LSBD HI Ingin Ada Klarifikasi


Berikut adalah artikel koran Cianjur Ekspres tentang Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) yang dimuat pada 1 Agustus 2013, halaman 3. Dalam artikel ini, kuasa hukum Dicky Zainal Arifin, Bintang Yalasena, mengaku bahwa LSBD HI merasa dirugikan karena ada ranting yang dibekukan akibat dari Somasi Terbuka yang kami kirimkan. Seperti sebelumnya, pihak LSBD HI tetap menyatakan bahwa tuduhan Hikmatul Iman Watch (HIW) adalah fitnah dan menuntut pembuktian.

Scan Artikel Koran Cianjur Express

Cianjur Ekspres - LSBD HI Ingin Ada Klarifikasi.
Cianjur Ekspres – LSBD HI Ingin Ada Klarifikasi.

LSBD HI Ingin Ada Klarifikasi

JL PANGHID – Lembaga Seni Bela Hikmatul Iman (LSBD HI) meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cianjur jangan gegabah dalam memutuskan fatwa sesat (Hikmatul Iman Janggal).Hal tersebut berdasarkan rekomendasi MU1 Cianjur Nomor 113/R/MUI.Kab/VII/1434 tertanggal 28 Mei 2013. Di samping itu surat somasi terbuka yang diajukan oleh Hikmatul Iman Watch (HIW) pimpinan Mohmmad Jefri yang meminta kepada MUI tentang adanya tuduhan “penyesatan” dalam ajaran yang dilakukan LSBD HI pimpinan DZA Tidak memiliki dasar hukum yang kuat.

Kepala Bidang Hukum Yayasan LSBD HI, Bintang Yalasena SH MH surat rekomendasi dari MUI Cianjur ini keluar tanpa adanya undangan untuk klarifikasi dari pihak LSBD HI, sehingga hanya mengandalkan laporan secara sepihak saja dari HIW. “Kami sangat menyayangkan sikap MUI Cianjur yang hanya berpihak pada laporan dan informasi serta bukti salah satu pihak saja. Karena seharusnya MUI bisa menjembatani kasus ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni mengundang yang menerima tuduhan untuk dimintai klarifikasi atau kejelasan atas laporan HIW sesuai peran dan tugas MUI. Namun pada kenyataannya, MUI malah menyatakan “janggal” pada LSBD HI tanpa ada konfirmasi apapun,” jelasnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (22/7).

Tuduhan “janggal” melalui somasi terbuka tertanggal 17 Juni 2013 yang dilayangkan HIW melalui Organisasi Advokat Indonesia tersebut sontak menyebabkan LSBD HI merasa dirugikan. Karena berdasarkan surat rekomendasi yang dilayangkan MUI kepada jaringan LSBD HI di sejumlah kampus, sekolah, komunitas, dan instansi lainnya untuk dinonaktifkan. Tuduhan HIW yang mengungkapkan adanya paham-paham LSBD HI yang diduga menyimpang di antaranya: bahwa alien (mekhluk luar angkasa) adalah keturunan Nabi Adam, bahwa Adam masih hidup dan saat ini berada di planet lain bukan bumi, bahwa Arkhtirema yang mengerahkan burung ababil dalam perang melawan tentara bergajah di tahun kelahiran Rasullulah, dan bahwa Arkhtirema sebagai tokoh utama dalam novel Arkhtirema memliki peran sebagai penjaga Rasulullah Saw, dan lainnya.

“Dalam jawaban atas somasi terbuka tanggal 18 Juni 2013, kami meminta pihak bersangkutan, yakni Mohamad Jefri untuk membuktikan mengenai dasar hukum atas dugaan serta bukti mengenai waktu dan tempat dimana peristiwa teesebut terjadi, dan kami menginginkan adanya klarifikasi tentang tuduhan bahwa LSBD HI berdasarkan paham Novel Arkhtirema tetapi berdasarkan Al-Quran dan sunnah, dan meminta MUI Cianjur menjawab surat konfirmasi dari LSBD HI secara formal,” ungkapnya. memberikan solusi berupa keputusan sesuai dengan AD/ART MUI.

“Kami menilai berdasarkan fakta hukum yang ada, reko-mendasi 113/R/MUI.Kab/VII/1434 tertanggal 28 Mei 2013,” paparnya.

