Tafsiran Sok Tahu Dicky Zainal Arifin tentang Isra Mi’raj.


Merasa seorang ilmuwan dan juga ahli tafsir, Dicky Zainal Arifin, Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) sok tahu tentang Isra Mi’raj yang dilakukan Rasul saw 1400 tahun lalu. Dia mencoba terlihat pintar dengan merasionalkan mukjizat yang sesungguhnya berada di luar jangkauan akal manusia. Tidakkah dia tahu bahwa mukjizat ini adalah bukti keajaiban dari Allah swt sebagai pembuktian akan kebenaran risalah-Nya?

Manusia paling beriman setelah Rasul saw, yaitu Abu Bakar ra, saja tidak pernah sok tahu dengan mukjizat rasul. Beliau langsung membenarkan kejadian itu dengan logika sederhana, Muhammad tidak pernah bohong dan wahyu tidak pernah salah. Apakah kemudian Dicky Zainal Arifin mau mengklaim dirinya lebih beriman daripada Abu Bakar ra? Sungguh luar biasa kebodohan manusia yang satu ini!

Dengarkan juga rekaman Open Dialog Dicky yang menyatakan di menit 63 bahwa rasul saw dipasangi implan oleh Jibril untuk membantunya berteleportasi dalam Isra Mi’raj.

[1:03] Rasul dipasangi implan oleh malaikat Jibril ketika dadanya dibelah (istlah Lemuriannya: Praglaxarta Implan) agar bisa berpindah tempat ke mana saja. Rasul adalah ahli teleportasi (pindah tempat secara seketika). Kisah Isra’ mi’raj. Kemampuan rasul lebih dari 100%. Umur rasul 63 atau 64 tahun adalah berdasarkan hitungan waktu manusia. Rasul lebih canggih dari Adam. Ini akan dibahas di novel ARKHYTIREMA jilid 3. Informasi ini akan sulit diterima penghafal ayat karena mereka cuma bisa membaca bukan mengkaji.

Sumber: https://hikmatulimanwatch.org/2012/11/15/open-dialog-hikmatul-iman-ramadhan-1432-h-23-agustus-2011-disertai-transkrip/

Artikel Dicky Zainal Arifin tentang Isra’ Mi’raj

Berikut adalah kutipan lengkap artikel dari murid Dicky yang sok tahu ini mengajak masyarakat untuk kritis tentang Isra Mi’raj. Anehnya, dia sendiri hanya bisa tiarap, menyembunyikan tafsiran anehnya tentang Isra Mi’raj karena takut dianggap sesat oleh masyarakat luas. Dia biarkan muridnya menyebarkan pemikirannya sehingga dia dapat dengan mudah menyalahkan mereka jika muncul tuduhan sesat dari publik.

Tafsiran Sok Tahu Dicky Zainal Arifin tentang Isra Mi'raj.
Tafsiran Sok Tahu Dicky Zainal Arifin tentang Isra Mi’raj.

KDZA — Berpikir dan peringatan Isra-Mi’raj

Al-Quran Surah Al Israa’ (17) Ayat : 1

ٰﻯَﺮْﺳَﺃ ٓﻯِﺬَّﻟﭐ َﻦَٰﺤْﺒُﺳ ِﻢﻴِﺣَّﺮﻟﭐ ِﻦَٰﻤْﺣَّﺮﻟﭐ ِﻪَّﻠﻟﭐ ِﻢْﺴِﺑ
ِﺪِﺠْﺴَﻤْﻟﭐ ﻰَﻟِﺇ ِﻡﺍَﺮَﺤْﻟﭐ ِﺪِﺠْﺴَﻤْﻟﭐ َﻦِّﻣ ﺎًﻠْﻴَﻟ ِﻩِﺪْﺒَﻌِﺑ
ُﻪَّﻧِﺇ ٓﺎَﻨِﺘَٰﻳﺍَﺀ ْﻦِﻣ ُﻪَﻳِﺮُﻨِﻟ ُﻪَﻟْﻮَﺣ ﺎَﻨْﻛَﺮَٰﺑ ﻯِﺬَّﻟﭐ ﺎَﺼْﻗَﺄْﻟﭐ
ُﺮﻴِﺼَﺒْﻟﭐ ُﻊﻴِﻤَّﺴﻟﭐ َﻮُﻫ

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.

Setiap tahun kita memperingati perjalanan luar biasa Rasulullah SAW tanpa mengerti bagaimana proses itu terjadi. Perjalanan yang sebetulnya merupakan pelajaran yang sangat dahsyat bagi mereka yang mau berpikir. Selama ini , ketika kita menanyakan pada para penceramah , “Apa yang terjadi ketika peristiwa itu terjadi ?”, selalu dijawab ,”Itu Kuasa Allah, jangan dipikirkan, harus dengan keimanan !”. Kita pun cenderung di takut-takuti “Kalau dipikirkan nanti setan yang mengilhamkan”.

Akhirnya bisa kita lihat sekarang, umat yang seharusnya maju karena sudah membahas “Telleport” atau bagaimana memanipulasi molekular sehingga mampu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam hitungan detik,”Wormhole” atau istilah umum dikenal dengan “lubang cacing” yaitu sebuah shortcut atau lorong penyingkat untuk memperpendek jarak, dan berbagai macam pengetahuan hebat sejak 14 Abad yang lalu, menjadi mundur seperti ini.

Ketika membahas hal ini atau berdiskusi tentang ini, kita akan di vonis sesat, dan menyimpang, merusak aqidah dan sebagainya. Jangan takut untuk berpikir, karena Allah SWT menyuruh kita untuk berpikir, asal dilakukan melalui cara yang benar, sehingga akan menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi umat. Ataukah pelarangan berpikir ini adalah sebuah cara sistemik yang memang disengaja untuk membuat umat menjadi mundur ?. Sekali lagi, janganlah takut untuk berpikir.

Anda Muslim, Sebarkanlah Krn ini adalah Kbenaran Yang Sll Dismbunyikan, sdh Saatnya umat Islam mngerti Rhasia Dibalik Isra Mi’raj Rasuulullah SAW

2Bagikan
4 orang menyukai ini.

Roni Saeba Lemurian ijin share kang
7 Juni pukul 13:27

Teguh Supriyanto Silahka kang Roni utk dishare ke manapun. maksih prhatiannya
7 Juni pukul 13:35

Roni Saeba Lemurian hatur nuhun kang
7 Juni pukul 13:37

Roni Saeba Lemurian
7 Juni pukul 13:37

Novidarta Dmz betul itu bung teguh saya setuju pendapat anda bukankah surat pertama yang diwahyukan ke rasulillah muhammad saw adalah untuk belajar dan mempunyai ilmu.dengan berilmu kita bisa mengetahui kebesaran allah swt dalam menciptakn alam semesta dan isinya
7 Juni pukul 14:17

Teguh Supriyanto Betul sekali. hehe ini novidarta anak polban KP kan? slamat ketemu lagi. iya, banyak sekali ayat di Al Quran yg menyuruh kita berpikir dg istilah Ya Tafakarun, Ulil Albab..dsb. smua yg trjadi di alam raya ini logis cuma org yg membodohi diri aja yg ga mau berpikir, alasannya ntar disusupi setan, itu masalah ghaib, kita mah Samina wa ata’na aja…walah itu salah. kita pun punya indera yg tidak hanya berjumlah 5 yaitu panca indera, kita punya indera keenam yg bisa dimanfaatkan utk menelusuri masa lalu dan masa depan, menguji niat seseorang, membaca bahaya, bahkan dg tenaga dalam kita bisa mengendalikan orang dan alam..hebat kan. pokona mah manusia lengkap diberi berbagai kelebihan dan itu maksudnya Allah menciptakan manusia dg sempurna.
7 Juni pukul 14:23 · 2

