Murid HI: Muhammad SAW dan Semua Nabi Berasal dari Nusantara


Menurut murid HI, semua nabi berasal dari nusantara kecuali Nabi Khidr. Termasuk Nabi Muhammad saw.

Roni Saeba Lemurian
kalo pendapat saya…. semua nabi berasal dari kampung nusantara, termasuk nabi Muhammad saw…. kecuali nabi khidir. itu pendapat ane… hehehehe.

Sumber: https://m.facebook.com/groups/133676386682283?view=permalink&id=599187316797852

Roni Saeba Lemurian:  Semua nabi kampung nusantara, termasuk Nabi Muhammad saw.
Roni Saeba Lemurian: Semua nabi kampung nusantara, termasuk Nabi Muhammad saw.

Nabi Khidr dalam novel Arkhytirema dinyatakan berasal dari Planet VESTRASS.

Sebelum ini, Roni Saeba juga pernah menyatakan bahwa Nabi Muhammad saw adalah keturunan Bangsa Lemurian.

rosululloh orang lemurian langsung diciptakan oleh Alloh

Sumber: Diskusi di Grup Facebook

Tenaga Dalam Nabi Musa as dan Rasul SAW
Tenaga Dalam Nabi Musa as dan Rasul SAW

Bukti Diskusi

Berikut adalah bukti lengkap diskusi yang dilakukan di Facebook. Diambil secara utuh, tanpa manipulasi.

Semua nabi berasal dari kampung nusantara, termasuk Nabi Muhammad saw.
Semua nabi berasal dari kampung nusantara, termasuk Nabi Muhammad saw.

