Tantangan Tarung Sampai Mati Dari Iwan Delsu, Murid Hikmatul Iman (Kameramen MNCTV), Terhadap Admin HIW


Dicky Zainal Arifin, Guru Utama Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI) memiliki pengikut-pengikut yang fanatik. Bahkan Iwan Delsu, seseorang yang mengaku hanya murid pasif HI Ranting Universitas Pasundan sejak 1994, menantang admin HIW untuk bertarung sampai mati.

Iwan Delsu, murid Hikmatul Iman pembela setia Dicky Zainal Arifin. Bekerja sebagai kameramen MNCTV. Sumber: Facebook.
Iwan Delsu, murid Hikmatul Iman pembela setia Dicky Zainal Arifin. Bekerja sebagai kameramen MNCTV. Sumber: Facebook.

Tantangan Pertarungan Sampai Mati

Berikut adalah beberapa tantangan yang dilontarkan Iwan Delsu, sang murid HI pasif, via pesan Facebook.

11:16am
Iwan Delsu
terus maunya apa? gue ladenin deh elo hehehehehehehehe, elo mau mati dengan cara apa tinggal omong aja. manusia begundal macam elo mah insya ALLAH gak bakal lama

5:38pm
Iwan Delsu
memang belum ada apa-apa tunggu saja danliat aja!!! elo tuh memang otaknya gak waras jadinya anak-anak HI pada gak mau meladeni elo, kalo gue tantang elo mau elo tarung ama gue? tarung sampai salah satu mati? mau gak elo?
elo tuh cuma banyak ngomong aja, dah ada yang nantang elo anggota yang lain elo gak jawab, cuma bacot elo yangberkoar-koar memfitnah Hikmatuliman, elo memang cuma jago kandang dan untungnya kang dicky gak nuntut elo!!!

Identitas Iwan Delsu

Dilihat dari album foto akun Facebook beliau dan penelusuran kami di web, Iwan Delsu bekerja sebagai kameramen di MNCTV (dahulu TPI). Beliau bisa ditemukan di Facebook, Google+, Blogger, Twitter, YouTube, dan Foursquare.

Iwan Delsu - Facebook
Iwan Delsu – Facebook

Iwan Delsu - Facebook
Iwan Delsu – Facebook
Iwan Delsu - Facebook
Iwan Delsu – Facebook
Iwan Delsu - Facebook
Iwan Delsu – Facebook

Serius?

Karena ini hanya pesan Facebook, kami tidak bisa memastikan apakah ini nyata atau hanya isapan jempol saja. Mungkin saja yang dimaksud pertarungan sampai mati adalah game Facebook yang dia ikuti. πŸ™‚

Ayo lawan saya! - Facebook
Ayo lawan saya! – Facebook

Transkrip Lengkap Tantangan Pertarungan Sampai Mati

Conversation started Saturday

9:10am
Iwan Delsu
elo mah bisanya berkoar aja didunia maya, jika memang elo ppintar coba hasilkan penemuan yang bisa bermanfaat bagi umat, setiap saya tanya di HI wacth buatan elo. elo hanhya diam bagi orang gila yang gak peduli ama sekelilingya. elo mah kayak manusia yang hatinya dan otaknya keras seperti batu dan pintar membual danmencari dukungan untuk pemikiran elo itu. jepri-jepri ingat ALLAHSWT akan membalas semua yang anda tuduhkan itu

9:34am
Mohammad jeprie
Anda ini siapa ya?

9:39am
Iwan Delsu
elo liat aja FB gue.

9:41am
Mohammad jeprie
Sudah. Fotonya yang mana? Identitasnya tidak jelas. Mau apa?

9:50am
Iwan Delsu
gue anggota HI dari tahun 1994 sampe skrng walaupun fasip, elo mah pinter nuduh danberkoar-koar, kalo elo memang pinter, hasilkan sesuatu yang bagi umat dan jangan hanya berlindung di perkumpulan elo itu, knp sih elo menuduh HI sesat, elokan juga bekas anggota HI yg dipecat oleh KD.
gini, jika memang elo pinter hasilin sesuatu yang bermanfaat bagi umat, kalo sudah gue gabung ama elo, jangan hanya berkoar setiap gue tanya di HI watch elo gak jawab-jawab

9:55am
Iwan Delsu
kalo HI dan HI sesat seperti yang elo koar-koarkan, gini deh, pas gue umroh kemarin pasti ALLAH SWT memberi hukuman pada saya, dan gue juga berdoa meminta petunjuk ALLAH SWT apakah HI sesat atau tidak

10:07am
Iwan Delsu
apa sih yang ada di hati elo tu? pasti ada sakit hati dan malu yah elo di keluarkan dari perguruan, untung kang dicky bijaksana, dia gak terpengaruh provokasi elo, untung aja kang dicky melarang anggot hi bertindak anarkis untuk menggebuk pantat elo, justru kang dicky kasihan ama elo cape-capek berkoar kesana-kesini ama hi wacth elo, justru yang dicari jepri “otak batu” berbuatlah untuk umat dan jangan hanya banyak koar semperti sampah dibuang sembarangan

10:10am
Iwan Delsu
apa merasa diri elo benar, kebenaran menurut siapa? jika elo jawab kebenaran menurut AL-quran sampai sejauh mana pengamalan lo terhadap Al-quran kitab suci yang telah ALLAH SWT turunkan untuk dikaji danbukan hanya dibaca dan dihapalkan.

10:15am
Iwan Delsu
setiap manusia akan diminta petanggung jawabannya, apakah elo yakin elo masuk surga dan semua yang elo lakukan sudah seuai dengan AL-Quran dan hadis Nabi Muhammad SAW, kasihan sekali elo jeprie, eo itu seperti katak dalam tempurung, yang hanya melihat dunia dari sudut pandangan elo, sedangkan dibumi ALLAH SWT banyak ilmu yang belum bisa manusia bongkar. sedangkan elo hanya berkoar-koar dan membuat somasi kesana-kesini, coba instropeksi deh apa setiap orang perilakunya sudah benar. kecuali Nabi Muhammad SAW yang terjaga dari sifat salah.

