Dicky Zainal Arifin Berbagi Hadits Palsu


Dalam status terbarunya di Facebook, Dicky Zainal Arifin (Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman) berbagi kisah tentang Rasul saw dan Yahudi buta yang disuapinya. Dicky tidak menyertakan sumbernya, entah dari kitab hadits mana, entah riwayat siapa, entah karangan siapa.

Sumber Riwayat

Dicky tidak menuliskan sumber riwayat kisah Yahudi buta yang disuapi Rasul saw. Setidaknya ada dua kemungkinan untuk asal riwayat ini.

Hadits Riwayat Lemurian

Dicky diakui muridnya memiliki kemampuan ngimpleng yang luar biasa. Menurut mereka, Dicky bisa mengetahui secara akurat kejadian-kejadian rahasia seperti kedua putra Nabi Adam as —Habil dan Qabil— yang berperang di luar angkasa dengan pesawat canggih atau upaya Bhallamin —Raja Atlantis — meracuni Rasul saw ketika beliau saw masih kecil. Jelas, keduanya bukan berasal dari riwayat para ahli hadits. Itu semua adalah berita yang diperolehnya dari ilmu ngimpleng, yaitu dengan cara berkonsentrasi dan berharap ada gambar-gambar masuk ke kepalanya. Untuk memperjelas keilmiahan riwayat ini, sebaiknya Dicky tuliskan Hadits Riwayat Lemurian ketika membagi berita ini.

Copy Paste Artikel Internet

Kemungkinan kedua —dan kami duga inilah yang paling memungkinkan, riwayat ini hanya hasil copy paste Dicky dari berbagai artikel sampah yang ditemukannya di Internet. Ya, memang seperti inilah penelitian ilmiah ala Dicky Zainal Arifin. Copy paste lalu sebarkan sebagai hasil penelitian dan penelusurannya sendiri.

Beberapa blog sudah mencoba mengkritisi riwayat ini.

Berbohong Atas Nama Rasul

Ancaman neraka atas mereka yang berbohong atas nama Rasul saw sudah sangat jelas. Hadits ini sudah sangat populer dan terkenal.

مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّدًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ

Barang siapa yang berbohong dengan sengaja atas namaku, hendaknya ia persiapkan tempat duduknya dari api neraka.

Sumber: eramuslim

Yeaah, mungkin Dicky sudah merasa metode ngimplengnya sudah terlalu canggih, jauh lebih canggih daripada sekadar ilmu mustholah hadits biasa.

Nasihat Untuk Dicky Zainal Arifin

Permasalahan utama ketika berbicara penyimpangan agama adalah adanya orang bodoh yang berbicara sok tahu tentang agama. Tanpa mengindahkan hasil kajian para ulama terpercaya dan merasa benar sendiri. Itulah yang terjadi dengan diri Dicky Zainal Arifin, Guru Utama LSBD Hikmatul Iman. Semua orang tidak mengenalnya sebagai ahli agama. Dirinya tidak (atau belum) pantas untuk berbicara terlalu jauh tentang agama.

Saran kami sederhana…. Diamlah. Ingatlah pernyataan rasul dalam Hadits Arbain Nawawi nomor 15.

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْراً أًوْ لِيَصْمُتْ

Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam

Sumber: Hadits Arbain, nomor 15

Wallahu a’lam.

Arsip

Dicky menyebarkan hadits palsu Yahudi buta. Sumber: Facebook
Dicky menyebarkan hadits palsu Yahudi buta. Sumber: Facebook
Iklan

89 thoughts on “Dicky Zainal Arifin Berbagi Hadits Palsu”

  1. Kang anton # Rukun iman jadi bertambah ? ingat loh guru anda SYEKH DICKY sangat yakin dengan sumber GOOGLE loh saya punya buktinya … wkwkwkwk #prei NGEDEN

  2. Kang anton # Ingat TEKNOLOGI jaman dahulu sudah CANGGIH … ini menurut guru anda loh mungkin anda lupa jadi saya ingat kan … wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  3. Sudahlah…Murid-murid hikmatul iman !? Jangan menjual iman atau mengadaikan iman anda hanya dengan td dan tm yang sedikit !? Tinggalkan yang SUBHAT !? Tinggalkan panjang angan-angan !? Mari berbuat nyata dan normal-normal saja ! Semoga Allah menolong kalian !

