Pernyataan Sekum MUI Jawa Barat tentang Paham Menyimpang Hikmatul Iman


Jauh sekali klaim para murid Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) bahwa paham Guru Utama mereka diakui oleh ulama MUI dengan fakta sesungguhnya. Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (Sekum MUI) Jawa Barat secara tegas menyatakan bahwa paham-paham yang dibawa LSBD HI terindikasi sesat karena memenuhi salah satu kriteria aliran sesat versi MUI, yaitu menafsirkan Al-Qur’an tanpa metode penafsiran yang baku.


Transkrip Video

Berikut adalah transkrip dialog antara admin Hikmatul Iman Watch (HIW) dengan Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Ust Rafani Akhyar.

Sekjen MUI Jabar: Bahwa Nabi Adam masih hidup…. Itu paham yang tidak berdasar sama sekali. Dari mana alasannya, logikanya?

Admin HIW: Kalau alasannya itu bahwa tidak ada ayat yang menyatakan Nabi Adam sudah meninggal, bagaimana itu ustadz?

MUI: Ya, kalau tidak ada yang menyatakan sudah meninggal…. Nabi yang lain pun, selain Adam, tidak semuanya dinyatakan meninggal.

HIW: Terus ini ustadz…. Salah satu paham HI bahwa Nabi Yunus itu ditelan kapal selam dan itu katanya bukan masalah pemahaman sesat, karena itu hanya masalah penafsiran.

MUI: Di Al-Qur’an, diceritakan bahwa Nabi Yunus itu ditelan oleh ikan besar. Kalau itu ditafsirkan diselamatkan oleh kapal selam, dari mana penafsirannya? Dalam Al-Qur’an itu tegas itu (disebutkan) oleh ikan dan itu logis. Di dalam laut itu kan ikan sebesar kapal pun ada. Sangat logis. Sangat rasional. Sementara ditafsirkan kapal selam, kapal selam dari mana?

HIW: Penafsiran Nabi Yunus ditelan kapal selam bisa digolongkan kesesatan, ustadz?

MUI: Ya, tidak bisa diterima. Karena menafsirkan Qur’an itu kan pakai kaidah. Kaidah penafsiran yang baku. Jadi, di situlah makanya salah satu kriteria sesat menurut MUI itu apabila menafsirkan teks-teks agama, al-Qur’an terutama, dengan tidak menggunakan kaidah penafsiran yang benar.

Menafsirkan agama, menafsirkan Al-Qur’an sekehendak hati, sekehendak sendiri itu jelas tidak dibenarkan.

HIW: Dan itu bisa tergolong paham sesat ya, ustadz?

MUI: Bisa saja. Karena itu masuk dalam salah satu kriteria aliran sesat versi MUI.

Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Ust Rafani Akhyar, bisa ditemui di kantor MUI Jabar, di Jalan Riau setiap hari kerja.

Iklan

160 thoughts on “Pernyataan Sekum MUI Jawa Barat tentang Paham Menyimpang Hikmatul Iman”

  1. bismillahirrahmanirrahim :dunia ini hanyalah persinggahan telahbanyak yang datang &pergi meninggalkan .takkan kembali kedunia ini menerima balasan amalnya ketika didunia semasa hidupnya!

  2. Kang Dicky ternyata sesat ane baru tahu, pernah lihat sebentar ketika dimesjid di sekitar dago (zaman Kuliah), Sesatnya melebihi setan. Jangan jadi orang Sunda Sesat Jadi lah Orang Sunda seperti Leluhurnya yang beriman ( Kian Santang ). HI akan masuk ke neraka jahanam karena syirik percaya akan NOVEL sesat sebagai KITAB SUCI # Geura Tobat cuy # . Orang Sunda marilah kembali ke Qur an dan Hadist sahih.

  3. Masyarakatluas @ “Menimbulkan POLEMIK bahwa saya mundur” … bla .. bla .. bla .. yang Menimbulkan POLEMIK itu adalah sesuatu yang berkelat kelit dalam bahasa sehingga terjadi kemerosotan INTELEKTUAL tanpa bisa menunjukkan DALIL nya … wkwkwkwkwk #oh ILMIAH

    1. Biarkan saja. Pembaca bisa menilai siapa sebetulnya yang mundur. Kalau memang serius, tidak sulit untuk menulis identitas diri. Bisa berupa link Facebook, link Google+, atau link Twitter. Penyedia upload foto gratis juga sudah banyak.

  4. Beka_I @ Masa sih lucu ? soal DOWNLOAD ilmu yah ? wkwkwkwk .. sama saya juga lucu .. tapi sesungguhnya tulisan itu ada di DIKTAT HIKMATUL IMAN karya SYEKH DICKY loh .. bla .. bla .. bla .. gkgkgkgkgk (INTELEK kan syekh dicky) #oh ILMIAH

    1. @widjojo…. Sungguh anda pengecut … Bagaimana saya bisa mengupload identitas saya ? Kalau saya anda blog … Sungguh perbuatan yg amat sangat tolol … Dengan tidak muncul nya saya di komen2 selanjutnya … Anda mencoba menumbulkan polemik bahwa saya mundur ? Masyarakat Luas tidak mudah anda provokasi … … Apalagi dengan intelektual anda yg jauh dari intelektual anak TK … Sungguh bodoh anda widjojo … Kasihan orang tua yg sudah susah2 melahirkan dan membesarkan anda …

      1. Bagaimana saya bisa mengupload identitas saya ? Kalau saya anda blog … Sungguh perbuatan yg amat sangat tolol

        Untuk nama dan alamat, tulis saja di kolom komentar. Untuk foto, upload gratis di http://imgur.com/. Nanti kami arsipkan identitas dan foto Anda di blog ini. Kalau mau tetap anonim, pergi saja! Kami tidak butuh komentar Anda.

  5. Beka_I @ Bapak presiden lagi sibuk lagi ngurus GUNUNG PADANG & persiapan 2014 … sssttttttt (Dont Disturb) katanya … setelah saya MELAMUN berjam-jam … wkwkwkwk … INTELEK banget getho loh #Oh ILMIAH

  6. Beka_I @ Benar nih mau tahu ada apa di dunia GAIB ? mau nunggu atau mau langsung nih jawaban nya ? soalnya saya mau MELAMUN dulu !!!! wkwkwkwkwkwk .. tapi rasanya di dunia GAIB gk ada apa apa !!! menurut anda ??? saya sih cumi membual loh makanya saya tanya ke anda ? wkwkwkwk .. bla .. bla .. bla .. Josss #ILMIAH

  7. Beka_I @ Saya bukan di lahirkan tapi melalui proses KLONING .. wkwkwk .. ILMIAH !!!! otak saya kecil (betul) hanya 1,5 kg .. kalau ALIEN berat otaknya 9,2 kg (hoax) … bla … bla .. bla .. INTELEK banget anda .. wkwkwk .. Bagaimana nih IMPLENG MENGIMPLENG nya ? belum bisa ya ? mungkin kurang MELAMUN !!! atau anda hubungi SYEKH DICKY untuk DOWNLOAD ilmu nya (stock terbatas loh) wkwkwkwk #ILMIAH

  8. Beka_I @ Dunia maya (DUMAY) apa nya ABABIL (abege lagi labil) … bla … bla … bla .. DISTORSI !!! yang ada itu DUNIA NYATA & DUNIA GAIB !!! Sudah bisa NGIMPLENG belum ??? Sudah ketemu siapa saja ??? IMPLENGIN saya yaaa … bla .. bla .. bla … INTELEK (ehem) #ILMIAH

    1. @wk ….Ada apa di dunia gaib memang ? Coba anda jelaskan .. Jangan cuma bisa cakap tapi kosong otaknya ,,, jangan cuma bisa menyudutkan tapi tidak mau di sudutkan .. Hah …. Sungguh lucu kata2 anda …

      @widjojo
      Mana kelanjutan nya ? Apa stuck sampe di mari nih ? Ape pegimane ? .. Ape masih kurang dukungan ? Ke presiden donk … Kalau perlu … Ah hanya omong kosong dan bualan yg tidak berkelanjutan … Saya masih menunggu kelanjutan nya … Ayo widjojo or admin HWI atau siapalah itu nama nya … Di tindaklanjuti … Jgn cuma hanya di web saja … Real nya tunjukkan …

      1. Sikap galau BeKa_I ini menunjukkan bahwa mereka sudah terusik oleh data-data yang diungkap oleh HIW. Jika memang aksi HIW yang cuma sebatas menulis di web dan mengungkap data tidak berpengaruh di dunia nyata, tentu dia akan diam. Tidak perlu menanggapi HIW jika memang aksi kami tidak berpengaruh di dunia nyata.

        Baru keluar surat dari MUI Kabupaten Cianjur –yang cuma kota kecil saja– paniknya sudah luar biasa.

