangan di INBOX yah .. tulis saja di FB BOS DICKY langsung ! kan buat kemajuan umat qo pakai INBOX ? wkwkwkwkwk .. tanya kenapa .. ayo gunakan akal anda … wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  56. Koreng gaib # Kalau mau pakai dalil harap menyadur dari kaum LEMURIA yah … wkwkwkwkwk … jangan pakai tokoh kaum ATLANTIS MODERN .. wkwkwkwkwk .. siapa coba tokoh kaum LEMURIA MODERN sekarang ? wkwkwkwkwk .. sok teuk euy .. wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  57. Koreng gaib # Fredrick ullen itu kan kaum ATLANTIS qo di pakai dalil nya untuk membela BOS DICKY ? BHALLAMIN itu raja ATLANTIS bukan ? wkwkwkwkwkwk .. Hidup BHALLAMIN .. Hidup ATLANTIS .. Enyahkan LEMURIA kawe 3 made in bandung … wkwkwkwk .. ILMIAH #prei OPLOSAN

  58. Koreng gaib # Coba jelaskan di sini menurut LOGIKA anda tentang SKULL CHRYSTAL yang menurut BOS DICKY berjumlah 13 yang bila di satu kan dapat membuat kedamaian di muka bumi. wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. Salah kang.. bukan 13 tapi ada 7 .. masing2 mempunyai jumlah bintang yang berbeda dia tersebar diseluruh planet dan dikarang oleh akira toriyama dan menjadi inspirasi untuk raja kibul hoaxmatul iman dengan sedikit modifikasi cerita wakakakkakkakakkk

  59. Di sini saya terpaksa membantu BOS DICKY dalam tugas mengarang cerita .. Mungkin betul habil & qobil berkelahi di atas pesawat canggih sehingga RHAMIDAR (pilot) dan AKI TIREM (co pilot) menjadi panik,lalu pesawat kehilangan arah dan jatuh di daerah THIANGKOK (sekarang di sebut cina) hal ini di buktikan dengan temuan arkeologi berupa RODA pesawat tersebut yang kita kenal bernama DORPAL. pesawat canggih tersebut berukuran besar sehingga memiliki banyak RODA .. kemungkinan RODA pesawat itu sekarang berada di setiap gunung berapi di dunia !! seperti yang kita ketahui pesawat nabi adam tersebut di buat super canggih dengan bahan KLUSTONIT yang mempunyai efek gelombang radiasi yang dapat mengacaukan peralatan elektronik seperti yang sudah di uji coba oleh BOS DICKY di gunung SADHA .. mungkin narasi cerita saya dapat membantu meningkatkan sel otak para pembaca … salam ILMIAH … wkwkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  60. Buat para pembaca di blog HIKMATUL IMAN WATCH silahkan menilai pembelaan dari murid HIKMATUL IMAN yang memakai nama BALTIK & KORENG GAIB tentang doktrin doktrin yang di ajar kan selama ini di LSBD HIKMATUL IMAN yang mengklaim mempunyai kemampuan sel otak yang tinggi & ilmiah … huh dasar LEMURIA kawe 3 .. wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

    1. lumayan klo lg suntuk ada bahan tertawaan:
      1.ajaran hikmatul iman
      2.komen murid2x
      3.mukax dicky klo lg ngibul(menjelaskan sesuatu)

      1. ajaran ini saya bilang memang sudah sangat parah sekali, sudah pada hilangakal sehatnya, semua orang waras akan langsung menolak kalau sudah membaca cerita Dicky sujud ke Dorpal berikut segala implikasinya, ini masih ada yang menerima tanpa tahu implikasinya. Apa bisa saya kata-katai Maha Idiot buat penganut Lemuria saking bodoh dan sesatnya?

  61. ini ngibulx dicky terinspirasi Transformer….autobot vs decepticon….alasan dicky sy haqqul yakin jika di tanyain mslh ini pasti ya itu2 aja otak org kita blm nyampe bahas itu(padahal dicky yg otakx gak nyampe alias otak bocah kelas 3 sd krn demen transformer)

  62. gmana ceritax surga neraka bukan urusan manusia???hi hi hi hi jelas2 lu sudah diajarin sm baginda Rasulullah kalo berbuat begini balasanx surga,kalo bikin begitu balasanx neraka.jd garis batasx jelas antara surga neraka,tergantung manusiax aja…..wadow ada 1 lg murid hi yg bisa jd bahan celaan..hi hi hi hi…open mind,pake otak lo

  63. Yang gak boleh itu menafsirkan berdasarkan hawa nafsu ,bukan logika
    . Kan alquran untuk orang2 yang berpikir
    alquran ptunjuk hidup
    kan allah sendiri yang bilang siapa yang menuju ke dia maka akan dimudahkn jalannya
    kan allah yang maha pemberi hidayah dan petunjuk
    jadi kenapa takut kita menafsirkan ayat alquran
    allah mengasi kita akal bukan untuk di anggurkan tapi untuk digunakan berpikir sehingga semakin tampak bukti bukti kebesaran allah
    jadi tidak perlu takut menafsirkan alquran kan allah udah janji ‘dia akan memberi petunjuk dan menunjuki jalan yang benar’ ..Masa tidak yakin dengan janji allah..