10:51am
Iwan Delsu
perbuatan elo dan kelompok pendukung elo yg menscan karya cipta KD buku arkhitirema itu aja perbuatan melawan hukum membajak karya orang, apakah itu perilaku yang benar sebagai orang islam???, jawab hai jepri yang berhati batu

11:05am
Iwan Delsu
begundal-begundal macsam elo itu yang seenak perutnya mescan karya cipta orang aja sudah diluar ajaran islam, makanya bro liat deh perilaku elo dan kelompok elo apa memaang sudah berperilaku benar?, munafik elo jep
Saturday

9:40pm
Mohammad jeprie
terus?
Today

11:16am
Iwan Delsu
terus maunya apa? gue ladenin deh elo hehehehehehehehe, elo mau mati dengan cara apa tinggal omong aja. manusia begundal macam elo mah insya ALLAH gak bakal lama

11:40am
Mohammad jeprie
Gak bakal lama? Maksudnya apa?

1:10pm
Iwan Delsu
pikir aja sendiri!!!!

1:18pm
Iwan Delsu
siapa yang menanam dia akan memanen, siapa yang suka menfitnah akan ada balasannya

1:27pm
Iwan Delsu
kenapa gue gak diperbolehin komentar di HI watch? elo takut ?

2:14pm
Mohammad jeprie
Balasannya apa? Mohon dijelaskan secara terus terang saja. Saya tidak tertarik menghabiskan waktu melayani ancaman omong besar.
Anda sendiri dari Hikmatul Iman ranting mana?

3:06pm
Iwan Delsu
gue ranting unpas di tahun 1994, gue lebih lama dari elo hai jeprie otak dan hati batu serta yang penuh dendam dihati
saya gak omong besar, tunggu aja balassan dari fitnah-fitnahan elo
elo berhati-hati aja

3:16pm
Iwan Delsu
bersihkan hati elo dari dendam, jika memang elo dendam ama hi aja tarung aja, dan jangan suka fitnah dan beroar-koar di dunia maya. hati0hati bersikap aja elo hai jeprie berotak batu dan berhati busuk

5:31pm
Mohammad jeprie
memang balasan yang anda maksud itu apa? sampai hari ini belum ada apapun.

5:38pm
Iwan Delsu
memang belum ada apa-apa tunggu saja danliat aja!!! elo tuh memang otaknya gak waras jadinya anak-anak HI pada gak mau meladeni elo, kalo gue tantang elo mau elo tarung ama gue? tarung sampai salah satu mati? mau gak elo?
elo tuh cuma banyak ngomong aja, dah ada yang nantang elo anggota yang lain elo gak jawab, cuma bacot elo yangberkoar-koar memfitnah Hikmatuliman, elo memang cuma jago kandang dan untungnya kang dicky gak nuntut elo!!!

5:47pm
Mohammad jeprie
serius mau ngajak tarung sampai mati? teknisnya bagaimana? kalau ada tuntutan hukum bagaimana? tempatnya di mana? kapan? peraturannya bagaimana? siapa yang akan jadi saksinya?
tolong dijawab dengan serius kalau memang anda serius dengan tantangan ini. saya juga minta bukti bahwa anda ini benar murid hikmatul iman, bukan sekadar provokator yang ingin membuat rusuh dan ikut numpang tenar.
Today

8:31am
Iwan Delsu
elo tanya ama anggota hikmatuliman deh, pada kenal ama gue. elo tanya kang rudi, kang hadi atau sekalian tanya kang dicky, tanya aja Iwan Delsu apa benar anggota HI, bukannya kayak elo manusia anjing yang cuma bisa menggong-gong di dunia maya, di ajak tarung ama anggota yg lain aja elo diem, teknisnya, elo ama gue tanda tanganin surat pernyataan siapa yang mati gak ada yang nuntut, terus cari tempat yang sepi dan disitu kita tarung, elo tentuin waktunya. manusia anjing kayak elo perlu sekali-kali di getok kepalanya biar gang banyak bacot

8:37am
Iwan Delsu
gue gak butuh tenar macam elo yang suka nuduh hikmatuliman sesat, elo tuh goblok gak mau liat realita disekitar elo, liat tuh nera luar sudah sibuk dengan urusan ilmu pengetahuan nah elo bisanya sibuk nuduh orang sesat dan macam-macam. nah elo aja belom bisa mengailkan sesuatu yang bermanfaat bagi umat hanya baru bisa ngajarin desain grafis danitupun bayar pula. dasar manusia otak batu, ditanya kenapa gue gak bisa bikin komentar di HI wattch kenapa woiiiiiii

8:43am
Mohammad jeprie
Kirim surat pernyataannya ke sini dalam format dokumen word. Saya minta disertakan identitas lengkap dan scan KTP sebagai bukti keseriusan Anda.
Waktunya kita tentukan nanti, sesuai kesepakatan. Tempat bisa di alun-alun Gasibu Bandung. Jangan di tempat sepi. Bisa-bisa ente bawa senjata tajam.

8:45am
Mohammad jeprie
Pertarungan harus disertai saksi. Kalau gak ada saksi mata percuma. Nanti kalau Anda kalah, apalagi sampai terbunuh, siapa saksi yang bisa menjamin kalau ini pertarungan fair?

8:48am
Iwan Delsu
elo kira gue goblok, gue mau ketemu ama lo berdua, atau gue cari elo, gak perlu saksi, gue mau elo dan gue aja berdua, dan soal elo mati biar gak ada yang dendam ama gue, ngapain tarung digasibu goblok elo, bakal gak akan ada yang ijin tolol pasti pihak polisi gak bakal diam kalo ada yang mati, toloolllllllll banget sih, dah gus cari eelo aja dan gue tantang elo pas ketemu gue ajak berdua aja bertarung
tolollllllllllllll banget jepri ini

8:50am
Mohammad jeprie
Berdua? Terus kalau Anda terbunuh bagaimana? Apa nanti ke polisi cukup menunjukkan surat perjanjian tanpa saksi?
Apa keluarga Anda akan bisa menerima terbunuhnya Anda dalam pertarungan ini jika surat perjanjian tanpa saksi ini saya perlihatkan?

