Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 1 (Tentang Hikmatul Iman dan Asal Ilmunya)


Pengantar Admin

Tim Hikmatul Iman Watch akan secara bertahap menuliskan kembali isi diktat resmi Hikmatul Iman dalam format blog. Penulisan kembali ini akan memudahkan semua pihak –baik pro atau kontra Hikmatul Iman– dalam mengkaji paham-paham mereka.

Tidak ada perubahan yang signifikan pada penulisan Diktat Hikmatul Iman selain dari perbaikan tata bahasa saja. Di akhir setiap artikel kami akan menyertakan link pada scan asli Diktat Hikmatul Iman. Ini akan memudahkan pembaca untuk memastikan keasliannya.

Bagian ini berisi tanya jawab dengan Guru Utama Hikmatul Iman membahas tentang konsep dasar Tenaga Metafisika dan Tenaga Dalam, awal mula kemunculan ilmu Kang Dicky, dan visi misi Hikmatul Iman yang ingin berdakwah lewat bela diri.

Baca juga:

  1. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 1 (Tentang Hikmatul Iman dan Asal Ilmunya)
  2. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 2 (Dasar Tenaga Dalam, Mukjizat adalah Tenaga Dalam, dan Cara Melatihnya)
  3. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 3 (Dasar Tenaga Metafisika, Ilmu Meringankan Tubuh, Asihan, dan Ngimpleng)
  4. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 4 (Murid Murtad dari HI, HI Menggunakan Jin?, Cakra, Jurus Senjata)
  5. Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 5 (Cara Mengalahkan Boxer, Merpati Putih, Satria Nusantara, Karate, Tae Kwondo, Ketakutan Guru Besar Satria Nusantara dan Merpati Putih)

Hikmatul Iman

Seiring dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari para murid dan sekaligus usulan dari para Pelatih, maka dirancang sebuah diktat tambahan mengenai seluk beluk tentang Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman, yang mana diktat ini akan terus disempurnakan sampai lengkap. Diktat ini berisi tanya jawab yang langsung dijawab oleh Guru Utama yaitu DICKY ZAINAL ARIFIN.

TANYA: Kapan berdirinya LSBD Hikmatul Iman?

LSBD Hikmatul Iman berdiri pada bulan April 1989 yang didirikan oleh DICKY ZAINAL ARIFIN. Hikmatul Iman berarti hikmahnya orang yang beriman, jadi yang paling diutamakan adalah keimanan bukan keilmuan, sebab yang namanya ilmu itu hanya daya tarik dari organisasi bertujuan utama syiar Islam ini.

TANYA: Bagaimana sejarah berdirinya LSBD Hikmatul Iman, dari mana Guru Utama mendapatkannya?

LSBD HI didirikan dengan tujuan syiar Islam minimal untuk meng-Islamkan orang yang Islam sendiri. Zaman sekarang banyak orang yang mengaku Islam tetapi tidak pernah menjalankan apa yang diperintahkan oleh agama yang dianutnya. Lembaga ini mencoba dengan cara menggunakan daya tarik Bela Diri untuk berdakwah secara tidak langsung.

Guru Utama di dalam mendapatkan ilmunya tidak dengan jalan berguru kepada perguruan manapun atau memodifikasi ilmu-ilmu yang ada sehingga menjadi ilmu yang lain. Guru Utama mendapatkan ilmunya langsung berupa MAUNAH yaitu pertolongan Allah SWT langsung pada hambanya tanpa perantara. Kalau dimisalkan untuk para nabi disebut MUJIJAT, para wali disebut KARAMAH, untuk orang-orang biasa disebut MAUNAH.

Oleh sebab itu ilmu-ilmu yang diajarkan di LSBD HI tidak mengenal kata akhir atau tanpa batas dan semua ilmu atau materinya tidak sama dengan perguruan lain sekaligus semuanya dapat dijelaskan dan dibuktikan secara logis.

TANYA: Bagaimana cerita Guru Utama ketika mendapatkan ilmunya?

Ketika pertama kali membuka LSBD HI, Guru Utama tidak pernah bercerita secara lengkap, sebab pada waktu itu ilmu yang semacam begini belum dikenal, malah sempat dibuat bingung bagaimana menjelaskan segala sesuatunya agar masyarakat mengerti. Makanya banyak sekali versi mengenai bagaimana Guru Utama mendapatkan ilmunya. Cerita yang sebenarnya adalah begini: Sejak kecil GU (Guru Utama) sudah memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib dan bakatnya ini bawaan sejak lahir. Selain itu dapat pula kadang-kadang mengetahui bahaya sebelum terjadi, hanya tidak diceritakannya kepada orang tua apalagi keluarga. Hal-hal semacam ini dibiarkannya terjadi sampai usia dewasa, dalam arti tidak dihiraukan.

