Murid HI Membolehkan Menafsirkan Al-Qur’an Sendiri


Dalam percakapan beberapa murid Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman di Facebook, terlihat jelas salah satu keyakinan agama yang diwariskan dari Guru Utama-nya, Dicky Zainal Arifin. Yaitu, semua orang boleh menafsirkan Al-Qur’an dengan alasan Al-Qur’an itu mudah dan si penafsir bisa jadi semakin kuat imannya.

Terkait himbauan Majelis Ulama Indonesia agar orang awam tidak menafsirkan Al-Qur’an sekehendaknya, salah satu murid HI mengomentarinya sebagai MUI bertindak seolah Tuhan. Murid HI lain menyatakan bahwa hanya Allah dan Rasul-Nya yang tahu tafsir Al-Qur’an.

Murid HI: Boleh menafsir Al-Quran sendiri.
Murid HI: Boleh menafsir Al-Quran sendiri.

Boleh menafsir Al-Qur'an sendiri.
Boleh menafsir Al-Qur’an sendiri.

Teh Eli Kang Tedi
Mari renungkan bersama…

MUI Peringatkan Orang yang Tafsirkan Waktu Meletusnya Gunung Kelud dengan Nomor Surat-Ayat ~…
pribadimanfaat.blogspot.com
1. Shadaqah SirriyahYaitu shadaqah yang dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Shadaqah ini sangat utama karena lebih medekati ikhlas dan…
Suka · · Bagikan · 8 jam yang lalu ·
Angga ‘Ara’ Wirawan, Setiawan Uyab Sudrajat dan 4 orang lainnya menyukai ini.

Habibi Ahmad pripun njeh?
7 jam yang lalu · Suka

Nando kalo gak boleh menafsirkan sendiri , apa gunanya Allah menurunkan ayat “Al-Qur’an itu mudah di pelajari ”
7 jam yang lalu · Suka · 1

Prabu Krshna ConscienceBender Bagaimana jika dengan begitu si penafsir menjadi dzikrullah dan semakin kuat imannya???? Masalah buat looooh (MUI). Mau jadi Tuhan nih kayanya MUI.
3 jam yang lalu · Suka

Habibi Ahmad di lembaga MUI yg dominan Ulama Fiqh, jd ya begitu dech, begitu padat..
2 jam yang lalu · Suka

Teh Eli Kang Tedi Sbnrnya dlm hal mencocoklogy kan emg sy ga setuju…kt sllu memitoskan dan menyama nyamakan suatu hal yg mirip di Indk dgn peristiwa di banding mengkajinya dgn lbh baik…tapi jika alasannya tdk boleh menafsirkan sembarangan ya nggak setuju juga…
sekitar sejam yang lalu · Suka · 1

Andrias Laszuldidas Wah,trnyata pada ahli tafsir juga dsni.MUI?lewaaat..xixixi
17 Februari pukul 6:11 · Suka · 1

Teh Eli Kang Tedi Heuheu
17 Februari pukul 6:23 · Suka

Dwi AsliLemurian mungkin yg harus diluruskan antara tafsir dan mengambil pelajaran/hikmah…klo mengambil hikmah ya sah2 aja kali, dan bersifat berkembang sesuai dg ilmu yg dikuasai…dan yg namanya mengambil hikmah perjalanannya masih panjang…sedangkan tafsir, ini baru mutlak, banyak faktor pendukung…dan tafsir hanya SANG PENCIPTA dan Rasulnya sajah yang tahu…
17 Februari pukul 6:58 · Suka · 1

Andrias Laszuldidas Lupakan shahabat ibn abbas,shahabat ibn mas’ud,imam arba’ah,ibnu katsir,jalalaen…yg ada tafsir Allaah dan RasulNya
17 Februari pukul 7:03 · Suka

Dwi AsliLemurian perintah SANG PENCIPTA itu disuruh mengambil pelajaran, mengambil hikmah…dan klo mengacu pada “ahli tafsir” yg beredar pun masing2 tidak sedikit yg berbeda pendapat…lalu mana yang benar??? hanya ALLAH dan Rasulnya yang tahu kan ??? heuheuheu…
17 Februari pukul 7:13 · Suka · 1

Andrias Laszuldidas Iye aje dah..heuheuheu
17 Februari pukul 7:35 · Suka

Sumber: https://www.facebook.com/teheli.tedi/posts/698765103479708?stream_ref=1 (Terakhir diakses 21 Maret 2014 jam 10:44)

Keterangan

Teh Eli Kang Tedi adalah pasangan suami istri agen resmi novel Arkhytirema karangan Guru Utama Hikmatul Iman, Dicky Zainal Arifin.