Edi Siswoyo Siswoyo > ATLANTIS INDONESIA (AI)
22 Desember
saudara saya mau nanya ni ada yang tau gak nabi ibrahim orang mana ?
Suka·Komentari·Ikuti
2 orang menyukai ini.
Abdee Deden
smua nabi berasal dari tanah arab.dan wali dr tanah jawa,jd dlu itu tanah arab dan tanah jawa itu disebut tanah yg sama,yaitu tanah haram.dahulunya disana terdpat bnyak brhala n tdk kecuali jg disini(java).kemuadian allah menurunkan atau memberi perintah kepada para nabi.jd terlahirlah nabi di daerah sana.bgtupun sbliknya dg wali.
Kesimpulannya adlh tdk ada nabi ataupun wali slain di daerah arab dan jawa.misalnya nabi dari eropa atau wali dr amerika itu tdk mungkin.
Suka · 2 · 23 Desember
Irfan Karim
Nabi ibrahim kampungnya tetangga ame kampung guwe
Suka · 23 Desember
Cheque Guevara
Abdee Deden ???? Wkwkw
Suka · 23 Desember
Abdee Deden
Suka · 23 Desember
Roni Saeba Lemurian
wkwkwk…. ngasal nih.
Suka · 23 Desember
Abdee Deden
trus dia gmn ??itu pndpt saya
Suka · 23 Desember
Roni Saeba Lemurian
kalo pendapat saya…. semua nabi berasal dari kampung nusantara, termasuk nabi Muhammad saw…. kecuali nabi khidir. itu pendapat ane… hehehehe.
Disunting · Suka · 1 · 24 Desember
Abdee Deden
oh gt…thnks
kl blh tau penjelasan nusantara itu apa?nama tmpatkah atau ?
Suka · 24 Desember
Roni Saeba Lemurian
dulu, nusantara itu mencangkup beberapa benua… sebelum banjir bandang nabi nuh, dan tenggelamnya atlantis… kayak ni pembahasan pernah dibahas ma admin kalo ga salah, udah lama nih pembahasan…. thread yang dulu dulu…
Suka · 24 Desember
Abdee Deden
kl bgtu sy mau tanya nabi ibrahim itu sesudah apa sblum nabi nuh…?kl ssudah apa msh dibilang dr nusantara?..maaf sblmya cm tmbh wawasan doank.
Suka · 24 Desember
Mosc Ulaa
Ibrahim itu punya anak namnya ismail…
Tanya aja ama ismailny…
Suka · 1 · 24 Desember
Sovie Natasya
Nabi Khidir urang Lemuria tuh jalan2 antar galaxy trus kadang mampir ke bumi liat kampungnya nusantara yg lg riweh
Suka · 3 · 25 Desember pukul 18:10
Adnan Anshori
silsilah asal-usul Nabi Ibra- hiym AS. Silsilah ini menanjak ke atas hingga Nabi Adam AS(1). Nabi Ibra-hiym AS – Tarikh (Thara) – Nakhur – Sarugh – Urghu (Ragau) – Falikh – Abir – Syalikh (Sala) – Finan – Arfakhsyadz – Sam – Nabi Nuwh AS(3) – Lamik – Matusalkh – Mahanaukh (Enoch) – – – – – – – seterusnya, berapa jumlah generasi antaranya hanya Allah Yang Maha Tahu – Yarid – Mahkail – Qinan – Anwas – Syisy (Seth) – Nabi Adam AS. Sebagai tambahan, dari Yarid hingga sejumlah beberapa generasi ke bawah – Yardukil – Nabi Idriys AS(2). Adapun Sam selain memperanakkan Arfakhsyadz juga memperanakkan antara lain Iram, Amu dan Kursyun. Iram menurunkan: ‘Aush – Ad – Khulud – Riba – ‘Abdullah – Nabi Huwd AS(4) – Haran – Nabi Luwth AS (7). Amu menurunkan Tsamud – Hadzir – ‘Ubayd – Masih – Asif – Ubaid – Nabi Shalih AS(5). Kursyun menurunkan: San’ar – Kana’an – Namruwj, yaitu raja yang membakar Nabi Ibra-hiym AS. WaLlahu a’lamu bishshawab
Suka · 1 · 25 Desember pukul 21:21