    1. jadi tidak perlu takut menafsirkan alquran

      Imam Al-hafidz Al-hujjah Persaudaraan Dedi sang mufassir.

      Kami ini orang bodoh dalam agama. Kami tidak berani menafsir agama dengan ra’yi (akal) semata. Cukuplah bagi kami merujuk pada para ahli tafsir yang sudah teruji secara ilmiah.

  64. Ooohh begitu jadi ga usah sewot doooong,, heheheeeh,,,, masalah neraka atau surga bukan urusan manusia,,, memang berpikir itu susah dan berkata2 itu mudah,,, ga usah ganggu apalagi sewot setengah mati,,, silahkan berkarya nyata bukan karya kata,,, jadi apa jawabannya ga berani jawab kan @indra and transieun,,,, wkwkwkwkw

    1. Makan tuh paham hoax, jangan bilang lu nggak diingetin kalau suatu hari terbongkar publik semua hoax KD dan sudah jelas kebenaran Atau naudzubillah lu modar percaya begituan sebelum tobat. Berani lagi lu sebut2 neraka bukan urusan elu , ngeremehin neraka berarti ngeremehin Allah tau nggak.

    2. tuh di atas lo ditanya sm indra,tp ngeles aja bilang tanya yg buat status,malah nanya balik……jawab dulu bos baru nanya balik(aturan diskusi sehat)…atau memang lo nggak tau apa2???cuma taklid buta sm dicky…mikir dong diiiiikiiiit aja

    3. lneraka surga bukan urusan manusia tapi dalam agama yang kami anut sudah dijelaskan mana golongan ahli neraka dan ahli surga. Kecuali kalo pegangan hidup sekte kalian kitab arkityrema..mungkin memang lain tuntunan tentang surga neraka. Yang jelas pedoman dalam kitab arki kalian beda jauh dengan pedoman kami kaum muslim..

      Karya nyata dicky mana? Itu jiplakan semua.. bahkan hho generator udah dijual lama diluar sebelum dicky masuk tv.. apalagi botol yang dipakaii persis dengan produk luar..

      Masa penjelasan ane harus kaya ngejelasin ke anak SD sih.. haduh -____-

      1. Lou tanya yang bikin status,,, nabi adam bisa buat apa yah kalau gurunya Alloh SWT,,,, gimna udah kepikiran,,, atau lou ga bisa mikir dan males jawab,,,

      2. Ayo @indra and @transient,, bisa mikir ka gak,,, habibi disekolahin ama sukarno ke german,, pulang 2 bisa buat pesawat,,,,, nabi adam dikasih pengetahuan seluruhnya,, bisa buat apa coba gurunya AllohSWt,,,, gimana mau jawab,,,, jangan takut berpikir karena kalau mikir bakal kelihatan oooonnya,, eehh kalau mau jawab mikir dulu yahhhh,, biar keliatan cerdas dikit gituuuuuuuuuu,,,,,ayoooo coba dijawab jangan mati kutuuuu,,,, ayoooooo ,,, jawaaaaaaabbbb,,,,

      3. Salah satu lagi cara menafsirkan Al Qur’an yang keliru adalah menafsirkan Al Qur’an dengan logika, akal pikiran, tanpa ilmu.

        Ibnu Katsir mengatakan, “Menafsirkan Al Qur’an dengan logika semata, hukumnya haram.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, 1: 11).

        Dalam hadits disebutkan,

        وَمَنْ قَالَ فِى الْقُرْآنِ بِرَأْيِهِ فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ

        “Barangsiapa berkata tentang Al Qur’an dengan logikanya (semata), maka silakan ia mengambil tempat duduknya di neraka” (HR. Tirmidzi no. 2951. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits ini dho’if).

