Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 2 (Dasar Tenaga Dalam, Mukjizat adalah Tenaga Dalam, dan Cara Melatihnya)


Pengantar Admin

Tim Hikmatul Iman Watch akan secara bertahap menuliskan kembali isi diktat resmi Hikmatul Iman dalam format blog. Penulisan kembali ini akan memudahkan semua pihak –baik pro atau kontra Hikmatul Iman– dalam mengkaji paham-paham mereka.

Tidak ada perubahan yang signifikan pada penulisan Diktat Hikmatul Iman selain dari perbaikan tata bahasa saja. Di akhir setiap artikel kami akan menyertakan link pada scan asli Diktat Hikmatul Iman. Ini akan memudahkan pembaca untuk memastikan keasliannya.

Bagian ini berisi tanya jawab dengan Guru Utama Hikmatul Iman membahas tentang konsep Tenaga Dalam, cara melatihnya, dan juga Mukjizat yang menurutnya adalah bentuk kesempurnaan Tenaga Dalam.

Baca juga:

  1. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 1 (Tentang Hikmatul Iman dan Asal Ilmunya)
  2. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 2 (Dasar Tenaga Dalam, Mukjizat adalah Tenaga Dalam, dan Cara Melatihnya)
  3. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 3 (Dasar Tenaga Metafisika, Ilmu Meringankan Tubuh, Asihan, dan Ngimpleng)
  4. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 4 (Murid Murtad dari HI, HI Menggunakan Jin?, Cakra, Jurus Senjata)
  5. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 5 (Cara Mengalahkan Boxer, Merpati Putih, Satria Nusantara, Karate, Tae Kwondo, Ketakutan Guru Besar Satria Nusantara dan Merpati Putih)

Tenaga Dalam

TANYA: Bagaimana jenis tingkatan di LSBD HI?

Ada lima tingkatan besar di LSBD HI, pertama tingkatan Angin yang terdiri dari delapan tingkatan dasar. Kedua tingkatan Air, ini tidak ada tingkatan tetapi target yang dicapai. Ketiga tingkat Bumi, keempat tingkat Logam/Kayu, kelima tingkat Api, semuanya tidak ada tingkatan tetapi diukur dari pencapaian target. Lima tingkatan besar ini adalah tingkatan pertama, untuk tingkatan selanjutnya belum diberi nama.

TANYA: Target apa yang dicapai tiap tingkat?

Untuk tiap tingkat memang ada target yang harus dicapai pertama untuk tingkatan Angin, setelah habis harus bisa menghancurkan batu cadas besar. Kedua tingkat Air target akhir harus bisa menghancurkan batu cadas bagian dalamnya saja. Ketiga tingkatan Bumi, target akhir harus bisa mernbelah batu hanya dengan angin pukulan saja. Keempat Tingkat Logam, target akhir harus bisa melumerkan besi atau baja hanya dengan penyaluran hawa. Kelima tingkatan Api, target akhir harus bisa melumerkan atau membikin besi menjadi bara dari jarak jauh hanya dengan konsentrasi.

TANYA: Bagaimana proses udara merangsang Tenaga Dalam?

Ketika udara dihisap secara normal, oksigen hanya digunakan sebatas membantu lancarnya peredaran darah, melancarkan metabolisme tubuh, dan mensuplai otak dengan kadar yang cukup. Oksigen juga merangsang energi untuk menghidupkan aktifitas tubuh, dalam batasan yang sangat sedikit, hanya cukup untuk menggerakan ubuh secara ncrmal.

Tetapi untuk membangkitkan Tenaga Dalam atau Energi Cadangan, diperlukan Oksigen yang benyak dan efektif. Satu-satunya jalan adalah dengan merubah taktik pernapasan biasa menjadi pernapasan yang spesial, yaitu dengan mengoptimalkan oksigen yang masuk, jangan sampai banyak yang terbuang, sedangkan untuk bagian lain harus seimbang.

Untuk membangkitkan Energi Cadangan secara cepat, Oksigen harus diputarkan ke seluruh tubuh secara cepat pula, dan untuk membuang Karbondioksida secata cepat, dibutuhkan pembuangan napas secara tepat pula. Makanya, ketika membuang napas, badan harus kejang dengan kekejangan tubuh, Oksigen akan berputar membentuk pusaran energi yang dapat menyerap semua energi tubuh yang terpencar ateu tersembunyi. Sedangkan C02 atau karbondioksida, harus dibuang secara cepat, yaitu ketika membuang napas dari mulut. Oksigen yarg berputar di dalam tubuh kita adalah oksigen bersih tanpa CO2 atau karbondioksida. Itulah salah satu rahasia juga, mengapa orang yang mempelajari Tenaga Dalam secara benar, selalu sehat dan sulit sakit.

