Bukti Kepengecutan Guru Utama Hikmatul Iman, Dicky Zainal Arifin: Menyembunyikan Dongeng Sesat Arkhytirema


Inilah bukti tak terbantahkan sikap pengecut Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI), Dicky Zainal Arifin, yang mengaku memperoleh pertolongan langsung dari Allah swt. Bagian Novel Arkhytirema yang dipermasalahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur dia hapus di cetakan kedua tanpa ada permintaan maaf pada publik. Tentu saja, langkah ini hanya sekadar taqiyah, bukan ralat dan pengakuan terhadap kesalahannya. Tidak lain dari sebuah langkah pengecut untuk menyembunyikan kesesatan pahamnya dan menghindar dari mata publik yang mengawasinya.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Cover.
Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Cover.

Penjelasan Asli di Glosarium Novel Arkhytirema Edisi Satu

Setidaknya, kami temukan ada dua bagian yang disembunyikan Dicky di dalam Novel Arkhytirema edisi terbarunya, yaitu kisah Adhama (baca: Nabi Adam) masih hidup dan kaitan Nabi Nuh dan Nabi Yunus dengan Abaness, kapal selam canggih bangsa Lemurian.

Berikut adalah penjelasan asli di Glosarium Novel Arkhytirema edisi pertama yang menyatakan tidak ada riwayat bahwa Nabi Adam sudah meninggal.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 1. Adhama masih hidup.
Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 1. Adhama masih hidup.

ADHAMA: Manusia Pertama yang diciptakan Sang Pencipta dan memiliki kemampuan 100%. ADHAMA yang mengoperasikan mesin kloning bernama ZEUS yang berada di atas pesawat OLLYMPH (Lihat ZEUS dan OLLYMPH) di berbagai galaksi. ADHAMA memiliki kemampuan untuk menjelajah antar galaksi. Tidak ada riwayat yang menceritakan ADHAMA meninggal.

Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu Halaman 7

Di bawah adalah penjelasan tentang Abaness yang secara terang benderang mencantumkan nama Nabi Nuh dan Nabi Yunus.

Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 5
Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 5
Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 6
Penjelasan ABANESS di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu edisi satu Hal. 6

ABANESS: Salah satu kendaraan bangsa LEMURIAN yang terbuat dari bahan KRAIMAN yang telah diolah, bila dialiri listrik pada bagian tertentu, maka akan terbentuk logam transparan. Fungsi utamanya sebagai kapal selam yang memiliki kecerdasan buatan yang mendeteksi orang yang membutuhkan pertolongan di laut dengan cara menelan tubuh mereka. Kalau manusia yang ditelannya sadar, maka akan langsung dilontarkan ke darat, namun bila tidak sadar maka akan dihibernasi dan dibawa ke Benua LEMURIAN untuk mendapat pertolongan medis dari bangsa LEMURIAN.

ABANESS digunakan:

(1) Pada masa bangsa LEMURIAN masih berada di Planet Bumi, digunakan bangsa LEMURIAN untuk menemui bangsa KRAIRON dengan tujuan berbelanja KRAIMAN.

(2) ABANESS menjadi prinsip dasar pembatan bahtera Nabi Nuh untuk menghadapi banjir besar dan menyimpan data genetik manusia dan makhluk hidup terutama hewan.

(3) ABANESS yang menelan Nabi Yunus. Ketika hal ini terjadi, Bangsa LEMURIAN sudah pindah ke Plant LEMURIAN, sehingga bila ada manusia yang tertelan, tidak akan ada Bangsa LEMURIAN yang menolong.Namun, karena Nabi Yunus selalu dalam keadaan mengingat Allah, ABANESS langsung mendaratkannya ke daratan. Saat ini hanya ada satu ABANESS, dan disimpan di Pyramida RHINGGAMANA.

Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu Halaman 5-6

Dan inilah perubahan yang dia lakukan di Glosarium Novel Arkhytirema Buku Kesatu edisi kedua.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.
Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.
Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.
Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Entri Adhama dan Abaness diedit.

Di entri Abaness, nama Nabi Nuh dan Nabi Yunus dihapus.