        1. Panik itu yang menghapus artikel-artikel mereka sendiri yg dianggap berbahaya.
        2. Panik itu yang berusaha menjegal langkah2 HiW menghadap MUI.
        3. Panik itu yang berusaha untuk konsolidasi kedaerah-daerah yg rawan ‘permurtadan’ dari HI.
        4. Panik itu yg terus membuat berbagai page-page khusus HI bersifat rahasia untuk trus mendoktrin.
        5. Panik itu yang melarang anggota HI membaca artikel2 dari HIW.

        Jadi siapa yg panik ya? Subhanallah….

  9. Beka_I @ saya sudah di IMPLENG belum ? ‘coba tanya sama orang di belakang saya’ .. ‘cari masa untuk 2014’ .. bla .. bla .. bla (INTELEK banget) .. cara aktif PINEAL tebar tebar hawa panas ke OTAK sebanyak banyaknya (ini punya HIKMATUL IMAN) anda pakai metode apa ???? (AMBIGU sekali) #oh ILMIAH

    1. @wk … Itulah bodoh nya anda … Dengan otak anda yg kecil itu … Hanya itu2 saja yg anda tanyakan … Mungkin dahulu anda di lahirkan lewat lubang belakang ( maaf ) ( red. dubur ) jadi seperti inilah anda … Tidak seperti manusia normal lain … Jadi saya hanya bisa maklum dan cukup maklum 🙂 .. Monggo di sruput kopi ne …

      1. Mungkin dahulu anda di lahirkan lewat lubang belakang ( maaf ) ( red. dubur ) jadi seperti inilah anda

        Wow, sungguh bantahan yang ilmiah. Sungguh cerdas.

    2. @wk … Anda malah bertanya saya pakai metode apa ? Apa komen2 saya tadi kurang jelas terbaca .?

      Saya hanya MASYARAKAT LUAS …. Bukan siapa2 ..

      Sungguh anda pandai sekali berdagelan … :))

  10. Beka_I @ Dunia maya itu apa sih ??? (INTELEK) …. Implengin saya dunks pakai PINEAL ya !!!! bukan PROVOKASI .. bla .. bla .. bla (DISTORSI) #oh ILMIAH

    1. @wk …. Dunia maya ? … Itu makanan yg anda makan tiap hari … Anda sungguh bodoh sekali …. Banyak cakap … Tapi sedikit sekali otak anda bekerja … Sungguh miris … Apa org yg sudah melahirkan anda tidak tahu betapa bodoh nya anda ? Orang itu pasti sungguh malu … Ketika tahu begitu bodoh nya anda …

    1. @WK

      Anda sungguh lemah sekali .. Coba anda bilang sama org di belakang anda …kalau belum mampu … Ga usah ber koar2 di web … Sampai bikin web segala … Kalao tdk bisa mencapai tujuan nya … Lebih baik pulang kampung saja belajar lagi sama guru2 anda sana … Atau kumpulkan massa sebanyak2 nya … Jgn web ini di jadikan ajang mencari massa … Mencoba peruntungan untuk 2014 bole2 saja … Tapi sudah terlamabat nguk … Udeh telat Boy … … Sungguh miris ….

  11. Beka_I @ saya bukan murid KD tapi bla bla bla …. (AMBIGU) …. apa BAROMETER MENGIMANI AL QURAN ??? bla .. bla .. bla (INTELEK) #oh ILMIAH

    1. @wk … Loh memang benar saya bukan murid Kd ataupun simpatisan nya … Kalau anda tdk percaya … Silahkan anda temui saya di kediaman saya … Silahkan .. Tangan terbuka … Biar jangan terkesan salah persepsi kalau hanya di dunia maya … Dunia real ….jadi terlihat .. Anda seperti apa ..saya seperti apa … Mudah bukan ? ?

  12. Beka_I @ Saya yakin anda tidak akan bisa menjawab !!!! SYEKH DICKY saja yang TD/ TM nya tidak bisa menjawab apa lagi anda yang cuma murid !!!! harus nya anda bisa menjawab karena murid HIKMATUL IMAN .. dari nama perguruan nya saja ada IMAN nya tapi gk bisa jawab BAROMETER MENGIMANI AL QURAN itu apa ??? anda kurang INTELEK & tidak ILMIAH !!!! oh iya anda sudah ijin dari SYEKH DICKY komentar di sini ??? komentar anda bernada PROVOKASI !!! saya takut anda di cap BHALLAMIN 378 oleh SYEKH DICKY !!! #oh ILMIAH

    1. Buat apa saya menjawab … Kalau tingkat intelegent anda masih di bawah rata2 … Sama saja menjelaskan sama anak Tk … lebih baik anak TK di banding anda saya rasa … Jadi hanya akan debat kusir yg tak berujung … Mau di jelaskan memakai bahasa urdu sekalipun tetap anda tak akan memahami … Di karena kan otak anda yg sangat kecil ….

      Kenapa anda tidak berani meenentang ajaran lain yg jelas di situ tertulis bertolak belakang dengan apa yg di tulis dalam quran .. Dimana isi salah satu ayat Kitab mereka bertentangan dengan apa yg tertulis dengan Quran …

      Karena anda sakit hati dgn KD …. Itu aja jelas …
      Prettt lah sama bualan anda … Provokasi terselubung … Maling teriak maling mencoba sembunyi tangan …

      1. Ya, lebih baik nulis panjang mengalihkan ke bahasan lain daripada menjawab. 🙂

        Silakan pergi kalau memang tidak mau menjawab. Kami tidak butuh komentar Anda.

        Wallahu a’lam.

      2. @widjojo …Saya tidak mengalihkan … Semua sudah saya jawab jelas setiap apa yg anda tanyÀkan .. … Itu terbukti bukan ? Kemampuan inteligent anda masih di bawah rata2 … Di bawah inteligent anak Tk ? Justru anda yg mengalihkan … .. Setiap apa yg di tanyakan kepada anda … Terlihat pada komen2 sebelum nya silahkan anda tengok kembali komen2 anda kpd pak SP ….

        Sungguh ironi sekali ….. Anda sungguh lemah sekali …hanya bisa berbuat segitu … … Saya sebagai Masyrakat Luas tidak mudah terprovokasi dengan bualan anda …
        Tapi menunggu kelanjutan cerita ini sampai mana ?
        Masa tdk ada kelanjutan nya … Ah cuma segitu kemampuan anda … Sungguh memalukan … Ayo kalau memang anda bisa tunjukkan kekuatan anda … Tunjukkan … Semua dukungan sudah anda daptkan … Tapi masih aja cuma di web .. Ah sungguh lemah anda ini …. … Sungguh memalukan ….

    2. @wk … Saya bukan murid KD … Sekali lagi saya tekankan saya bukan murid KD … Saya Masyarakat Luas …. Yg lebih berpandangan obyeltif … Bukan seperti anda … Yg kalo udh sakit hati …menyimpan dendam …

      Lalu mana ini kelanjutan nya ? Tidak ada kelanjutan nya ? Semua dukungan sudah anda kerahkan … Tapi mana hasil nya ? Ah cuma pepesan kosong sahaja … Tidak lebih seperti cerita di sinetron2 … Ayo saya pingin lihat kelanjutan nya … Mana ?
      Cuma omong kosong … Dan tidak lebih dari orang buang gas di atas kipas angin .. … Lemahhhhhhh …

      1. Sekali lagi saya tekankan … Saya bukan murid ataupun simpatisan HI atau apalah itu nama nya … Tapi saya hanya Masyarakat Luas … Yg tidak bisa anda provokasi …

  13. Belum ada anak HIKMATUL IMAN yang bisa jawab BAROMETER MENGIMANI AL QURAN itu bagaimana ???? kan sama sama ada IMAN nya tapi sampai saat ini belum di jawab #oh ILMIAH

    1. @WK … Lalu menurut anda Al-Quran itu apa ? Buku dongengkah ? Cerpen kah ? Atau kumpulan tulisan org iseng ? Coba anda jabarkan dolo apa itu Quran . Jgn cuap sana sini kalo ga bisa menjabarkan..

  14. @Widjojo. Hahahahahaha … Iya saya memaklumi dengan tingkat inteligent anda yg masih jauh di bawah rata2 …di lihat dari postingan2 anda dan pernyataan anda …
    Baiklah … Kita lihat saja sejauh apa anda bisa …
    Jangan sia2 kan orang yg sudah melahirkan dan membesarkan anda ..kalau usaha anda ini tidak membuah kan hasil …

    Saya jadi penonton sahaja …

    Monggo di teruskan …..

    1. Saya juga memaklumi Anda yang tingkat kecerdasannya jauh di bawah saya. Buktinya, pertanyaan tentang bukti keberadaan kapal selamnya Nabi Yunus, pesawat canggihnya Nabi Adam, atau implan canggihnya Nabi Muhammad tidak bisa dijawab.

      Lebih baik Anda jadi penonton saja. Lebih baik lagi…. Jangan banyak komentar. Memalukan diri sendiri.

