Suryadi, Anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, Sang Pecinta Hoax


Banyak orang yang heran dengan keluguan para murid Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) yang dengan mudahnya mempercayai khayalan gurunya, Dicky Zainal Arifin. Salah satu contoh penyebabnya adalah mereka lebih suka percaya begitu saja pada good news yang memberikan kesan wah (penelitian ilmiah + al-Qur’an + Islam = kecanggihan Islam), tanpa perlu cek dan ricek.

Berita Hoax dari Anggota LSBD HI

Di FanPage Kang Dicky, kita bisa melihat bagaimana seorang anggota LSBD HI Dasar 4 yang memiliki idealisme tinggi untuk meneliti, berfikir, dan beraksi demi umat dengan mudahnya menyebarkan kabar burung tentang Ayat Suci dalam Kromosom Manusia.

Suryadi Pinustanjungsari:

ada sebuah penelitian tentang :Ayat Suci dalam Kromosom Manusia. dan itu dijelaskan secara baik menurut sains dan Al Qur’an.
…………………………..
NAMUN PENJELASAN PENELITIAN TSB YG JELAS TERLIHAT HUBUNGAN ANTARA SAINS DGN AL QUR’AN INI SEPERTINYA DIANGGAP MENURUNKAN DERAJAT AL QURโ€™AN.
“SEPERTI YG TERUCAP DALAM TULISAN DI BAWAH INI OLEH SESEORANG ”

….dari pernyataan saudara w….jo ini,kita dapat melihat orang seperti apakah dia ini….

W.dj.j. ( Post authorJuni 20, 2012 pada 5:36 pm )
………………….
Itulah kenapa ana katakan membawa Al-Qurโ€™an ke dalam area sains sama saja dengan menurunkan derajat Al-Qurโ€™an.

Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, menyebarkan hoax di FanPage Kang Dicky.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, menyebarkan hoax di FanPage Kang Dicky.

Hoax Ayat Kromosom

Berita Ayat Suci dalam Kromosom Manusia yang menceritakan penelitian ilmiah Dr Ahmad Khan yang berdasarkan hanyalah sebuah hoax. Berita ini masuk dalam kategori hoax di situs themodernreligion. Artikel aslinya tidak menyertakan sumber yang bisa diverifikasi. Jika Anda telusuri, Anda tidak akan pernah menemukan bukti hasil penelitian Dr Ahmad Khan dari Duke University, baik berupa jurnal, tesis, ataupun publikasi ilmiah lainnya. Anda akan terus berputar-putar menemukan artikel hoax itu saja.

Identitas Suryadi

Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, Sumedang.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, Sumedang, memakai baju latihan Hikmatul Iman.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, di tengah.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, di tengah.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, ketiga dari kanan.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, ketiga dari kanan.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, Sumedang.
Suryadi, anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, mengaku dirinya tidak banyak ngomong, tidak bikin ribut, dan menyatakan admin HIW lebih parah dari dirinya. Walaupun begitu, dia mengakui bahwa otak admin HIW sama gila dengan dirinya.
Iklan

16 thoughts on “Suryadi, Anggota Hikmatul Iman Ranting Tanjung Sari, Sang Pecinta Hoax”

  1. Gunung slamet DORPAL nya rusak … ada yang bisa servis gk ? ayo dunks LEMURIA action … nanti DORPAL di akui ditemukan oleg ATLANTIS loh ! ya gk ngerti juga mana yang NYONTEK … mana yang KREATIF … oh ya pesawat MALAYSIA AIRLINES belum ditemukan ya ? biasanya hal seperti ini cepat di tanggapi oleh HIKMATUL IMAN tapi sekarang ko gk ada kabarnya ? ayo dunks action sekalian ngasah ilmu NGIMPLENG nya … pasti negara JIRAN jadi segan sama indonesia karena SAKTI SAKTI ! #prei OPLOSAN

  2. Kalau ARKHYTIREMA kromosom nya sudah di teliti belum ? masa ATLANTIS sudah bisa meneliti hal canggih ko LEMURIA belum meneliti ? ko penelitian ATLANTIS di pakai LEMURIA ? #prei OPLOSAN

    1. @wiranata
      Boro2 mikir kromosom. Mikir satuan energi tenaga dalam aja ga bisa..l sampai sekarang masih belom jelas bagaimana mereka menentukan prosentase. Untuk anti gempa juga. Berapa energi yang dihasilkan gempa dan berapa energi yang dibutuhkan untuk meredam gempa. Hanya tukang bajaj dan guru hi yang tau ya? Haha

  3. Lalu apa dengan begitu kamu puas berghibah menjelang Ramadhan? lalu apa kamu yakin dengan seperti ini kamu bisa menyelesaikan semua?, kenapa kamu gak datangi Pak dicky langsung dan berdialog langsung dengan dia berdua, undang di tempat yang netral, jangan ditempat kamu dan janganpula ditempat pak dicky, serta jangan pula membawa-bawa ego masing-masing, itu menurut saya yang terbaik, dan jangan hanya berghibah saja, apa dengan menulis seperti ini apa itu bukan berghibah, coba saja kamu renungkan semua ini bisa membuat orang di luar islam tertawa dengan perbuatan kamu, lalu kamu puas dengan ini semua?? walah bagaimana bisa Islam jadi jaya kalau begini? lalu pendapat kamu kah yang benar dan pendapat hikmatuliman itu salah? Kebenaran Hanya ALLAH SWT YANG MAHA BENAR, MANUSIA TEMPATNYA SALAH DAN LUPA, CAMKAN INI

