Tafsir versi Murid Hikmatul Iman: Khuldi dalam Kisah Nabi Adam Adalah Persetubuhan


Dalam video wawancaranya dengan Beta UFO di menit 6:45, Dicky Zainal Arifin, Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman menjelaskan penafsirannya bahwa Pohon Khuldi dalam kisah Nabi Adam adalah kiasan dari coitus interuptus, kiasan dari suatu proses persetubuhan. Tentu saja, Dicky malu-malu mengungkapkan tafsirnya secara terbuka di hadapan para ulama. Namun, beberapa murid fanatik Dicky mencoba mencari pembenaran untuk mendukungnya. Salah satunya adalah Bhakti Wong Ndeso yang menulis artikel hipotesa khuldi adalah persetubuhan.

Bhakti Wong Ndeso, murid Dicky Zainal Arifin.
Bhakti Wong Ndeso, murid Dicky Zainal Arifin.

Artikel Murid HI tentang Hipotesa Khuldi adalah Persetubuhan

Hipotesa KHULDI = bersetubuh >>> KHULDI = buah / pohon
By Bhakti Wong Ndeso
Surah Ta-ha 120 – 121

فَوَسْوَسَ إِلَيْهِ الشَّيْطَانُ قَالَ يَا آدَمُ هَلْ أَدُلُّكَ عَلَىٰ شَجَرَ‌ةِ الْخُلْدِ وَمُلْكٍ لَّا يَبْلَىٰ ﴿١٢٠﴾ فَأَكَلَا مِنْهَا فَبَدَتْ لَهُمَا سَوْآتُهُمَا وَطَفِقَا يَخْصِفَانِ عَلَيْهِمَا مِن وَرَ‌قِ الْجَنَّةِ ۚ وَعَصَىٰ آدَمُ رَ‌بَّهُ فَغَوَىٰ ﴿١٢١

Kemudian syaitan membisikkan pikiran jahat kepadanya, dengan berkata: “Hai Adam, maukah saya tunjukkan kepada kamu pohon khuldi dan kerajaan yang tidak akan binasa?” (120) Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia. (121)

biar lengkap di tambah Al-Araf 7:19 >>> “Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim”. (19)

Al-Araf 7 : 20 >>> Maka syaitan membisikkan pikiran jahat kepada keduanya untuk menampakkan kepada keduanya apa yang tertutup dari mereka yaitu auratnya dan syaitan berkata: “Tuhan kamu tidak melarangmu dan mendekati pohon ini, melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang-orang yang kekal (dalam surga)”

(pendapat Pribadi)

klo kita liat ayat diatas … ada tertulis “aurat” dan “pohon” … lalu tuhan melarang untuk mendekati pohon ini … apakah dgn mendekati pohon ini otomatis akan membuka “aurat” Hawa ?
Klo diliat secara biologis perkembangan seorang wanita itu hampir sama proses tumbuhnya seperti sebuah pohon …

klo ditilik dari pendekatan biologi … bisa kita lihat apa sih dibalik aurat Hawa yg di Ibaratkan” pohon ?

Wanita :
lahir >> tumbuh >> akil balik >> mentruasi
Masa Subur >> Mentruasi = bakal telur >> telur matang >> gugur terlepas dari indung telur

Tumbuhan / pohon :
kecambah >> tumbuh >> berbunga >> berbuah >> matang >> busuk jatuh ketanah

klo diliat secara fisik :
dari bawah keatas … akar (miss V), batang (rahim), ranting (saluran telur) dan buah (indung telur)

ijtihad-murid-hikmatul-iman-khuldi-1

jadi pada dasarnya ANATOMI REPRODUKSI WANITA hampir sama dengan tumbuh kembangnya sebuah pohon hingga berbuah …

kesimpulan :
bisa dikatakan surah Ta-ha ayat 121 mempunyai mempunyai makna tersirat buah yang dimakan itu bisa dikatakan buah / alat reproduksi wanita yang apabila dimakan atau terjadi persetubuhan akan menimbulkan akibat yang tidak diinginkan … seperti halnya perintah Allah kepada Adam dan Hawa untuk menjauhi pohon KHULDI dan apabila didekati dan memakan buahnya (berKHULDI) maka akan terjadi
Incest (Perkawinan Sedarah) dikarenakan Hawa berasal dari tulang rusuk Adam yang notabanenya satu rantai DNA dgn Adam