Novidarta Dmz betul lagi bung teguh.klo kita kaji lebih dalam al quran merupakan sumber ilmu pengetahuan sebuah contoh kecil cerita nabi sulaiamn bahwa semut ratu adalah betina telah diketahui 14 abad sebelumnya jauh melebihi ilmu pengethauan barat
7 Juni pukul 14:26

Roni Saeba Lemurian Manusia itu serba lengkap.
7 Juni pukul 14:45

Kasep Ti Orok izin shre kang..
7 Juni pukul 18:07 melalui seluler

Teguh Supriyanto silahkan dishare
7 Juni pukul 20:43

Sumber: https://www.facebook.com/teguh.supriyanto.7140/posts/10200533895408875

Iklan

107 thoughts on “Tafsiran Sok Tahu Dicky Zainal Arifin tentang Isra Mi’raj.”

  1. Murid SYEKH DICKY ada yang bisa menjelaskan KUN FAYAKUN gk ? baik dari segi ILMU atau RELIGI ??? kasih share di sini dunks #oh ILMIAH

    1. Pertanyaan yang bagus. Jawabnya ada di situs komunitas mereka.

      Allah tidak akan pernah mungkin mengingkari sunahNya sendiri.

      Sumber: http://infohikmatuliman.wordpress.com/2013/07/10/memahami-kun-fayakuun/

      Perlu dikritisi dari mana mereka bisa meyakini bahwa Allah dibatasi oleh sunnah-Nya sendiri. Apa yang menghalangi Allah untuk mencabut khasiat benda? Sebagaimana dijelaskan para ulama ketika Allah mencabut khasiat api yang seharusnya membakar jadi dingin dalam kasus Nabi Ibrahim.

      Allah Ta’ala berfirman:

      وَلاَ تَقُولُوا لِمَا تَصِفُ أَلْسِنَتُكُمُ الْكَذِبَ هَذَا حَلاَلٌ وَهَذَا حَرَامٌ لِّتَفْتَرُوا عَلَى اللهِ الْكَذِبَ إِنَّ الَّذِينَ يَفْتَرُونَ عَلَى اللهِ الْكَذِبَ لاَ يُفْلِحُونَ

      Dan janganlah kamu mengatakan terhadapa apa yang disebut-sebut oleh lidahmu secara dusta “ini halal dan ini haram”, untuk mengada-adakan kebohongan terhadap Allah. Sesungguhnya orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah tiadalah beruntung. (QS. An-Nahl (16): 116)

      Dari artikel Bahaya Bicara Agama Tanpa Ilmu — Muslim.Or.Id

  2. Pada postingan di atas disebut bahwa dicky sok menafsirkan dan sok tahu tentang Isra’ Mi’raj. Data dan fakta dikemukakan. Silakan masyarakat menilai apakah memang dicky itu pakar tafsir dan tahu Isra’ Mi’raj ataukah dicky sekedar sok menafsirkan dan sok tahu.

  3. Jadi bagaimana nih SYEKH DICKY ?? Ko gk ada response DALIL nih ???? kira kira kapan nih SYEKH DICKY mau memberikan ILMU BARU tentang islam ??? penjelasan tentang ADHAMA,HAMMADZ,KHIRED,ABHANES,etc kepada UMAT ISLAM ???? Kapan SYEKH DICKY akan menjelaskan hal ini di depan UMAT islam ???? #ILMIAH

  4. SP @ Kalau ANOMALI di bawah masjid Al Aqsa bagaimana ceritanya yah ??? kelihatan nya ada sesuatu tuh sampai YAHUDI mau membongkar masjid al Aqsa !!! anda tahu gk ada apa ??? anda bisa NGIMPLENG gk ??? anda tertarik gk sama ANOMALI di bawah masjid Al Aqsa ???? #mohon di cerahkan ILMIAH

    1. @Wiranata
      ente mau tau pendapat ane perihal anomali teknologi?? atau klaim2 HI scara konseptual??
      gini aja nih..supaya setidaknya ente tidak terlalu under estimated ama ane.ane kasih gambaran aje ye..
      ane mantan murid HI,awal2nya ane kongkow di metafisis,ane masih gelap mata,salah satu orang yang aktif mengcounter pihak2 yg kontra dengan KD,dan itu ane lakukan secara total,tanpa tendeng aling,nah lambat laun perkenalan ane dgn kalangan metafisis,banyak klaim2 KD yang luntur dalam otak ane dan dalam iman ane,..jelas?? jujur saja kalo masalah kehdiupan mahluk cerdas diluar manusia itu masih ane percaya,ane orang yg percaya teori konspirasi, dan ane percaya bahwa curva peradaban itu sesungguhnya bukan menuju puncak,namun “kembali” menuju puncak yang sudah digapai orang2 terdahulu, dan 3 tiga “klaim” itu saling berkaitan…Nah! kalo kemudian peradaban2 “futuristik” ini dikaitkan secara langsung kedalam risalah kenabian dan tarikh Islam,terus terang ane mundur,ane berusaha untuk lebih hati2 krn itu sudah menyangkut aqidah dan juga iman yg sudah barang tentu harus sebisa mungkin suci dan tidak terdistorsi oleh hal2 yang sesungguhnya masih “samar’ ( ane benci kata2 Hoax ) agar lebih selamat dunia akhirat…

  5. SP menfitnah saya! Katanya SP Al Qur’an TIDAK WAJIB DIIMANI!!! SP murid dajjal! Pendusta! Penfitnah! Pendosa! Taubatlah wahai SP!!! Taubat nasuha!

    1. @kang Duit
      😆 tumben bisa ngabodor…
      makanya saran ana berhati-hatilah sebelum antum menulis…pikir baik2 .. berarti antum tidak mau mengakui..ya sudah tidak apa2.. toh ntar juga kelihata sendiri lah..

  6. Dasar SP bodoh! Salah memahami komen secara utuh! Dasar tukang fitnah! Fitnah adalah lebih kejam dari pembunuhan!

    Baca dan hayati baik-baik komen saya wahai Sang Pendusta!

    1. @ Kang Duit
      salah memahami apanya bos??? Fitnah??? Yang fitnah itu siapa??? wong jelas itu semua tuduhan antum kepada HI kan? Jadi yang mitnah itu siapa??
      ana sebagai mantan HI yang masih sependapat dengan “beberapa” klaimnya jelas bereaksi dong…dgn tuduhan2 antum yang serampangan tanpa bukti kuat,…
      sepertinya komentar antum sudah mulai hangat,….dan ada unsur emosi yang mulai kekepala..saran ana,minum dulu,ucap istigfar, kalau lagi shaum,ana ingatkan lagi shaum dan ana minta maaf kalo ana membuat darah tinggi antum kambuh lagi…

      1. @kang Duit
        ah ternyata antum pun sama hanya membaca sepotong2…
        sekali lagi ana tanya, antum menuduh bahwa LSBD HI menganggap bahwa Al-Quran itu hanya berisi sejarah yang tidak wajib diimani…benar???