8:50am
Iwan Delsu
manusia goblok otak udang, gini aja deh ntar kalo gue ketemu elo dijalan sendirian nanti gue ajak elo tarung disuatu tempat yang sepi dan gak boleh ada satupun yang liat. bagaimana deal kan, kalo elo mati atau gue kan gak ada yang tau, bagaimana mau gak???
alah elo banyak bacot ditantang berdua aja takut, keluarga gue tau siapa gue, elo jangan kuatir elo mah banyak bacot, ditantang berdua ngoceh terus, mau apa gak???? taiiiiiii elo ngoceh aja di gedein

8:53am
Mohammad jeprie
Kalau Anda terbunuh bagaimana? Apa polisi akan diam saja? Mana surat perjanjiannya?
Kalau surat perjanjian sudah jelas, silakan saja kalau berani. Kalau tidak ada surat perjanjian, ya ini hanya intimidasi saja. Intimidasi via Facebook.

8:55am
Iwan Delsu
elo bakal mati duluan, kita mulai tarung pake pedang, biar elo jangan gede bacot. elo add gue elo liat siapa gue, jangan banyak bacot ini bukanintimidasi taiiiiiiii, elo dah jadi inceran sebenarnya ama anggota HI tapi kang dicky ngasih intruksi jangan ladenin manusia goblok kayak elo ini. add FB gue liat gue

8:56am
Iwan Delsu
gue bisa datangi elo secara langsung, atau gue tunggu elo dijalanan kemana elo pergi bisa gue liat aktivitas elo gue mata-matain. elo kira anggota HI gak punya jaringan antar anggota, tolol elo kan pernah jadi murid di HI,

8:57am
Mohammad jeprie
Bisa kirim scan KTP? Foto Anda yang mana? Kirim linknya ke sini agar jelas identitasnya. Agar saya yakin 100% ini ancaman asli, bukan cuma hoax.

8:58am
Iwan Delsu
elo bilangintimidasi dan segalanya, nah perbuatan elo ama HI apa gak intimidasi, elo bego amat sih gue dah minta pertemanan di FB hi watch dan ama elo, elo liat dong minta pertemanan, begooooooooooo hahahahahaahahahaha
apa urusan elo ama KTP gue kayak lurah aja elo, anjingggg bener2 bego elo
elo aja dah add teh risti dan anak HI satu orang, kenapa anak HI yang lain gak elo add aja FB, elo takut yah nge add FB anak HI ??? hahahahahahahahahahahha

9:06am
Mohammad jeprie
Foto Anda yang ini ya? Kerja di TPI/MNCTV. Bagian apa?

Iwan Delsu - Facebook
Iwan Delsu – Facebook

9:56am
Iwan Delsu
ya itu gue emang kenapa?

10:04am
Iwan Delsu
emang kenpa? mau ketemuan ?

10:50am
Iwan Delsu
ketemuan dimn? gue dtng temuin elo berdua aja

11:02am
Iwan Delsu
jgn bawa2 orang lain dan cari dukungan kesana kesini, cari tempat buat ketemuan

12:36pm
Mohammad jeprie
Kan strateginya sudah jelas.
“gue bisa datangi elo secara langsung, atau gue tunggu elo dijalanan kemana elo pergi bisa gue liat aktivitas elo gue mata-matain. elo kira anggota HI gak punya jaringan antar anggota, tolol elo kan pernah jadi murid di HI,”

12:39pm
Iwan Delsu
hahahahhahahaha, mau ketemuan dimana yuk berdua ama gue, tanpa bawa siapapun, elo tentuin tempatnya,
jangan jadi manusia pengeut deh, kalo memang elo dendam ama orang yang pecat elo dari perguruan, harusnya orang itu yang jadi sasaran, malah elo jadi alat orang lain yang elo sendiri gak sadar, jepri-jepri kasihan banget sih elo dah jadi robot orang

12:42pm
Mohammad jeprie
Gak perlu banyak omong. Kalau memang Anda niat, tentu tinggal mendatangi saya.
Strategi awal Anda jauh lebih efektif. “”gue bisa datangi elo secara langsung, atau gue tunggu elo dijalanan kemana elo pergi bisa gue liat aktivitas elo gue mata-matain. elo kira anggota HI gak punya jaringan antar anggota, tolol elo kan pernah jadi murid di HI,””

12:46pm
Iwan Delsu
justru gue tunggu undangan berdua aja engan elo, tolol banget sih ngapain gue bawa-bawa oranglain, gue mau ketemuan ama elo, lagian ngapain juga gue pake strategi gue, justru gue mau ketemuan ama elo berdua aja, dan ini tantangan gue, jika nanti ketemu gue, gue yakin elo pasti bawa orang buat liat-liat elo ama gue ketemu kan elo manusia pengecut. kalo gue, dijamin gue gak bakal bawa-bawa anggota hi dan siapa pun itu. ini jaminan gue

12:50pm
Mohammad jeprie
Anda kan sudah punya jaringan mata-mata. Tinggal cegat saya di jalan. Itu saya pikir cara yang sederhana, praktis, dan tidak menyita waktu.
Maaf, saya tidak akan menanggapi Anda lagi. Kita sudah cukup sepakat. Anda akan mendatangi saya, terserah Anda kapan waktunya.
Untuk alamat saya, silakan tanya jaringan murid HI mata-mata Anda.
Wassalamualaikum.