Kenapa tidak terjadi kehamilan pada Hawa … ternyata pada saat melakukan KHULDI mereka terinterup (diketahui) oleh Allah, DAN Allah Maha pemberi Ampunan (suarah Ta-ha ayat 122) … maka diturunkanlah Nabi Adam dan Hawa dari surga Untuk menjadi “Khalifah fill Ardh”

Itulah Sekenario Allah yg menjadikan Manusia yang dari semenjak awal disiapkan sebagai Pemimpin dimuka Bumi (khalifah fill Ardh)

dan menjadi pelajaran juga bagaimana cara mengembangkan populasi / berkembang biak …

Sumber: https://www.facebook.com/notes/bhakti-wong-ndeso/hipotesa-khuldi-bersetubuh-khuldi-buah-pohon/10201110583305057

Bukti Screenshot Tulisan Murid HI

Bukti screenshot tulisan murid HI.
Bukti screenshot tulisan murid HI.

Video Dicky Zainal Arifin Membahas Tafsir Khuldi

[06:45] Khuldi kata orang-orang adalah buah padahal bukan. Khuldi adalah kiasan dari coitus interuptus, kiasan dari suatu proses persetubuhan. Setelah coitus, dikirim ke bumi dengan berbagai kemampuan.

Iklan

31 thoughts on “Tafsir versi Murid Hikmatul Iman: Khuldi dalam Kisah Nabi Adam Adalah Persetubuhan”

  1. Assalamualaikum wr.wb,
    firman Allah : “Dan Kami berfirman:”Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga
    ini, dan makanlah makanan-makanan yang banyak lagi baik di mana saja
    yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini yang menyebabkan
    kami termasuk orang-orang yang zalim.” Quran surat Al Baqarah:35.

    disini adam dan hawa boleh makan apa saja yg mereka sukai, kecuali mendekati sesuatu pohon yg terlarang.

    firman Allah : (Dan Allah berfirman): “Hai Adam bertempat tinggallah kamu dan isterimu
    di surga serta makanlah olehmu berdua (buah-buahan) di mana saja yang
    kamu sukai, dan janganlah kamu berdua mendekati pohon ini, lalu
    menjadilah kamu berdua termasuk orang-orang yang zalim”.

    disini adam dan hawa boleh makan buah-buahan apa saja yg mereka sukai.kedua ayat ini menunjukkan keadaan mereka di surga.
    sebelum mengetahui makna pohon terlarang tersebut kita musti mengetahui arti surga yg sebenarnya.
    surga adalah tanpa jerih payah hanya kenikmatan saja.
    seluruh makanan sudah tersedia pada pinggan-pinggan untuk adam dan hawa dimana saja meraka berada dalam surga.Allah hanya melarang mereka mendekati suatu pohon( berarti di surga saat itu hanya ada satu pohon) dan Allah tidak ada berfirman salah satu pohon di surga.
    sebenarnya Allah melarang adam dan hawa memetik dan memakan buah dari pohon tersebut karna ini melanggar perintah dan larangan dari Allah.
    ingatlah
    bahwa Allah pernah melarang bangsa yahudi bekerja pada hari sabat
    tetapi mereka melanggarnya sehingga mereka di kutuk menjadi monyet.
    wassalamualaikum wr.wb,
    sayyid

  2. Artikelnya menarik, tapi sayang metode penulisannya tidak bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, so gak bisa dijadikan bahan referensi…

  3. Assalamualaikum,
    Materi yg selalu menarik untuk dibahas yaitu apa itu buah khuldi. Sebaiknya diberi penjelasan apakah ini secara theologis, yahudi, kristen, islam ataupun logis/empiris/ilmiah. Karna dikhawatirkan akan menjerumuskan iman. Kecuali tulisan hanya merujuk pada konsumsi pribadi atau kebebasan berkomentar.
    Wassalamualaikum