Deny Sahrial Junaedi
masih aja percaya cerita palsu padahal orang arab tau indonesia negri para nabi
Suka · 26 Desember pukul 16:30
Abdee Deden
dr mana tu sumbernya gan?ko bs…!
Suka · 26 Desember pukul 16:50
Agus Pri Orion
Cuma orang yg masih tertutup aja ilmunya.. yg bilang nabi semuanya dari bangsa arab. ..
Suka · 1 · 26 Desember pukul 18:46
Aga Duii Rangga
Ibrahim itu keturunan nabi Nuh, dan nabi nuh itu dari negeri kita….. itu yg saya tahu…. dan disinilah atlantis atau lemuria ituh…..
Suka · 1 · 26 Desember pukul 19:35
Abdee Deden
ga ada yg blg bangsa dah perasaan?…coba di teliti?..akal sm ilmu itu ad btasnya.kl qta khabisan akal cba kmblikan lg ke yg punya akal.
Suka · 26 Desember pukul 19:38
Aga Duii Rangga
Coba jalan jalan aja dulu d grup ini kang
Suka · 26 Desember pukul 19:41
Adnan Anshori
Ibnu `Abbas ra. Berkata, “Suatu saat, kaum Nasrani Najran dan para pendeta Yahudi berkumpul dan berdebat di hadapan Rasululloh SAW. Ibrahim adalah seorang Yahudi, ‘kata pendeta Yahudi. Ibrahim adalah seorang Nasrani,’ balas orang NAsrani. Sebagai teguran kepada mereka, Alloh menurunkan ayat ini.” (HR. Ibnu Ishaq. Lihat Ibnu Katsir: 1/495). Ali `Imran 65~67 65)Hai Ahli Kitab, mengapa kamu bantah membantah tentang hal Ibrahim, padahal Taurat dan Injil tidak diturunkan melainkan sesudah Ibrahim. Apakah kamu tidak berpikir? 66)Beginilah kamu, kamu ini (sewajarnya) bantah membantah tentang hal yang kamu ketahui, maka kenapa kamu bantah membantah tentang hal yang tidak kamu ketahui? Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui. 67)Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.
Suka · 7 · 26 Desember pukul 19:51
Abdee Deden
Atos jalan2 mah mang.masuk akal oge
setau saya ibrahim trlhr dikota ur yg skrg ad kotanya di iraq.v dahulu negara seperti irak,turki,iran,arab dsbg itu tdk ada,itu smua mencakup smua ke nama uni emirat arab.n ibrahim itu disbut nabi ulul azmi,yg pasti dislruh umat manusia hrus tau akan hal ini,,mgkn sy org awan akan hal ini,trmsuk nusantara qt ini.cm sy blm ksana,alkisah akal saya hanya sbagian kecil dr kitab suci sya al qur’an
Suka · 1 · 26 Desember pukul 19:51
Agus Pri Orion
Banyak belajar lagi aja …
Pake akalnya.. jangan mentok sama pemahaman lama ..
Suka · 26 Desember pukul 20:32
Deny Sahrial Junaedi
alam adalah al quran hanya orang yg waspada yg dapat membacanya
Suka · 1 · 26 Desember pukul 20:34
Abdee Deden
Scara ilmiah atau bukti gan..lhat ka’bah…ksh tau saya biar sy faham.ilmiahnya aja yg ada di qta.
Suka · 1 · 26 Desember pukul 20:52
Munawir Gadzali
Mnurut KH.Fahmi Basya Nabi Sulaiman berasal dari Nusantara
Suka · 1 · 28 Desember pukul 9:12
Edi Siswoyo Siswoyo
ass.wr.wb permisi mohon maaf saya baru hadir iya saya juga setuju nabi kita semua itu orang nusantara …indonesia adalah negara nusantara benua atlantis yang dulu dikenal piterchan erectus yang sekarang menjadi homo sapien atau manusia moderen ..subhanalloh
Suka · Sabtu pukul 23:41
Abdee Deden