Sementara itu, saat dimintai keterangan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur H Ahmad Yani mengungkapkan belum bisa menanggapi tentang masalah tersebut. “Semuanya masih dalam proses saya belum bisa memberikan komentar secara detail, mudah-mudahan bisa secepatnya final dan akan segera diinformasikan,” pungkasnya.(sis)

Iklan

12 thoughts on “LSBD HI Ingin Ada Klarifikasi”

  1. jojo jojo..
    anda ini cuma bisa minta pembuktian aja..
    lha anda sendiri selama ini bukannya pernah belajar di HI dulu
    kalo ngimpleng aja anda nggak bisa nggak usah banyak ngomong dong jojo..
    satu-satunya jalan untuk bisa membuktikan apa yang di klaim HI selama ini adalah dengan membuktikan sendiri..
    oh jojo kenapa pesan saya nggak dibalas-balas hingga sekarang ??
    jangan tanya pesan yang mana yah??
    saya langsung kirim ke facebook anda

    1. satu-satunya jalan untuk bisa membuktikan apa yang di klaim HI selama ini adalah dengan membuktikan sendiri..

      Jadi, seperti klaim tingkatan besi di Diktat HI:

      Tingkatan Api dengan target yaitu melumerkan besi atau membuat besi menjadi bara dari jarak jauh atau pandangan mata saja.

      Itu hanya bisa dibuktikan sendiri? 🙂

      1. Kalau sudah terbukti ya, mana buktinya? ORIGOM aja nggak pernah dikasih tau detilnya. Paling simpel loh cuman sistem kalender. Dari dulu.

  2. SESAMA ORANG ISLAM (SODARA) KO BEGINI KATA2 nya, saling Menjelek jelekan 1 dengan lain nya, mana ajaran ISLAM nya? ISLAM tidak mengajarkan Begitu loh? adu domba apalagi ampe perang sodara… Miris sekali, TUNJUKAN kalau sodara2 mengaku ISLAM, bukan yang lain!!
    kita sesama Muslim kalo sampe perang sodara,liat deh orang2 yahudi bgaimana? mungkin bertepuk tangan supaya ISLAM mnjadi ancur.

    semoga jadi bermanfaat

    1. Jadi, Islam mengajarkan bahwa Nabi Muhammad sudah diramalkan keberadaannya oleh Bangsa Lemurian dengan nama Hammadz? Islam juga mengajarkan bahwa Nabi Musa punya tenaga dalam 40% yang kemudian digunakannya untuk membelah laut dan mengubah tongkat jadi ular?

      Menarik sekali.

  3. selama hikmatul iman watch benar & tidak ada sentimen terhadap hikmatul iman .. rasanya tidak ada alasan untuk mundur atau takut segera konsolidasi umat .. agar umat cerdas & faham akan aliran ALIENISME yang sangat akut …

  4. Di tunggu action nyata hikmatul iman watch .. ingat perguruan hikmatul iman ini sudah siap untuk tarung dengan perguruan satria nusantara,merpati putih,dll #sudah kuat energi alien nya

  5. sekarang TINGGAL KAMU HADAPI INI, JIKA KAMU HAI ADMID hiw YANG BER IQ JONGKOK MERASA ELO BENAR HADAPI DANJANGAN JADI BANCIYANG HANYA BISA BERHASUD SAJA, DAN JANGAN JADI BANCI KAYA SEKRANG YANG SUKA BERGHIBAH (JANGAN DIHAPUS TAMPILKAN KOMENTAR INI KALO MEMANG ELO MERASA BENAR)

    1. oke, mau dihadapi dgn cara apa boss? dengan jantan? debat terbuka? pertemuan empat mata?

      Syaratnya debat/ pertemuannya harus direkam, dan setuju disebar di internet biar orang2 tambah yakin kalo HI emang sesat dan menyesatkan!

    2. elo mah jangan banyak bacot deh, datangin KD dan minta buktinya, semua ada tinggal tunggu aja waktunnya, hai ADMIN IQ jongkok dan buat PEMBENCI HI DAN AMIT2 JANGAN SAMPE JADI ANGGOTA HI elo mah banyak ngomong aja kalo di datangin kayak anjing dibawain kayu hahahahhaha, MATI AJA ELO KE LAUT hai PEMBENCI HI DAN AMIT2 JANGAN SAMPE JADI ANGGOTA HI, kasihan banget elo jadi kaki tangannya si ADMN JEPRIE OTAK JONGKOK DAN DIJADIIN KAKI TANGAN WAHABI

      1. HI ini ada kemiripan ama Ahmadiyah, jadi cuma ada dua pilihan buat KD:
        – Bertaubat nasuha dan menarik semua ucapannya di berbagai forum yg menyalahi aqidah Islam serta kalo bisa sih novel trilogi sesat itu ditarik dari peredaran.
        – Bikin agama baru “Hikmatul Iman”. nama2 “rasulnya” kan dah lengkap tuh boss + ada guru para “rasul” si akitirem + “kitab suci” trilogi akitirem. Tinggal si KD pikirkan siapa nama “Tuhan” Hikmatul Iman, “Tuhan”nya kaum lemurian (bukan kaum manusia loh)

        Gampang kan? Pilih salah satu opsi di atas, 100% website + FB HIW langsung ditutup permanen!!

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s