Ukuran bangkitnya energi cadangan tubuh yaitu dengan terasanya hawa hangat pada perut. Hawa hangat itu tidak terpencar-pencar, dan bisa disalurkan ke bagian tubuh mana yang kita mau. Makin lama hawa hangat itu makin panas, dan menyalurkannya makin gampang.

TANYA : Bagaimana terasanya Tenaga Dalam itu?

Tenaga Dalam apabila sudah bangkit, akan terasa berupa hawa panas atau dingin sesuai dari cara orang itu berlatih. Tenaga Dalam yang L$BD HI ajarkan beraliran panas, sebab tidak ada efek samping, dan dapat dirubah menjadi dingin kalau sudah kuat.

Bukan berarti Tenaga Dalam dingin tidak diajarkan. Untuk melatih Tenaga Dalam beraliran dingin, diperlukan waktu yang lebih lama, dibandingkan Tenaga Dalarn beraliran panas. Juga efek sampingnya berbahaya, yaitu Impoten, darah menjadi beku, rhematik. Jadi kalau ingin mempelajari Tenaga Dalsm dingin harus mempelajari yaqg panas juga, hanya latihannya minimal delapan jam sehari, sebab dua hawa yang dilatih memerlukan perhatian sangat serius.

Tentang bagaimana cara berlatihnya, mudah nanti diajarkan.

TANYA : Lewat mana tenaga dalam mengalir?

Tenaga dalam mengalir melalui pembuluh-pembuluh darah, otot, syaraf semua organ dalam dan luar tubuh bisa dialiri tenaga dalam tergantung kita menyalurkannya ke mana kita mau.

TANYA: Bagaimana penyaluran hawa pada jurus angin?

Jurus angin berfungsi untuk menyalurkan dan memperkuat hawa atau tenaga dalam. Penyaluran hawa pada jurus ini dari dada ke tangan. Jadi ketika menahan napas salurkan hawa panas ke dada, dan ketika membuang napas salurkan hawa panas ke tangan yang sedang mendorong, apabila yang mendorong tangan kanan salurkan hawa pada tangan kanan, apabila yang mendorong tangan kiri salurkan pada tangan kiri, dan bila dua tangan yang mendorong salurkan pada dua-duanya, sampai telapak tangan terasa hangat ketika disalurkan.

Ketika menyalurkan hawa dari tangan ke dada apabila sulit sedangkan napas sudah habis, buang saja dahulu napaanya tetapi posisi tangan atau tubuh tidak berobah, kemudian tarik lagi napas lalu tahan, salurkan kembali hawa panas tersebut ke dada. Untuk jurus angin satu saja, apabila benar cara menyalurkannya dengan tujuh ratus kali putaran jurus, dapat membunuh kuda dalam satu kali pukul. Jurus angin menggunakan napas dada.

TANYA: Bagaimrna cara msnyalurkan TD dingin?

Dengan menahan napas. Berbeda ketika menyalurkan hawa panas, TD dingin harus disalurkan ketika menahan napas. Hawa panas disalurkan ketika membuang napas.

TANYA: Bagaimana cara merubah TD dingin Menjadi TD panas?

Apabila anda berlatih Tenaga Dalam tetapi yang muncul bukan hawa panas, tetapi hawa dingin, harus segera dirubah dengan cara menghilangkan tahan napas pada semua jurus pernapasan. Ketika melakukan jurus angin maupun jurus air, napas jangan ditahan tetapi langsung dibuang. Tarik-buang jangan sampai tarik-tahan-buang. Lama kelamaan hawa dingin tersebut akan berubah menjadi hawa panas.

TANYA: Apakah tenaga bertambah besar dengan tenaga dalam?