  4. Ahmad # Anda di harap datang menghadap ke SYEKH DICKY untuk menerima penghargaan dan SOFTWARE ilmu yang SAKTI SAKTI … wkwkwkwk … wkwkwkwkwk #prei MENDEM

  5. Yang NGEHACK facebooknya SYEKH DICKY sakti juga ya … gk bisa di IMPLENG sama SYEKH DICKY … Ayo LEMURIA kamu SAKTI … wkwkwkwk … wkwkwkwkwk … #stop NGEDEN

  6. Said # Anda kan murid HIKMATUL IMAN … sudah tahu ke ilmu an / software nya .. coba anda tanya kan HADITS arkhytirema sebagai pelindung muhammad SAW ? anda tanya kan HADITS abhanes menelan Yunus AS ke syekh dicky … nanti kita bahas hadits tentang muhammad dan orang yahudi itu ..
    bagaimana ? kalau sudah dapat HADITS tentang ABHANES & ARKHYTIREMA segera anda pasang di sini … oke. #stop OPLOSAN

  7. nabi muhammad saw..ternyata mencontohkan bagaimana sabar dan sholat sebagai penolongmu..jadi dasar kepalsuan hadist itu darimana..apakah isinya bertolak belakang dengan al quran dan hadist ..padahal menggambarkan org yg berakhlak mulya dan sikap yg sabar dan pemakluman sikap kpd org yg buta baik mata dan hati dsebabkan simpang siur berita nabi hingga iri.dengki. Dan benci yg menggunung..jika dia tabayun mungkin kebencianya tidak bertambah..tpi dia yahudi mungkin d ajarn yahudi tidak ada..makanya d islam itu d ajarkan tabayun atau konfirmasi.. Supaya fitnah tidak merajarela..memang hebat agama islam..weleh2.. I love islam..dan muhammad adalah sebaik2 contoh.

    1. Dasar kepalsuan hadits itu adalah tidak jelas sumbernya. Kepalsuan/keaslian hadits dilihat dari sumbernya, bukan dilihat dari isinya.

      Ini adalah logika dasar dalam menentukan kebenaran berita apa pun. Seharusnya bisa dipahami oleh semua orang yang masih normal akalnya dan tidak dipenuhi oleh ambisi setan untuk membela guru tercintanya.

    2. Wah ternyata salim widjojo bisa time travel , bisa melihat dan tahu mana hadist palsu,,, weleh2 ,,, org ini ngaco betul dan bener2 ngaco,,, hadist yang bercerita tentang akhlak mulya rasulllah dicap palsu aneh bener,, cerita yang sejalan dengan al qur an yang dianggap palsu dan dilecehkan,, malah menghina rosul tidak mampu melakukan itu membuat berita bohong itu palsu padahal dasarnya ga tahuuu,,, siap masuk neraka coyyy neraka coy,,,NERAKA COOOOOOOOOOOOOOOYYYYYYY,, WADUH BERAT BANGET DECHHHHH,,,,, bikin berita palsu dengan sengaja tentang rasul sok tahu banget ni org yang sudahlahh,,, biar ALLOH kasih pelajaran nanti,, Kasihan dehhhhhhh,,,,,, iri,benci, berujung frustasi,,,, parah lagi hadist rirayat muslim tentang menggujing dianggap tidak relepan lagi,, jadi boleh ghibah itu,,, hadits dilabrak,,, al qur an apalagi,, dia membuat hukumsendiri seolah2 al quran dan hadist tidak cukup kuat,, oarah banget ni org,,,,memang org yang ga percaya sama qur an dan hadist dan tidak menjadikannya sebagai paduan hidup disangsikan keislamannya,, apakah kamu org islam widjojo atau non muslim ,,,atau anda org yang nyamar sebagai org islam,,, ahhhh ditanya juga ka akan jawab,,, ,,,diajawab islam da saya ga tuh mencerminkan org yang islami,,, salimwidjojo kan bisanya berbagi iri, dengki, dan benci berharap org2 bisa benci kang dicky ,, org itu memang selalu mengeluarkan apa yang ada dalam dirinya,,,jadi apabila org baik selalu melakukan kebaikan,,, mengajak kepada kebaikan,,, barang siapa yang beriman kepada alloh dan hari akhir hendaknya dia berkata BAIK ATAU DIAM,,, jelas kan,, kebalikannya org yang ddidalam iri,dengki, benci berujung frustasi,,ya gtu dia selalu berbagi kebencian, iri, kedengkian dan itulah kefrustasiannya,,,,..semoga berpikir dan ALLOH memberikan HIDAYAH,,,eh ALLOH SELALU MEMBERIKAN HIDAYAH CUMA ADA YANG NGAMBIL ITU HIDAYAH ada juga Yang memilih untuk tetap,,mempertahannkan,,,, karena mungkin ALLOH menutup hati dan mata kaya pengemis yahudi,,, yang tertutup iri dengki,, dan benci…