        Kang Duit
        November 1, 2013 pada 2:57 pm

        Sungguh sesat sekali dicky menyimpangkan riwayat dan kisah para nabi yang tersebut dalam Al Qur’an. Itu bukan hanya sejarah, tetapi Al Qur’an adalah wahyu Allah yang wajib diimani. Demikian pula ayat2 tentang para nabi dan rasul juga harus diimani. Tidak boleh kita membikin-bikin versi yang tidak jelas dalam memahami Al Qur’an. Dicky telah merusak pemahaman terhadap Al Qur’an. Dengan liciknya berdalih bahwa mereka hanya merevolusi versi sejarah. Na’udzubillah. Al Qur’an bukanlah sekedar menyampaikan sejarah. Tetapi Al Qur’an adalah wahyu yang wajib diimani, diilmui, dan diamalkan. Dicky hanya menganggap dirinya mengutak utik sejarah dan tidak mengutak utik iman. Bohong besar!!! Justru dia mungutak utik iman! Mengutak utik pemahaman terhadap Al Qur’an! Menyimpangkan kisah para nabi dalam Al Qur’an! Dia mendegradasi pemahaman ummat dengan menganggap kisah2 dalam Al Qur’an hanyalah sejarah. Salah besar! Al Qur’an wajib diimani! Wahyu ilahi wajib diimani!

  7. @Kang Duit :

    “menalarkan SEGALA SESUATU ( semua aspek dong! ) yang menyangkut iman” —- bukankah itu kata2 antum??

    “Al-Quran HANYA berisi SEJARAH yang TIDAK WAJIB DIIMANI” — bukankah ini juga kata2 antum???
    lihat baik2 urutan2 komen diatas bos duit…. masih mau nge-less ????? 😉

  8. SP memelas kepada saya dengan berkata, “akui dengan jentel atas kesalahan stetmen antum itu”

    sungguh ini gaya memelas konyol ala murid HI! Bukankah ini maling teriak maling? Bukankah dia yang salah memahami pengertian CUMA, BUKAN CUMA, TIDAK CUMA, SEKEDAR, BUKAN SEKEDAR, TIDAK SEKEDAR, HANYA, BUKAN HANYA, TIDAK HANYA???

  9. Di HI, omongan dicky tentang pemahaman dia adalah dogma!!! Dan siapa yang berani mengkritisi paham dicky maka dia di-kick-out dari HI!!! Betapa menyimpangnya paham HI!!! Anda tidak percaya? Terserah anda! Jangan anda seperti Sok Pinter yang mati-matian membela paham dicky tapi ketika saya membela kata-kata saya yang benar maka sok pinter menyalahkan saya. Memaksa saya mengakui kesalahan yang tidak saya lakukan! Benar benar sok pinter, benar-benar SP!!!

    1. @ Kang Duit
      Hadoh bisa jawab nggak sih… :mrgreen:
      Terus terang malu ana ama admin dan para senior2 metafisis yang matanya pada melototin..
      Ngadepin “anak kecil” yang demennya main komedi puter kayak antum..cadel dan nggak jelas…
      Ya sudah kalo gitu mah..sampai ujung langit ke tujuh pun ana yakin antum akan tetep ngeles dan muter2 karena memang tahu percis kesalahan sendiri namun terlalu malu mengakui kelemahan sendiri…

    2. Pak Kang Duit: Mohon tidak emosional. Pak SP adalah rekan lama diskusi sejak di blog metafisis. Beliau masih murid HI dan terikat dengan Dicky, namun tidak menelan mentah-mentah semua paham dan informasi dari Dicky Zainal Arifin.

  10. @Kang Duit
    muter2 sebelah mananya ane???
    ya sudah ana anggap antum memang tidak bisa menjawab cuma bisa berkelit dgn jurus murahan 🙂 ana tidak memaksa
    terus terang bos,silahkan cek dan tanya langsung admin juga pak LM,klaim2 yang antum sebut sudah pernah jadi bahasan hangat ana dan rekan2 lain di blog metafisis, new bie kayak antum tentu saja gelap mata main grasak-grusuk nuduh kalo orang lain itu sok pinter dan muter2… ditanya malah balik nanya.. 🙂
    Pembaca yang betul2 objektif lah yang bisa menilai siapa yang mbalelo dan muter2
    terus terang ana kangen berdialog dgn rekan2 metafisis yang dulu yang lebih fair,sopan dan tidak main judge,mereka bisa menempatkan lawan debat dgn fair bukan sebagai musuh…ternyata yg sekarang jauh panggang dibanding api,..harapan tinggal harapan 😥

    payah payah….. 😥

  11. Si Sok Pinter selalu menuduh orang lain muter-muter padahal si sok pinter lah yang muter-muter!!! Sok Pinter adalah maling teriak maling!!! Setiap penyimpangan dicky secara straight dibongkar maka sok pinter berputar-putar mengalihkan arah pembicaraan! Dasar Sok Pinter, berdebatlah secara intelek dan elegan!

  12. Mau tahu belang dicky dan si sok pinter? Mereka mengimani bahwa bulan adalah teknologi pesawat canggih buatan bangsa alien nirrhantea!!! Mereka menganggap paham mereka itu kebenaran yang dogmatis!!! Na’udzubillah

  13. Mau tahu salah satu belang si dicky dan si Sok Pinter? Dicky dan muridnya ini sangat mengimani kalau Nabi Yunus ditelan kapal selam!!! Sampai-sampai dicky dan sok pinter membela mati-matian paham mereka bahwa Nabi Yunus ditelan kapal selam!!! Mereka membela paham itu dengan begitu yakin!!! Mereka tidak mau paham mereka itu dikritik!!! Mereka telah menjadikan paham mereka itu sebagai dogma!!! Na’udzubillah

    1. @Kang Duit

      cape sendiri debat dengan antum mah 😦 😥

      terlalu bertele-tele,..maaf ya ini cerminan mental tempe…gak straight. …ah…
      kok muter2 yaa….bisa jawab nggak sih sebetulnya pertanyaan ana??? 😉
      kalo gak bisa jawab,just say it..nggak usah muter2… akui dengan gentle atas kesalahan statment antum..itu ana hargai …ini sih maling teriak maling namanya… :mrgreen:

  14. Azmi @ Kalau dalil aqli STEPEN HAWKING tentang ISRA MI’RAJ bagaimana menurut anda ????? anda faham tidak definisi aqli itu apa ???? #ILMIAH

  15. SP @ Cerita dong waktu dulu di LDII apa yang mereka INTERPRETASI dari Al quran & al hadits ??? ada tidak LDII membahas sejarah islam ??? #ILMIAH

  16. Azmi @ Dalil AQLI cari melalui gelombang otak ??? gelombang otak yang mana Alfa atau tetha ??? Jelasin soal AQLI definisi nya ??? kalau ISRA MI’RAJ dalil AQLI nya bagaimana ??? jangan membuka wacana yang anda sendiri tidak faham wacana tersebut !!!! … SP @ Apa yang mau di INTERPRETASI dari al quran & alhadits ??? ada tidak DALIL tentang AURA ???? #mohon pencerahan ILMIAH

  17. SP si Sok Pinter ini tidak tahu fungsi HANYA, BUKAN HANYA, TIDAK HANYA, SEKEDAR, BUKAN SEKEDAR, TIDAK SEKEDAR, CUMA, BUKAN CUMA, TIDAK CUMA!!! Dasar kalau sudah kalap kalau argumennya kalah maka cari-cari kesalahan padahal tidak punya kemampuan untuk mengkoreksi. Pahami dulu kata-kata saya. Jangan Sok Pinter bahasa! Bahasa saya saja yang sederhana dia tidak mampu memahami, kok sok intelek!!! Debat kusir si Sok Pinter tujuannya mengalihkan perhatian tapi alhamdulillah kelemahan si Sok Pinter jadi bisa diperhatikan. Coba belajar bahasa dengan benar supaya bisa paham wahai Sok Pinter!!!