ABANESS

Satu diantara kendaraan Bangsa LEMURIAN yang terbuat dari bahan KRAIMAN yang setelah diolah, bila dialiri listrik pada bagian tertentu, maka akan terbentuk logam transparan. Fungsi utamanya sebagai kapal selam yang memiliki kecerdasan buatan yang mendeteksi orang yang membutuhkan pertolongan di laut dengan cara menelan tubuh mereka. Kalau manusia yang ditelannya sadar, maka akan langsung diantarkan ke darat, namun bila tidak sadar maka akan dihibernasi dan dibawa ke Benua LEMURIAN untuk mendapat pertolongan medis dari Bangsa LEMURIAN. ABANESS juga memiliki kemampuan untuk terbang. ABANESS digunakan pada masa Bangsa LEMURIAN masih berada di Planet Bumi, digunakan Bangsa LEMURIAN untuk menemui Bangsa KRAIRON dengan tujuan berbelanja KRAIMAN. Saat ini ada beberapa ABANESS diantaranya disimpan di piramida RHINGGAMANA. Kecepatan ABANESS diudara maksimal bisa 1665 km/detik atau 5 kali kecepatan suara. Apabila di dalam air maksimal 1 kali kecepatan suara atau 333 km/detik.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Halaman 9-10

Di entri Adhama, pernyataan “tidak ada riwayat yang menceritakan Adhama (red Nabi Adam) meninggal” dihapus.

ADHAMA

Bapak dari seluruh manusia. Manusia Pertama yang diciptakan dan memiliki tingkat penguasaan energy 100%.

Glosarium Arkhytirema Buku Kesatu edisi 2 – Halaman 9-10

Bukti Kepengecutan dan Kesombongan Dicky Zainal Arifin, Guru Utama LSBD HI

Keberadaan proses editing ini menunjukkan kepengecutan Dicky Zainal Arifin yang ingin menyembunyikan kesesatan dongeng nabi versi ngimplengnya. Selain itu, proses editing yang dilakukan secara diam-diam menunjukkan bahwa Dicky Zainal Arifin sama sekali tidak menganggapnya sebagai sebuah kesalahan. Egonya terlalu besar untuk mengakui bahwa dirinya telah menyebar paham yang dianggap sebagai sebuah kesalahan oleh banyak orang. Sungguh kesombongan yang luar biasa dan sungguh kebodohan besar bagi mereka yang masih menganggap Dongeng Arkhytirema adalah sebuah kebenaran.

Iklan

38 thoughts on “Bukti Kepengecutan Guru Utama Hikmatul Iman, Dicky Zainal Arifin: Menyembunyikan Dongeng Sesat Arkhytirema”

  1. Dulu saya tertarik sama bela diri karena selain melindungi diri sendiri, bisa juga jd super Hero menolong sesama (khayalan anak kecil)

    Alhamdulillah saya di halangi mengikuti HI semasa SMA yg ternyata paham nya bertentangan.. dan menurut saya lebih ke arah bid’ah…

    Semoga Allah SWT membukakan pintu hidayah-Nya kepada kang dicky

  2. Imajinasi dicky itu lahir dari film2 fiksi Hollywood, bagi ente2 yang hobi nonon fiksi ilmiah Hollywod, jelas banget inpirasi Si Dicky ini9 dari sono,,,

    1. Sebagai orang Islam yang baik marilah kita mencoba mengikuti Nasehat yang ada didalam Al Qur”an surat Al Hujuraat (49;6); Hai orang-orang yang beriman,jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita kepadamu,maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaan nya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu.
      Jalan kebaikan itu sangat banyak diberikan Allah kepada ummatnya,dan ilmunya tidak terukur oleh manusia,jadi sebaiknya kita mencoba tidak perlu menyobongkan diri bahwa kitalah yang paling benar dan orang yang tidak sepaham dengan kita salah.apalagi menuduh dengan tuduhan sesat,kafir dan sebagainya,tindakan seperti itu tidaklah terpuji.justmen seperti itu Hak Allah bukan urusan kita memastikan seseorang kafir atau