      1. wehehe

        jujur saya juga baru tahu kalo hadist ini palsu, setelah tanya kesana kemari (tanpa tendesi benci atau suka terhadap HI) hadist ini ternyata palsu, karena bertentangan dengan hadist yang lain.

        saya bertambah ilmu akan hal ini. terimakasih admin HIW, telah berbagi ilmu. dan semakin jelas kesesatan si dukun ini

      2. Menurut Anda (Ahmad Sidiq) hadits Rasul menyuapi Yahudi buta ini shohih, nyata terjadi? Jawab ya atau tidak. Jangan muter-muter. Ingat, berbohong atas nama rasul dijamin masuk neraka. Kami sendiri tegas meyakini ini hadits palsu.

      3. Astaghfirullah… 1.000x…

        Semakin saya melihat komentar para pengikut HI semakin saya heran, sedemikian bodohnya kah kalian terhadap ilmu agama. Atau sudah sedemikian mendarah dagingnya kah doktrin yang dihembuskan oleh guru kalian?

        “Al-Hadits adalah qaul (ucapan) Rasulullah SAW, fi’il (perbuatan) Rasulullah SAW, dan taqrir (persetujuan) Rasulullah SAW atas suatu perkara”.

        Dengan kata lain, suatu kabar yang disebut atau dinisbatkan sebagai hadits shahih mutlaq harus berasal dari Rasulullah SAW. Termasuk harus jelas sanad periwayatannya.

        Palsu atau tidaknya hadits tidak ditentukan dari apakah Rasulullah SAW “MAMPU” atau tidaknya untuk melakukan suatu perkara…

        Tetapi apakah Rasulullah SAW sudah BENAR-BENAR MELAKUKAN atau MENGUCAPKAN perkara tersebut. Bagaimana pun bagus dan agungnya sebuah kabar, jika tidak berasal dari Rasulullah SAW, maka itu bukan hadits alias hadits maudhu’ (hadits palsu).

        Demikian juga halnya jika kita berani menyatakan bahwa Rasulullah SAW melakukan ini dan itu, maka harus jelas periwayatannya. Jika tidak, maka itu hadits palsu sekaligus fitnah terhadap Rasulullah SAW. Dan untuk menguji palsu atau tidaknya suatu kabar yang dinisbatkan sebagai hadits adalah dengan menguji keshahihannya. Yakni diperiksa sanad periwayatannya, baik melalui kitab-kitab hadits shahih, atau pun melalui ulama-ulama ahli hadits.

  8. Kang anton # Itu facebook syekh dicky di HACK agen asing amerika .. bagaimana komentar kang anton ? Menurut kang anton pengakuan syekh dicky SHOHIH gk ? tolong di bantu ya .. #prei OPLOSAN

  9. Kang anton # Diharap untuk sering melatih AMYGDALA untuk persiapan membetulkan DORPAL bersama syekh dicky … jangan kasak kusuk cari HADITS di GOOGLE .. wkwkwkwk … wkwkwkwkwk #prei NGEDEN

  10. Saya juga pernah membaca hadits ini di GOOGLE waktu tahun 1984 loh tapi gk tahu siapa periwayatnya … pokoknya sih ada umar bin khattab nya gituh loh … wkwkwkwkwk … tahun 1984 ! #prei ngeden

  11. Amat@, coba browser anda dicek, bisa tidak membuka hiperlink yang diberikan admin? Itu hiperlink nya ada dua menuju ke blog yang mengupas hadits itu dan pertentangannya dengan dua hadits lain yang lebih shahih yang memaparkan hukuman bunuh bagi yahudi yang menghina nabi

    1. Kisah Rasulullah Saw dan Pengemis Yahudi Buta itu Hadits Palsu. Kisah yang menunjukkan keluhuran budi pekerti (akhlak) Nabi Muhammad Saw itu tidak diketahui asal-usulnya. Tidak ada satu kitab hadits pun yang memuatnya, kecuali kitab-kitab tentang hadits palsu.