  4. Athis bila berbicara,semua pakai fakta sains tanpa berpandukan pada Al Quran..secara faktanya hawa adalah teman hidup Adam as sebagai kita yang mencintai isteri..dan fitrah manusia yg mempunyai nafsu shahwat..kita juga diberitahu keindahan syurga salah satunya seorg lelaki didampingi 70 bidadari..untuk apa?jadi disini tiada larangan hubungan seksual di syurga..fakta dari atheis ini salah sama sekali…so,benarkanlah isi al quran yg menceritakan pohon buah khuldi,bkn rahim wanita..pohon khuldi adalah asbab utk Allah turunkan nabi adam & hawa ke bumi demi kelansungan generasi manusia sbg khalifah di muka bumi. Ini kerana tiada proses kelahiran di syurga..

  5. saya semalam diskusi ttg hal ini dg seorang teman. awalnya sungguh aneh dia mengatakan kalau sebab dari nabi adan dan hawa diturunkan bukan karna memakan buah khuldi dalam arti yg sebenarnya. saya berdebat dg pengetahuan saya yg minim dan saya yakini. ngubek2 google untuk mencerahkan kekaburan yg saya dapat semalam. eeeh.. nemu disini dan entah kenapa jadi tambah kabur saja -_-.

  6. Saya minta DALIL HADITS adam as masih hidup dan naik pesawat keliling PLANET !!!! tapi jangan pakai DALIL HADITS ISRO MI’RAJ yaaaaa cos di hadits isro mi’raj tidak di sebut ADAM AS JALAN JALAN PAKAI PESAWAT KELILING PLANET .. monggo yg punya DALIL di jawab #mohon PENCERAHAN

  7. Hakikat ya tetap HAKIKAT .. HAKIKAT bukan ILMU & bukan TINGKATAN KEILMUAN !!! bukan pula menandakan KEULAMAAN seseorang !!! setiap HADITS mempunyai ASBABUL WURUD !!!! setiap ayat ALQURAN mempunyai ASBABUN NUZUL !! semua itu sudah menjadi KESEPAKATAN ULAMA SEDUNIA yang boleh di sebut IMAM MUJTAHID !! untuk mencapai MUJTAHID membutuhkan PERSYARATAN !!! klo tidak bisa IJTIHAD ya pakai ITTIBA !!! jangan memakai HADITS / AYAT yang hanya COMOT sana COMOT sini !!!! #MOHON PENCERAHAN

  8. Bagi para pencinta Rasul, mari ikuti cara rasul menyampaikan kebenaran, tugas kita sekali lagi hanya menyampaikan tanpa harus mencela dan merendahkan..karena hanya Allah saja yang mampu membolak balikan hati.
    Lihatlah Abu Thalib paman Nabi tercinta kurang apa Nabi menasehati dan mendoakannya?
    Lihatlah para pembela Islam jaman Nabi yang sebelumnya banyak yang sangat2 membenci Nabi?
    Cukup sampaikan kebenaran menurut Quran dan Hadist dengan hikmah, Ikhlas dan sabar. Cacian dan hinaan karena menyampaikan kebenaran jangan dilawan dengan hal yang sama, karena malaikat akan menjauh dan setan yang mendekat Hindari debat kusir yang tak berujung pada akhirnya hanya menimbulkan rasa sombong pada yang menguasai debat dan dendam pada yang merasa dikalahkan.
    Jangan sampai pada akhirnya kita menjadi orang yang.seolah olah tahu akhir nasib orang lain..
    Lihatlah masa sekarang pun banyak para pembela Islam yang tadinya pembenci Islam. Berbalik menjadi pembela Islam ang ikhlas berdakwah.
    Jika Allah berkehendak niscaya seluruh mahluk dijagad ini beriman.
    Ya Allah persaksikanlah saya telah sampaikan ..

    Dan terakhir kewajiban setiap Muslim menjawab salam saudara seiman

    Wabillahi taufiq walhidayah
    Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh.