  3. Sekarang ini,saatnya para cerdik pandai yang muttaqien memohon agar pimpinan Tuhan diturunkan kepada mereka semua,sekali gus menagih janji Tuhan bahwa penjelasan Al-Qur’an adalah tanggungan Allah.( Q.S 75;19) ada ayat yang mengatakan,”Dan Sesungguhnya kamu akan mengetahui( kebenaran) berita Al Qur”an setelah beberapa waktu lagi.(Q.S 38:88).Mungkin dapat dipahami bahwa ayat ini sebagai suatu isyarat buat orang yang beriman terhadap ajaran Al Qur”an,untuk menanti berita tentang Al Qur”an itu,yang barangkali sangat tepat bahwa berita itu berhubungan dg datangnya pimpinan Tuhan untuk menjelasakan takwil atau tafsir dari Allah ayat-ayat yang menjadi tanggungan Allah itu.

    1. Klo kang dicky dpt ilmunya itu setelah dia benar2 Taqwa kepada Allah dan Zuhud mungkin bnyk orang percaya,,nah ini dia dpet ilham nya setelah baca komik….kira2 ilham itu dtangnya dari Allah apa dariiiii????

  4. ABHA qo bahasa LEMURIA ? Wkwkwkwkwk .. BOS DICKY imoet pasti lupa pelajaran bahasa arab waktu di madrasah .. atau gk pernah sekolah madrasah ? wkwkwkwkwk .. kalau bahasa SEMIT bos dicky ngerti gk ya ? wakwakwakwakwak .. ABHA = bapak / abah .. UMMI = ibu /ambu .. AMMI = paman / uwa … wkwkwkwk .. #prei OPLOSAN

  5. Hersani # Kenapa yang lain tidak di urus ? ada apa ini ? karena di sini blognya bernama HIKMATUL IMAN WATCH .. dan patut di garis bawahi menurut BOS DICKY dirinya bisa di palsu kan oleh MR. BHALLAMIN .. anda faham kan KEKUATAN metafisika BOS DICKY tapi masih bisa di PALSU .. apalagi energi murid HIKMATUL IMAN ? nanti banyak cewek yang HAMIL … wkwkwkwkwk .. ALTER EGO .. di satu saat BOS DICKY bilang ENERGI METAFISIKA yang di miliki di atas energi metafisika ABHRAS (iblis) tapi buktinya BOS DICKY bisa dipalsu MR. BHALLAMIN … ALTER EGO … wkwkwkwkwk #prei OPLOSAN

  6. Melurus SEJARAH ko ada yang di HAPUS ? kenapa ? mau kaya kaum ATLANTIS ya suka memalsukan SEJARAH .. wkwkwkwk #PREI OPLOSAN

    1. Orang islam itu saling mempercayai dan tidak su’udzon. Kalian harus ingat juga tugas kita di dunia adalah menjaga dunia dan mencari ilmu. Jika kalian sudah merasa memberi nasihat kepada yang salah dan yang salah tidak menurutinya, ya sudah tak apa. Yang dosa itu, ada orang yang salah dan kita tahu persis yang benar, tapi kita tidak memberitahunya. Itu yang salah.

  7. Hersani #

    sbg kedok di hdpn umum dan murid2nya mengakui Allah sebagai Tuhan Nabi Muhammad sebagai nabi dn Al qur’an sebagai kitabullah,,
    tpi dlm perbuatannya menuhankan akal dan hawa nafsunya sendiri dan menganggap novel arkitirema & bgs lemurian sbg pedoman,pegangan &kitab suci yg meluruskan sejarah kisah nabi yg berasal dari hadits dan tafsir ulama dg MEMPELINTIR kisah2 rasul dan tokoh2 nabi dari al Quran dan hadits kmdn diCAMPURADUKKAN dg karangan akal dan hawa nafsunya sendiri ()dg jurus2 perdukunan,ngimpleng,timetravel,
    apakah Ada contoh Dari para Nabi mnggunakan cara2 seperti ini?

    Dinasihati dg data,bukti dan hadits malah asal menuduh fitnah dan ghibah , apakah ini adab seorg muslim dlm menerima nasihat?
    andalah Pelaku fitnah yg Main asal tuduh tnp data dan bukti.

    Ada APA ini…apa yg KD rencanakan..?
    Perlahan2 Menyimpangkan menyesatkan dan menyelewengkan ajaran agama dg Dalih ”meluruskan sejarah kisah nabi”?