      Secara logika pun, kisah tersebut tidaklah masuk akal. Tidak mungkin para sahabat membiarkan pengemis Yahudi buta itu dibiarkan berkata “Muhammad adalah pembohong, orang gila, dan tukang sihir”, sedangkan Madinah saat itu sudah dikuasai umat Islam dan Rasulullah Saw menjadi orang yang paling dihormati dan disegani sebagai utusan Allah, pemimpin kaum Muslim, dan pemimpin Kota Madinah saat itu.

      Hal tidak masuk akal lainnya, misalnya, disebutkan Rasulullah menyuapi makanan kepada Yahudi buta itu “langsung dari mulutnya”. Apa ini masuk akal?

      Sumber: http://www.risalahislam.com/2014/01/hadits-palsu-kisah-rasulullah-dan.html

      Tertulis di kisah itu bahwa kejadian itu terjadi di Madinah pada masa akhir kehidupan Rasulullah SAW, padahal kita ketahui bahwa masa itu Madinah telah lama dikuasai oleh Umat Muslim, dan Rasulullah SAW sebagai pimpinannya. Jadi tidak mungkin seorang Yahudi secara terang-terangan menghina Rasulllah SAW di depan orang banyak/pasar.

      Matannya bertentangan dengan firman Allah SWT di Al-Qur’an Surat Al-Fath 29: “Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka, kamu lihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya, . . .” (QS. Al-Fath: 29)

      Matannya bertentangan dengan hadits yg lebih kuat tentang Ka’ab bi Asyraf, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa yang bersedia membunuh Ka’ab al-Asyraf untuk saya.”

      Selain itu artikel itu di akhir cerita menceritakan bahwa Abu Abu Bakar Ash-shidiq berbohong, apakah bisa dipercaya orang se-level Abu Bakar Ash-shidiq r.a berbohong?

      Sumber: http://insan-awam.blogspot.com/2013/07/hadits-palsu-kisah-pengemis-yahudi-buta.html

      Argumen sudah cukup jelas. Kalau memang mau bilang ini hadits shahih, cukup tunjukkan saja nomor hadits berapa, tercetak di kitab hadits mana, dan tunjukkan teks arabnya.

      Tidak perlu lagi debat berlebihan.

      1. Saya bertanya apakah rasullah tidak mampu melakukan hal yang dicertakan oleh kang dicky ,,, apa jawabannya salim widjojo,, anda belum jawab dengan jelas,,, jang mengalihkan pembahasan jawab dengan tegas ya atau tidak,,,…..???????

      2. Tidak akan ada seorang pun manusia yang bisa jawab. Karena faktanya saja tidak ada, haditsnya palsu.

        Fakta yang ada adalah penghina rasul itu hukumnya dibunuh, berdasarkan hadits shahih. Apa Anda tidak belajar itu waktu sekolah di MAN Cianjur?

        Anda masih belum faham juga ya?

        Coba Anda jawab sendiri, kalau memang bisa! Jawaban Anda —kalau berani jawab— adalah khayalan dan tidak ada manfaatnya.

      3. Saya jawab ,,,rasullah pasti mampu melakukan hal karena diadalam diri rasul terdapat akhlak yang mulya dan suri teladan yang sangat baik ,,,tidak ada sedikitpun yang bertentangan dari cerita diatas,, rasul mencontohkan sifat sabar menghadapi org yang buta baik perlihatan juga hati yang tertutup iri dengki dan benci akibat berita yang simpang siur,, tapi rosul memakluminya dengan sangat dalam,,,,dan dia sangat penyabar… ,,ingat kamu widjojo,,, ALLoh maha melihat tindakan kamu,, apakah kamu siap masuk neraka dengan menyebarkan berita bohong tentang rasulloh,, sekarang kamu jawab salim widjojo admin hiw… apakah org setingkat rosul tidak mampu melakukan hal seperti yang diceritakan oleh kang dicky,, jawab dengan tegas jangan berputar2 ayo giliran kamu jawab ya atau tidak,,,

      4. Kamu takut menjawab ,,, sudah sepatutnya kamu takut,,,karena barang siapa dengan sengaja menceritakan beritaa bohong tentang rosul siapkan dirinya dineraka,,, NERAKA..