12:53pm
Iwan Delsu
saya gak pake cara-cara pengecut kayak gitu, lagian itu dilakukan ama orang penecut, dan gue undang elo ketemuan berdua aja elo masih aja nyari alasan, dan mengenai waktu gak masalah menyita waktu toh bisa ketemuan sehabis gue lepas dinas, benar kata kang dicky manusia macem kayak elo itu pengecut lebih dari perempuan, jepri-jeprie dah puas elo buat berkoar-koar jelek-jelekin bekas perguruan elo???

12:55pm
Iwan Delsu
cegat mencegat bukan tipe gue jep, bukan kayak elo yang hanya berani cari dukungan kesana-kesini dan minta bantuan kesana-kesini, diajak ketemuan berdua aja elo takut, manusia macam apa elo ini ???? gentleman dong kalo diajak ketemuan berdua jangan elo ajak orang-orang buat jagain elo, gue kalo ketemu ama elo dijamin gue datang sendiri

1:16pm
Mohammad jeprie
Bukankah ini pernyataan Anda sendiri?
“gue bisa datangi elo secara langsung, atau gue tunggu elo dijalanan kemana elo pergi bisa gue liat aktivitas elo gue mata-matain. elo kira anggota HI gak punya jaringan antar anggota, tolol elo kan pernah jadi murid di HI,”
Saya tidak punya pengawal. Jadi, Anda tidak perlu takut untuk mendatangi saya secara langsung. Saya yakin Anda cukup berani untuk datang langsung dan ketemu saya. Bukan hanya koar-koar di Facebook.
Jika ada pertanyaan lanjutan, lebih baik dilakukan di blog HIW saja. https://hikmatulimanwatch.org/2013/07/01/tantangan-tarung-sampai-mati-dari-murid-hikmatul-iman-terhadap-admin-hiw/
The pen is mightier than the sword.

1:18pm
Iwan Delsu
liat begitulah anda semuanya ditulis di HI watch ck ck ck betapa anda sangat pengecutnya

1:22pm
Mohammad jeprie
Silakan datangi saya jika memang Anda serius.

1:24pm
Iwan Delsu
saya gak perlu datangi anda, anda cuma manusia yang hanya pengecut. dan saya gak bakal terganggu oleh soal ini, jika memang anda ingin bertarung yuk, kita berdua aja danjangan hanya menjadi manusia pengecut yang hanya bisa masukin semuanya di HI watch, hahahahahah

1:36pm
Iwan Delsu
gue jadi bisa menilai elo ini, manusia yang hanya bisa mencari dukungan kesana-kesini, liat ini menunjukan ketakutan elo atas sikap elo yang selalu menuduh hikmatuliman sesat, hahhahahaha jeprie kasihan sekali kamu ini!!!!

Update 1

August 28
Mohammad jeprie
8/28, 11:20am
Mohammad jeprie
Jadi, gimana nih Pak Iwan? Saya masih hidup. Entah saya terlalu kuat atau Anda yang terlalu pengecut.

August 31
Mohammad jeprie
8/31, 5:49pm
Mohammad jeprie
Bagaimana tantangannya, Pak Iwan? Nantang beneran atau cuma ngecap saja? Saya tunggu di sini: https://maps.google.com/maps?q=cianjur&hl=en&ll=-6.824733,107.13364&spn=0.001446,0.002642&sll=35.532226,-95.712891&sspn=38.442316,86.572266&hnear=Cianjur,+West+Java,+Indonesia&t=m&z=19.
Mau kapan waktunya? Jangan cuma pura-pura jadi pendukung HI tapi bukan anggota HI.

cianjur – Google Maps
maps.google.com
Find local businesses, view maps and get driving directions in Google Maps.

Update 2

Admin HIW telah diblokir oleh Iwan Delsu. Tidak ada lagi balasan pesan baru dari Iwan Delsu.

Iklan

64 thoughts on “Tantangan Tarung Sampai Mati Dari Iwan Delsu, Murid Hikmatul Iman (Kameramen MNCTV), Terhadap Admin HIW”

  1. Kita tau Adminnya hanya manusia biasa, jd kadang2 suka terbawa emosi. Tapi setidaknya logikanya jauh lebih baik dr pada mereka yang extrimis dan gila pujian serta hormat

  2. Bung admin harus tetep dengan kepala dingin menghadapi mereka yg emosinya bergejolak dan tdk bisa menerima fakta. Kalau tidak fikiran anda akan tertutup, dan tidak bisa pula membuka fikiran orang2 yang tertutup. Tetap semangat bung Admin.
    Salam Indonesia cerdas

  3. Sama aja, terbawa nafsu, yg HIW pun sok jago, ngapain ngusilin orang klu bukan orang yg songong juga, saya bukan mihak siapa-siapa, tapi masa ngaku islam kok sibuk berantem terus, sono noh, lawan para bajingan begal yg nembak orang sembarangan, jgn pada sibuk ngaku jago semua…buktiin nolong masyarakat jgn pandai bicara doang ….

  4. kayaknya statusnya sama deh, admin HIW memberikan masukan sama seseorang, tapi orang tersebut merasa benar sendiri juga πŸ˜€

  5. πŸ˜€ hahahaha ADMIN HIW ADMIN HIW perlu belajar lagi biar otaknya bisa nyambung lagi jangan seprti seekarang diberi masukan malah merasa benar sendiri!!!!! otaknya sih tumpul, sekolah dimana sih, kasihan banget yah yang biayain sekolah kamu!!!!! πŸ™‚ πŸ˜€ :)) (
    (ketawa sampai guling-guling)

  6. menurut ADMIN HIW yang sukanya menuduh apa saya sewot soal profesi Kameramen? waduh salah besar bung ADMIN HIW, saya bahas etika seseorang, jika orang dialog dengan kamu dan dia mengenalkan dirinya siapa, dan kamu mempostingnya memakai profesi dia, lah apa motivasi kamu menyebutkan profesi dia? sedangkan dia gak pernah membawa-bawa profesi tempat dia bekerja? dan si iwan delsu juga seperti y ang di posting kamu sama sekali gak pernah singgung2 tempat dia kerja, ETIKA RENDAH sekali buat ADMIN HIW. coba deh tanya apa motivasi kamu sebut profesinya? merasa terancamkah atau apa? waduh gak ngerti saya cara berpikir kamu ini ADMIN HIW