      1. @widjojo … Terlihat bukan … Siapa yg inteligent nya di bawah rata2 … Saya buktikan pun anda tidak bisa mencerna dengan kapasitas otak anda yg kecil dan di bawah rata2 … Jadi percuma saja … Saya buktikan pun apa untung nya buat anda ? Apa rugi nya buat saya ? Mengatasnama kan Masyarakat luas ? Ajaran Sesat ?
        Masyarakat Luas lebih pintar dari sampean … Bisa terlihat kok …. Mau saya buktikan ? Ahhh … Percuma saja saya pikir lebih dalam karena kemampuan otak anda tidak bisa menerima dan tidak mampu penjelasan yg nanti nya saya paparkan … Jadi silahkan anda cari sendiri … Ubek2 terus … Kalau perlu saya tantang anda untuk melaporkan ke kepolisian untuk kasus ini … Jgn cuma ulama ini .. Mui lah atau apalah nama nya … Ayo dong … Jgn cuma berkoar di web …. Sama aja menjaring angin …. Hahahahaha… Sungguh lucu dagelan di negri ini…

  15. Barometer mengIMANI al quran apa ya ??? hubungan NGIMPLENG sama IMAN ada gk ya baik secara SAINS ataupun RELIGI ???? bagaimana ya cara ibnu sina,al kindi,albiruni,etc dalam MengIMANI al quran ???? karena mereka masuk khazanah ilmuwan besar sepanjang masa !!! #ILMIAH

  16. @widjojo … Saya tidak bilang anda menelan mentanh2 apa yg di utarakan KD.. Tapi anda menelan mentah2 apa yg di katakan org tua anda dulu atau guru2 agama anda … Tanpa mau menanyakan bukti nya dahulu ? Quran anda imani ? Tapi apa yg tercantum dalam quran anda tidak buktikan ? Justru Andalah yang mencoba memprovokasi masyarakat luas … Dengan pembodohan dari pemikiran anda sendiri …
    Apa sih untung dan rugi nya buat anda ? Allah sendiri aja ga mencak2 seperti anda .. Dengan statement2 KD .. Kok ini malah anda seperti kebakaran jenggot sendiri … Ga usah pake dalil2 sesat .. Menyesat kan ummat … Coba tengok lebih dalam lagi … Ormas2 atau pengajian2 yg sering nongol di Tv banyak sesat nya .. Anda malah diam saja … Ini hanya sekelumit dari apa yg banyak terjadi anda malah kaya org kebakaran jenggot ? Apa namanya kalo bukan sakit hati ? Apa nama nya ? Mencari pembenaran dengan dalil sesat ? Justru anda yg sesat dengan pemikiran anda sendiri thd orang lain … Coba anda introspeksi kembali diri anda sebelum anda menjudge org lain …

    1. Lebih baik Anda tanya langsung pada Sekum MUI Jabar. Kenapa beliau berani menyatakan bahwa paham yang disebarkan Dicky ini bisa terkategori sesat?

      Tanya juga MUI Cianjur, kenapa sampai berani bilang bahwa paham Dicky ini disimpulkan sesat.

      Jalan Imun Sulaeman No. 21 (0263) 265703 Cianjur 43211

      website: http://www.muicianjurkab.or.id | email: muicianjur@gmail.com

      https://hikmatulimanwatch.org/2013/05/29/surat-rekomendasi-majelis-ulama-indonesia-kab-cianjur-tentang-paham-menyimpang-hikmatul-iman/

      Kalau merasa benar, kenapa Dicky malah sembunyi bagaikan seorang pengecut, sibuk pencitraan, dan mengalihkan bahasan ke pupuk, budaya, teknologi, olah raga, dst?

    2. Tapi anda menelan mentah2 apa yg di katakan org tua anda dulu atau guru2 agama anda … Tanpa mau menanyakan bukti nya dahulu ?

      Kalau begitu, silakan tunjukkan bukti alat implan canggih di dada rasul saw! Silakan tunjukkan bukti pesawat canggih Nabi Adam as! Silakan tunjukkan kapal selam Nabi Yunus as!

      Coba anda introspeksi kembali diri anda sebelum anda menjudge org lain …

      1. @Widjojo ..Mana perkataan saya yg mengacu pada apa yg di utarakan KD ? …. Ga ada Asap kalau ga ada Api … Yg mana notabene anda dan kroni2 anda yg sesat … Apa di ajaran yg anda anut di di perbolehkan menghasut ? Di halal kan memprovokasi ? Sungguh ironis sekali agama yg anda anut sebagai dasar anda … Terlebih lagi orang di belakang anda yg selalu mengipasi api biar semakin berkobar .. Sungguh miris …melihat apa yg anda perbuat … Dengan faham aliran atau agama atau apalah itu nama nya yg anda anut … Sungguh benar2 Ironis …
        Saya sudah introspeksi diri saya sendiri .. Dan saling tepo sliro saling menghargai .. Tapi apa yg anda lakukan bukan tepo sliro … Lebih ke arah pembunuhan karakter … Sekali lagi saya tekankan sungguh sangat memalukan ajaran yg anda anut …. Memperbolehkan untuk menghasut memprovokasi dan bole untuk merasa paling benar ..coba anda belajar ngaji lagi … Buka kembali kitab pegangan anda .. Jangan cuma anda jadikan bantal saja … Kembali di baca …juga suruh orang di belakang anda untuk kembali menimba ilmu nya jangan cuma bisa nya ngipas2 Api aja …

      2. Bilang ke Dicky agar belajar ngaji lagi … agar buka kembali kitab pegangannya. Suruh cek ulang ada gak bahasan tentang kapal selamnya Nabi Yunus, pesawat canggihnya Nabi Adam, implan canggihnya Nabi Muhammad.

        Bilang juga ke Dicky untuk jangan cuma jadikan kitabnya sebagai bantal saja … Kembali di baca …juga suruh orang di belakang Dicky untuk kembali menimba ilmu nya jangan cuma bisa nya ngipas2 Api aja …

  17. Beka _I @ Sudah mahir NGIMPLENG belum ??? kalau menurut perkataan SYEKH DICKY buleh di IMANI gk ??? kalau sudah bisa NGIMPLENG tolong implengin saya dunks !!! sudah ijin dari syekh dicky belum komentar disini ???? nanti di cap BHALLAMIN 378 loh !!! #oh ILMIAH

  18. @widjojo .. Masyarakat Luas siapa ? Bukan nya anda dan antek2 serta cecunguk anda yg selalu berkoar2 di web …??? Kok mengatas namakan masyarakat Luas … Malu dengan pemikiran anda sebagai anak bangsa .. Sekarang anda meminta pembuktian ? Lalu bagaimana pembuktian al quran itu sendiri ? Yg sudah jelas2 anda imani ? Sudahkah anda melakukan apa yg tertulis dalam quran ? Sudahkah anda membuktikan isi quran tersebut ? Yg pasti anda hanya menelan mentah2 semua perkataan yg masih sebatas menurut si anu .. Menurut si inu .. Bukan dengan pembuktian ? Bukan begitu yg sekarang banyak terjadi ?

    1. Kami tidak menelan mentah-mentah semua perkataan yang masih sebatas menurut Dicky Zainal Arifin, imam besar madzhab ahlu ngimpleng wal jamaah.

      Jadi, di Qur’an ada tuh kapal selam Abaness, ada implan canggih di dada rasul saw, ada penjelasan tentang tenaga dalam para rasul?

      Buktinya ada di atas, pernyataan Sekum MUI Jabar. Bukankah itu sudah cukup mewakili?

  19. Beka_I @ sudah ijin ke SYEKH DICKY komentar disini ??? nanti malah di marahin SYEKH DICKY loh ngisi komentar disini !!!! nanti anda di cap BHALLAMIN 378 sama syekh dicky loh !!! #Oh ILMIAH

  20. Hauauauahahahah …. Kalah Massa nih HIW … Terlalu banyak bersilat lidah .. Kalau memang HIW merasa benar ,.. Dan bukan barisan sakit Hati …langsung aja donk datengin ke Markas nya KD.. Jangan berkoar2 terus di web .. Mengumpulkan segala bentuk surat tetek bengek lah … Pake Somasi segala … Ga usah pake dalih Ranah Hukum atau apalah itu nama nya … Langsung HIW datengin markas KD bawa ulama or siapalah orang di belakang anda … Langsung tatap muka sampaikan unek2 , sampaikan faham2 KD yg menurut HIW ..itu sesat … Jangan cuma koar2 … Cuma sesek di dada … Nyeri Hate …
    Apa HIW kalah Massa dengan KD ? Apa lagi galang Massa dolo ? Yah lumayan juga nih dah deket 2014 …. Hehehehe
    Stay cool and lovely dab !!!!