    1. @Kang Duit

      hehehe 😆
      kalo ana amati sanggahan antum yang terakhir,..jujur saja ana cuma bisa tersenyum simpul,jawabannya menggantung bagai dilangit ketujuh..tanpa bisa memberikan kejelasan yang pasti,hanya bisa menyanggah sekenanya…ckckck…tenang bos..calm down
      kalo antum jujur dan objektif,coba jelaskan sekali lagi secara menyeluruh dan informatif definisi kata2 antum ini yaaa 🙄
      “Segala sesuatu yang menyangkut iman ” —-ini tuduhan antum terhdap HI
      “Al-Quran itu HANYA sejarah yang tidak wajib diIMANI” —- inipun tuduhan antum terhdap HI

      tolong jelaskna pada kuli yang cuma tamatan SD ini 😥

  18. SP @ Kenapa gk di jawab ???? bukan diskusi tapi cari MUSUH ??? apa iya ? coba TELITI komentar anda di web ini !!!! oh iya bagaimana cara khusus untuk meningkatkan IMAN ??? iman saya masih lemah #ILMIAH

  19. Azmi @ Itu sih benar ada dalil naqli ada aqli tapi apa anda bisa jawab aqli itu secara definisi ???? kang anton saja masih bertanya apa kah benar isra mi’raj untuk shalat ?????? saya ingin tahu dalil aqli nya anda dan kang anton loh !!!!! apa dalil aqli anda sepaham dengan SYEKH DICKY ??? kalau gk sefaham di cap BHALLAMIN 378 !!!!! silahkan anda kebet kebet KITAB tapi harus di konfirmasikan dulu dengan SYEKH DICKY khawatir kitab tersebut di buat oleh BHALLAMIN 378 #ILMIAH

  20. Tadi pagi jam 09.35 wib telah terjadi gempa bumi di tasikmalaya loh menurut BMKG nih !!!!! bagaimana nih menurut anak HI ??? kalau bisa tolong deh di REDAM gempa bumi nya kasihan masyarakat menjadi resah !!!!! ini gempa bumi buatan HAARP (High frequency Active Auroral Research Program) atau ulah BHALLAMIN 378 ????? #Mohon pencerahan ILMIAH

  21. kenapa shalat itu mi’raj nya orang beriman?

    dalil naqli nya ada diquran dan hadist,
    dalil aqlinya cari tahu tentang kecepatan gelombang otak.

    jika sudah dipahami, insya Allah khuyuk bisa dirasa.

    Hebatnya Islam itu tdk menyuruh bertaklid saja tapi juga berfikir agar iman bertambah kuat. Karena kita adalah MANUSIA.

    Sebagaimana Quran menceritakan Nabi Ibrahim mengenal Tuhan.

    #Talk Less Do More

  22. IMAN itu artinya apa sih menurut SAINS dan RELIGI ???? orang beriman itu barometernya apa ??? IMAN dan AURA apakah berhubungan ????? Iman kepada yang GHAIB artinya apa ??? gaib tak terlihat ??? gaib tak terfikir ???? gaib tak bertempat ??? bagaimana menjaga IMAN ??? perlukah IMAN di latih ???? mohon pencerahan #ILMIAH

  23. Masih belum keluar DALIL Tenaga Metafisika nya ???? susah juga cari DALIL rupanya !!!! keliling di Mbah Google hasilnya banyak Copy paste .. tanya kanan kiri depan belakang atas bawah tidak ada yang bisa menjawab !!!! masuk ke WEB ini pun ternyata tidak ada yang bisa menjawab !!!! padahal kegunaan TM/ AURA sangat banyak menurut SYEKH DICKY !!!! ada yang bisa bantu jawab ????? #ILMIAH

    1. @Pak LM,
      jujur aja pak,kalaupun ana bisa menjawab,..ana gak berselera sama sekali ama menjawab orang dgn tipikal kayak begini…kesan diawal sudah gak enak,ini sih bukan mau diskusi dan debat,tapi cari musuh,…M A L A S
      biar yang lain aja yang jawab….

    1. dua paragraf ini ya yang ente ketawain? 😉

      Setiap tahun kita memperingati perjalanan luar biasa Rasulullah SAW tanpa mengerti bagaimana proses itu terjadi. Perjalanan yang sebetulnya merupakan pelajaran yang sangat dahsyat bagi mereka yang mau berpikir. Selama ini , ketika kita menanyakan pada para penceramah , “Apa yang terjadi ketika peristiwa itu terjadi ?”, selalu dijawab ,”Itu Kuasa Allah, jangan dipikirkan, harus dengan keimanan !”. Kita pun cenderung di takut-takuti “Kalau dipikirkan nanti setan yang mengilhamkan”.

      Akhirnya bisa kita lihat sekarang, umat yang seharusnya maju karena sudah membahas “Telleport” atau bagaimana memanipulasi molekular sehingga mampu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dalam hitungan detik,”Wormhole” atau istilah umum dikenal dengan “lubang cacing” yaitu sebuah shortcut atau lorong penyingkat untuk memperpendek jarak, dan berbagai macam pengetahuan hebat sejak 14 Abad yang lalu, menjadi mundur seperti ini.

  24. Mulai kabur nih masalah .. dari masalah TEKNOLOGI ke masalah SEJARAH .. dari SEJARAH ke masalah IMAN .. apa sih yang mau di INTERPRETASI dari al quran & al hadits ???? Sepanjang sejarah ibnu sina,al biruni,alkhawarizmi tidak ditemukan kisah yang GANJIL .. mereka khazanah ilmuwan ISLAM sepanjang jaman loh !!!! ada DALIL tentang AURA baik secara ILMIAH atau RELIGI ??? #ILMIAH

  25. Hati-hatilah terhadap mulut beracun dicky yang berpredikat SP (Sok Pinter)!!! Dicky Sok Pinter!!! Dicky Si Penipu!!! Dicky Si Pendusta!!! Dicky mendustakan ayat-ayat Allah dengan menyimpangkan pemahaman Al Qur’an menjadi pemahaman semau udel Dicky!

  26. @pak LM

    coba kalau gitu ana minta tolong bapak jelaskan sanggahan beliau,maklum ane cuma kuli tamatan sd… 🙂

    sebelah mana saya mengatakan kalau Al-Quran itu cuma sejarah dan sampai disitu “titik” gak ada kelanjutannya..