  7. pertanyaan yang menurut saya bodoh, kamu ini memang IQ jongkok, buat apa nanya saya, kan saya gak bahas soal si iwan delsu itu siapa? mau kameramen kek, mau tukag sampah kek, itu urusan dia ama kamu, yang saya bahas etika kamu itu yang gak dipakai katanya kamu orang islam dan si iwan delsu itu cuma menebar ancaman seperti yang kamu tulis

    “Kalau memang Iwan Delsu ini serius punya nyali, dia akan datang langsung. Bukan malah lebih sibuk menebar ancaman via facebook.”

    lah kenapa jadi membahas yang lain, saya bahas etika kamu yang katanya kamu bersikap islami dalam bersikap, bagaimana sih omong gak konsisten,

    lihat tulisan saya soal “Profesi” dan Tantangan tarung sampai mati kepada ADMIN HIW, malah ngomong ada yang sewot lah karena identitas kameramen si iwan delsu diungkap, ngapain juga saya sewot dah nyambung gak listrik di otak kamu, heheheheheheeh, baca lagi postingan saya deh soal itu,

  8. lucu-lucu, kamu memberi penilaian sendiri kalo saya sewot, wah payah dah ama ADMIN HIW yang jiwanya sakit dan suka tuduh menuduh, mendingan ADMIN HIW pergi kedokter jiwa deh periksa jiwanya hahahahahaah, parah inteletualnya jongkok, pantesan blog ini penuh GHIBAH dan dialog yang gak mendidik kacau, jangan memberi penilai sendiri ADMIN HIW

  9. saya tanya ama kamu sebagai ADMIN HIW ada gak didialog kamu ama iwan delsu, si iwan delsu memperkenalkan dirinya “kameramen”? dan apakah etis bersikap mempostingkan orang yang tidak pernah memperkenalkan dirinya kameramen kamu tulis “kameramen”, ck ck ck ck (sambil geleng-geleng kepala) ADMIN_ADMIN HIW payah sekali kamu menggunakan pikiran cerdas!, Saya memberikan masukan malah di jelek-jelekan dengan membahas nama HAmba ALLAH YANG RINDU RAMADHAN

  10. lalu bagaimana dengan kamu yang suka ngomongin orang yang selalu kamu postingkan disini, apa itu sikap bukan GHIBAH ? lalu apakah kamu merasa puas telah membawa-bawa PROFESI orang, luar biasa SEKALI yah kamu, serta lucu sekali anda memposting hal-hal yang tidak ada hubungan dialog kalian di FB dengan memasukan game shadow fight , hahahahahahhaha,, barangkali tingkat inteletual kamu telah hilang karena kebanyakan berghibah itu, atau mungkin aja kamu takut yah dengan si iwan delsu itu, waduh admin HIW baca dong dengan cerdas dan berhati-hati dikit lah supaya gak memalukan jadi ADMIN HIW wah-wah kamu ini gak paham yah dengan apa yang saya tulis. lihat lah tulisan saya baik-baik, memang tarung sampai mati bukan urusan saya, buat apa saya turut campur masalah dialog kamu dengan iwan delsu, kan itu urusan kalian,

    baca lagi deh tulisan saya yang ini

    “Siapapun yang menang dan kalah pun pasti masuk neraka, jika ADMIN memang mau silahkan aja terima tantangan si iwan delsu itu biar terlihat apa si iwan delsu cuma gertak sambal atau tidak, yah nanti tinggal di posting di sini deh kalo salah satu dari kamu berdua masih hidup, kami pembaca tinggal tunggu aja, kan seru sesama muslim saling bunuh membunuh”

    dah kebukakan otaknya kamu dengan apa yang saya tulis, lalu lagi pula kamu kan juga yang pertama kali menulis profesi “kameramen” yang sebetulnya tidak ada hubungan dialog kalian berdua, sangat rendah kali etika kamu jadi ADMIN HIW, coba baca lagi semua tulisan saya, jika saya jadi admin HIW saya malu memasukan tulisan yang gak ada hubungan dengan dialog ADMIN HIW dengan si iwan delsu itu yang kamu tulis “kameramen mnctv” itu, wah wah wah memalukan sekali Admi HIW dalam kerangka berpikirnya.

  11. Siapapun yang menang dan kalah pun pasti masuk neraka, jika ADMIN memang mau silahkan aja terima tantangan si iwan delsu itu biar terlihat apa si iwan delsu cuma gertak sambal atau tidak, yah nanti tinggal di posting di sini deh kalo salah satu dari kamu berdua masih hidup, kami pembaca tinggal tunggu aja, kan seru sesama muslim saling bunuh membunuh

  12. soal tarung sampai mati, itu urusan kamu dan dia, kalau kamu memang berani terima tantangannya, dan seperti yang ada komentar disini, berrtemu berdua tanpa ada orang lain dan bertarunglah disitu dan bikin perjanjian tertulis kalo pakai rekaman handycam sebagai bukti siapa yang mati pertama kali, si iwan delsu atau ADMIN HIW, Terus saya tinggal baca deh disini kalau perlu ada bukti otentik siapa yangmenag bertarung sampai mati itu, gampangkan? kalau cuma tulis copy paste dialog ADMIN dan iwan Delsu saja percuma cuma buang ludah aja yang ada, :(, kalau mau terima tantangan Iwan Delsu baru saya salut ama ADMIN HIW, kita liat reaksi si iwan delsu bagaimana.