    1. Sebaiknya Anda katakan juga hal yang sama ke Dicky Zainal Arifin dan pengacaranya, Bintang Yalasena. Jangan cuma bisa jago kandang. Masyarakat luas mau bukti, bukan sekadar dongeng-dongeng. Ayo tunjukkan tuh implan canggih di dada rasul saw, pesawat canggihnya Nabi Adam, kapal selamnya Nabi Yunus.

      Dicky Zainal Arifin dan 
pengacaranya, Bintang Yalasena.

  21. Belum ada yang menjelaskan tentang AURA .. ada apa dengan AURA / TM ?????? DALIL nya susah banget di cari yah sampai bawa malaikat AL HAFADZAH ???? sesuatu banget nih AURA tidak ada yang bisa memberikan DALIL secara LOGIS !!! putar puter di GOOGLE hasilnya banyak COPAS (copy paste) versi LOKAL ataupun BARAT !!!! oh #ILMIAH

  22. Aura mana DALIL ilmiah atau religi nya ???? belum nongol juga nih ???? siapa nih yang sudah mahir MUKJIZAT nya ??? IMPLENGIN saya dunks #ILMIAH

  23. Belum ada yang menjelaskan tentang DALIL aura ada Al Quran surat Ara’du ayat 11 tapi itu tidak bisa di jadikan itu AURA !!! kalau SYEKH DICKY tetap memakai dalil itu makan akan berbenturan dengan ayat lain !!!! #oh ILMIAH

  24. Bujang koreng @ satu lagi ucapan kamu bahwa indonesia tidak maju sudah terbantahkan dengan di luncurkan nya ROKET KARTIKA 1 tahun 1962 !!!! 6 tahun sebelum SYEKH DICKY nongol di dunia !!! dari mana bangsa ini tidak maju ???? penemuan SYEKH DICKY kabarnya bagaimana tuh ??? ALAT ANTI GEMPA BUMI ???? rumusnya apa (SAINS) ??? dalilnya apa (RELIGI) ???? tolong di jawab di sini !!! sudah dapat ijin belum dari SYEKH DICKY kamu komentar di sini ????? #oh ILMIAH

  25. terus kalo kang dicky sudah datang kalian malah mengalihkan omongan lain lagi, jelas sudah isi otak kalian sudah terbaca, maunya kalian itu memang mencari-cari masalah supaya orang lain selalu salah dankalian benar, ingetkan dulu kalian menantang supaya menanyakan surat rekomendasi itu ke MUI cianjur, setelah HI bikin somasi dan datang langsung dandapat pernyataan resmi dari silahturahmi itu malah kalian nuduhHI berbohong, kasihan-kasihan kasihan

    1. Bodoh sekali Anda ini. Pernyataan ini ya Surat Rekomendasi yang kami publish di di blog ini. Selama tidak ada pernyataan yang membantahnya atau membatalkannya, ya itu yang berlaku.

      Sejak kapan surat resmi, lengkap dengan kop surat dan tanda tangan, bisa dibatalkan oleh rekaman video yang disimpan dalam sebuah pertemuan informal?

      Bodoh sekali ya?

    2. Kalau video itu pernyataan resmi MUI, silakan dirujuk nomor berapa. Pasti ada dalam arsipnya MUI Kab Cianjur.

      Surat Rekomendasi yang kami pegang jelas secara hukum. Nomornya 113/R/MUI.Kab/VII/1434. Silakan dicek keberadaannya di arsip MUI Kab Cianjur.

  26. Bujang koreng 11@ Masalahnya itu bukan dari HIW tapi dari guru besarmu SYEKH DICKY yang bicara soal ABHANES,BHALLAMIN,HAMMADZ,KHIRDZ itu semua kepunyaan umat ISLAM maka kami berhak menanyakan DALIL nya !!!! tinggal tugas SYEKH DICKY menjelaskan itu semua dihadapan umat ISLAM !!!! sayang nya SYEKH DICKY tidak membahas ISA AS yang lahir tanpa bapak !!!!! kalau itu semua mempunyai DALIL kita semua mendukung SYEKH DICKY !!!! lalu masalah MUKJIZAT bisa dipelajari DALIL nya apa ???? faham tidak tentang MUKJIZAT ??? #oh ILMIAH

  27. KALIAN kan belum dengar rekaman pertemuan itu 😀 heheheehe, kalo mau lebih banyyak liat rekamannya dilahkan langsung datang ke kang dicky semua disana dialognya jelas, bukan kaya gaya kalian memaksa MUI CIANJUR supaya mengeluarkan pernyataan hi sesat hahahahaha.

  28. kok saya di blok, kan kalian semua yang selalu bikin maslah, apa yang saya kemukan adalah jawaban dari pernyataan semua, saya sudah bersumpah DEMI ALLAH bahwa Kang dicky dan MUI dah bertemu malah kalian minta bukti, dan saya katakan bukti ada malah di rekam dan rekamannya ada di kang dicky, saya suruh kalian hai admin hiw datang minta bukti malah kalian yang bilang buat apa datang dan beragumen kang dicky, lah siapa kini yang ngaco, dan bukti dah jelas MUI cianjur bilang surat itu ilegal dan di keluarkan bukan dengan prosedur yang semestinya malah kalian tuduh bohong, silahkan aja kalian konfirmasikan hal ini, untuk wiranata saya jawab semua ini berdasarkan fakta lihat saja tulisan kamu yang selalu meremehkan dan mengejek minta bukti ilmiah nah saya balikkan lagi seperti anda minta, apa bukannya sakit otak namanya itu, sel otak selalu berkembang dan kami juga merapatkan seperti kamu, apakah kamu secara religi dansains juga, dan apakah kamu wiranata sudah memeriksa hati dan pikiran kamu, apa sudah seperti yang kamu katakan ke HI, kasihan-kasihan-kasihan

    1. Dicky memang ketemu MUI. Kami sudah tahu dan tidak mempermasalahkan. Yang kami tolak adalah klaim bahwa MUI menyatakan Surat Rekomendasi itu ilegal. Kami memperoleh informasi langsung dari MUI –setelah pertemuan MUI dan Dicky– bahwa tidak ada perubahan kesimpulan terhadap HI. Paham HI tetap dinyatakan sesat. Kami sudah menjelaskan di artikel: https://hikmatulimanwatch.org/2013/07/28/gugatan-dicky-zainal-arifin-guru-utama-hikmatul-iman-terhadap-surat-rekomendasi-mui-kabupaten-cianjur/. Jika tidak percaya, silakan konfirmasi langsung ke MUI Kab Cianjur.

      Pertemuan Dicky Zainal Arifin dengan Ketua MUI Kab Cianjur.

    2. jelas MUI cianjur bilang surat itu ilegal dan di keluarkan bukan dengan prosedur yang semestinya malah kalian tuduh bohong, silahkan aja kalian konfirmasikan hal ini,

      Sudah kami konfirmasikan ke MUI dan itu bohong. Kalau memang yakin, silakan tunjukkan buktinya. Kami sudah tahu karena kami memang langsung datang dan tanya ke kantor MUI. Bukan seperti Anda yang hanya mengandalkan pengakuan Dicky dan rekaman video saja.

  29. Widjodjo @ Lucu juga komentar anak anak HI yang mengklaim sel otaknya banyak yang aktif tapi tidak dapat mengeluarkan DALIL sehatnya baik secara religi & sains !!!! lanjutkan amar ma’ruf nahi munkar rapatkan barisan.tks

  30. Bujang koreng @ kamu berapa lama ikut HI ??? ko kasihan yah belum bisa JALAN DIATAS AIR ??? padahal SYEKH DICKY itu ilmunya banyak loh !!! termasuk tidak mempan di sambar PETIR (kaya ponari) kamu sudah di turunin belum ilmunya ??? kalau belum buat apa belajar di HI kalau tidak bisa JALAN DI ATAS AIR (buat dakwah) ????? selamat berlatih menjadi SUPERMAN .. bye bye #oh ILMIAH