Tenaga dalam akan menambah tenaga secara otomatis, sebab tenaga yang biasa kita pakai sehari-hari akan bertambah dengan adanya tenaga cadangan yang bergabung. Jadi kalau hanya untuk mengangkat barang yang berat, tidak sulit dilakukan oleh yang tenaga dalamnya sudah bagus, meskipun barang itu beberapa kali lipat berat tubuhnya. Caranya sewaktu mengangkat benda, jangan menghentakkan tenaga sekaligus, perlahan-lahan saja, biar tenaga cadangan bersatu dengan tenaga yang biasa kita pakai sehari-hari.

TANYA: Bagaimana proses tenaga dalam memperkuat tubuh?

Tubuh sehingga menjadi lemah adalah karena kekurangan energi, tenaga yang dahsyat dapat memubuat tubuh menjadi kuat sekali, bahkan tahan terhadap benturan apapun. Dengan energi yang lebih, sel-sel tubuh akan menjadi makin padat dan searah, sehingga membuat tubuh menjadi alot sekali. Maka wajar, apabila orang yang memiliki t€naga dalam yang sangat besar, tubuhnya akan kebal terhadap segala jenis senjata, benturan, penyakit, dan segala macam gangguan medis maupun non
medis.

TANYA: Tanda fisik apakah pada orang ber-TD tinggi?

Orang yang memiliki Tenaga Dalam lumayan, akan memiliki bola mata mencorong seperti mata harimau di kegelapan. Apabila siang hari akan terlihat berkilat-kilat matanya, tajam menusuk. Tetapi apabila Tenaga Dalamnya sudah tinggi, apalagi sudah tinggi sekali, tidak akan tedihat sama sekali bahkan seperti orang biasa, urat-uratpun tidak menonjol. Tetapi dia bisa melakukan apa saja, hati-hati saja.

TANYA: Apakah ada tahap kesempurnaan TD di HI?

Tahap kesempurnaan Tenaga Dalam adalah MUJIJAT. Hal-hal luar biasa yang dilakukan para utusan ALLAH SWT adalah perwujudan dari kesempurnaan manusia. ALLAH SWT membangkitkan kemampuan tersebut sewaktu waktu karena manusia sudah memiliki fasilitas untuk melekukan hal yang sangat hebat. Seperti yang dilakukan Nabi Musa AS ketika membelah laut merah itu tidak sulit apabila tenaga dalam anda sudah ssmpurna atau seratus persen. Mengeluarkan air dari jari-jari tangan seperti yang dilakukan Rasulullah SAW, itu tidak sulit bagi yang tenaga dalamnya sempurna, sebab orang dapat menyerap air dari bumi melalui kaki, lalu ditransferkan melalui tangan.

Sempurna Tenaga Dalam anda, akan bisa menjadi apa saja bahkan dapat merubah struktur DNA anda menjadi DNA mahluk apa saja.

TANYA: Apakah TD dapat mempengaruhi kepribadian?

Orang yang memiliki tenaga dalam yang dahsyat, memiliki kecenderungan untuk menjauhi permusuhan, kecuali di dalam membela diri maupun membela yang harus dibela secara aturan. Kecenderungan untuk menjauhi perkelahian, dikarenakan takut kesalahan tangan, sehingga menimbulkan korban. Tenaga Dalam yang tinggi juga mempengaruhi kepribadian secara kimiawi, dengan kimia tubuh yang teratur orang tidak akan cepat marah, malah sangat sulit untuk marah karena bawaan tubuhnya tenang. Orang yang kurang tidur akan cepat marah karena kimia tubuhnya tidak teratur.

TANYA: Apakah kepribadian orang dapat mempengaruhi TD?

Tidak, tenaga daiam adalah energi yang netral. Yang mempengaruhi kekuatannya hanya mungkin cara latihannya, sebab orang yang kepibadiannya jelek biasanya ketika latihan otaknya dipengaruhi pikiran-pikiran jelek, sehingga sangat sulit untuk konsentrasi.

TANYA: Meringankan tubuh apakah diajarkan juga?

Diajarkan juga. Caranya perkuat dulu Tenaga Dalarn sampai tingkatan tertentu, kemudian salurkan Hawa Panas ke kaki dan lompat, pasti lompstan bisa lebih jauh atau lebih tinggi. Atau kalau ingin yang lebih tinggi yaitu dengan membentuk medan Anti Gravitasi dengan cara memutarkan hawa panas di ulu hati searah dengan jarum jam, apabila Tenaga Dalam anda kuat anda akan bisa melayang.