    ..ilmu APA yg KD pakai..,ngimpleng? Timetravel,indoktrinasi sofwer subliminer? Karangan akal dan hawanafsunya sendiri?

    1. Sangat memperi hatikan kalau sudah beriman kepada Al Qur’an tapi tidak menghargai akal yang suci pemberian Yang Maha Kuasa.surat yunus (10) ayat; 100 :Dan tidak seorangpun akan beriman kecuali dengan izin Allah,dan Allah menimpakan kemurkaan kepada orang-orang yang tidak mempergunakan akalnya.jangan mau percaya dengan faham arab yang mengatakan bahwa agama tidak bisa dirasionalkan.(itu dulu sebelum datangnya ilmu pengetahuan).surat Al Baqarah(2),ayat: 145.telah mengingatkan kita dengan keras.

      1. @Dahlawi: Akal punya batasannya. Ada bagian agama yang tidak bisa dirasionalkan. Contohnya: alam kubur. Tidak bisa dirasionalkan karena memang faktanya tidak terjangkau oleh akal.

        Jadi, proporsional saja.

      2. Kita semua menyadari memang tidak semua berita agama itu langsung serta merta rasional,karena hal tsb perlu proses.jadi caranya adalah hal yang belum bisa dibuktikan itu kita anggap sebuah axioma,dengan seiiring berjalannya waktu dan perkembangan imu pengetahuan yang diberikan ALLah SWT melalui utusan-2Nya maupun melalului penemuan orang-2 yang diridhoi Allah semuanya bisa mungkin terjawab .Karena Allah akan memberikan petunjuk kepada siapa saja yang Dia kehendaki.Permasalahannya sekarang adalah siapkah ummat manusia menerima berita kebenaran itu jika suwaktu-waktu datang kepada kita.Karena pada umumnya manusia itu beriman kalau orang yang dapat petunjuk itu berasal dari kaumnya sendiri ,dan tidak akan membenarkan kalau datangnya dari golongan orang lain,terutama bangsa yang telah diutus Rasul-2 sebelumnya kepada mereka.Kalau masalah Alam kubur,alam penantian,alam arwah,alam nirwana , dengan alam noor Ilahi,alam Arsy’ dan alam ghaib lainnya sudah banyak orang yang mempunyai pengalaman ke alam sana melalui meditasi atau dibawa langsung oleh Malaikat.Tetapi persoalannya apakah diantara kita bisa percaya atau tidak,karena yang punya pengalaman tersebut belum tentu dari kalangan yang seiman dan mempunyai faham seperti kita.Disinilah pentingnya kenapa kita disuruh beriman kepada semua kitab.Karena pengetahuan tentang ruh,alam-2 ghaib yang saya sebutkan tadi sudah cukup banyak dibahas didalam kitab-2 orang terdahulu.

  8. Hersani # Anda murid HIKMATUL IMAN ? sudah lama belum ? apa anda gk faham kalau abdullah bin saba itu adalah BHALLAMIN loh kata SYEKH DICKY .. ko anda bawa bawa ABDULLAH bin SABA dalam forum ini ? ko sampai jauh bawa kelompok lain ? INGAT guru anda melarang menilai ORANG LAIN !! yang perlu anda jelaskan itu semua yang TERTULIS & TEREKAM dalam diktat ataupun open dialog !! itu pun kalau anda faham apa yang di bahas oleh SYEKH DICKY !!! #PREI OPLOSAN

  9. kl memang sesat bukan kah tahlilan,ruwatan,dzikir masal,Sufi tassawuf Dan tarekat2nya,syiah dll juga sesat kan..knapa hanya kang Dicky yg muridnya hanya sedikit dibanding mereka Ada APA ini…apa yg and rencanakan..mengapa mereka yg pengikutnya banyak tidal anda ghibah Dan anda perangi mengapa dakwah anda jauh Dari dakwah Nabi,para sahabat,tabiin tbiut tabiin Dan pars mujahid dalam Islam..ilmu APA yg anda pakai..lalu siapa yg pengecut mengapa anda tidak mengikuti jejak ahlussunnah golongan yg paling jujur dalam memutuskan perkara bukn golongan Dari ahlul bid’ah..bukan kah anda akan dimintai pertanggungan jawaban oleh Allah atas orang2 yang and a ghibah..?