    1. @hamba alloh
      eit jangan lupa lo…menurut kelompok jojo cs ada ghibah yang baik …atau mungkin ghibah yang islami …ghibah yang sesuai syar’i….. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚

      1. @kang anton, ghibah itu sudah jelas HARAM hukum asalnya, tapi ghibah yg boleh itu ada kaidahnya dalam Quran & Hadits. Membahas keburukan Firaun, Abu Jahal, Abu Lahab juga apa itu bukan ghibah namanya? ente faham ga sih? Ente jangan sok tau lebih dari ulama sekelas Imam Nawawi. Ulama merangkum bahwa ghibah di haramkan & menjelaskan ada beberapa ghibah yg diperbolehkan itu kan dasarnya Quran & Hadits. Menggunjing / membicarakan keburukan seseorang sebagai bentuk inforrmasi atas dasar tuntutan hukum pun dibenarkan secara syar’ie bagi yg terdzalimi itu juga bentuk ghibah. Kalau ente di aniaya org & istri anda dibunuh apa anda harus tutup mulut ga bicara keburukan org itu agar dituntut? Kalau ente pernah ditipu org trus org yg nipu ente mau nipu sodara ente apa ente akan tutup mulut ga ngasih tau sodara ente kalau dia hendak ditipu karena takut dianggap ghibah? Ghibah terhadap kafir harbi (org kafir yg memerangi islam) juga diperbolehkan.

        Sebaiknya ente tanya tuh ulama2 deket rumah ente. Biar pikiran ente agak terbuka sedikit. Kalo mengaku kaum berpikir ilmiah saya kira hal yang begini gampang dicerna, kecuali orang yg kecerdasannya musti dibantu.

        Coba ente googling deh, seabreg penjelasan ulama membahas soal ini.

        ู„ุง ูŠูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู’ุฌูŽู‡ู’ุฑูŽ ุจูุงู„ุณู‘ููˆุกู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูŽูˆู’ู„ู ุฅูู„ุง ู…ูŽู†ู’ ุธูู„ูู…ูŽ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุณูŽู…ููŠุนู‹ุง ุนูŽู„ููŠู…ู‹ุง

        Artinya: Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS An Nisa 4:148)

        – Hadits riwayat Ibnu Hibban dan Baihaqi

        ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ูุงุณู‚ ุจู…ุง ููŠู‡ุŒ ูŠุญุฐุฑู‡ ุงู„ู†ุงุณ

        Artinya: Ceritakan tentang pendosa apa adanya supaya orang lain menjadi takut. (HR. Ibnu Hibban dan Baihaqi)

        – Hadits riwayat Muslim

        ูƒู„ ุฃู…ุชูŠ ู…ุนุงูู‰ ุฅู„ุง ุงู„ู…ุฌุงู‡ุฑูˆู†

        Artinya: Setiap umatku akan dimaafkan kecuali para mujahir. (HR. Muslim)
        Mujahir adalah orang-orang yang menampakkan perilaku dosanya untuk diketahui umum

        – Hadits riwayat Baihaqi

        ู…ู† ุฃู„ู‚ู‰ ุฌู„ุจุงุจ ุงู„ุญูŠุงุก ูู„ุง ุบูŠุจุฉ ู„ู‡

        Artinya: Barangsiapa yang tidak punya rasa malu (untuk berbuat dosa), maka tidak ada ghibah (yang dilarang) baginya. (HR. Baihaqi)

        Nih beberapa link yg mgkn bisa anda cerna:
        http://www.alkhoirot.net/2013/12/hukum-gosip-ghibah-dalam-islam.html
        http://www.kiblat.net/2013/08/28/hukum-ghibah-terhadap-orang-kafir/
        http://mudzakar.com/ketentuan-ghibah-menggunjing-berburuk-sangka/

        Gimana @kang anton masih mau mempertahankan sok tau nya? atau mau rujuk sama penjelasan para ulama?

      2. Jangan sok tau @kang anton. Ulama yang memberikan penjelasan hukum bahwa ghibah itu ada yang haram, wajib dan boleh itu berdasarkan Quran & Hadits juga. Jadi belajar Ghibah itu jangan cuma separo sebab masih ada ayat2 yang lain yang harus di imani juga.