  13. dan konteks game yang kamu posting itu gak ada hubungannya dengan dialog admin dengan iwan delsu itu, lah kenapa juga dijadikan postingan tuh game shadow itu, hahahahahah lucu banget ADMIN HIW, kerangka berpikir kamu itu dimana, apa hubungan dengan dialog si iwan delsu itu dengan game, coba deh jangan jadi kayak anak-anak, malu, kan kamu itu ADMIN harusnya lebih cerdas dan jangan keliatan rendahnya analisa berpikir kamu di postingan itu, siapapun orang yang baca postingan tau kalo game di FB berbeda jauh dengan tantangan Iwan Delsu, saya aja ketawa liat postingan kamu, coba pikir deh sendiri HAI ADMIN HIW

  14. loh loh loh kok jadi kayak anak-anak SD yang kurang mengerti kalo diberi pemahaman widjojo, widjoyo, kamu tuh liat dong konteks pembahasannya, si iwan delsu itu gak pernah bawa-bawa profesinya dan kamu yang jadi adminnya menulis profesinya dan itu salah, soalnya dia pun yang saya baca itu pun gak pernah mengenalkan dirinya kameramen, dan ini bisa digugat oleh para kameramen seluruh indonesia soalnya anda memakai profesi kata “kameramen”, soalnya yang saya baca iwan delsu itu tidak pernah menyebutkann kalo dia kameramen mnctv, dan itu yang saya kasih tau kepada kamu, jangan bawa-bawa profesi jurnalis kameramen itu. kok dikasih tau malah begitu balesannya seperti gak punya etika sama sekali kamu ini, luar biasa yah admin HIW, sy kasih masukan malah begitu komentarnya, walah kacau kalo gini ADMINN HIW ini

  15. ada lagi yang saya tersenyum dan sampai saya tertawa melihat postingan disini, kenapa segala game yang dimainkan iwan delsu dari FB di masukin lsertasampai komentar iwan delsu soal makan dimasukin, loh apa hubunngannya game ama dialog dia dengan admin HIW, aneh sekali, jadi kesannya Admin HIW seperti kekanak-kanakan dan habis akal sehat. saya aja juga main game shadow fight juga. waduh coba deh ADMIN HIW kalo posting itu jangan segala Game yang dimainkan iwan delsu dimasukin wakakakakakaakak

    1. Ya, analisis yang hebat, tajam, dan objektif. Admin salah dan Iwan Delsu luar biasa benar. Dukung 1000% Iwan Delsu dan tantangan tarung sampai mati.

  16. perbaikan, tadi diatas saya tulis

    “saya baca iwan delsu didialog itu pernah membawa-bawa kameramen sebagai profesinya, dia menyatakan dirinya anggota HI kenapa jadi ditulis kameramen, wah gak etis dong itu widjoyo kalo bawa-bawa profesi dan institusi dimana dia bekerja, dan dia tidak pernah bawa-bawa profesinya, benerkan???”,

    seharusnya
    “saya baca iwan delsu didialog itu tidak pernah membawa-bawa kameramen sebagai profesinya,

    kurang kata-kata “tidak” demikian perbaikan biar tidak jadi salah pengertian terima kasih

  17. saya sependapat dengan kang budi, seharusnya didukung untuk mengkaji alquran dan hadis, dan jangan dicurigai dulu dan dituduh sesat, manusia diberi akal dan pikiran untuk berpikir, jika ada orang yang punya pendapat saja dah dibilang sesat, bagaimana mau maju agama islam, serta ada lagii, saya kurang sreg dengan membawa-bawa “Profesi” kameramen TPI yang ditulis itu, saran saya janganlah dibawa-bawa profesi kameramen,, saya baca iwan delsu didialog itu pernah membawa-bawa kameramen sebagai profesinya, dia menyatakan dirinya anggota HI kenapa jadi ditulis kameramen, wah gak etis dong itu widjoyo kalo bawa-bawa profesi dan institusi dimana dia bekerja, dan dia tidak pernah bawa-bawa profesinya, benerkan???

  18. Saya mah neutral wahai ikhwanku muslim semuanya… nasihat yang baik itu untuk saya sendiri khususnya dan orang mukmin. kedua belah pihak haruslah dingin tidak provokatif, open mind, mau mendengarkan dulu, tidak merasa paling benar sendiri apalagi terlalu cepat mengatakan sesat, agar Islam itu indah, hebat, kaya dengan pemikiran namun tetap berpegang pada Aqidah Islam itu sendiri. Namun tentu saja kalo berbicara ayat2 kauniyah (= sains) tentu saja harus menjadikan kita lebih menambah keimanan kita. Saya kira itu hanya kesalah fahaman saja, tujuan kita bersama pastinya sama seperti itu. Saya sering berdiskusi juga dengan Anak2 HI, teman saya ada yang di HI so far mereka tujuannya masih seperti itu pula. Mereka ingin umat islam itu tidak minder dari bangsa lain, teknologi itu milik kita bersama, tidak harus mengekor pada teknologi barat.

    Disamping itu alangkah baiknya diskusi ini sumber2nya jelas jangan hanya sekedar mendengar dari pengikut HI jadi infonya mungkin sudah terdistorsi ini mah namanya masih ‘opini’, itu bukan based on fact kalo bisa langsung ke KDZA. Dimohon pula bantahan dan jawabannya based on ilmu, literatur yang jelas bukan otot dan emosi jadi ada hasilnya dan terhindar dari fitnah.

    Menafsirkan ayat itu maksudnya begini, seperti pengalaman saya selaku orang dengan pemikiran yang sederhana dalam memahami terjemahan depag ο΄Ύ Ath Thariq:11 ο΄Ώ “Demi langit yang mengandung hujan”. Apakah Raj’i itu hujan ya?.bukankah hujan = mathor (arab) .. so, saya baca lagi dalam literatur buku lainnya -Buku Pintar Sains dalam Al-Quran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah, pengarang Dr. Nadiah Thayyarah- ternyata “raj’u” berasal pula dari kata raji’un = kembali atau istilah ilmiahnya siklus (hujan salah satunya punya siklus air-uap air/gas-air) , bisa juga garis edar benda2 langit planet/bintang yang punya siklus atau mengitari kembali ke situ lagi, atau ath-thariq sendiri ada yang mentafsirkan komet yang punya siklus kedatangan….sampai akhirnya terucaplah…kata “Subhaanalloh….”. Mungkin bila hanya merujuk pada hadits2 saja, saya merasa kurang mantap. begitu pula dalam memahami ο΄Ύ Al ‘Alaq:2 ο΄Ώ “Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah (‘Alaq)”. Ternyata bila dijelaskan oleh buku yang sama ‘Alaq = ” menggantung”. itu adalah sebuah tahapan pembentukan manusia setelah fase nuthfah menjadi fase pembuahan yang menggantung di dinding rahim…”Subhaanalloh..”. Hal penafsiran semacam ini kan harus pelajari science juga, kalo belajar dari rujukan lama saja kurang kena kan?. adakah tertulis dalam hadits? Salahkah?.