    1. aih bung sp merendah bangeud …. apa nggak eman-eman ama waktu, duit, tenaga, dan pikiran karena udah sekolah dari tk sampai lulus filsafat perguruan tinggi? …. hargailah orang-orang yang telah mendidik anda bung sp 🙂

    2. @Pak LM
      maaf baru bales,..maklum kuli 🙂
      btw pak LM gak percaya ana tamatan SD?,..benaran ana tamatan SD, ana pikir yang pada kongkong di blog ini juga blog metafisis juga semuanya tamatan SD,…namun ada tapinya,.kebetulan ana setelah tamat,ana lanjutin lagi,..kalo yang lain sih gak tahu :lol;

      supaya Pak LM ludeng,cobalah simak2 lagi baik2 komennya kang Duit ya objektif ya,jgn mentang2 suka sama ana,terus bela2in dia terus :mrgreen:
      yg membuat ana bingung ana capitalin hurufnya dan pakai tanda kutip :

      Sungguh sesat sekali dicky menyimpangkan riwayat dan kisah para nabi yang tersebut dalam Al Qur’an. “ITU BUKAN HANYA SEJARAH”, tetapi Al Qur’an adalah wahyu Allah yang wajib diimani. Demikian pula ayat2 tentang para nabi dan rasul juga harus diimani. Tidak boleh kita membikin-bikin versi yang tidak jelas dalam memahami Al Qur’an. Dicky telah merusak pemahaman terhadap Al Qur’an. Dengan liciknya berdalih bahwa mereka hanya merevolusi versi sejarah. Na’udzubillah. Al Qur’an bukanlah sekedar “MENYAMPAIKAN SEJARAH”. Tetapi Al Qur’an adalah wahyu yang wajib diimani, diilmui, dan diamalkan. Dicky hanya menganggap dirinya mengutak utik sejarah dan tidak mengutak utik iman. Bohong besar!!! Justru dia mungutak utik iman! Mengutak utik pemahaman terhadap Al Qur’an! Menyimpangkan kisah para nabi dalam Al Qur’an! Dia mendegradasi pemahaman ummat dengan “MENGANGGAP KISAH2” dalam Al Qur’an “HANYALAH SEJARAH”. Salah besar! Al Qur’an wajib diimani! Wahyu ilahi wajib diimani!——- Kisah2 dalam Al-Quran hanyalah sejarah?????? tidak wajib diimani???
      apakah ini kata2 KD? atau bahkan kata2 ana?? kapan ana mengatakan statement ini? kapan KD mengatakan statement ini? jadi yang bohong besar ini siapa ya ? 😉 bilangin ama Kang Duit ini kalo menulis itu yang jelas ya..dan biasakan berkomentar dgn utuh ( ana jadi ragu apa setelah tamat SD beliau ( kang duit-red ) ngelanjutin nggak ya? 🙂 🙂 :mrgreen: 😉

      coba camkan dulu kata2 ini pak, jangan dulu “mempermasalahkan” buntut2 nya,,… Al-Quran itu banyak kisah2 SEJARAH masa lalu yang berkaitan dengan kisah Nabi yang memiliki khasanah hikmah dan ilmu yang luar biasa banyak bagi Umat Muslim dan sudah barang tentu WAJIB DIIMANI!…ana kira itu satu kesatuan, dan ana rasa yang beginiian sudah pernah dibahas dulu di blog metafisis,dan ana yakin antum tahu pemahaman ana perihal ini..jadi tolong bandingkan dgn statement kang Duit yang ngakunya banyak duit atau justru lagi butuh duit??? 🙂

  27. Sungguh sesat sekali dicky menyimpangkan riwayat dan kisah para nabi yang tersebut dalam Al Qur’an. Itu bukan hanya sejarah, tetapi Al Qur’an adalah wahyu Allah yang wajib diimani. Demikian pula ayat2 tentang para nabi dan rasul juga harus diimani. Tidak boleh kita membikin-bikin versi yang tidak jelas dalam memahami Al Qur’an. Dicky telah merusak pemahaman terhadap Al Qur’an. Dengan liciknya berdalih bahwa mereka hanya merevolusi versi sejarah. Na’udzubillah. Al Qur’an bukanlah sekedar menyampaikan sejarah. Tetapi Al Qur’an adalah wahyu yang wajib diimani, diilmui, dan diamalkan. Dicky hanya menganggap dirinya mengutak utik sejarah dan tidak mengutak utik iman. Bohong besar!!! Justru dia mungutak utik iman! Mengutak utik pemahaman terhadap Al Qur’an! Menyimpangkan kisah para nabi dalam Al Qur’an! Dia mendegradasi pemahaman ummat dengan menganggap kisah2 dalam Al Qur’an hanyalah sejarah. Salah besar! Al Qur’an wajib diimani! Wahyu ilahi wajib diimani!

    1. @ Kang Duit

      saya sumpah gak ngerti dengan sanggahan anda…antar kalimat,sama sekali gak nyambung..dan gak jelas

      “Dia mendegradasi pemahaman ummat dengan menganggap kisah2 dalam Al Qur’an hanyalah sejarah. Salah besar! Al Qur’an wajib diimani! ”

      sebagian besar kisah2 dalam al-quran adalah kisah2 sejarah yang tentunya memiliki hikmah..sudah barang tentu wajib diimani….

      anda ngerti gak sih? definisi sejarah? bukankah kata2 anda diatas,sama sekali gak nyambung antara subjek dan predikatnya???? 😆

      subjeknya adalah sejarah…..predikatnya adalah tindak lanjut dari sejarah itu sendiri yakni sejarahnya itu dianggap hoax atau dianggap kebenaran yang pada akhirnya harus diimani…
      kok bisa2nya anda menstigma bahwa kami hanya menanggap al-quran adalah sejarah,tanpa sekalipun ada tindak lanjutnya…..saya ragu anda mengerti tanggapan saya… cape deh..

      1. ane udah baca tu komen kang duit….. itu komen secara tatabahasa dan secara penulisan esai bener kok…. dan bisa dimengerti…. pesan yang ingin disampaikan juga jelas…. ada beberapa repetisi yang baik secara retorika…. jelas kok komen kang duit…. bisa dimengerti….

  28. Apa kalau saya ikut HIKMATUL IMAN maka IMAN saya bertambah 10 % dengan pembuktian pematahan KIKIR,DRAGON,BATU KALI,GENTENG ????? apa IMAN saya tidak sempurna kalau tidak bisa BERLEVITASI,DEMATRIALISASI,PYROKINESIS,OUT BODY EXPERIENCE,etc ????? lalu apa yang dimaksud oleh SYEKH DICKY bahwa TD/TM musa 40% .. TD /TM muhammad 100 % ????? atas dasar hitungan apa & siapa ??? #ILMIAH

  29. Kang anton @ Lagi sibuk kayaknya belum cerita soal ISRA MI’RAJ nih .. atau mungkin lagi sibuk kebet KITAB cari DALIL #ILMIAH

  30. Kang anton @ Coba ceritakan kisah ISA AS menurut SYEKH DICKY !!!! MUKJIZAT bisa dipelajari sampai level berapa ???? harus berapa jam/ hari latihan untuk bisa memiliki MUKJIZAT ???? share disini dunks kita kita yang IMAN nya masih lemah memerlukan DALIL dari itu semua .. tapi jangan lupa ijin ke SYEKH DICKY dulu sebelum komentar disini. terima kasih #ILMIAH

  31. SP @ saya tidak terpengaruh dengan PENILAIAN anda .. tidak ada yang boleh MENILAI saya (nyuplik ilmu SYEKH DICKY) saya juga kurang tertarik dengan jawaban anda untuk di NILAI bukan untuk menunjuk kan DALIL secara RELIGI ataupun SAINS !!!! terima kasih#ILMIAH

  32. SP @ Anda sudah ijin ke SYEKH DICKY untuk komentar disini ???? saya takut pemikiran anda tidak sepaham dengan SYEKH DICKY lalu anda bisa di cap BHALLAMIN loh !!!! oh iya kalau menurut anda adakah AURA mempunyai DALIL ???? #ILMIAH