      5. @Ahmad.
        Bagi anda mungkin pertanyaan yang anda ajukan ini adalah bagi anda itu pertanyaan yang hebat. Tapi bagi orang lain itu pertanyaan yang menggelikan, sebab keluar dari konteks dan menggunakan pengandaian dalam membahas sumber hukum.

        Memang kalo pake logika Rasulullah itu pasti mampu melakukan kebaikan sehebat apapun. Tapi anda belum faham juga kalau anda itu menanggapi point yg jadi sorotan admin disini dengan pengandaian/ngalamun sedangkan yang dibahas adalah tentang fakta.

        Jangan kebanyakan ngelamun kayak orang2 HI deh. Kalau berbicara tentang masa hidup Rasul harus berdasarkan sumber yang jelas. Kita tidak boleh terjebak dengan isinya yg hebat, kalau sumbernya tdk jelas tetap saja ga bisa dijadikan sumber hukum.

        Hadits ini sudah banyak dibahas sejak lama & masih ada da’i yg suka pakai tapi mereka pun tidak tau jelas sumbernya.

  12. Ahmad # Pintar hadits jadi dia ngotot tanya tanya … wkwkwkwk … wkwkwkwkwk … kalau ditanya tahu dari mana dia hadits itu jawab juga pasti ngotot gk tahu … terus langsung bilang anda WAHABI yah ? wkwkwkwk … wkwkwkwkwk .. makanya NGIMPLENG yang benar !! wkwkwkwk … wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  13. Menurut saya, setiap orang bisa melakukannya ! Termasuk Mother Theresa dari calcuta India atau pendiri yayasan keris nangtung dari Tasikmalaya juga bisa melakukannya!? Setiap agama menyuruh kepada kebaikan !? Susila dan sopan santun juga menyuruh kepada kebaikan !? Seorang atheis pun, bisa berbuat baik !? Yang membedakan kita dengan agama yang lain adalah masalah ketahuidannya !?

    1. Karena belum ada yang bisa membuktikan kebenaran hadis ini berarti benar palsu. Mungkin yang saudara ahmad pertanyakan adalah apakah isi hadis palsu itu bertentangan dengan akhlak nabi Muhammad. Walaupun secara logika agak kurang tepat melakukan sesuatu yang baik dengan cara yang kurang baik. Padahal akan lebih baik jika dicari hadis yang shahih dengan isi/ makna yang sama dengan hadis tersebut yang dijadikan rujukan

      1. وَعَنْ اِبْنِ عَبَّاسٍ; { أَنَّ أَعْمَى كَانَتْ لَهُ أُمُّ وَلَدَ تَشْتُمُ اَلنَّبِيَّ ‏- صلى الله عليه وسلم ‏-وَتَقَعُ فِيهِ, فَيَنْهَاهَا, فَلَا تَنْتَهِي, فَلَمَّا كَانَ ذَاتَ لَيْلَةٍ أَخْذَ اَلْمِعْوَلَ, فَجَعَلَهُ فِي بَطْنِهَا, وَاتَّكَأَ عَلَيْهَا.‏ 1‏ فَقَتَلَهَا فَبَلَغَ ذَلِكَ اَلنَّبِيَّ ‏- صلى الله عليه وسلم ‏-فَقَالَ:”أَلَّا اِشْهَدُوا أَنَّ دَمَهَا هَدَرٌ } .‏ رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ وَرُوَاتُهُ ثِقَاتٌ.‏ 2‏

        Bulughul maram, hadits shahih, kitab jinayah. Orang yang menghina rasul, halal darahnya.

        Sumber: http://sunnah.com/bulugh/9

    2. Hendro: Hadits yang sudah jelas palsu, tidak perlu lagi kita disibukkan dengannya karena tidak ada faidah di dalamnya.

      1. Seandainya dijawab benar rasul bisa menyuapi Yahudi yang menghinanya, apakah kemudian ini jadi dalil bahwa penghina rasul harus dibiarkan? Haditsnya jelas-jelas palsu, tidak layak sebagai sumber hukum.

      2. Seandainya dijawab tidak mungkin rasul mau menyuapi Yahudi yang menghinanya, apakah kemudian ini jadi dalil bahwa penghina rasul tidak boleh dibantu? Sekali lagi…. Haditsnya jelas-jelas palsu, tidak layak sebagai sumber hukum.

      Oleh karena itu, para ulama selalu mendahulukan menentukan keshahihan hadits, baru kemudian bicara tafsirnya atau hukumnya. Jika ternyata palsu, langsung saja ditinggalkan. Jika ternyata shahih, baru kemudian dibahas.