    Kalo menurut saya pemikiran KDZA ini sebuah semangat pula agar kita memahami Quran dan hadits secara mendalam untuk lebih mendekatkan dengan Sang Kholiq melalui ayat2 qauniyahNya dan dipelajari lebih luas agar bisa bermanfaat buat orang banyak. bukankah? “Khoirukum anfa ‘uhum linnaas – Yang paling baik diantara kalian adalah yang paling banyak manfaatnya untuk manusia”. Intinya mungkin KDZA kasih tantangan yuk kita fahami Quran bukan sekedar dibaca saja, tapi bisa mencengangkan kalo memahaminya dibarengi science…. kalo perlu sampai bisa manfaat untuk ummat, khususnya ummat islam dulu. Sepengetahuan saya HI sudah berhasil membuat teknologi alat brain activator, alat regenerasi sel, pupuk, herbal, peningkat Oktan yang sudah terbukti di laboratorium dll.

    1. lucu mas budi ini.

      silahkan kalo masalah teknologi, asal nggak nipu umat.

      yang dimasalahin oleh HIW adalah pokok pokok tauhid.
      oh ya, BTW, berapa peningkatan IQ mas budi setelah menggunakan BRAIN ACTIVATOR?

    2. Kami ini mengungkapkan fakta. Itu adalah tulisan pesan asli saya dengan Iwan Delsu, murni tanpa editing. Sumbernya jelas, dari pesan Facebook. Silakan lihat buktinya di video.

      Kesalahpahaman apa yang Anda maksud? Bahwa sebetulnya Iwan Delsu ini mengajak dialog bukan bertarung sampai mati?

  19. Kok jadi begini sih orang2 muslim, saya sedih….musuh islam yg Happy euy…

    Menyikapi tulisan2 mas Jefrie menurut opini saya yang sederhana HI itu tidak bawa agama baru…, tidak pernah bawa sholat baru, tidak pernah bawa Nabi baru. HI Itu hanya pemikiran2 saja yang mungkin punya perspektif berbeda yang harusnya dikaji lah….dipelajari secara ilmiah…gak perlu didebat kusir.
    Kalo debat kayak gini tidak akan ada ujungnya dan tidak bisa disatukan kapanpun, karena yang satu dan lainnya berbeda keahlian dan backgroundnya.

    Kalo bisa buktikan itu tidak benar secara ilmiah silahkan, kalo belum bisa ya sudah simpan dulu sampai punya cukup ilmu dan fakta2. Karena ilmu modern yang sekarang kan dari barat, belum tentu bisa jawab fakta2 dari timur. contohnya dulu akupuntur dari china dokter2 barat tidak terima, sekarang dokter2 juga sudah menyelidiki dan ternyata memang bisa dibuktikan. Atau aura itu belum pernah dibicarakan di barat, sekarang aura bisa difoto. Alangkah baiknya kalo hal2 seperti ini kita kaji juga agar lebih bermanfaat buat manusia, karena itu semua ciptaan Alloh. Energi itu ciptaan alloh buat manusia. Jadi sekali lagi tidak perlu didebat kusir, kalo perlu dikembangkan dan bener2 dikaji dengan pedoman quran dan sunnah dan tentu saja dengan memikirkan ayat2 ciptaannya dengan science untuk menambah keimanan kita.

    Mari kita dakwah menurut kadar keimanan, kemampuan, dan profesi kita masing, HI berdakwah dari sisi ilmu pengetahuan dan therapi2 yang sangat bermanfaat buat orang banyak, mas Jefrie juga berdakwah sesuai keilmuannya. Dengan demikian dakwah kita spektrumnya lebih luas…. Islam itu sempurna. Ilmu pengetahuan dan para ilmuwan sudah bisa membuktikan mukjizat Quran. Biarkan ilmuwan, umum bekerja menafsirkan ayat Quran untuk manfaat sebesar2 umat, demikian pula kalangan ulama bekerja dalam bidang keilmuannya. Dengan demikian semuanya berjalan secara harmoni.

    Semoga kita dihindarkan dari fitnah.

    1. Mas Budi, hingga saat ini aura tidak bisa difoto. Argumen Anda aneh sekali karena menggunakan bukti yang sudah dianggap valid padahal masih tidak jelas.

      Salah satu kriteria aliran sesat versi MUI adalah menafsirkan Al-Qur’an tanpa metode yang benar. Bagaimana bisa Anda mengatakan biarkan ilmuwan, umum menafsirkan ayat….?

    2. Seharusnya mas Budi menasihat Iwan Delsu. Yang ngajak tarung kan dia. bukan HIW. Tarung yang tidak ada tujuan yg jelas, dan tidak akan pernah menjadikan pemahaman2 HI dianggap benar oleh para ulama sekalipun Iwan delsu itu menang. Siapapun yg mati tetap konsep2 pemahaman HI tetap akan ada ulama yg mengkritisi.

      1. Siapa yg mengatakan HIW tdk butuh dinasihati? Liat konteksnya atuh @kang anton. Orang nantang tarung sampe mati itu siapa? Jadi siapa yg musti dinasihati dari konteks ini? Mau anda bela jg? Benar2 ashabiyah membabi buta.