    1. Situs ini khusus membahas Hikmatul Iman, sesuai dengan namanya Hikmatul Iman Watch. Untuk masalah lain, termasuk syiah dan kesesatan semacamnya, kami menggunakan media yang berbeda.

  10. Dan pertanyaan saya apakah semua Nabi ketika berdakwah dituntut berhasil oleh Allah Dan apakah ketika Nabi Musa mendakwahi fir’aun Dan tidak berhasil lalu Nabi musa meng ghibah fir’aun begitu pula dengan Nabi kits Shalallahu Alaihi Wasalam…bukankah abudullah bin Saba dedengkot syi’ah hidup dijaman Nabi Shalallahu Alaihi Wasalam dn para sahabat..apakah Nabi saat itu memerangi beliau yg sdh masuk Islam padahal hatinya Abdullah bin Saba ini sangt benci Islam..tidak Nabi tidk memerangi maupun menghibah abdullah bin Saba bahkan pada saat itu umar Ra mau memenggalnya..Dan apakah abdullah bin Saba tidak ternasuk sahabt..tetap termasuk dia..apakah Nabi bilang abdullah bin Saba ini sesat dimuka umum dengan mencacinya..kl tidk dengan ilmu apa anda berani menghibah Dan memfitnah sudara anda yang sama2 kepada Allah Ta’ala Dan rasul nya dimuka umum..mengapa anda sampai membuat website untuk mencari dukungn akan dakwah and a INI…

    1. Kata siapa tidak ada yang mengghibah Abdullah bin Saba’? Darimana Anda bisa tahu kejelekan Abdullah bin Saba kalau bukan berkat buku sejarah yang mengghibah keburukannya.

      Abdullah bin Saba memang bukan shahabat dan tidak ada satu pun yang menyatakan dia seorang shahabat.

  11. eerhhmm..anda sadar sedang melakukan ghibah dan apakah anda tau perbedaan ghibah dan fitnah.apakah anda berlajar adab tentang bagaimana seorang muslim menasehati muslim lainnya ketika mereka salah.apakah anda sadar bahwa kang dicky juga seorang muslim mengakui Allah sebagai Tuhan Nabi Muhammad sebagai nabi dn Al qur’an sebagai kitabullah dan apakah anda tahu bahwa kehormatan,keluarga dan harta orang muslim itu haram..dan anda gembar gembor menyesatkan seseorng lalu metode dakwah apa yg anda pakai.apakah para shalafus shaleh mengunakan metode dakwah ghibah atau fitnah seperti anda.apakah para Ada contoh Dari para Nabi dakwah seperti ini dakwah yang sangat mudah kalian sesat padahal orang itu telah beriman kepada Allah Dan hari akhir…atau cuma hawa nafsu yg anda dakwahkan dengan berkedok dakwah islam…?

    1. Silakan Anda jawab secara detail:

      Bagi Anda –para muqallid Dicky– yang menuduh kami telah memfitnah HI silakan tunjukkan bukti fitnah yang Anda maksud!

      1. Jika memang ada video yang kami palsukan, silakan tunjukkan video aslinya. Kita lihat bagian mana yang telah dipalsukan.
      2. Jika rekaman audio telah kami edit, silakan tunjukkan audio aslinya. Kita bandingkan bagian mana yang telah diedit.

      https://hikmatulimanwatch.org/2013/09/10/hiw-menjawab-tuduhan-para-pembela-dicky-zainal-arifin-fitnah/

      Pertanyaan kami adalah:

      1. Apakah paham Ramadhan versi Lemuria yang diungkap HIW adalah aib Dicky yang ia tidak ingin itu tersebar luas?
      2. Apakah kisah Nabi Yunus ditelan kapal selam adalah aib Dicky yang ia tidak ingin itu tersebar luas?
      3. Apakah paham Nabi Adam masih hidup adalah aib Dicky yang ia tidak ingin itu tersebar luas?
      4. Apakah klaim Dicky mengetahui tata cara shalat Nabi Adam adalah aib yang ia tutupi secara rapat-rapat?
      5. Apakah paham bahwa rasul dipasangi implan oleh Jibril adalah aib Dicky yang harus ditutupi?