    1. Pak Wiranata:

      Komentar Bujang Koreng sepertinya sudah semakin kacau, tidak lagi menggunakan akal sehat. Lebih baik kami memblokir dia untuk menghindari komentar-komentar tidak penting. Tidak ada gunanya ditanggapi, dikhawatirkan berubah jadi acang caci maki. Berikut beberapa komentarnya yang kami tandai sebagai spam (sampah):

      tuh makin muncul kegilaan wiranata, hai wiranata cepat minum obatnya #minumobatbiarhilanggilanya wiranata

      tuh kegilaannya makin muncul, hai wiranata, cepat minumobat deh, hahahahahahahaahah #biarhilanggilanyawiranata 😦

      hahahaha tuh kegilaan wiranata makin meningkat, malah bahas-bahas pln, hahahahahahahaha, wiranata dah makanobat belum, sampaibeberpa kali saya ngomong, otak kamu harus segera di periksa hahahahahahahahahaahahahah, jalan lahir kamu salah yah bukan di jalan keluar yang semestinya yah? capek ama kamu yang belum sembuh, kasihan-kasihan,kasihan

      dan untuk widjoyoyang jadi admin dan gak mau menerima kenyataan, kasihan kasihan kasihan kamu widjoyo bukti pertemuan kang dicky dan mui cianjur ada malah dianggap bohong, malah memakai-makai istilah Ahlu Ngimpleng Wal Jamaah. 🙂 , hahahahaah sakit otaknya sama dengan si wiranata rupanya si widjojo ini, buktinya ada silahkan kamu datang minta buktinya di kang dicky 😀 , kamu takutkan, kalau gak takut pasti kamu tanyakan bukti itu, kang dicky gak bakal marah dan main hakin sendiri kok, soalnya kang dicky sudah terlatih permaklumannya dengan sifat admin seperti ini 😀 ,

      hahahahahaahah, gak perlu didownload amakang dicky saya dah jadi superman kok, bukan kayak kamu wiranata yang jadi manusia berhati setan, karena selalu berburuk sangka dan suka menuduh hahahahahaahaha, Semoga saja kamu pergi ke dokter jiwa dan psikiater dan jangan pergi keruqyah yah 😀 hahahahahahahahahahaahahaha

  31. Bujang koreng @ SYEKH DICKY memajukan umat ???? Sebelum SYEKH DICKY lahir .. indonesia sudah bikin ROKET KARTIKA 1 tahun 60 an !!!! lha kalau di banding OTAK nya SYEKH DICKY ya jaaaauuuhhh bedaa !!! sssttt .. rumah ILMUWAN DICKY pakai PLN gk ????? jadi semua harus berdasarkan sejarah !!!! kamu paham kan ???? #oh ilmiah

  32. Bujang koreng @ bye bye jugaa .. nanti kalau komentar jangan belepotan yaaaa .. bukan apa apa kasihan gurumu SYEKH DICKY harus DOWNLOAD ulang ilmu di OTAK mu !!! ayoo sana latihan 8 jam/hari atau 21 jam/hari biar jadi SUPERMAN .. tapi kalau jadi DELUSI & SKIZHOFREN yaa itu urusan mu !!!! #oh ILMIAH

  33. Bujang koreng @ Tuh kamu bawa bawa IMAM GHAZALI sebentar lagi kamu bawa alm. GUS DUR !!!! coba deh kamu baca transkrip OPEN DIALOG SYEKH DICKY … kamu paham dunks .. pituitari kamu kan bagus yah ???? Jangan kecewa kan SYEKH DICKY akibat perbuatan mu .. Oke #oh ILMIAH

  34. bye bye admih hiw silahkan terus aja sakitkan hati kamu dengan menuduh orang sesat. gak akan komentar lagi, karena hanya akan mebuang energi saya, mendingan saya bekerja untuk keluarga dan umat, gak seperti admin hiw yang hanya buat membalas dendam saja bye bye 😀 hahahahahahaaha

  35. Bujang koreng @ perjalanan ke bulan itu memerlukan RISET .. riset ada karena penelitian ILMIAH !!!! terus kalau SYEKH DICKY sudah meneliti bulan hasilnya apa ? bulan buatan ALIEN ???? SYEKH DICKY ngutip perkataan siapa ???? jujur yaaa !!!! oh iya kamu harus hati hati kalau mau berkomentar disini !!! nanti dapat SURAT PERINGATAN dari SYEKH DICKY loh #oh ILMIAH

  36. MUI sudah menghabiskan waktunya karena didesak ADMIN HIW hahahahhaha, silahkancari buktinya, dan di kang dicky ada buktinya silahturahmi kang dicky dan MUI cianjur , tanpa memaksa MUI cianjur seperti admin hiw memaksa mui cianjur, kasihan kasihan kasihan admin hiw =.

    1. Sudahlah, shodaqta. HI dan Dicky memang paling benar.

      Bukti valid hanyalah yang berasal dari Dicky. Tidak perlu tabayun mencari bukti ke kantor MUI langsung. Tapi, ambillah buktinya dari hasil rekaman Dicky.

      Logika yang luar biasa hebat dari pengikut Dicky, sang imam besar madzhab Ahlu Ngimpleng Wal Jamaah. 🙂

  37. malas menanggapi wiranata yag sedang emosi dan lagi banyak pikiran sehingga otaknya jadi stroke, sampai-sampai pertanyaa gak bermutu di pertanyakan, mau mengetes seperti pembahasan imam ghazali yah, kan sudah tau jawabanya ngapain ditanyakan lagi, kasihan banget kamu wiranata lagi sakit otak, gak senang yah jawaban saya, kasihan kasihan kasihan 😀 hahahahahaha

    1. si @Bujang Koreng ini pengecutnya luar biasa. Nantangin sumpah ditantang balik dia ga berani. Pasti ngeles terus pindah bahasan.

      Dari tulisannya orang ini masih anak2. Dari cara ngomongnya kosong, ga ada konten. Jadi lebih baik orang yg begini tidak perlu ditanggapi. Kalau orang ini memang orang bener pasti mau diajak pembuktian ke MUI Cianjur, tapi karena kelihatan pembohongnya jadi ga mungkin punya nyali untuk pembuktian di MUI, takut ketahuan bohong sama gobloknya.

  38. kalo Admin mau tau bukti, silahkan deh datang ke KAng DICKY minta bukti pertemuan itu, itu pun kalau kamu gak takut karena merasa bersalah ke kang dicky, KAng dicky gakbakal marah kok soalnya kang dicky sudah terlatih dengan permakluman hahahaha, kasihan admin hiw ini , dah ah malas membahas soal ini soalnya admin HIW memang jiwanya di liputi dengki dan hasut, dah yah, jika sakit berlanjut silahkan temui dokter jiwa dan psikiater atau banyaklah berdzikir mengingat ALLAH SWT,

    1. Ya ampun! Bodohnya Anda ini, bujang koreng.

      Siapa yang pertama kali mengaku-ngaku punya bukti bahwa Surat Rekomendasi itu ilegal? Kalau tidak bisa menunjukkan bukti, sudah diam saja. Simpan buat kalangan intern kalau memang itu data rahasia.

      Kalau akhirnya hanya bisa ngomong “datang ke dicky”, apa gunanya berargumentasi.

      Kami juga bisa bilang “Silakan Anda datang langsung ke MUI Kab Cianjur. Langsung ke orangnya, jangan cuma sekadar info dari rekaman video.” Kalau mau lewat telpon, tuh nomor telponnya ada.

  39. Bujang koreng @ saya peringat kan jangan bertentangan dengan SYEKH DICKY dalam hal apa pun .. nanti kamu jadi murid MURTAD loh !!! coba jawab HATI itu ada dimana ???? #oh ILMIAH

  40. Orang barat sudah sampai ke bulan kamu wiranata mabuk dengan dengan segala minta pembuktian ilmiah, apa bukannya lagi sakit yah otak kamu wiranata hahahahahahahahaha?

  41. saya bisa berjalan di atas air dengan memakai perahu, kalo perlu perahu bebek, bukan seperti wiranata yang mabuk dengan otaknya yang lagi stres hahahahahahahahaha

  42. saya bersumpah DENGAN NAMA ALLAH SWT KANG DICKY sudah bersilahturahmi dengan MUI CIANJUR serta ada rekaman yang resmi tanpa rekayasa 😀 bukan seperti kelakuan ADMIN HIW yang memaksa MUI CIANJUR mengeluarkan surat yang tidak sesuai prosedur, dan sudah ada somasi dari kuasa hukum HI soal ini, sampai sekarangpun ADMIN HIW belum menjawab somasi itu, hati-hati deh ini sudah jatuh ke ranah HUKUM

    1. Semua orang tahu Dicky sudah datang ke MUI Cianjur. Anda kira kami gak tahu?

      Kami minta Anda bersumpah dengan nama Allah bahwa surat rekomendasi itu ilegal kalau memang tidak bisa menunjukkan buktinya!

    2. HIW tidak akan menjawab jawaban LSBD HI yang konyol dan menyembunyikan fakta yang kami ungkap. Sikap kami sama sebagaimana MUI Kab Cianjur yang juga disodori surat konfirmasi bernada gugatan oleh pengacara KD.

      MUI dan HIW tidak akan menghabiskan waktu untuk surat menyurat yang akhirnya malah mengaburkan fakta yang ada.