  33. SP @ Bukan apa apa saya takut kalau pakai bahasa arab banyak yg tidak ngerti !!! apa lagi cuma bisa ngomong ANTA ANTI !!!! (ini termasuk sombong gk ya) !!!!! berhubung IMAN saya lemah apa perlu ikut HI ???? kang anton @ ISRA MI’RAJ memang ngapain sih menurut anda ???? #ILMIAH

    1. @Wiranata

      hmmm..tanggapan anda cuma yang gak pentingnya saja yang dibahas….
      berarti benar penilaian saya..ya sudah saya jadi tidak berselera …terima kasih…

  34. Emang ada ANOMALI apa sih di bawah masjid AL AQSA ???? ramaiii banget beritanya dari tahun 80 an loh !!!! kalau menurut SYEKH DICKY anomali apakah itu ????? #ILMIAH

  35. SP @ gk usah pakai antum antum lah .. biasa saja anda dan saya .. saya kira cocok !!! barometer IMAN silahkan anda tanya kan kepada pihak HI yang mempunyai motto KEIMANAN & KETAQWAAN menghasilkan KEKUATAN !!! kalau saya IMAN nya masih lemah karena bukan murid HI #ILMIAH

    1. @Wiranata
      Hak sy dong,..kenapa antum sewot?..itu cerminan penghargaan sy terhadap antum, tapi kalau antum tidak sudi it’s OK…setidaknya dari gaya sanggahan anda pun terlihat sejauh mana anda menguasai medan…
      Kalo memang anda merasa iman anda masih lemah,itu bagus dan wujud introspeksi diri..salut saya buat anda..
      Saya kira pertanyaan saya terhadap anda sekaligus “umpan balik” adalah suatu kewajaran, karena anda mengaburkan substansi masalah..dan lagi anda juga tidak mencerna baik2 tanggapan dan pertanyaan saya buat @ Kang Duit.. dan lagi jujur saja saya jadi serba salah dan merasa sia-sia kalo mau berdebat soal Iman dengan anda sementara anda sendiri merasa masih lemah syahwat, eh salah lemah iman.. 😉
      Jadi kalaupun saya perjauh substansi diskusi,saya akan menabrak dinding tebal karena anda sendiri sudah seolah memberikan stigma buruk ( terlalu buruk bahkan ) trhad HI sembari ternyata anda sendiri tak tahu “barometer iman”, sungguh lucu bagi saya maaf 😆
      Berani melempar wacana,namun terlihat tidak mengerti wacana yang dimaksud..

  36. SP @ Namanya juga HIKMATUL IMAN .. cerita nya kan pasti meneliti IMAN !!!! motto nya juga di dalam KEIMANAN & KETAQWAAN terdapat KEKUATAN !!!! yang jadi masalah apa barometer orang BERIMAN itu ??? #ILMIAH

  37. @ Pak LM

    Alhamdulillah baik pak..barakallahu fikh..
    Sebelumnya ijinkan sy meladeni gaya tulisan @ Kang Duit yang begitu berapi-api dan cenderung provokatif…

    @ Kang Duit
    Bos..kalo dari tulisan anda, sudah jelas anda lebih mengedepankan sisi emosi yg berlebihan,dan maaf sepertinya anda tidak mencerna baik-baik tanggapan sy sebelumnya…gaya seperti anda mengingatkan saya sama seseorang di blog metafisis ( kalo tidak salah nicknamenya @meong ) …percis, serampangan,frontal dan grusak grusuk… 😆
    Bos,tadinya sih jujur saja saya tak berniat berdebat kusir dengan anda,sayangnya hari ini saya agak punya waktu luang, ya sudah kita diskus saja …padahal saya sih simple saja, lha wong yang antum paparkan ( plus referensi dari Mas Widjojo ) itu sudah jadi bahasan lama,saya sudah cukup lama berdebat dengan temen2 yang lain,termasuk pak LM,Ust.PA juga mas widjojo,..jadi maaf saya mungkin lebih tahu dibanding anda..
    Bos,semua yang anda paparkan itu itu adalah sejarah masa lalu yang tentunya menjadi hikmah bagi kita2 di masa kini, nah bagaimana kita mensikapi dan mengali hikmah2 itu tentu bergantung pada kemampuan dan keyakinan masing2.. dan bagi saya,sejarah ini HANYAlah satu diantara sekian banyak aspek iman..dan kalau mau jujur dalam 6 rukun iman ini juga sudah tentu banyak turunan2 nya..nah yang saya permasalahkan adalah kata2 anda yang ini :
    “Segala sesuatu yang menyangkut iman kok dinalar-nalar. Iman itu percaya dengan hati, diikrarkan dalam lisan, diamalkan seluruh anggota badan. Tidak ada itu menalar-nalar sesuatu yang tidak bisa dijangkau akal!”
    Sekali lagi bisakah anda buktikan ucapan SEGALA SESUATU YANG MENYANGKUT IMAN? Ini berarti KD me-logikan-semuanya?? 🙄
    Atau kalau anda nge-les,..apa yang anda maksud dengan SEGALA SESUATU YANG MENYANGKUT IMAN?

  38. kata-kata pak KD ini juga nyuruh berpikir-pikir alias nalar-nalaran alias logikaan alias rasio-rasioan kayak yang dibeberkan bung kang duit lho bung SP 🙂 …. halo bung SP, apa kabar?

    kang duit, ente orang mana sih? 😉 serius amat kalo komen 😉 …….

    1. ini lho kata-katanya pak KD bung SP

      Ketika membahas hal ini atau berdiskusi tentang ini, kita akan di vonis sesat, dan menyimpang, merusak aqidah dan sebagainya. Jangan takut untuk berpikir, karena Allah SWT menyuruh kita untuk berpikir, asal dilakukan melalui cara yang benar, sehingga akan menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi umat. Ataukah pelarangan berpikir ini adalah sebuah cara sistemik yang memang disengaja untuk membuat umat menjadi mundur ?. Sekali lagi, janganlah takut untuk berpikir.

      1. …Allah SWT menyuruh kita untuk berpikir, asal dilakukan melalui cara yang benar

        Batasan cara berfikir yang benar itu bagaimana? Dicky sendiri cara berfikirnya ngawur. Berfikir ngawur mau sok jadi ulama.