Iklan

19 thoughts on “Murid HI Membolehkan Menafsirkan Al-Qur’an Sendiri”

  1. NISPHA … artinya NAFSU … NUUR … artinya CAHAYA … KULLON … artinya BARAT … BARQHA … artinya PETIR atau PORTAL sih ? ada yang paham bahasa LEMURIA ? ada yang ganjil gk dengan bahasa ini ? Kalau di lihat seperti bahasa sunda biasa di gabung bahasa arab ? konon kabarnya bahasa ini di temukan di sebuah situs purbakala … ada yang faham ? #prei OPLOSAN

  2. Fasis namun para budayawan,akademisi, dan orang Sunda tulen sendiri akan sangat marah sekali, karena dilakukan pemutarbalikan fakta yang sangat absurd dan mengada-ngada. jangan lupa saya juga Sunda.

    1. Menurut pengamatan kami, ini seperti fasis. Mengangkat Sunda dengan menyebutnya bersumber dari peradaban super Lemuria yang serba baik dan di sisi lain melecehkan yang lain, misal menjadikan barat bersumber dari Atlantis yang serba buruk.

  3. ANJENA AMBIKA ANJENA BALGIKA …. ini bahasa LEMURIA yang sangat sulit di artikan … wkwkwkwkwk … tapi entah tertulis di SITUS apa ? Apakah betul kalimat diatas termasuk aksara kuno ? di SITUS apa ? bisa kah SYEKH DICKY membantu ILMUWAN luar negeri untuk membaca aksara yang ditemukan ? di tunggu ACTION nya #prei OPLOSAN

  4. Kenapa novel ARKHYTIREMA di permasalahkan ? bukan kan sama dengan novel HARRY POTTER ? masa sih ? di novel arkhytirema itu kan ada nama para nabi … Jadi wajar dunks kita tanya tanya … ternyata yang baca novel arkhytirema gk ada yang bisa jawab … padahal kalau syekh dicky itu benar ya jangan berbentuk novel sekalian saja buku SEJARAH ISLAM …. #prei OPLOSAN

  5. Asep oyag # Jadi anda pegang tafsir siapa ? pegang tafsir SYEKH DICKY atau tafsir bapak Fahmi basya ? terus penafsiran anda sendiri bagaimana ? ingat BERFIKIR kata syekh dicky loh … wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  6. saya jadi teringat buku bapak Agus Mustofa tentang “Pusaran Energi Kabah” pendapat beliau mengenai tafsir.

    yang dimaksudkan tafsir mungkin ya jelas harus dengan orang2 yang berilmu, tidak absolut/mutlak. Tafsir juga kan tidak mungkin mutlak, karena disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan sesuai zamannya

    1. Jadi, bisa saja menafsirkan Nabi Adam memiliki tenaga dalam 100% setelah disesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan hasil ngimpleng Hikmatul Iman?

  7. murid “king” dicky ada 1000 [contoh],jd ada 1000 kitab tafsir al qur’an di Hi krn masing2 org punya tafsir sndiri2.jd nanti ada namax kitab tafsir kang encang,tafsir dedy,tafsir teh ningrum,dll…mules ketawa…

    1. Sebetulnya, konsep kebenaran relatif itu mereka gunakan ketika berhadapan dengan tafsir lain. Jika berhadapan dengan tafsir Dicky, pasti itulah yang sebetulnya paling benar, paling ilmiah, tidak boleh diganggu gugat. Kebenaran relatif langsung diubah ke kebenaran absolut.

      Pola pikir mereka persis seperti orang-orang Islam Liberal.

      1. maksud sy Al qur’an dan hadist bang pasti mereka tafsirkan seenakx dgn alasan kebebasan berfikir tp jika sabda atau tulisan “king” dicky itu absolut tak terbantahkan.otak gak boleh di pake tp terima mentah mentah

  8. Dicky sedang konsentrasi dorpal gunung slamet dan baturaden purwokerto! Jangan diganggu! Masalah pesawat Malaysia itu hanya akal-akalan balamin!

  9. Belum ada penjelasan dari SYEKH DICKY tentang hilangnya pesawat MALAYSIA AIRLINES ? Biasanya hal seperti ini cepat di bahas oleh SYEKH DICKY … masa kalah sama paranormal malaysia ? Ayo lemuria tampil di depan ! #prei OPLOSAN

  10. Ayo donks di bahas lebih dalam mengenai DORPAL … ABHANES … KHIRED … KULNAKA
    .. kita juga kan umat islam yang berfikir loh #prei NGIMPLENG

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s