aya aya wae
Suka · Minggu pukul 1:17
Reezq Qomaru
Edi siswoyo: ane mau tanya sama ente sekalian test ente punya ilmu sampe mane? Cuma 1 ptanyaan aje ye,

1. Siapa Orang tuanya Nabi Ibrahim?

Kl ente bisa jawab, brarti ente ga dianggap spam.

Monggo dijawab… Yg laen duduk manis… ‪#‎nepokjidat‬
Disunting · Suka · Minggu pukul 1:41
Edi Siswoyo Siswoyo
ini namanya antum mau mengadu ilmu ..sekarang gini klo saya jawab salah ente tertawa klo saya jawab bener nte terus-terusan lempar pertanyaan .oke di dalam surat 9 ayat 114 adalah azar tapi sebagian ulama lain mengatakan tarikh…tapi klo ente paham silakan jawab …ini terbuka kok
Suka · Minggu pukul 17:51
Reezq Qomaru
Gini maksudnya, ente brtanya tp ente jg yg jawab. Kl jawabnya bener sih ane dukung ente. Tapi (mohon maaf) ane jadi bingung, mungkin orang laen jg bingung nanggapin ente punya tulisan seolah2 memancing ke arah yg tidak benar. Ente setuju sama semua jawaban baik itu jawaban yg salah & yg bener. Mending ga usah di debatkan jika ada diskusi pepesan kosong. Mohon maaf, ane bukan ngetest tp ane ngajak yuuu kita kearah yg lebih serius aja.
Ok, kembali ke orang tua ibrahim siapa dan berasal darimana maka akan terjawablah pertanyaan ente mengenai asal muasal nabi Ibrahim AS…
Suka · Minggu pukul 18:33
Edi Siswoyo Siswoyo
nte maunya yang gimana apa belum puas jawaban saya .saya kasih tau ma antum kebenaran itu ada dua macam yakni bersifat relatif atau nisbi itu yang datangnya dari manusia ,sedangkan yang bersifat absolute itu yang datangnya dari tuhan atau bisa juga di katakan mortego..saya tidak ada maksud menyimpang-nyimpangkan bahlul..klo ente tau sejarah ya silakan monggo di share ke yang lain ……sebab kebanyakan sejarah pada sebagian dari mereka mengulas soal muhkamatnya saja tanpa mau mendeskripsikan yang mutasyabihat …faham antum..apa sakit hati saya menulis begitu….sekarang saya mau nanya mau antum kenapa indonesia di sebut ibu pertiwi dalam arti luas dan dalam perspektif akal sehat yang bisa di jangkau dg otak kanan dan siapa yang memberi nama itu? ….tq
Suka · Minggu pukul 21:26
Rizky Jatmiko
Sejarah memang sdh ditutup2i, tuk mengungkap sejarah yg sesungguhnya diperlukan so pan dalam berbicara, terima Sgala info2 n dikumpulkan nanti Akan membentuk motif info mana yg lbh kuat fakta n datanya jd jelas karna sesungguhnya kita tidak bener2 tau atas apapun itu
Suka · 1 · Minggu pukul 22:43
Reezq Qomaru
Rizky jatmiko: Maaf saya kurang simpati dgn orang2 yg suka ngadu ilmu ngetest2 bak tong kosong nyaring bunyinya spt yg diatas tuh. Yg amanah adalah seperlunya bertanya & seperlunya menjawab. Ini bukan forum tanya jawab adu pintar, tp ini forum yg lebih byk bermanfaat. ‪#‎waspada‬ akun palsu
Suka · Minggu pukul 23:00
Reezq Qomaru
Dia bilang surat 9 ayat 114… Kitabnya apa? Ulama siapa? Yg punya potensi gosip / melenceng yg mana? Kitab atau ulama?… Kl saya lebih percaya kitab… Masa bodo ulama… Trus apa?? Beres kan?.. salaman dulu kita, biar ga dendam.. heuheu
Suka · Minggu pukul 23:06
Reezq Qomaru
Apa lagi? Ibu pertiwi? Pak edi lahir dimana? Di luar negeri atau di ibu pertiwi?… Kampung halamannya pak edi dimana? Coba cari di peta ada ga negara yg namanya ibu pertiwi? Setiap warga berhak memanggil tempat lahirnya sbg ibu pertiwi dimanapun ia lahir. Saya kasih contoh ya, misal si bambang gentolet tinggal di jerman dari orok smp punya cucu 4 org. Dimana ibu pertiwinya bambang gentolet? Berdasarkan namanya si bambang kemungkinan besar ibu pertiwinya di indonesia tepatnya di brebes, itu hanya contoh. Brarti menurut saya bahwa ibu pertiwi = bermakna kampung halaman.
Saya jg ada ptanyaan utk master edi siswoyo kuadrat, gini ptanyaannya:
1. Dimana tepatnya Adam di turunkan di bagian bumi ini?
2. Sedangkan Hawa diturunkan di bagian bumi mana?
3. Knp hanya ada nabi Adam sdgkan Hawa tidak disebut sbg nabi?
Monggo pencerahannya dari master Edi Siswoyo kuadrat, ta’ simak bener2 sa iki…
Suka · 2 · Minggu pukul 23:21
Pijar Muhammad Noer
orang bumi gan…
Suka · Kemarin pukul 7:49
Abdee Deden
aduh si ujang kapatil..
Suka · Kemarin pukul 12:32
Aga Duii Rangga
di kitab pun tidak dijelaskan bukan tahun berapanya, jam berapanya, dan lain-lainya… hanya tersirat… kita hanya dapat memperkirakannya saja…
Suka · 1 · Kemarin pukul 19:57
Sovie Natasya
Jgn pada sok2an dong… Disini tempat pencerahan bukan adu pinter !
Suka · 2 · 8 jam yang lalu
El-Meriz Hami Hidaya
Nabi Ibrahim as itu dr Iraq, tp konon makamnya ada d’komplek masjidil aqso Palestine.
Suka · 6 jam yang lalu
OGi L Tobing
ane ndak tau gan, mungkin bawah ane lebih tau..
Suka · 3 jam yang lalu
Bendonq Soax
Tanya saya?
Suka · 2 jam yang lalu

Sumber: https://m.facebook.com/groups/133676386682283?view=permalink&id=599187316797852

Iklan

31 thoughts on “Murid HI: Muhammad SAW dan Semua Nabi Berasal dari Nusantara”

  1. Nabi2 dr negara Nusantara..bererti termasuk di Asia? Mungkin juga ya sebab agama pertama di dunia adalah Hindusme kemudian Buddhan..Dalam kitab hindu yakni kitab Veda (kitab kuno agama hindu) membuktikan sesuatu berkenaan perjalanan sejarah agama2..malah ada disebut nama Brahma =nabi ibrahim Saraswati = sara, malah nabi muhammad saw pun ada tertulis dlm kitab itu…berkemungkinan besar sj tp semua nya itu rahsia Allah Dia lg Maha Tahu..kebyakkn kitab agama kuno ada menceritakn…Hindu Buddha terutamanya, bukti candi2 y ada di nusantara cthnya candi borubodor dikatakan sbgai kuil nabi sulaiman y tak sempat disiapkn oleh para jin..malah ada tinggalan khazanah nabi sulaiman didalm cndi itu,gk pasti benar gk mungkin? ada saudara2 yg pernah melawat tempat itu bisa kasi kepastian gk?