        Sumber: http://rumaysho.com/tafsir-al-quran/menafsirkan-al-quran-dengan-logika-6575

        Silakan bung baltik pesan tempat duduk yang paling nyaman. 🙂

      4. Jawabannya: Kamu Salah dan menyimpang,sudah terviolasi standar berpikir ilmu agamanya.
        You better repent.

      5. @baltik sang pemikir
        Nggak ada yng ngelarang berpikir.. diatas udah dijelasin sama bung wid apa yang ngvak boleh.. dan itu sahih.. silahkan berpikir dulu sebelum komen wahai ahli pikir

      6. Kami sudah membahas di sini: https://hikmatulimanwatch.org/2013/09/14/hiw-menjawab-tuduhan-para-pembela-dicky-zainal-arifin-ghibah/

        Dalam tafsirnya, ketika membahas ayat ini Ibnu Katsir juga membahas tentang ghibah.

        والغيبة محرمة بالإجماع، ولا يستثنى من ذلك إلا من رجحت مصلحته، كما في الجرح والتعديل والنصيحة

        Ghibah haram secara umum berdasarkan ijma kecuali ada kemaslahatan lebih besar, misalnya dalam perkara jarh, ta’dil, dan nasihat.

        Sumber: http://www.altafsir.com/Tafasir.asp?tMadhNo=1&tTafsirNo=7&tSoraNo=49&tAyahNo=12&tDisplay=yes&Page=3&Size=1&LanguageId=1

        Jarh adalah penilaian kecacatan dalam hadits. Ta’dil adalah penilaian baik dalam hadits.

      7. Kan sudah diperjelas juga gibah seperti apa. Masih kurang jelas? Guling2 buka hiw dari hal pertama..

      8. Jadi bagaimna dengan surat al hujurat 11,12 apakah anda beriman, atau lebih jelasnya apakah anda muslim, apakah al qur an menjadi sumber ilmu no keberapa hingga tidak dijadikan hukum,, tapi tentu saja inin hukum hanya berlaku untuk org islam,, diluar islam,, ini agamaku,, itu agamamu, tidak usah ganggu.. titik

      9. Kurang jelas silahkan berkunjung ke akun facebook mimbar islam dan kepenghuluan catatan tanggal 09122012 tentang ghibah dan menggungjing,,, ini bisa dijadikan rujukan penambah ilmu,,, hanya untuk orang islam,,, hanya orang islam diluar islam walk away…

      10. Klo lu bawa2 surat dll brarti lu ngaku islam.. tapi jangan bawa islam dengan crita khayalan gurumu.. jadikan dan tafsirkan alquran secara bnar.. jika kalian mau bikin agama sendiri silahkan.. jangan bawa2 islam dan nabi2 kami.. jagan bikin cerita palsu tent g nabi kami. Jangan bodohkan muslim dengan eksperimen anak sd. Paham? Agama islam gak kenal sama sbolawat buat hammadz.. nggak kenal adama.. nggak kenal arkytirema.. silahkan deklarasi sekte kalian diluar islam

      11. “…sesungguhnya Allah tidak akan memberikan petunjuk kepada orang-orang yang berlebih-lebihan lagi pendusta.” (QS. al-Ghafir [40]: 28)

        HI= Berlebihan dan berdusta.

      12. Apakah kang dicky memaksakan pendapatnya..?? Heuheu kalau menurut anda itu khayalan kenapa ditanggapi,,, tidak ada paksaan kehendak yang ada adalah kesadaran berpikir,,, heuheu,,, tapi memang berpikir itu susah karena bisa membuka tabir kesadaran,,,tolong ditampilkan surat al hujurat 11 dan 12,,, supaya menjadi kesadaran bagi yang mau mengambil hidayah sang maha pecipta ALLAH SWT,,,heuheu

      13. Sudah tahu menyimpang tapi kok diikuti dan diyakini,,, memang alam bawah tidak bisa menolak,, biasa yang menolak itulah yang yakin dan mengimani,,, yang biasa mh biasa saja kok ga sewot ga ikut ngurusin,,, oh iya gimna udah nemu surat al hujurat 11,12.. tampilin doong…