  39. Kang anton @Terus menurut kang anton isro mi’raj itu seperti apa ???? kasih tahu kita dunks !!!! kang anton sudah izin ke SYEKH DICKY belum komentar di sini ???? nanti di anggap BHALLAMIN loh sama SYEKH DICKY #ILMIAH

  40. Sungguh lebay sekali jika menyebut dicky hanya mengotak-atik sejarah dan tidak mengotak-atik iman. Isra mi’raj adalah bagian yang harus diimani. Dan ini diotak-atik rasio selera dicky. Lalu, masalah iman yang lain adalah al Qur’an yang masuk dalam kategori iman kepada kitab Allah. Dicky menyimpangkan pahamnya dalam memahami Al Qur’an. Dikatakan dicky bahwa khuldi adalah persetubuhan (incest) antara hawa dan adam, yunus tidak ditelan ikan tapi kapal selam, mu’jizat nabi Ibrahim hanya tenaga dalam hawa panas dan dingin, musah dengan tenaga dalamnya membelah lautan, bulan adalah pesawat yang diciptakan alien dll. Bahkan dalam mengimani mu’jizat nabi Muhammad dikatakan dicky bahwa beliau membelah bulan dengan bantuan bangsa alien pencipta bulan, lalu dikatakannya pula bahwa para nabi/rasul adalah mutan padahal Al Qur’an menyebut bahwa nabi/rasul hanyalah manusia sebagaimana manusia lainnya. Sungguh dicky adalah manusia lebay yang sok tau, sok benar, sok ilmiah. Bahkan orang-orang yang menjadi muridnya banyak mengkultuskannya seakan-akan dicky itu ma’sum dan keimanan dicky yang sok ilmiah itu harus juga dijadikan akidah. Bahkan menurut dicky kalangan agama harus diperbaiki kepercayaannya sesuai kepercayaan dicky. Benar-benar dicky telah mengotak-atik akidah. Termasuk juga, ritual ruqyah yang syar’i dikatakan syirik oleh dicky, padahal dicky sendiri tidak terima jika tenaga dalam dukun dan tenaga metafisikanya yang ala dukun divonis syirik. Itulah sekilas kebobrokan iman dicky zainal arifin.

  41. Si dicky ini memang mengajarkan bahwa segala sesuatu yang berkaitan dengan iman itu bisa dinalar manusia. Hal-hal yang menunjukkan indikasi itu antara lain penalaran dicky soal implan teknologi canggih yang ditanam ke tubuh nabi Muhammad agar katanya bisa teleportasi ataupun isra mi’raj. Ini kan penafsiran yang lebay. Ranah iman dihancurkan dengan rasio seorang dicky. Mengapa dicky yang tidak ma’sum ini lebih dipercaya dan dibela mati-matian? Jawabnya adalah karena gengsi. Sudah kadung cinta kepada bualan dicky sehingga obyektifitas dan proporsionalitas digadaikan. Itulah yang terjadi di kalangan murid setia dan petinggi HI. Anda tidak percaya? Silakan anda tabayyun langsung dengan dicky. Dicky si rasionalis. Kalaupun ada yang tidak rasional menurutnya maka akan ia rasionalisasi dengan ngimpleng dan time travel. Padahal, ngimpleng dan time travel dicky tak pernah ada bukti ilmiahnya. Itu ilmu dukun yang sok rasional ilmiah.

    1. kang duit

      kalo yang antum sebut itu,ana sudah tahu dan sering dikritisi diblog metafisis..
      Tidak semua aspek2 Agama yg berkaitan dgn iman lho yang KD rasionalkan?..
      setahu ana yg kaitannya dengan sejarah masa lalu saja kok..kalau aspek keimanan yg kaitannya dengan ritual,tidak pernah sekalipun dia coba otak atik….atau apakah antum memang memisahkan area ritual dgn aspek iman?

    2. Selain karena gengsi, juga ada faktor duit. Dicky sudah jadi sumber pencaharian bagi beberapa orang.

      Apa yang akan terjadi dengan produk Hikmatul Iman Technology jika Dicky dikenal umum menyebarkan paham-paham sesat dan menyesatkan? Akankah ada yang percaya dengan Hikmatul Iman Technology jika paham-paham aneh Dicky dibongkar?

  42. Sungguh keji propaganda dukun dicky zainal arifin menyebarkan pahamnya. Dengan senyuman manisnya, umat yang polos dijebaknya dengan kesopanan dan kesantunan. Disembunyikannya kegarangan dan keganasannya. Dengan garang dan ganas, dicky zainal arifin melabrak Aa Gym di Darut Tauhid. Hingga akhirnya, Hikmatul Iman dilarang di Darut Tauhid karena Hikmatul Iman sangatlah membahayakan.

    Trimakasih kepada HIW yang telah menguliti serigala berbulu domba dicky zainal arifin yang merupakan dukun dari dunia lain yang tayang di stasiun lalu didepak karena dicky terbukti dukun beneran.

    Artikel di atas sangat jelas membuktikan penyimpangan paham hikmatul iman. Padahal, Abu Bakar langsung mengimani Isra Mi’raj tanpa bernalar-nalar seperti dicky. Mana lebih mulia? Abu Bakar atau dicky dukun?

  43. Kang anton @ kalau nama LEMURIA nya isa as siapa coba ??? trus termasuk KUN FAYAKUN gk ????? kang anton sudah bisa NGIMPLENG belum ??? bisa NGIMPLENG saya gk ???? kang anton sudah ijin ke SYEKH DICKY belum komentar disini ???? #ILMIAH

  44. Hai kang anton yang cerdas, yang kalau masuk angin ngandalin duit buat kerokan seperti dicky yang suka duit buat kerokan 🙂
    inget ya, coba ngimpleng atau time travel atau apalah untuk mengetahui apa itu isra mi’raj?
    Kang anton yang suka duit mah tidak percaya hadits perintah sholat dalam isra mi’raj. Sebab, kang anton hanya percaya kalau yang ngasih tahu si dicky zainal arifin paranormal dunia lain!!! Dicky Dukun dunia lain!!!

  45. substansi Isra’ Mi’raj mengenai perintah shalat 5 waktu akhirnya terabaikan karena pembahasan teknis proses isra’ mi’raj..

    lama2 substansi Allah SWT pun bisa jadi mereka pertanyakan atau bahkan mereka simpulkan sendiri, naudzubillah sungguh amat celaka!!!

  46. Allah Mahakuasa. KuasaNYA melebihi teleportasi. KuasaNYA tak butuh kepada sesuatu, baik itu teleportasi maupun implan. Iman si dicky gimana ya? Segala sesuatu yang menyangkut iman kok dinalar-nalar. Iman itu percaya dengan hati, diikrarkan dalam lisan, diamalkan seluruh anggota badan. Tidak ada itu menalar-nalar sesuatu yang tidak bisa dijangkau akal!

      1. iman itu artinya percaya dan seseorang percaya jika dia memahaminya…bagi yang tidak memahami tapi percaya duluan itu artinya dia hanya pengikut saja,bukankah Alquran diturunkan untuk di kaji/dipahami bukan di baca…??

      2. Oke, harus percaya dan memahami. Artinya memahami dari perspektif manusia yg akal dan ilmunya terbatas… Nah, si Dicky kan paling demen tuh sama hal2 yg sifatnya material, bukan substansial.

        Jadi menurut si Anton dan Dicky, :

        Iman itu ==>
        – Harus memahami terbuat dari apa Dzat Allah SWT
        – Berapa jarak antara Bumi dgn Arsy,
        – Teknologi apa yg digunakan Malaikat untuk berpindah,
        – Berapa persen tingkat tenaga dalam para Malaikat dan para Rasul, bahkan apabila dikonversi menjadi satuan Joule, berapa Joule? berapa kali lipat dibanding bom Hiroshima?
        – Benda apa yg dimasukkan ke dalam dada Rasulullah
        – Teknologi apa yg menyebabkan sungai Nil terbelah, singgasana Ratu Balqis berpindah, yg membuat Nabi Isa bisa menghidupkan orang mati
        – dan masih banyak lagi…

        nah pertanyaan2 seperti itu menurut HI-ers harus bisa dijawab dulu, baru dikatakan beriman.

    1. Kang,..bisakah antum buktikan kalau KD memang menalarkan SEGALA SESUATU yang berkaitan dengan iman? ana rasa terlalu berlebihan jika antum punya anggapan seperti itu..krn fakta yang ana tahu selama ini beliau tidak pernah se-lebay itu..