Bukan bohong bahwa dengan tenaga dalam kuat anda bisa terbang tanpa sayap, hanya bahayanya apabila anda kelelahan di angkasa.

TANYA: Apakah jurus napas HI boleh digabung-gabung?

Semua ilmu pernapasan dan ilmu metafisika di LSBD HI tidak bisa digabungkan dengan ilmu pernapasan atau ilmu metafisika lain. Meskipun yang digabungkan itu jurus air dengan jurus angin misalnya, itu akan membunuh secara perlahan-lahan orang yang sok tahu melakukan hal tersebut.

Apalagi kalau digabung dengan ilmu perguruan lain, selamat mati muda saja……..!!!!.

TANYA: Bagaimana penyaluran Tenaga Dalam yang baik?

Penyaluran Tenaga Dalam yang baik adalah penyaluran di mana Tenaga Dalam terpusat semua pada bagan yang disaluri tanpa tersisa pada bagian lain. Misalnya apabila anda sewaktu menahan napas menyalurkan hawa panas ke dada, sewaktu membuang napas ketika menyalurkan ke tangan jangan sampai hawa panas tersisa di dada, semua harus sudah ke tangan. Lsma kelamaan penyaluran hawa tidak membutuhkan bantuan pernapasan yang diatur, kita tinggal memikirkan kemana hawa mengalir, maka hawa akan mengalir ke arah mana yang kita pikirkan.

Untuk penyaluran tanpa bantuan pernapasan yang diatur diperlukan konsentrasi yang bagus. Kita tidak perlu melalukan gerakan-gerakan untuk menyalurkan hawa secara pikiran, badan cukup diam tetapi pikiran yang bekerja. Satu lagi syarat untuk penyaluran hawa dengan pikiran, yaitu Tenaga Dalam-nya kuat.

Download Diktat Hikmatul Iman

  1. Diktat Hikmatul Iman Bagian 1
  2. Diktat Hikmatul Iman Bagian 2
  3. Diktat Hikmatul Iman Bagian 3
  4. Diktat Hikmatul Iman Bagian 4
Iklan

8 thoughts on “Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 2 (Dasar Tenaga Dalam, Mukjizat adalah Tenaga Dalam, dan Cara Melatihnya)”

  1. yg jelas ilmu hikmah menurut para ulama adalah ahli amalan. dan murni dari allah swt. namun apabila ilmu hikmah itu di pertontonkan lewat youtube,artikel dll sudah jelas itu bukan ilmu haq allah. namun itu ilmu setan. ilmu al hikmah itu harus tersbunyi !!!! bukan seperti merpati putih . al hikmatuliman dll yg terang terangan memamerkan ilmu tenaga dalam di media sosial. !

  2. sy prnah mmbaca bbrapa artikel tntang penelitian riset tntang pranayama,qigong… Dan trnyata mmang ada pningkatan aktivitas di mitokondria sana dll..hanyasaja tdak ada bahasan tntang membran klad… Ada juga kjadian yg cukup mengejutkan tntang olah napas ini.para praktisi pranayama/yoga mmpu memperkuat energi mitokondrianya hingga jauh melebihi normal hanya dalam belasan hari.yg mnurut para ahli tiada satupun obat/cara yg dpat meningkatkan kekuatan mitokondria hingga jauh berkali lipat hnya dalam blasan hari.. (klo tak salah dicek darahnya,saya juga agak lupa) dan artikelnya sdah trhapus dri operamini saya..

  3. Kalau mau LEVITASI jangan lupa pakai PARASUT takutnya power habis akang na labuh .. ceurik (bahasa LEMURIA) .. Oh iya kalau mengucurkan air dari celah tangan bagaimana itu ? apa sudah ada yang bisa ? pokoknya kalau bisa HIKMATUL IMAN jangan kalah sama kang deddy corbuizer biarpun harus pakai trik #prei oplosan

  4. Jurus angin bisa membunuh se ekor kuda ? kalau gajah bagaimana ? kalau badak harus berapa kali putaran Jurus nya ? MUKJIZAT ? kalau AURA ada dalil menurut sains & religi gk ? bla .. bla .. bla .. INTELEK (belum ada yang menjawab) !!!! kalau BAROMETER mengimani Al Quran itu apa ? bla .. bla .. bla .. AMBIGU (mereka juga tidak bisa jawab) !!!!! #oh ILMIAH

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s