  43. Bujang koreng @ kalau sesuatu itu tidak ILMIAH maka kamu bertentangan dengan SYEKH DICKY !!! menurut syekh dicky MUKJIZAT itu ILMIAH !!!! maka saya tanya apa dasar ILMIAH nya ???? apa kamu sudah bisa JALAN DI ATAS AIR ??? share di sini dong BUKTI nya !!!!!! #oh ILMIAH

  44. wiranata mersa jadi bhalamin yah hahahah, kasihan sekali kamu sampai otaknya jadi kosong dan kayak orang kesurupan jin 🙂 hahahahahaha, makanya banyak istiqfar lah biar jinnya jangan jadi menguasai hati dan otak kamu hehehehe, kasihan kasihan kasihan (hahahahahhaahhahaha),

  45. admin hiw paham gak sih apa yang saya tulis, itu surat ilegal, saya katakan tanyakan apa benar Kang dicky sudah bersilahturahmi dengan MUI cianjur, dan ada omongan surat itu dikeluarkan karena desakan hiw dan jelas tidak sesuai prosedur yang resmi otomatis itu ilegal, silahkan konfirmasi soal Kang dicky yang sudah datang bersilahturahmi 😀 hehehehehehe, admin paham dong apa yang saya tulis, heheheheh

  46. Bujang koreng @ latihan nya 8 jam loh perhari !!!!! terus sebar sebar hawa PANAS ke OTAK !!!! tapi jangan di KORUPSI di bawah 8 jam karena menyebabkan DELUSI & SKIZHOFREN loh !!!! yang paling penting sebar sebar daerah KEPALA sampai kepalanya PEANG kaya BROPA baru sukses !!! sana latihan lagi #oh ILMIAH

  47. Bujang koreng @ Hati hati kalau bicara .. nanti kalau BHALLAMIN 378 baca komentar anak anak HI disini bisa BAHAYA loh !!! nanti kamu di OMELIN syekh dicky loh !!!!! mendingan kamu perbanyak latihan TD/TM sebab nanti 2015 mau ada PERANG besar kata JOHN TITOR dan hal itu sepertinya di AMIN KAN oleh SYEKH DICKY loh #oh ILMIAH

  48. WIRANATA KAYAKNYA MANUSIA YANG LAGI SAKIT DAN KRAM OTAKNYA, MAKANYA SELALU MINTA DITUNJUKAN ILMIAHNYA? LAH ADMIN HIW AJA GAK BISA BERPIKIR ILMIAH DAN HANYA SIBUK MENUDUH DAN MENILAI ORANG SESAT? APA ADMIN HIW GAK SADAR ATAU LAGI TERTIDUR SEHINGGA JADI STROKE OTAKNYA HAHAHAHAHAHAHAAHAH

  49. YANG JADI BHALLAMINITU YAH KAMUITU WIRANATA YANG HARUS SEGERA DEH PERIKSA KEJIWAAN KAMU, GAK ADA DUIT YAH BUAT PERIKSA, CARI DONG DANA AMA PENDUKUNGMU TERMASUK ADMIN HIW YANG SEKRANG MULAI PUSING MENCARI DUKUNGAN, HEHEHEHEHEHE

  50. BUAT APA SAYA DOWNLOAD, LAH KATANYA HIW MAU TAU KANG DICKY SUDAH SILAHTURAHMI ATAU BELUM KE MUI CIANJUR?, SILAHKAN TANYAKAN DEH, APA PERLU SAYA BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH?, BERANI GAK ADMIN HIW BERSUMPAH JUGA DENGAN NAMA ALLAH KALAU SUDAH MENANYAKAN SOAL PERTEMUAN KANG DICKY DENGAN MUI CIANJUR???, GALAU KAH TERMASUK WIRATA KUSUMA YANG SOK JAGOAN YANG HANYA MEMAKAI DENGKULNYA SAJA, APA-APA DIHUBUNGKAN DENGAN NGIMPLENG,KAYAKNYA WIRANATA HARUS DIPERIKSA OTAK DAN HATINYA KE DOKTER JIWA, GAKBERMUTU OMONGANNYA, HAHAHAHAHAHAAHHAHHAHA

    1. Kami –para admin HIW– bersumpah dengan nama Allah bahwa Surat Rekomendasi MUI ini sah, masih berlaku, dan tidak ilegal. MUI Kab Cianjur tidak sedikit mengubah sikapnya terkait paham HI. Kami juga bersumpah dengan nama Allah bahwa Dicky hanya mengaku-ngaku didukung oleh Ketua MUI Kab Cianjur. Fakta sesungguhnya adalah seluruh jajaran MUI Kab Cianjur mendukung HIW untuk terus mengungkap kasus HI hingga berlanjut ke MUI lebih tinggi. Allah menjadi saksi atas ucapan kami. Semoga Allah melaknat siapapun yang berbohong dalam perkara ini. Tidak ada yang akan dari siksa-Nya, termasuk para pengecut dan pembohong yang memanipulasi fakta demi keuntungannya pribadi.

      Apa Anda berani bersumpah dengan nama Allah bahwa Surat Rekomendasi ini ilegal?

    2. SILAHKAN TANYAKAN DEH, APA PERLU SAYA BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH?, BERANI GAK ADMIN HIW BERSUMPAH JUGA DENGAN NAMA ALLAH KALAU SUDAH MENANYAKAN SOAL PERTEMUAN KANG DICKY DENGAN MUI CIANJUR?

      Kami sudah bersumpah dengan nama Allah tentang fakta yang kami ketahui, yaitu:

      • Dicky hanya mengaku-ngaku didukung oleh MUI Kab Cianjur
      • Surat Rekomendasi masih berlaku dan tidak ilegal
      • Sikap MUI Kab Cianjur terhadap paham Dicky tetap tidak berubah, yaitu sesat dan menyesatkan.

      Giliran Anda untuk bersumpah dengan nama Allah tentang fakta yang Anda angkat, yaitu:

      • Dicky didukung oleh MUI Kab Cianjur
      • Surat Rekomendasi tidak sesuai proosedur dan ilegal
      • MUI Kab Cianjur menganggap paham Dicky tidak sesat dan tidak menyesatkan.

      Kenapa tidak berani?

  51. Bujang koreng @ sudah bisa TIME TRAVEL belum ???? sudah mahir NGIMPLENG belum ????? kalau belum coba minta DOWNLOAD ke SYEKH DICKY biar bisa NGIMPLENG saya yaaaa #oh ILMIAH

  52. Bujang koreng @ share disini dunk bukti rekaman nya !!!!! sssttttt .. jangan sampai ketahuan BHALLAMIN 378 yaaaa #oh ILMIAH

  53. SAYA KEMUKAKAN BAHWA KANG DICKY SUDAH BERDIALOG DENGAN MUI CIANJUR DAN REKAMANNYA ADA DAN ANGGOTA HI PUN DAH BANYAK YANG LIAT DIALOG ITU, DAN DISANA DICERITAKAN SEMUANYA KALO SURAT YANG DIKELUARKAN MUI CIANJUR ITU ILEGAL, HEHEHEHEHE KASIHAN BANGET MUI CIANJUR DI PAKAI ALAT UNTUK KEPENTINGAN SI ADMIN HIW YANG SELALU PUNYA NIAT KOTOR DALAM HATINYA, ( SILAHKAN KONFIRMASIKAN PERTEMUAN KANG DICKY DENGAN MUI CIANJUR LANGSUNG KE MUI CIANJUR
    ) HEHEHHEHEEHEHEHEH, KASIHAN BANGET ADMIN HIW MAKIN STRESS MENCARI DUKUNGAN!!!

  54. Mau BUKTI? Silahkan datang ke MUI CIANJUR, Tanyakan Saja apa memang KANG DICKY sudah datang bersilahturahmi dan berdialog dengan MUI CIANJUR, HI dah Ada bukti rekamannya, DAN Saya sudah melihat langsung rekaman dialog KANG DICKY DENGAN MUI Cianjur, Rekamannya sudah banyak yang liat di kalangan anggota HI ada bukti dialog otentik pernyataan kalo MUI CIANJUR, hehehehehehe (GALAU KAH ADMIN HIW, SILAHKAN CARI INFORMASINYA DEH) HEHEHEHEHEEHHEEH PREEETTT HIW MAKIN GALAU

    1. Kami sudah datang ke MUI Cianjur dan menanyakan apakah ada perubahan pada Surat Rekomendasi yang dikeluarkan MUI. Ternyata tidak. Sikap MUI tetap jelas, tidak berubah. Jadi, Surat Rekomendasi yang menyatakan kesesatan paham HI tetap berlaku. Jika mau dikatakan ilegal, silakan tunjukkan pernyataan yang menyatakannya baik berupa video atau surat resmi. Anda sadar tidak bahwa yang kami pegang ini adalah surat resmi?

      Surat Rekomendasi MUI Kab Cianjur tentang Hikmatul Iman

      Bukti dari sisi kami sudah jelas. Bukti dari sisi Anda –pendukung Dicky dan HI– yang masih samar. Kalau memang ada videonya, silakan upload agar terbuka. Tidak perlu disembunyikan. Logika yang sangat ngawur jika surat resmi yang kami pegang ini bisa dianggap ilegal begitu saja hanya karena klaim sepihak.