      1. Apa kabar Pak SP. Baru kali ini, ana lihat antum berkunjung ke sini. Sebelumnya sibuk meladeni LDII. Terus terang, ana suka debat antum dengan LDII. Kita satu sisi dalam masalah itu.

        Ana tambahkan referensi penalaran versi Dicky Zainal Arifin untuk Pak SP.

        1. Di bawah Masjidil Aqsho ada anomali teknologi yang dipergunakan untuk melompat ke sidratul muntaha. (Open Dialog PNJ)
        2. Rasul dipasangi implan oleh malaikat Jibril ketika dadanya dibelah (istlah Lemuriannya: Praglaxarta Implan) agar bisa berpindah tempat ke mana saja. (OD Ramadhan 23-08-11)
        3. Mungkin surga itu simulasi seperti di Film Matrix. (Interview Kang Dicky Bagian 9)
        4. Ilmu Adam sudah mencapai tingkat molekular, maksudnya tahu benda hingga ke molekul-molekulnya.
        5. Nabi Nuh ahli genetika, membawa kromosom, DNA hewan ke atas kapal.
        6. Perahu Nabi Nuh dari Logam KRAIMAN, dibuat dari teknologi Hidrogen. Sistem perahunya ABANESS. (OD Pangandaran 20-22 Jan 2012)
        7. ABANESS yang digunakan Yunus saat ini masih diparkir di Piramid RINGGAMANA. (OD Ramadhan 22-08-11)
      2. Masih banyak lagi yang belum disebutkan Pak SP. Silakan saja jika antum menganggap logis kisah malaikat jibril memasang sparepart canggih pada tubuh rasul saw atau mengkhayalkan surga dengan film matrix.

      3. Mas Widjojo
        Baik,alhamdulillah smoga antum juga begitu…sudah lama sy gak berkunjung di blog pribadi mas..berhubung pekerjaan mas..

        untuk LDII,jika boleh jujur sebetulnya ana pernah hampir terpengaruh oleh ajaran2nya yang buat ana waktu sma begitu memukau dan lurus,..namun Alhamdulillah setelah ana cari pembanding,..ana berhasil berlepas diri lahir dan bathin

        kembali ke persoalan KD dan HI termasuk referensi2 yang mas sampaikan,itu sih sudah menjadi trend topic dari dulu..dan sudah barang tentu inilah akar masalah nya dimana klaim2 ini bertentagan dgn mainstream Umat Islam secara umum.. but anyway sukron atas referensinya,ada beberapa yang ana baru seperti anomali teknologi di bawah masjidil aqsha..ini ana baru tahu..

        Mas widjojo, esensi pertanyaan ana ( dimana question ini diarahkan utk kang duit sebetulnya,namun entah kenapa dia tdk mau jawab? ) adalah penggeneralisiran statement beliau yg seolah2 semua aspek keimanan ( berarti dari a-z dong?) itu oleh KD dicoba untuk dinalarkan, ini menggelikan buat ana,krn ana cukup tahu area2 yg berkaitan dgn iman yg biasa di nalarkan oleh beliau..
        apakah itu artinya KD juga mencoba menalarkan ritual shalat? setahu ana sih tidak,bukankah shalat juga bagian dari iman? kalaupun misalnya diuraikan atau diklaim bahwa shalat sebetulnya adalah ajaran dari orang2 lemurian dulu,..itu sih bukan proses rasionalisasi kan?

        terus terang sih mas..ana bukan bermaksud membela KD,karna toh banyak juga klaim2 beliau yang akhirnya menjadi tidak logis setelah ana telusuri..ana hanya menginginkankan agar kritik apapun itu pada porsi yg sepantasnya.. itu saja tanggapan ana mas,..mohon maaf jika ada salah kata..

        oh iya kok komentar balasan ana masih loncat2 ya? bukankah ini penyakit lama,..kok gak diobatin sih? 😥

  47. Admin @ SYEKH DICKY sudah bisa TELEPORTASI belum yaa ??? kalau bisa kan enak gk perlu pakai kendaraan dunks !!!! kita kan harusnya belajar sama SYEKH DICKY tapi sayang syekh dicky gk punya DALIL kecuali IMPLENG !!!! kalau murid nya pada jago NGIMPLENG gk yaaa ??? NGIMPLENG termasuk MUKJIZAT gk yaaa ???? #oh ILMIAH

  48. Masih belum ketemu DALIL nya tentang AURA baik menurut SAINS & RELIGI .. sebenarnya sih menurut SYEKH DICKY ada dalil tentang AURA di Al Quran tapi DALIL CUCOKLOGY & itu pasti akan BERBENTURAN dengan ayat Al Quran yang lain !!!!! sekarang murid HI lagi sibuk ngebet KITAB untuk mencari DALIL !!!! tapi ingat harus sepengetahuan SYEKH DICKY kalau tidak bisa kena tegur loh !!!! #mohon pencerahan ILMIAH

  49. Agen@ si dicky minum tolak angin tidak ya? Kan dia punya TD TM tinggi! Sel otaknya aktif banget! Dia bisa self healing! Tapi kalau tidak minum tolak angin, berarti dicky ga pinter ya!
    #tolak ilmiah 🙂

    1. Orang pintar minum tolak angin tapi orang Cerdas tidak akan karena tidak ada orang yang masuk angin…..yang ada itu ketahanan tubuh menurun lalu asam lambung tinggi dan banyak tuh keluar angin……

      1. jadi maksud anda si dicky cerdas gitu ya??

        ada bukti? ada pengakuan pihak lain??

        tanpa dua hal itu, namanya SOK CERDAS

  50. Agen tolak angin @ Sudah bisa NGIMPLENG belum ???? kalau sudah IMPLENGIN saya dunks !!!! kalau belum bisa ya cepat DOWNLOAD ke SYEKH DICKY biar di up grade ILMU nya !!!! #oh ILMIAH

  51. “Informasi ini akan sulit diterima penghafal ayat karena mereka cuma bisa membaca bukan mengkaji.” #jadi_mesti_bilang_wow_gitu_?

    Apa hayalan si Dicky ini sudah diberitakan kepada ahli agama Islam atau ahli2 dibidang lainnya di seluruh planet bumi? karena orang yang mengaku/diakui pintar itu kan banyak sekali… apa lagi seiring Tolak Angin dipasarkan ke negara lain tentu tambah banyak orang pintar…

    “karena orang pintar minum tolak angin”

    1. Orang CERDAS tidak akan minum tolak angin,
      Pintar itu banyak padanan kata…pintar nipu,pintar ngabohong,pintar mencuri dll sedangkan CERDAS tidak ada padanan kata negatifnya..tidAk ada cerdas nipu,cerdas mencuri yang ada itu cerdas intelektual, cerdas emosional,cerdas religius….so mau pilih mana ?

  52. Mu’jizat kok dirasionalkan?! Itu delusi dicky apa halusinasi dicky?

    Eh, mu’jizat itu bahasa lemuriannya apa yah? Isra’ Mi’raj bahasa lemurianna naon? Nalar bahasa lemuriannya apa? Gemblung bahasa lemuriannya apa?

    1. Jangankan mukjizat,kun fayakun saja bisa dirasionalkan…lihat proses penciptaan manusia melalui proses rasional selama 9 bulan bukan karena kunfayakun /jadilah ! Langsung manusia ada,…

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s