  2. Seru juga baca’a…asik untuk d’simak…tpi knapa ada pro nd kontra ya…ALHAMDULILLAH ternyta saudara saya sesama muslim masih peduli akan sejarah para nabi…i like..
    Nabi itukan utusan ALLAH nd cikal bakal dari peradaban nd ajaran serta kitab yang d’bawa dari setiap Nabi terpilih seperti DAUD,MUSA,ISA nd yg melengkapi dari smua ajaran MUHHAMMAD SAW dengan kitab al’Qur’an yang pada inti’a kita wajib untuk Bersyariat,Bertariqat,Berhakikat nd BerMa’rifat…
    kalaulah sebagian saudara saya percaya tanah jawa adalah tanah’a para nabi saya rasa saya setuju…
    Yang jadi pertanyaan saya “Apakah ADAM adalah manusia pertama di BUMI”

  3. Hoaxmatul impleng emang handal dalam menciptakan istilah2 baru yg diplesetkan.
    Sunda = Zhunda
    Buraq = Barqha
    Adam = Adhama
    Hawa = Hawra
    Papua = Vapva
    Nafsu = Nimpha
    Nih kasih ide utk lanjutanny
    Sapi = Xavy
    Bisul = Brachure
    Kacang = Khatzane

    Jadi ikutan konyol saya.

  4. Kang anton belum komentar di blog ini lagi .. mungkin lagi NGIMPLENG terus bingung mau komentar apa ? mau Kirim SPAM kelihatan gk intelek ! #prei oplosan

  5. Mort # Masa sih akun ganda ? anda sudah mahir NGIMPLENG belum ? kemarin sudah salah ngomong pakai bilang blog ini sepi pengunjung sekarang nuduh akun ganda ? wkwkwkwkwk .. sepertinya anda kurang tebar tebar panas ke kepala selama 8 jam sesuai dosis SYEKH DICKY loh kalau lebih takutnya gk kuat (DELUSI) wkwkwkwkwk. Contoh dong petuah SYEKH DICKY sebagai warugha LEMURIAN dilarang emosi. Takutnya anda di cap BHALLAMIN yang ngaku murid HI lalu emosi di blog ini. #prei oplosan

  6. Mau ngukutin kabar si KULNAKA disini ah .. 2014 kayaknya enak bahas kulnaka. Makhluk yang belum bisa di klarifikasi oleh SYEKH DICKY dari jenis apa ? yang jelas si KULNAKA ini tadi nya orang yang menjaga situs gunung padang setelah wafat karena SAKTI maka berubah menjadi HOLOGRAM yang bikin penasaran berapa persen sih tenaga dalam si kulnaka semasa hidup ? lalu jenisnya termasuk apa ? siluman,jin,alien atau apa (masih diselidiki oleh SYEKH DICKY katanya) ? #prei oplosan

  7. penemuan teknologi SYEKH DICKY msh dijadikan alat tawar menawar politik,bisnis &materi dg pihak birokrat,pemilik modal (kapitalis) shg masyarakat yg membutuhkan tdk bisa memanfaatkan,membuat dan memproduksi alatnya

    SYEKH DICKY takut alatnya dibuat oleh org lain dan tdk kebagian laba ato royaltinya (UUD ujung2nya duit/materi)

  8. Karena saudara MORT tidak paham BLOG maka dibilang blog ini sepi sebab saudara MORT hanya melihat yang berkomentar disini … wkwkwkwk … #prei oplosan

    1. Sedikit bocoran: Sebaiknya saudara Mort mencoba menganalisa traffic situs HIW di http://www.alexa.com. Silakan dibandingkan dengan situs serupa yang membahas HI, misalnya dengan situs resmi HI di hikmatuliman.or.id.

      Nanti bisa dibuktikan siapa sebetulnya yang sepi pengunjung. 🙂

      Silakan…. Kami tunggu analisanya.

