Pertemuan Hikmatul Iman Watch Chapter Depok dengan Majelis Ulama Indonesia Depok


Ustadz H. Khoirullah (kiri), Ustadz Herry Pratomo (kanan), bersama dengan admin HIW.
Ustadz H. Khoirullah (kiri), Ustadz Herry Pratomo (kanan), bersama dengan admin HIW.

Pada hari Rabu, 5 Juni 2013, aktivis Hikmatul Iman Watch (HIW) Chapter Depok – Jawa Barat, menemui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Depok di Gedung Dakwah MUI Depok, Jalan Nusantara Raya, Depok, untuk melaporkan paham menyimpang dari Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI). Admin HIW, Selamet Syahril, diterima oleh pengurus MUI Depok, Ustadz H. Khoirullah dan Ustadz Herry Pratomo.

Pada pertemuan ini dibahas beberapa poin penyimpangan LSBD Hikmatul Iman. Salah satu poin kesesatan yang ditekankan oleh HIW adalah kisah nabi versi canggih yang saat ini aktif disebarkan oleh LSBD HI, misalnya keyakinan bahwa Nabi Adam masih hidup dan berada di pesawat canggih dan Nabi Yunus ditelan kapal selam. Admin HIW juga memberikan data berupa rekaman audio dan video Open Dialog LSBD HI, artikel HIW: Menguak Penyimpangan Paham Dicky Zainal Arifin (Guru Utama LSBD HI), serta Surat Rekomendasi MUI Kab Cianjur yang menyatakan kejanggalan paham agama di LSBD HI.

Setelah menyimak pemaparan dari admin HIW, MUI Depok berjanji untuk terus menelaah HI. Selanjutnya MUI akan mengundang perwakilan LSBD HI Cabang Depok untuk bertabayyun. Jika tabayyun berhasil, maka akan dilanjutkan dengan pembinaan. Jika tidak, maka tidak menutup kemungkinan kasus ini akan berlanjut ke ranah hukum jika memang terindikasi terdapat penyimpangan yang parah.

Adapun mengenai UKM LSBD HI di Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Depok, jika terbukti menyimpang maka MUI akan memberi rekomendasi kepada Direktur PNJ untuk segera menutupnya.

Iklan

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s