  9. saya JANGAN di DOAIN yang macam macam / atau di kirim ENERGI ENERGI an .. saya kan gk DHOLIM !!!! kalau mau kirim ENERGAN SEREAL sajja #nyam nyam

  10. katanya sih nama nabi tp gk tahu juga yah cos gk ada di TARIKH ISLAM .. mungkin TARIKH ISLAM semua SALAH .. jadi harus di luruskan oleh KANG DICKY. Jangan tanya yg ANEH ANEH ke saya yah .. kalau mau tanya ke yang nulis hammadz saja #salam pencerahan

    1. Hammadz itu.nama tuhan ya? Sehingga bisa mengabulkan doa? Hati2 mas, jaga hati. Maksudnya mengejek pihak lain bisa berbalik pada diri sendiri..
      Jangan sampai kebencian pada suatu kaum membuat kita berlaku tidak adil. Berbahaya itu dzalim namanya, dan orang yang didzalimi apakah dia muslim atau tidak jika dia berdoa langsung di ijabah Allah..

      Assalamualaikum Warrahmatullahi wabarakaatuh…

  11. Yuk berlomba lomba dalam kebaikan dengan membawa manfaat bagi dunia dengan kemampuan masing masing..tidak ada yang tau seperti apa akhir kehidupan kita..apakah khusnul khatimah atau suul khatimah..
    Seorang pelacur bisa jadi memperoleh akhir yang baik..sebaliknya seorang yang selama hidupnya beramal shaleh bisa jadi memperoleh akhir yang buruk..Allah saja yang berhak membuat seseorang itu beriman atau tidak..
    Tugas kita masing2 hanya saling menasehati bukan saling memaksakan pemikiran..

    Semoga kita semua mendapat rahmat Allah..

  12. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh
    #Kalau tidak suka sesuatu cukuplah dgn menolaknya. Jangan menghina atau mencerca. Alloh yg lebih tahu derajat seseorang. Kita tak sempurna. Hinaan tdk akan merubah seseorang kecuali permusuhan dan hinaan akan kembali pd ygmenghina…cukup tolak dan tegaskan pilihan…kembali kpd Alloh semuanya# just copas dari temen 🙂 semoga bermanfaat.
    Sampaikanlah dengan hikmah apa yang kita yakini benar..jangan sampai setan memanaskan hati sehingga malaikat rahmat menjauh dari kira..
    Mudah2an keselamatan , rahmat Allah dan keberkahan menyertai kita semua..

  13. IMAN itu tugas HATI .. HATI bukan di OTAK/AMYGDALA !!!! IMAN tidak perlu di buktikan dengan SAINS karena memang berbeda DIMENSI !!!! tidak perlu memikirkan bagaimana MUSA membelah LAUTAN atau MUHAMMAD SAW membelah BULAN !!!! tidak perlu pula memikirkan/mengusahakan bertemu KHIDIR !!!! SEANDAINYA kalian mengetahui semua yg di atas apa kalian berubah jadi SUPERMAN yang gk KALAH KALAH & MATI ???? atau jadi manusia yg lebih hebat dari MUHAMMAD SAW ?????

  14. Sudah saja urusan HAKIKAT tidak perlu di bahas yang ANEH ANEH .. selama masih bernafas melalui lubang HIDUNG yang berjumlah DUA !!! Kalau mau membahas tentang AGAMA harus ada KRITERIA yang harus dipenuhi. Jadi MUJTAHID boleh tp harus mengerti syarat IJTIHAD !! Peraturan ini berlaku di semua AGAMA bukan hanya ISLAM !! Kalau manfaat HI untuk KESEHATAN .. its oke .. Tapi kalau untuk mengOTAK ATIK AGAMA sangat di SAYANG kan !!!!

  15. Asal tau aja ya… yg berpendapat bahwa khuldi itu nge sex… Bukan hanya kd aja… tpi ada juga agamawan islam yg berpendapat bgitoe… mungkin krna status kd adalah guru silat jdi..org2 susah membenarkan pndapatnya yg menyangkut masalah agama.. Tpi sudah sy sebutkan diatas.bahwa yg berpendapat bgitoe ada juga yg berstatus sbgai agamawan.. Dan mungkin dialiran islam luar indo ada yg menjadikannya sebagai keyakinan tetap…trgantung ulama tafsir dinegerinya..

  16. orang lapar pasti datang ke warung makan bukan sebaliknya warung makan yg datag ke orang lapar,amda ingin bukti akam hal tsb coba datang langsung ke tempatnya ,baru ambil kesimpulan jangan teriak dari jauh…,mau kan…?