        Coba ente baca link ini deh:
        alkhoirot.net/2013/12/hukum-gosip-ghibah-dalam-islam.html#8
        islamqa.info/id/13611
        mudzakar.com/ketentuan-ghibah-menggunjing-berburuk-sangka/
        kiblat.net/2013/08/28/hukum-ghibah-terhadap-orang-kafir/

        ู„ุง ูŠูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ู’ุฌูŽู‡ู’ุฑูŽ ุจูุงู„ุณู‘ููˆุกู ู…ูู†ูŽ ุงู„ู’ู‚ูŽูˆู’ู„ู ุฅูู„ุง ู…ูŽู†ู’ ุธูู„ูู…ูŽ ูˆูŽูƒูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุณูŽู…ููŠุนู‹ุง ุนูŽู„ููŠู…ู‹ุง

        Artinya: Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS An Nisa 4:148)

        ุงุฐูƒุฑูˆุง ุงู„ูุงุณู‚ ุจู…ุง ููŠู‡ุŒ ูŠุญุฐุฑู‡ ุงู„ู†ุงุณ

        Artinya: Ceritakan tentang pendosa apa adanya supaya orang lain menjadi takut. (HR. Ibnu Hibban dan Baihaqi)

        ูƒู„ ุฃู…ุชูŠ ู…ุนุงูู‰ ุฅู„ุง ุงู„ู…ุฌุงู‡ุฑูˆู†

        Artinya: Setiap umatku akan dimaafkan kecuali para mujahir. (HR. Muslim)
        Mujahir adalah orang-orang yang menampakkan perilaku dosanya untuk diketahui umum

        ู…ู† ุฃู„ู‚ู‰ ุฌู„ุจุงุจ ุงู„ุญูŠุงุก ูู„ุง ุบูŠุจุฉ ู„ู‡

        Artinya: Barangsiapa yang tidak punya rasa malu (untuk berbuat dosa), maka tidak ada ghibah (yang dilarang) baginya. (HR. Baihaqi)

        Gimana @kang anton, apa anda masih mempertahankan sok tau anda?

      3. Ghibah sesuai syari? Disini ga ada gibah syari.. ga tau klo itu ajaran hikmatul iman. Toh yang bilang gibah syari juga ente ton. Sebenernya ente nggak bisa jawab pertanyaan yang kontra hi.. cuma tiarap tanpa berpikir kritis. Guru ente selalu gembar gembor jadi orang yang berpikir tapi ternyata berpikir ala dicki pikiran picik yang hobi tiarap dan sok islami. Kenapa murid hi nggak ada yang berpikir tentang tipu muslihat gurunya ton? Bukanya temen2 ente di hi seneng banget dibilang golongan manusia yang suka berpikir?mikir ton haha

      4. Rujukan kami sudah cukup jelas dan dapat dipahami dengan mudah, dikutip dari kitab Al-Adzkar karangan Imam Nawawi as-Syafii rahimahullah:

        ุงุนู„ู… ุฃู†ูŽู‘ ุงู„ุบูŠุจุฉูŽ ูˆุฅู† ูƒุงู†ุช ู…ุญุฑู‘ู…ุฉ ูุฅู†ู‡ุง ุชูุจุงุญ ููŠ ุฃุญูˆุงู„ ู„ู„ู…ุตู„ุญุฉุŒ ูˆุงู„ู…ูุฌูˆูู‘ุฒู ู„ู‡ูŽุง ุบุฑุถ ุตุญูŠุญ ุดุฑุนูŠ ู„ุง ูŠู…ูƒู† ุงู„ูˆุตูˆู„ู ุฅู„ูŠู‡ ุฅู„ุง ุจู‡ุงุŒ ูˆู‡ูˆ ุฃุญุฏ ุณุชุฉ ุฃุณุจุงุจโ€:

        Ketahuilah bahwa ghibah meski pada asalnya diharamkan, sesungguhnya boleh pada kasus-kasus untuk mewujudkan kemaslahatan, dan kebolehan ini harus dilandasi tujuan yang benar dan syarโ€™i yang tidak mungkin dicapai kecuali dengan mengghibah. Diantaranya dalam enam sebab-sebab berikut ini:

        Sumber: http://irfanabunaveed.wordpress.com/2013/01/14/penjelasan-al-allamah-al-imam-al-nawawi-tentang-perincian-ghibah-part-i/

  4. Coba lah wahai saudaraku seagama Islam dan yang menyembah ALLAH di bulan Ramdhan yang sebentar lagi mendatangi kita, buka hati dan pikiran, janganlah merasa bahwa kelompoknya yang benar dan yang lain itu tidak benar, semoga ALLAH yang menguasai hati dan kehidupan kita ini, memberi petunjuk
    dan kita dijauhkan dari dendam kesumat dan kita menyadari apa yang kita perdebatkan ini hanyalah membuat umat selain islam menjadi tertawa atas kelakuan kita ini, yang saling berdebat yang tidak berujung dan merasa kelompoknya yang benar, Hanya ALLAH SWT YANG MAHA BENAR, AAMIIN!

    1. Lalu menurut Anda pendapat mereka itu benar? Bahwa Nabi Adam itu masih hidup, Nabi Muhammad dipasangi alat canggih di tubuhnya, Nabi Yunus ditelan kapal selam?

  5. hahaha,
    satu lagi penyuka hoax dari HI. ini fakta.

    lagian kok otaknya hanya diisi hoax semua. lama kelamaan jadi otak HOAX yang suka berHOAX.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s