  55. Admin @ Nanti saja lihat semua akan terbongkar .. itu artinya BUJANG KORENG sudah jago NGIMPLENG !!!! #pencerahan ILMIAH

  56. memang benar ternyara admin hiw otaknya terganggu karena stress gak ada kerjaan, hahahhaahaha, makanya otak dan hatinya terganggu dan terisi iblis yang menyebarkan fitnah lewat mulutnya yang memaksa siapapun orang agar mengikuti hasutannya mengenai HI sesat, jujur aja admin hiw suka memaksakan hehehehehehe (salah satunya memaksa MUI canjur menyatakan HI sesat dengan meminta mengeluarkan surat yang ilegal hahahahahahahahahahahahaha) nanti semua terbukti kok, lihat aja, coba saja admin hiw di ruqyah agar jin yang suka membisikan hasut di hati admin hilang hahahahahahahahahahahahah

    1. memaksa MUI canjur menyatakan HI sesat dengan meminta mengeluarkan surat yang ilegal

      Betulkah? Sudah tabayun langsung?

      MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI)
      KABUPATEN CIANJUR

      Jalan Imun Sulaeman No. 21 Telp (0263) 265703 Cianjur 43211

      Alamat kantor MUI Cianjur

      Ilegal kata siapa? Pengakuan MUI sendiri atau klaim Dicky Zainal Arifin dan pengacaranya? Mana bukti bahwa itu ilegal?

  57. Bujang koreng @ Sudah bisa NGIMPLENG belum ? IMPLENGIN saya dunks !!! atau IMPLENGIN admin HIW cs .. kamu pernah TIME TRAVEL sendiri gk ? sudah nyampe mana ? ceritain hasil TIME TRAVEL nya dunks jangan cerita hasil NGIMPLENG nya SYEKH DICKY !!! kan enak kalau bisa NGIMPLENG sendiri kalau ada sebuah HADITS kamu gk usah tanya ke SYEKH DICKY tapi langsung di IMPLENG #mohon pencerahan ILMIAH

  58. bujang koreng @ ah masa iya nama meriam ??? sudah tanya SYEKH DICKY belum ??? takutnya nama pemberian bulek !!!!! oh ya OPEN DIALOG terbuka buat umum gk yaaa ???? #mohon pencerahan ILMIAH

    1. Khusus Open Dialog terbaru di Unpas hanya untuk intern Hikmatul Iman saja dikarenakan ada materi yang sensitif. Salah satu materinya adalah curhat Dicky membahas HIW yang katanya telah memfitnah dia.

      Silakan baca komentar resmi LSBD HI berikut:

      Eŗŏŵż Ręďfĭeļđ untuk simpatisan boleh datang ga buat nyimak open dialog nya akang dicky
      13 Oktober pukul 20:04

      LSBD Hikmatul Iman Indonesia Untuk Open Dialog kali ini mohon maaf khusus anggota karena materinya lanjutan dari Open Dialog sebelumnya kang.
      1 · 13 Oktober pukul 20:09

      Eŗŏŵż Ręďfĭeļđ oh hatur nuhun kang info nya,ga apa lah, sukses trus untuk memajukan umat
      14 Oktober pukul 7:45

      Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10151570210320834&set=a.10151316901640834.1073741859.136110335833&type=1&comment_id=9101979&offset=0&total_comments=11

  59. Kang Duit juga nama yang bagus … Bukan nama samaran mas perdana akhmad … Ini nama dari bahasa ngapakers, kang itu mas, duit itu uang (barang yang, secara jujur, kita cintai)! Biar tahu aja para pengikut dek dicky dan hiers!

  60. agar masalah segera terpecahkan.kenapa hiw cs tidak datang langsung saja ke pak dicky .ajakin ngobrol sambil ngopi kemudian bertanya
    kang hammad itu siapa
    khird itu siapa
    dst…
    tanya juga definisi ngimpleng yang sesungguh gimana

    kenapa tidak begitu saja.lagian gak mungkin qo kang dicky langsung marah marah .kang dicky itukan pemaklumannya sudah terlatih

    1. Bodoh sekali Anda sekali ya. Apa belum jelas rekaman suara Dicky yang menyatakan:

      [2:00] Sholat berasal dari Nabi Adam dan disempurnakan Nabi Muhammad. Kedatangan Nabi Muhammad sudah diramalkan oleh Bangsa LEMURIAN dengan nama HAMMADZ. Nabi Muhammad menguasai teknologi Bangsa LEMURIAN. Karena Bangsa LEMURIAN dikenal juga sebagai Bangsa MU, namanya jadi MU+HAMMADZ, MUHAMMADZ. ARKHYTIREMA mengajarkan WISHNU.

      Sumber: https://hikmatulimanwatch.org/2012/12/11/open-dialog-hikmatul-iman-di-uninus-20-oktober-2011-disertai-transkrip/

      Definisi ngimpleng juga sudah jelas tertera di Diktat Resmi HI. Hanya orang bodoh yang masih perlu bertanya ulang ketika fakta sudah jelas di depan mata.

      Lebih baik Anda diam jika tidak tahu apa pun tentang paham sesat HI.

    2. Kami sama sekali tidak berminat datang ke Dicky, ngajak ngobrol, dan nanya hal-hal yang sudah jelas faktanya. Kami tidak sebodoh Dicky dan para pengikutnya. Kami akan datang hanya untuk membantah paham sesatnya. Mohon maaf, kami tidak memaklumi paham sesat dan menyesatkan.

      Seperti telah ditegaskan, kami tidak butuh kunjungan Anda. Kami juga tidak butuh komentar-komentar Anda. Anda tidak perlu lagi datang ke blog ini. Terima kasih.

  61. dedi401 itu bujang koreng yang asli.
    nama ‘bujang koreng’ diambil dari nama meriam milik kerajaan matan tanjung pura. Meriamnya terbuat dari besi dan bermotif seperti koreng,konon pada saat menembak orang belanda dengan bujang koreng orang belanda kocar kacir //jadi bukan nama olok’kan. sedikit menambah wawasan 🙂 untuk kaki tangan bhalamin

  62. hahahahaha, Admin HIW sudah terkuras isi pikirannya jadinya menyuruh saya gak komentar. Kenapa Admin kok jadi kayak anak kecil marah-marah wuhahahahahahaahahhaahah, justru faktanya sudah jelas apalagi? kan Admin HIW sukanya memaksa-maksa orang buat menyatakan Hikmatuliman sesat (tanya sendiri dengan hati nurani apa dengan memaksa artinya biar orang mengikuti pemikiran admin, tanya kenapa?)

    1. @Bujang Koreng: Lebih baik Anda pergi saja. Kami tidak membutuhkan Anda. Kami juga tidak membutuhkan komentar-komentar Anda.

      Jika Anda bisa membantah fakta yang kami sampaikan atau memberikan fakta baru, silakan. Jika tidak, lebih baik Anda pergi saja.

      Kami tidak berniat meladeni debat kusir. Kami hanya mengungkap fakta, tidak lebih dari itu.

  63. Ada yang nyaru jadi saya bujang koreng juga ini dia :

    Bujang Koreng
    pada Oktober 20, 2013 pada 7:30
    pm hahaahahahahah
    admin HIW lagi
    Galau, galau
    mencari
    dukungan
    kesana kemari karena di
    hatinya
    ketakutan tuh
    wakakakakaka
    kakaka 

  64. bujang koreng @ sudah bisa NGIMPLENG belum ???? SYEKH DICKY bilang jangan ada yang KOMENTAR .. kamu NAKAL /SESAT yaaa ???? tuh mulai keluar cuplikan HADITS nya sebentar lagi cuplikan perkataan ULAMA nihh !!!! bujang kamu sudah bisa NGIMPLENG belum ??? coba deh kamu NGIMPLENG trus kamu cerita !!! jangan cerita hasil NGIMPLENG orang lain gk baik !!!!!!!!! caranya kamu harus banyak latihan agar mendapat MUKJIZAT dengan cara tebar tebar hawa panas DI KEPALA !!!!!! #Mohon di cerahkan ILMIAH

  65. @bujang! Dicky itu bukan wali yang dicintai Allah sebab dicky pengecut! Sebab dicky suka akal-akalan! Sebab dicky mendustakan para ahli ilmu dan ulama! Sebab dicky memperturutkan hawa nafsunya yang dia puja sebagai akal! Padahal segala puja dan puji bagi Allah Robb semesta alam!

  66. @bujang , saya bukan pencuri dan bukan ahli pencurian, tapi saya tahu mencuri itu dosa! Saya bukan pengimpleng dan bukan tukang ngimpleng, tapi saya tahu ngimpleng itu dosa! Ngimpleng itu bagian dari ilmu ramal, dan ilmu ramal bagian dari sihir! Dosa! Termasuk tujuh dosa yang menghancurkan!