      2. @tolib
        memang siapa yang nantang tarung sampai mati…?
        individukah…..?
        atau yang anda kritik habis habisan (kang dicky)….?
        bagaimana kalau atas nama individu sajah bukan ayas nama guru besarnya…?

      3. @tholib
        ulama yang mana yang mengkritisi…ulama golongan perdana..? atau ulama turunan ulama snoughugronje yang karbitan belanda..?
        kalau sayah seh menasehati…
        1.jangan bawa nama perguruan…toh sikap pwrguruan mah lempeng wae…kumaha karep bangsa wijojo cs..
        2.jangan bawa bawa kamera,wartamwan emang mau bikin felem silat apa..? kaya jagoan jagaon di felem felem silat jaman dulu lah…
        πŸ™‚

      4. @kant anton

        @kang anton bisa baca kan? itu liat percakapan diatas. udah jelas lagi membahas individu yg ngajak tarung sampe mati.

      5. @kang anton. Bloonnya ente menganggap semua yg kontra itu golongannya Perdana Ahmad. Yg jelas bukan ulama golongan yg berpikir liberal yg ngotak-ngatik ayat seena’e dewek. Kalau ente nuduh orang golongan hararogne itu sama aja ente nuduh seorang muslim itu kafir. Jadi ente mikir dulu kalo ngomong biar ente ga nyesel di akhirat.

        Yg bawa2 perguruan itu yang nantang berkelahi sampai mati, Ente baca dong yg lengkep. Ente klo bener muslim, tuh nasihatin temen seperguruan ente. Ente jadi muslim mustinya bisa berpikir objektif kalau liat kemungkaran. Apa ente ga malu punya rekan seperguruan yg bertingkah goblok kyk diatas?

    3. siapa bilang dokter barat tidak percaya akupuntur?
      itu hanya cerita lama yang dibesar besarkan. update pengetahuan lah mas biar tidak hanya bisa nulis.

      ini dukun memang sesat kok. dan fakta sesat sudah diupload di blog ini. blog ini tidak bicara fitnah, tapi bicara fakta. apa yang dituduhkan di blog ini ada faktanya.

      saya orang luar HI, dan saya menilai secara obyektif tidak ada fitnah dalam blog ini. coba mas sedikit open mind, bias melihat apa sebenarnya yang dituliskan.

      1. @kang anton

        anda ini terlalu bodoh, bukankah tantangan diatas merupakan fakta?
        bahkan anda sendiri nggak tau apa yang difitnahkan. makin lama anak HI makin lucu dan unyu unyu

      2. @kang anton

        ini adalah anak HI yang masih anak anak. jika tebakan saya salah maka anda termasuk penderita skizofrenia (hampir semua HI-ers menderita ini), dimana tidak bisa membedakan antara kenyataan dengan hayalan.

        contoh:
        diatas fakta anak HI bernama “iwan delsu” di facebook, tapi anak HI malah mempertanyakan fakta yang mana.

        ngakak

  20. dari dulu kerjaan anak HI seperti itu.
    nuduh orang melakukan fitnah, setelah ditanya yang difitnahkan apa malah bingung.

    1. @weww
      memfitnah mengatakan tenaga dalam hi dari jin…lalu di jawab coba kalau benar munculkqn itu jin nya..? apa mereka bisa jawab…tidak mereka mengambil dasar dari tesis oranglain dan pendapat atau anggapan orang bukan dia nya sendiri yang datang ke padepokan….hayo kata siapa tidak menunjukan apa fitnahnya…..

  21. seperti biasa mas. HI selalu begitu.
    bahkan yang punya power 1jt horsepower saja nggak bisa buktiin.
    oh iya, buat mas iwan delsu, jangan bela HI mati matian begitu. bela ajaran rosul aja yang bener. jika elo mati karena HI, itu isyaallah bukan jihad.

    berdo’a saja bersungguh sungguh tentang hal ini. insyallah hati anda tercerahkan.
    lihatlah di page HIW, tak ada fitnah satupun. semua ada buktinya.

    sekali lagi lihat dengan hati yang jernih dan akal yang waras. jangan lupa ngaji sama ulama alhus sunnah.

    oh iya orang lapangan seperti model anda dan gue itu keras, karena terbentuk oleh lingkungan yang keras, seperti menghadapi preman gabus dll. tapi anda jangan sampai salah menyalurkan didikan keras ini.

    1. Dialog terbaru sudah dimasukkan.

      Ternyata tidak jadi ya. Awalnya, saya kira Anda serius dengan surat perjanjian sampai mati dan mendatangi langsung. Ternyata hanya ingin ikut numpang tenar di blog ini.

      Semoga karir Anda semakin meningkat di MNCTV.

      1. alhamdulilah widjojo doanya terima kasih, nanti kalo karir saya meningkat saya bayarkananda untuk berangkat umroh dan bisa berdoa di didpan multazambertanya apa HI mengajarkan soal kesesatan apa gak dan terus berdoa jika HI sesat anggota HI biar pada sadar kembali kejalan ALLAH SWT, aamiin, Kan asik kalo saya karirnya meningkat widjoo saya ongkosin ke umroh kalo perlu saya ongkosi haji.

    2. Kalau sudah tidak punya hujjah pasti ujungnya main otot. Ulama mana yang membenarkan faham2 HI apalagi ternyata diantara pengikutnya adalah orang goblok yg fanatik & taqlid macam ini. Maunya pake otot ga mau ngotak. Mana yg ngaku2 ilmiah? Ironis dengan pernyataan guru besarnya yg inginnya “ngotak bukan ngotot”.

      1. perang badar yg dianggap dahsyat oleh sahabat pada saat itu tdk dianggap dahsyat oleh nabi kemudian beliau bersabda “sungguh yg paling dahsyat adl memrangi hawa nafsu.” mudah2an qt tdk trprovokasi olh pernyataan yg mmbakar.
        Mengislamkan seorang muslim lebih berat dan berbahaya drpd mengislamkan non muslim,fatawakkal alallah.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s