    1. Nah begitu juga dengan mas Bhakti Wong Ndeso ini, kalo lapar akan ilmu tafsir Al-Qur’an, hendaknya datang ke sumber ilmu di kampus2 yg mengajarkan tafsir Al-Qur’an, berguru kepada alim ulama yg ahli di bidang tersebut, lulus, baru argumentasinya dan kesimpulannya bisa dipublikasikan sebagai bahan pembelajaran ummat.

      Kalo gak menguasai ilmunya, ya kesimpulannya gak bisa dipertanggung-jawabkan donk alias mengarang bebas aja.

      Kecuali ada ulama ahli tafsir terkenal yg pernah mempublikasikan kesimpulan dgn studi dan argumen yg ilmiah, itupun harus ditelaah lagi seberapa banyak kalangan ulama lain yg mendukung kesimpulan tersebut…maka Bhakti cuma Repost atau copy paste kesimpulan orang lain

  17. ada yang kurang dari penulis itu . Dia apa tidak pernah baca ya di buku ‘nur muhammad’ di situ diceritakan bahwa pohon surga dan dunia sangat berbeda .kalau pohon surga itu terbalik akarnya di atas dahannya di bawah

  18. Se ilmuwan nya ibnu sina,al farabi,alkindi tp tidak seANEH kang dicky !! silahkan dibuktikan alat anti gempa,bahan bakar air,brain activactor,pupuk organik,etc .. #mohon PENCERAHAN

    1. Bhakti wong ndeso ini siapa? Mufassir? Udah dapet gelar doktor di timur tengah?
      Kalo belum ya gak perlu dan gak penting untuk ditanggepin lah, itu namanya tafsir semau gue

      Sama kayak gurunya, scientist bukan, ulama bukan, tapi mencoba menjadi seperti ulama + scientist + guru silat… jadinya asbun

      1. @sehaaat
        memang yg bergelar dijamin kredibel ilmunya….siapa seh yg ngasih gelar..banyak yg bergelar tapi nol besar atau omdo yg jago…..gelar itu gak usah dijadikan rujukan dia ahli atau tahu gak nya dong…rosul z gak pake gelar haji atau ilmuwan tapi mumpuni ilmunya….hanya orang deso yg menilai seaeorang dari sebuah gelar dari pemberian mahluk…

      2. kang anton,
        1. Yg bergelar aja ga dijamin kredibel…APALAGI YG TIDAK BERGELAR..
        2. Gelar itu standardisasi sekaligus pengakuan akan keilmuan seseorang dgn metode pengujian kelimuan yg juga standar.
        3. Gelar itu menunjukkan keahlian, spesialisasi yg dibutuhkan untuk pekerjaan atau tugas tertentu. Rasulullah SAW saja bersabda, “barangsiapa jabatan tidak diserahkan pada ahlinya, tunggu saja kehancurannya”

        Pekerjaan/ tugas untuk menafsirkan Al-Qur’an dan Al-Hadits memang ada. Dan ada sekolahnya tempat menimba ilmu tersebut.

        Jadi, kalo tugas itu diamanahkan atau dikerjakan BUKAN OLEH AHLINYA, apakah bisa dipertanggung-jawabkan hasil penafsirannya?

        Satu lagi, Muhammad SAW itu punya GELAR Rasulullah, khatamul anbiyaa.. gelar termulia, tertinggi dan terbaik..yg hanya Beliau seorang menerima, dari Sang Khalik, karena Allah SWT sendiri yg langsung menurunkan ilmunya kepada Beliau…

  19. Asal tahu pemikiran kang dicky ini kalau di pelajari persis dengan TEOLOGI nya agama tetangga .. hawa = eva .. #ada dalil baru ??? kalau mau pernafasan ya pernafasan ajja biar sehat gk usah bawa2 keyakinan !!! kalau mau bawa agama ya harus sesuai kesepakatan orang2 yg KREDIBEL di bidangnya !! Mohon di beda kan SUPRANATURAL & SPIRITUAL !!!! Ngga perlu juga ngomongin perguruan lain !!!! #salam PENCERAHAN

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s