  65. ini untuk yang bilang kang dicky kurang pintar .. sALAH ..yang benar adalah kang dicky itu jenius ..:Jenius atau Bodoh?
    Jangan dulu marah jika
    tiba-tiba Anda disebut gila.
    Antara gila dan jenius,
    ternyata tipis batasnya.
    Tidak Percaya? Sebuah pusat
    kajian ilmiah yang berbasis
    di
    Swedia, Karolinska
    Institute, menyatakan
    demikian. Laporan tentang hasil studi
    yang ‘menyamakan’ si
    jenius dan si gila ini antara
    lain ditayangkan oleh
    laman jurnal ilmiah The
    Local. Dalam laporan ini dikemukakan bahwa
    dalam banyak hal, proses
    kerja
    otak orang jenius memiliki
    kesamaan dengan otak
    orang sakit jiwa atau penderita skizofrenia.
    “Kami sudah mempelajari
    otak manusia dan salah
    satu tipe reseptor yang
    bernama dopamine. Di sini
    terlihat sistem dopamine orang yang sangat kreatif,
    sama dengan dopamine
    penderita scizofrenia,” kata
    Dr
    Fredrick Ullen, peneliti
    yang memimpin studi tersebut.
    Penelitian ini, kata dia,
    menjadi bukti bahwa tidak
    ada
    batas yang jelas antara
    manusia jenius dan orang gila. Satu-satunya hal yang
    secara jelas membedakan
    di antara keduanya, kata
    dia, hanyalah kreativitas.
    Sedangkan persamaan
    menonjol di antara otak orang
    gila dan orang jenius adalah
    keduanya sama-sama
    memiliki kemampuan
    yang rendah dalam
    memfilter informasi yang
    diterimanya. Kondisi
    tersebut, kata
    Ullen, membuka peluang
    yang sangat besar bagi
    munculnya pemikiran- pemik iran kreatif. Banyaknya informasi yang
    masuk tanpa melalui
    penyaringan, dinilainya,
    berpotensi menciptakan
    logika-logika baru yang
    sulit dimunculkan oleh otak
    manusia pada umumnya.
    “Berpikir di luar kotak,
    bisa jadi terjadi karena
    kemampuan otak yang
    tidak utuh,” imbuh Ullen seperti
    dikutip The Local. Jadi, jika
    Anda disebut gila, bisa
    jadi sebenarnya Anda
    manusia jenius lho *****

    1. Waduh2 org zaman sekarang guru dosen atau profesor kok bisa buat mobil,motor, pesawat,,, jaman dulu nabi adam gurunya Alloh yang mempunyai segala pengetahuan,, paling nabi adam cuma bisa buat apa?.. ayoooo berpikir,,, ada yang biasa berpikir,,, hayo jangon oooon kaya admin hiw,,,,

      1. Sekarang bukan masalah bodoh, kreatif atau apa. Benar atau salah menurut agama.
        Kalo sudah terviolasi semua standar benar salah menurut agama , kalau sudah terbukti hoax, buat apa dipercaya?

    2. proses kerja otak orang jenius memiliki kesamaan dengan otak orang sakit jiwa atau penderita skizofrenia.

      Jadi, otak Dicky itu sama dengan orang yang sakit jiwa ya? Itu Anda yang ngomong ya. 🙂

    3. @koreng
      Manusia jenius yang beda tipis dengan orag gila bisa membuat karua nyata dan tidak gembar gembor dengan hoax.. manusia gila yang sok jenius gembar gembor tentang hoax , pamer teknologi jiplakan dan pamer penemuan orang lain yang diakui..

      Manusia jenis gila yang sok jenius biasanya nggak punya malu.. nah itu beda tipis antara jenius sama gila

  66. Ada dalilnya ,di alquran tentang nabi adam mempresentasikan ilmu pengetahuan di hadapan malaikat.. Di kaji itu .. Masa yang belajar langsung dari allah tidakmungkin menciptakan teknologi canggih .. Memang ada guru yang paling hebat slain allah….

    1. “Ada dalilnya.. ada dalilnya tapi disembunyikan.. ada videonya .. ada fotonya tapi takut jadi fitnah.. ada itu alatnya buatan saya.”. sering bsnget denger perkataan seperti itu..
      Pertanyaan saya “ada yang pernah lihat?”

  67. trancit : nah makanya mikir dulu .nabi adam itu belajarnya langsung dri allah.. Langsung dari allah
    / sdangkan manusia biasa saja belajar kemanusia bisa bikin pesawat tempur
    jadi artinya nabi adam bisa bikin yang lebih hebat dari pesawat tempur
    jadi mungkin saja pertempurannya pakai pesawat canggih .. ‘gtu aja qo repot’

    1. Mikir apa ngehayal? dalilnya nggak ada nyet. Kalo misalnya di Quran ditulis jelas-jelas ato hadisnya shahih mutawatir i accept lah. Ini mana ? Masih mau ngikutin orang yang sujud ke DORPAL?

  68. Bertempur? dimana dalilnya bahwa Habil menyerang Qabil juga? atau minimal menangkis sekalipun atau menghindar? BULLSHIT MUTLAK HI (Hasutan Iblis)

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s