  67. Hati hati.. menyakiti orang
    yang dicintai Alloh bisa fatal
    akibatnya Dari Abu Hurairah radhiallahu
    ‘anh, ia berkata : Rasulullah
    Shallallahu ‘alaihi wa Sallam
    bersabda “Sesungguhnya Allah
    ta’ala telah berfirman : ‘Barang
    siapa memusuhi wali-Ku, maka sesungguhnya Aku
    menyatakan perang
    terhadapnya. Hamba-Ku senantiasa
    (bertaqorrub) mendekatkan
    diri kepada-Ku dengan suatu
    (perbuatan) yang Aku sukai
    seperti bila ia melakukan yang
    fardhu yang Aku perintahkan kepadanya. Hamba-Ku senantiasa
    (bertaqorrub) mendekatkan
    diri kepada-Ku dengan amalan-
    amalan sunah hingga Aku
    mencintainya. Jika Aku telah mencintainya,
    maka jadilah Aku sebagai
    pendengarannya yang ia
    gunakan untuk mendengar,
    sebagai penglihatannya yang
    ia gunakan untuk melihat, sebagai tangannya yang ia
    gunakan untuk memegang,
    sebagai kakinya yang ia
    gunakan untuk berjalan. Jika
    ia memohon sesuatu kepada-
    Ku, pasti Aku mengabulkannya dan jika ia
    memohon perlindungan, pasti
    akan Aku berikan
    kepadanya.”
    HR. Bukhori
    ==============================================
    sapa tau kang dicky itu dicintay allah swt

    1. Siapa tahu hadits ini tidak sohih, sudah diubah oleh Bhallamin cs.

      Mau bela diri kok pakai haditsnya riwayat Imam Bukhari yang dari islam mainstream. Pakai hadits versi lemurian dong mas.

  68. kang duit a.k.a perdana akhmad : berarti hiw harusnya diam juga kalau bukan ahli ngimpleng.hiw itu tidak bisa ngimpleng dan tidak mengerti arti ngimpleng yang sesungguhnyaa

  69. bujang koreng @ kita bukan SYIRIK sama SYEKH DICKY loh justru kita tertarik sama ajaran SYEKH DICKY tapi syekh dicky tidak mau menjelaskan DALIL nya di depan UMAT !!! soal ABHANES,ADHAMA,KHIRED,etc #mohon pencerahan ilmiah

  70. bujang koreng @ sudah ijin belum ke SYEKH DICKY komentar disini ??? hadits yang dipakai sudah di IMPLENG syekh dicky belum ??? shahih gk HADITS nya menurut syekh dicky ????? #mohon pencerahan ILMIAH

  71. Sampaikan walau satu ayat? Itu konteksnya gimana? Kan satu ayat yang disampaikan harus diilmui dulu dan diamalkan sesuai pemahaman yang benar! Kalau enggak maka bisa kaburo maqtan alias sok hebat dan bisa menyimpangkan ayat!!! Gawat!!! Bisa terkutuk!!! Bisa sesat!!! Bisa masuk neraka!!!

  72. wijojo kmarin komen;kalau ilmu gak memadai lebih baik diam’ apa itu.kan ada hadistnya ‘sampaikanlah walau satu ayat’ .. Itu kang dicky menyampaikan apa yang dia tau. Itu baik memajukan umat.. Sdangkan wijojo cs menghalangi2 kang dicky .kalian pasti kaki tangan bhalamin soalnya getol skali syrikin my superman kang dicky

  73. hahaahahahahah admin HIW lagi Galau, galau mencari dukungan kesana kemari karena di hatinya ketakutan tuh wakakakakakakakaka

  74. Bujang koreng @ HIDAYAH itu apaan sih ? bahasa apa itu ? bahasa LEMURIA kah ? kita di bagi hidayah gk sama SYEKH DICKY ??? #mohon pencerahan ILMIAH

  75. wijojo cs :sekjen mui itu bhalamin yang lagi nyaru dan jangan-jangan admin hiw adalah kaki tangan bhalamin dan sekutunya
    .admin-admin hiw sepertinya kaki tangan bhalamin yang ingin menghalang2ngi kang dicky dalam menyebarkan kebenaran dan hidayahnyaa

  76. Hai para HIers! Jangan komen di HIW dan aliansinya ya! Soalnya ngabisin pulsa ama duit kalian! Padahal kalian perlu duit! Hemat duit! Duit..duit..duit..duit..

    1. Informasi yang kami peroleh, para pengurus LSBD HI menginstruksikan murid HI untuk tidak membuka situs/sosmed grup HIW, apalagi berkomentar.

      Mereka sudah ketakutan dengan aksi HIW, walaupun baru sebatas di web. Mereka mencoba mengcounter dengan mengajak komunitasnya untuk rame-rame update berita di web, namun sepertinya tidak berpengaruh besar.

      https://hikmatulimanwatch.org/2012/11/04/ketakutan-pihak-hikmatul-iman-terhadap-data-yang-diungkap-hiw/

  77. Yg komen tu cuman dua glintir manusia, 1 wiranata kusuma + 1 kang duit + 1 ogut .. Xixixi .. Sepanjang panjangnya jalan tu ternyata lebih panjang lidah, setajam tajamnya silet lebih tajam lidah, mau tau ilmiahnya .. Ente bdua ngaca .. Kenapa ente ember bocor #tolong d jelaskan secara ilmiah .. Xixixi

    1. Kami persilakan Anda untuk mengkonfirmasi langsung pada narasumber, yaitu Sekum MUI Jabar, dan bertanya tentang semua paham HI secara terus terang.

      Peta lokasi bisa ditemukan di atas.

      Jika memang menurut Sekum MUI Jabar paham HI ini tidak sesat, silakan diungkap faktanya. Tunjukkan pernyataan video beliau membantah tafsiran kami. Masyarakat perlu tahu fakta yang sesungguhnya.

  78. Tenaga dalem ama tenaga metafisika si dicky dan murid-muridnya tidak bisa diruqyah karena kelasnya kelas iblis. Mereka bukan kelas jin biasa. Mereka adalah turunan iblis yang dipimpin jin gorila. Udah ketutup telinga mereka, sehingganya percuma diruqyah. Hati mereka telah hitam legam melebihi hitamnya pantat panci.

  79. Tidak ada yang menjawab soal AURA nih ??? kelihatan nya SYEKH DICKY & murid lagi sibuk mencari DALIL RELIGI dengan mengutip pernyataan para ULAMA untuk berdalih !!! padahal menurut mereka para ULAMA BERTD/TM rendah !!!! dan para ULAMA pun tidak ada yang bisa BERATRAKSI TD/TM seperti mereka loh !!!!! #Oh pencerahan ILMIAH

  80. Di test baca Al quran saja buat SYEKH DICKY .. khawatir tajwid & makhroj nya gk faham (husnudzon) #mohon pencerahan ILMIAH

  81. Jadi mau ikutan dengar OPEN DIALOG nya SYEKH DICKY deh jadinya .. sekalian mau tanya tanya ke SYEKH DICKY !!!!! tapi kira kira terbuka gk untuk UMUM ????? #mohon penjelasan ILMIAH

  82. hmm admin hiw seperti seneng banget ustadnya kayak dia desak agar menyatakan sesat .bilang orang sesat itu enak skali kasna kita merasakan sensasi2 emosinya .dan itu bgian dari nisfa atau nafsu.. Admin hiw ati2 dalam menambal sulam salah2 tangan sendiri ktusuk jarum sulaman

    1. Jadi, Sekum MUI Jabar mengeluarkan pernyataan itu dalam keadaan terpaksa dan bukan atas kesadarannya namun karena didesak oleh HIW?

      Silakan ditunjukkan buktinya. Publik perlu tahu fakta sesungguhnya.

    2. Kami juga telah menyertakan peta alamat kantor MUI Jabar. Kami persilakan Anda untuk datang menemui langsung Sekum MUI Jabar dan mencari bukti bahwa pernyataan ini dilakukan di bawah paksaan HIW.

  83. Keyakinan HIers
    1. Adam Hawa dikeluarkan dari surga karena khuldi yang diartikan Dicky sebagai incest
    2. Adam mengkloning dirinya untuk bikin Hawa
    3. Bulan itu bikinan bangsa alien niranthea
    4. Alien keturunan adam yang diusir dari bumi
    5. Para rasul dan nabi adalah mutant
    6. Keyakinan KD tentang tuhan bersemayam di dalam diri manusia
    7. Nabi Nuh bikin kapal teknologi kraiman abanes
    8. Yunus ditelan kapal selam abanes
    9. Arkhytirema sebagai pelindung para nabi dan rasul
    10. Nabi Muhammad ditanami alat canggih dalam tubuh
    11. Surga neraka seperti “matrix”
    12. Nabi adam menurut dicky masih hidup
    13. Bahasa lemuria setara bahasa Arab padahal bahasa lemuria hoax
    14. Mukjizat para nabi dan rasul adalah kemampuan tenaga dalam
    15. Hadits dipelajari dengan time travel meraga sukma
    16. Tafsir tanpa ilmu dan kaidah
    17. … Masih banyak yang lainnya

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s