      1. Betul kang wid.Seperti biasa. asal tuduh dan asal klaim. sesuai dengan namanya HOAXmatul iman. makanya klo ngasih statmen pasti nggak pernah ada bukti nyata.asal ngomong aja persis kaya gurunya waktu ngmng masalah negri lemur 😀

      2. Kayanya memang rame,, rame dengan akun ganda ,, hehe,, salim-salim,,,Saprak Aingk Leuingiteun IMan Wiius Iki Djadi Jelekin Orang,, Jelekin org…,ada pribahasa yang baru ni unyuk org2 ,, org baik pasti mengajak kepada hal2 yang baik atau mengajak menjadi org yang lebih baik lagi,, orang buruk atau jahat akan selalu mengajak kepada kejahatan dan keburukan,,, org yang NaTo selalu ngomong ngaler ngidul tanpa action,, hehe,, waspada kaum muslin dengan trik adu domba,,,

      3. @mort kata2 sampeyan cocok buat diki. Nato.. mana bukti keampuhan ilmunya? Satu2nya bukti cuma kehebatan dia ngibulin barisan orang bodoh yang disebut HIers

  9. 21 macam penemuan teknologi SYEKH DICKY tapi belum ada yang nongol dipermukaan ! padahal rakyat indonesia membutuhkan karya nyata bukan pengakuan sepihak sudah menemukan sesuatu ! terakhir beritanya sedang kerja sama dengan PT. KAI. yah ? kita tunggu den beritanya #prei oplosan

    1. Namanya juga teknologi jiplakan. Cuma berani ditampilin didepan muridnya aja.. maklum lah dicki cuma dikagumi muridny aja..klaim klaimnya cuma sebatas isepan jempol nggak lernah ada bukti

  10. Kasihan sepi pengunjung memang orang sudah pada cerdas mana yang berguna untuk umat mana orang yang kerjaannya cuma mempelintir kata2 supaya pada runcing itu pendapat dan mengedepankan perbedaan supaya umat saling berbenturan dan terkotak-kotak, heuheu kata2 syarat adu domba sengaja dimunculkan supaya umat timbul rasa kebencian terhadap orang lain bener2 org2 kaya lou pada ada menyedihkan dan memprihatikankan mau2 nya dibayar jadi agen2 penyebar adu domba,,atau mungkin lou pada memang agen yang khusus untuk kerjaan propokasi..

    1. @mort Yang hobi melintir bukanya diki? Hahaha ente juga jago melintir, jawaban tiarap tuh. Tiap ada permasalahan yang ga bisa dijawab hi dan kroconya pasti keluar kata fitnah, kemajuan umat, adu domba bla bla bla hahaha kasian dah mulai ketakutan ya klo diki dan hi mau bikin agama baru 😀

      1. Silakan saja jika mereka mau bilang HIW memelintir.

        Kami mengungkapkan fakta yang disoroti berikut pendapat kami tentangnya —dalam kasus ini pernyataan murid HI tentang asal para nabi— sekaligus juga data mentahnya —dalam kasus ini screenshot pernyataan lengkap murid HI berikut linknya.

        Semua pihak —baik anti atau pro HIW— bisa menganalisa faktanya secara langsung. Pembaca bisa menilai siapa yang jago memelintir dan siapa yang mengungkapkan fakta.

  11. Padahal kalo ga salah, waktu denger rekaman radio itu, KDZA cerita kalo nabi itu diturunkan di negeri tak beradab. Disebutkan, di Arab dan Afrika kalo ga salah. Nabi tak diturunkan di wilayah kita karena bangsa kita saat itu beradab. Nah, kok mereka murid HI (kalau bener murid HI), kok nyebutnya beda lagi. Bahaya kalo kayak gitu mah.

    1. Bisa jadi ada distorsi pemahaman dari Dicky ke muridnya. Atau mungkin saja para murid Hikmatul Iman (HI) ini sudah berani berijtihad sendiri. Yang jelas, orang ini (Roni Saeba) sudah dua kali tercatat mengeluarkan pernyataan ganjil dan dia adalah murid HI.

      Roni Saeba: Murid HI

    2. Karena segala sesuatu bersumber dari kitab mereka novel arkitirema. Jadi segala sesuatu dikaitkan dengan lemurian. Harusnya klo sang guru besar bijak harus bisa menjadi.penengah yang baik pada debat orang bodoh seperti diatas agar tidak terjadi kesalah pahaman. Tapi mungkin diki sengaja diam dengan trik tiarapnya agar tidak terlalu mencolok menyebarkan agama baru

      1. gurunnya harus berhayal dulu. jika hayalannya mirip punya muridnya, nanti hayalan muridnya bisa diklaim dari dukun

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s