  14. Ahmad # Sudah paham hadits yah ? sampai ngotot … sayangnya blog ini sepi pengunjung jadi seru baca komentar anda … wkwkwkwkwk … anda tangan kanan nya syekh dicky yah bagian hadits ? wkwkwkwk … wkwkwkwkwk .. belajar haditsnya pakai buku atau ngimpleng ? syekh dicky melarang loh baca kitab … wkwkwkwk … wkwkwkwkwk #prei NGEDEN

  15. saya ulangi. Apakah orang setingkat rasullah tidak mampu melakukan itu? Jawab ya atau tidak alasan nya kenapa. Ayo jawab salim widjojo?

    1. Haditsnya sudah palsu. Terus…. Mau apalagi?

      Ingat ini….

      مَنْ كَذَبَ عَلَيَّ مُتَعَمِّداً فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنَ النَّارِ.

    2. Sejak kapan ada yang sibuk bahas hadits palsu? 🙂

      Kalau sudah ketahuan palsu, ya sudah ditinggalkan saja. Tidak ada faedahnya, tidak ada manfaatnya.

      Malu sekali sepertinya ya, sibuk sekali membela orang yang menyebarkan hadits palsu.

    1. Sudah jelas, itu hadits palsu. Jawaban kami sudah selesai. Dalam judul saja sudah jelas, Dicky Zainal Arifin Berbagi Hadits Palsu.

      Kecuali Anda bisa menunjukkan bukti sebaliknya, bahwa yang disampaikannya ini adalah hadits shohih. Atau, setidaknya tertulis dalam salah satu kitab-kitab hadits yang disepakati kaum muslimin.

      Jika Anda hanya ingin menyebar spam, silakan saja keluar dari sini.

    2. pertanyaan Admin sendiri tdk anda jwb ,
      Hadistnya diriwayatkan oleh siapa tercantum dlm kitab hadts yg Hadistnya diriwayatkan oleh siapa tercantum dlm kitab hadts yg Hadistnya diriwayatkan oleh siapa tercantum dlm kitab hadts yg Hadistnya diriwayatkan oleh siapa tercantum dlm kitab hadts yg mana?

      Menuntut org utk menjawab sedang anda sendiri tdk mau menjawab pertanyaan dg lkp dan jelas
      #egois mau seenak p

    3. pertanyaan Admin sendiri tdk anda jwb ,
      Hadistnya diriwayatkan oleh siapa tercantum dlm kitab hadts yg mana?

      Menuntut org utk menjawab sedang anda sendiri tdk mau menjawab pertanyaan dg lkp dan jelas
      #egois mau seenak perutnya sendiri spt gubes HI,….Bangga ya disebut egois?

  16. Ahmad # Anda tidak boleh emosi .. apa lagi blog ini beda dengan blognya perdana Ahmad. mungkin karena emosi amygdala anda jadi tertutup … sana minta software lagi ke syekh dicky … harusnya anda sudah bisa mengIMPLENG tapi karena emosi jadi keliru … wkwkwkwkwk #prei ceguk ceguk

  17. Hadits palsu itu tak berguna. Masih berguna gigi palsu. Daripada membuat hadits palsu yang merupakan dosa, lebih baik membuat gigi palsu yang berguna. Janganlah berwiraswasta dengan hadits palsu! Lebih baik berwiraswasta gigi palsu yang halal dan dilegalkan.

  18. anda ini aneh..tanyakn saja kepada kang dicky datang k tempat prakteknya masa tukang fitnah sekelas perdana akhmad aja berani. Yg d fonis bersalah oleh pengadilan yogyakarta berani konfirmasi..

  19. Ahmad # Intinya kalau yang di ajar kan SYEKH DICKY tentang (abhanes,adhama,arkhytirema,orb,etc) sesuatu yang betul maka seharusnya SYEKH DICKY menjelaskan itu semua di depan umat islam .. kenapa di hadapan umat islam ? karena yang di ajar kan SYEKH DICKY adalah Qur’an dan Hadits bukan begitu ? untuk apa menghindar dari umat islam ? #prei NGEDEN

  20. Menurut para ahli tassawuf ” jika ada orang bisa berjalan di atas air , bisa terbang , kebal dari senjata , bisa masuk ke alam jin lalu dia berfatwa mengenai masalah agama , maka janganlah engkau takjub dahulu sebelum engkau teliti tentang agamanya !? Karena tipuan itu banyak menyesatkan para ahli ibadah dan kebanyakan ahli hikmah !? Dan berpeganglah engkau kepada QUR’AN dan HADIST , Itulah jalan orang-orang arifin lagi bertakwa yaitu jalan lurus dengan kecondongan hatinya dan ia bersujud karena kebesaran zat dan ilmunya Allah. Lihatlah para malaikat yang bertasbih dan bersujud, itu dikarenakan takut dan takjub terhadap kebesaranNYA !?