      Jika ini semua adalah aib, kenapa ini semua disampaikan secara terbuka –walaupun disamarkan dalam bentuk novel?

      https://hikmatulimanwatch.org/2013/09/14/hiw-menjawab-tuduhan-para-pembela-dicky-zainal-arifin-ghibah/

  12. Hihihi .. ko bisa di edit sih ??? lupa kali gk kecetak ? kan gk serrruuu sebuah sejarah trus ada pengeditan .. judulnya kan meluruskan sejarah ???? trus yakin itu kapal selam dari mana sih referensi nya ? trus yang tahu ABANES siapa saja ? ilmuwan/sejarawan mana yang tahu kisah ABANES ? #mohon dicerahkan secara ILMIAH

    1. lu baca atuh “API SEJARAH” Jilid 1 and 2 karya Prof. Dr. Ahmad Mansur Suryanegara. Jangan jadi bloon deh dengan bilang “kan gk serrruuu sebuah sejarah trus ada pengeditan…”, Lu kira sejarah y lu dapet dari SMP ampe SMA tuh bener? Budi Utomo ruh kebangkitan Indonesia atau kebangkitan kedjawen? Pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara atau Ahmad Dahlan? #jangan ngomong seolah tau sejarah kalo masih tiarap pengetahuannya. banyakin baca dulu buat referensi bung. Tafsiran ayat lu blum mampu membawa kebenaran lah wong nafsirnya aja se-taunya gak pake ilmu. #kesel-sama-orang-sok-pinter

      1. mendingan lu semua idup based-value aja sih yang simple2,
        1. sholat on time gak nunggu rapat atau diskusi kelar dulu.
        2. baca qur’an sama artinya gak usah pake lagam2 sok merdu tapi gak meaningful
        3. berbagi sesama manusia dalam hal muamalah, sekalipun dengan seorang atheis selama itu baik
        4. mempertahankan keyakinan dengan keyakinan itu sendiri.gak usah riweuh ngurus aqidah orang. lu yakin aja ama aqidah lu sendiri
        5. gak usah mendefinisikan diri menjadi seorang relijius dengan postingan ayat n hadist, terus ngotor2 dahi biar ada tanda rajin sujud, udah gitu ngerasa high-level ketika ketemu komunitas y dandan semraut gak pake peci n koko. siapa tau mereka y dijanjikan syurga, nah lu y ke-PD-an malah masuk neraka.
        6. lurus2 ajalah bro dan gak usah sok ke-arab2-an. lu baca lah sejarah arab, gue mah bersyukur lahir sbg orang sunda Indonesia. lebih beradab!
        itu aja brow, terakhir jangan takut miskin buat perbanyak sedekah. banyak orang ngomong kebaikan, tp idup mereka tetep riweuh karna apa? yah karna lupa buat sedekah alias KOPET. Islam itu bukan teori atau cuma kalam. Islam itu perbuatan!

      2. Geus jang. Heup. Eureun. Maca deui artikel sareng hadits nu diposting ku adminna. Tanya kana imam mesjidna ujang nu disebar hi bener teu sih. Jig istikharah tanya nu di hi bener teu.

  13. Walaupun novel ini nyeleneh karena fantasi penulisnya mencoba menentang sejarah dan akidah umat Islam , dengan tidak menganggapnya sebagai kebenaran masih dapat kita maklumi. Namanya juga fiksi hasil fantasi dan imajinasi penulisnya, ya gak?

    Yg jadi masalah apabila novel ini diyakini sebagai realita hasil “ngimpleng” penulisnya a.k.a time travel yg gak masuk akal, diimani pembacanya dan disebarluaskan layaknya sebuah kebenaran hakiki.. Ini yg jadi persoalan besar yg mengancam akidah umat muslim.

    Hal tersebut terjadi lantaran Kang Dicky dalam berbagai forum yg formal seringkali mengungkapkan gagasan yg bersumber dari isi novel tersebut. Lembaga yg mestinya hanya fokus pada urusan olahraga beladiri kemudian disusupi gagasan2 nyeleneh yg merusak akidah. INI YG HARUS DILAWAN!

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s