  21. ok deh..gimana udah d tanyakan ke kang dicky.. Ingatloh kata admin hiw. Barang siapa yg beriman kepada alloh swt. Dan hari akhir hendaknya dia berkata baik atau diam.. Tau deh diam d sini artinya apa.?

  22. Ahmad # Rasul sih mampu saja berbuat seperti HADITS di atas tapi gk tahu juga RASUL sudah di IMPLAN sesuatu atau belum .. hanya saja hadits tentang IMPLAN juga tidak di temukan ! wkwkwkwk .. wkwkwkwkwk.. prei COPAS #stop NGEDEN

  23. Iya saya juga pernah baca hadits di atas tapi LUPA periwayatnya soalnya saya baca di GOOGLE … wkwkwkwk … wkwkwkwkwk … copas … wkwkwkwk #prei OPLOSAN

  24. kyaknya prnah baca cerita diatas deh… Klo tak salah ktika nabi meninggal, dan sahabat menggantikan mmberi makan.. Trnyata sipengemis buta dpt mmbedakannya… Dst

    1. Saya juga dulu seperti pernah mendengar dari dakwahnya live almarhum KH Zaenuddin mzketika acaranya disponsori sebuah produk kopi,sudah lama sekali skitar tahun 1990 an,
      Lupa lupa ingat

  25. Ada yang akan MENGHACK facebook SYEKH DICKY dari daerah CASCADE WISCONSIN amerika pada tanggal 25 feb 2013 dari perumahan di sana .. wkwkwkwk .. wkwkwkwk .. sepertinya akan terjadi perang antara LEMURIA vs ATLANTIS .. ckckckckck ..
    mangga di impleng tempat siapa itu ? wkwkwkwk .. Ayo dunks pada berfikir kan sudah di pancing oleh SYEKH DICKY !! tuing .. tuing .. Siap Siap NGEDEN 30 menit … wkwkwkwk #prei NGEDEN

  26. Tidak jelas juga kenapa SYEKH DICKY memasang HADITS itu secara TIBA TIBA di fanpage FACEBOOK nya ? kenapa baru sekarang NONGOL hadits di facebooknya syekh dicky ? padahal pemirsa lihat sendiri isi facebook syekh dicky yang berisi hadits berapa jumlahnya ? ada apa ini ? mengapa hadits itu pula yang dimunculkan ? ada yang BERFIKIR ? tiba tiba JOL .. tiba .. tiba JRENG .. wkwkwkwk .. #prei NGEDEN

  27. Saya ingin tanya pada admin, adakah dari admin dan teman-teman admin yang sudah menghubungi fanpage dicky tersebut? Kalau ada, apakah sudah ditanggapi oleh pihak dicky?

    1. @KangDuit: Pihak HI terlihat sekali tidak berniat untuk menanggapi hadits palsu yang disebarkan Guru Utama mereka, Dicky Zainal Arifin. Mereka mungkin sudah yakin bahwa semua yang diucapkan gurunya pasti benar. HIW sendiri tidak mempersalahkan kondisi ini. Kami tidak butuh tanggapan mereka. Kami hanya mengungkapkan fakta tentang kebohongan-kebohongan Dicky Zainal Arifin, Hikmatul Iman, dan kesesatan paham yang disebarkannya. Apakah Dicky mau bertobat dari sikap bodohnya atau tidak, itu bukan urusan kami. Apakah Dicky mau meralat hadits palsu yang ia sebarkan atau tidak, itu juga bukan urusan kami.

      HI tidak mau menanggapi hadits palsu yang disebarkan Dizky Zainal Atrifin.

      Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10201587489105521&set=p.10201587489105521&type=1&stream_ref=10

  28. semoga dengan tabayun .simpang siur berita dan juga kejelasan opini yang dbentuk tidak mengarah kepada kebencian terhadap individu yg d tuduhkan..sayang sekali apabila budaya islam seperti tabayun d tinggalkan.. Peliharalah silahturahmi sehingga islam bisa menjadi rahmatan lil alamin.. siapa yang beriman kepada Alloh dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam.. Ini tentu hanya berlaku kepada org2 yang beriman d kalangan org islam tentu..

      1. Apabila cerita itu palsu,,, apakah seorang rasul muhammad saw, tidK mampu melakuan hal itu,, gimana mas widjojo….Tolong dijawab,, silahkan

      2. jdi menurut salim widjojo admin HIW. Nabi muhammad tidak mampu melakukan seperti cerita diatas.. bahwa orang setingkat rosul tidak bisa memaklumi pengemis buta yahudi. Yg hatinya msih tertutup iri dengki. D sebabkan berita yg simpang siur yg ia dengar mengenai nabi muhammad.. Bgaimana silahkan d jawab dengan bijak..? Ingat resiko dan konsekuensi nya jga anda menyebarkan berita dusta tentang nabi muhammad..

      3. oh jadi menurut salim widjojo admin hiw.. Org setingkat rosullah tidak bisa melakukan seperti cerita d atas.. Padahal d al qur an jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolong mu.. Bagaimana jawaban anda salim widjojo admin HIW??

  29. Amat@
    anda jangan menfitnah admin dengki dan benci ngomongnya penuh cacian makian dan hinaan

    amat@ janganlah anda menfitnah, bertobatlah!

    1. Bukannya memperlihatkan bukti keshahihan “hadits” yang disebarkan Dicky Zainal Arifin, mereka lebih sibuk menuduh dan menghakimi hati seseorang.

      Biarkan saja mereka terus berkomentar. Semakin jelas terlihat siapa yang berbicara fakta dan siapa yang berusaha mati-matian mengalihkan fakta.

      1. Betul jo, semakin jelas ritual bersucinya/wudlu tidak membekas di perbuatan walaupun gayanya bak pejuang islam….seharusnya dan sepantasnya pula orang yang menjalankan ritual bersuci serta ibadah setiap perkataannya tidak usah di sindir agar terjaga,terbina, setiap huruf yang keluar…buktinya nol besar…….

  30. Kang anton # Ho’oh bener kang anton … tumben kang anton bener … wkwkwkwk .. pokoknya TURUNKAN ORANG LAIN TURUNKAN EGO .. jangan lupa .. pokoke joget … wkwkwkwkwk #prei NGEDEN

  31. Ahmad # Sudah dengar rekaman suara SYEKH DICKY ? sudah kenal JIN TAL’UH ? Wkwkwkwk … hadits di atas sudah di konfirmasi ke SYEKH DICKY belum ? takutnya anda di cap BHALLAMIN loh sama SYEKH DICKY .. wkwkwkwkwk #prei NGEDEN

  32. siapa yang beriman kepada alloh dan hari akhir hendaklah dia berkata baik atau diam.. Tapi aneh baik admin atau yang lain yg benci kd yang seperti nya dengki dan benci ngomong nya penuh cacian .makian dan hinaan.. Kok ga nyadar banget.. Semoga alloh membukakan pintu tobat. Semoga juga alloh tidak menutup hati. Mata. Dan telinga.. Semoga juga alloh tidak menambah sakit mereka d sebab kn mereka berdusta. Karena iri dan dengki.

    1. Justru itulah kang, Alloh membukakan kebusukan hati seseorang dengan tidak dirasakan oleh orang nya..pintar nyuruh jaga ucapan sama orang lain eh diri sendiri tidak sanggup menjaga lidah sendiri…

  33. katanya sih yang ngehack fb nya SYEKH DICKY orang AMERIKA = ATLANTIS … wkwkwkwkwk … tapi apa mungkin FBI,CIA,KGB,MOSSAD .. coba kita berfikir … sule banget #prikitieeewww

  34. Maksud dari SYEKH DICKY memasang perkataan di atas itu apa yah ? mencari simpatik atau apa ? sekali lagi yang menjadi catatan perguruan ini mencampur aduk semua bahasa tanpa ada filter yang baik. seandainya beliau memakai label agama diluar islam tenting akan di tentang oleh umat nya #prei NGEDEN

  35. bukannya si guru besar anak PAUD tidak bisa ilmu mustholah hadits? kan sudah mengaku tidak bisa waktu ustadz perdana ke kliniknya

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s