Sampai pada bulan September 1988, ketika sedang asyik membaca komik, tiba-tiba situasi kamar berubah menjadi temaram, sedangkan lampu masih menyala secara normal, jadi cahaya lampu tidak dapat menembus ketemaraman kamar yang hanya berukuran 3 × 4 meter persegi. Di sana GU melihat seseorang secara Holograph melakukan gerakan-gerakan silat dan pernapasan, dan ketika dilihat secara jelas yang melakukan gerakan itu adalah dia sendiri. Dia sempat terheran-heran sampai beberapa saat, dan ketika mengibaskan kepalanya bayangan tersebut hilang. Tetapi sesuatu yang lain terjadi, Kang Dicky merasa tubuhnya dipenuhi oleh suatu kekuatan panas dingin berputar-putar di seluruh tubuh kemudian disusul oleh himpitan enersi luar biasa dan kemudian muncul bayangan-bayangan mengerikan, seperti makhluk-makhluk aneh, gunung-gunung meletus, dan dunia hancur menjadi serpihan-serpihan kecil, dan lain sebagainya. Akhirnya teringatlah satu gerakan napas dari jurus-jurus yang sering muncul, dicobanya satu yang sekarang bernama jurus air satu, setelah tiga kali dicoba semua kekuatan yeng menghimpit tersebut hilang diganti oleh suatu energi terkendali yang berlimpah ruah tidak habis-habis.

Holograph atau bayangan tiga dimensi tersebut selalu muncul di hari-hari berikutnya dan apabila ingin melihat kembali tinggal meniatkan atau ingin mengulang tinggal memprogramkan lewat niat. Setelah lewat dua minggu, ketika sedang melihat ulang hologram jurus, tiba-tiba suasana kamar menjadi terang benderang diikuti munculnya sesosok makhluk tinggi besar berbentuk manusia berjubah putih, yang langsung menyembah pada Guru Utama sekaligus memperkenalkan dirinya bernama Haji Muhamad Jibril. Mahluk itu mengaku sebagai panglima perang kerajaan Jin Islam Mabut yang terletak di Ajra, Timur Tengah. Dia beserta Seratus Sebelas kerajaan Jin Islam lainnya menyatakan takluk dan siap membantu untuk tujuan Jihad Fisabilillah. Ketika dipertajam pandangan mata untuk melihat wujud aslinya, ternyata bentuknya seperti Gorila berbulu putih.

Selanjutnya tiap hari selalu muncul Kerajaan – kerajaan jin kafir yang ingin masuk islam. Sampai sekarang ilmu-ilmu itu terus bertambah seolah-olah tanpa betas.

TANYA: Ilmu apa saja yang muncul?

Ada tiga jenis ilmu yang muncul yaitu ilmu silat, tenaga dalam dan tenaga metafisik berikut penjelasannya yang seolah-olah sudah disuntikkan ke dalam memori di kepala.

TANYA: Apa itu ilmu silat?

Ilmu silat adalah gerak tubuh yang berupa teknik dan taktik untuk membela diri, dan mengantisipasi setiap aksi berupa serangan-serangan fisik. Ilmu silat yang diajarkan di LSBD HI memiliki jurus-jurus yang berbeda dengan perguruan lain, sebab memiliki rahasia tersendiri. Diajarkan juga teknik atau jurus dengan menggunakan senjata.

Sebetulnya tangan dan kaki yang terlatih adalah senjata maha ampuh apalagi diisi oleh gabungan tenaga dalam dengan tenaga metafisik. Ada beberapa rahasia gerakan yang tidak dapat ditangkis oleh lawan meskipun lawan dalam keadaan siap. Jurus ini hanya ada di LSBD HI, dan tidak ada di perguruan lain.

TANYA: Apa itu Tenaga Dalam?

Sebetulnya setiap manusia memiliki apa yang dinamakan tenaga dalam. Manusia memiliki unsur kimia tubuh yang bernama ATP atau Adenosin Tri Phospat yang dapat berubah menjadi energi melalui proses metabolisme tubuh. Energi yang dihasilkan oleh ATP tersebut sangat melimpah ruah, malah dapat menjadi kekuatan yang luar biasa apabila manusia itu dalam kondisi kejiwaan tertentu misalnya panik, tidur jalan, trance atau terhipnotis. Juga berfungsi sebagai energi cadangan misalnya setelah lelah berolah raga, beristirahat sejenak maka tenaga akan pulih kembali.

Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh, menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia. Manusia dalam keadaan sehari-hari hanya menggunakan dua setengah persen dari seluruh fasilitas energi tubuhnya, sedangkan yang sembilan puluh tujuh setengah persen lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Masalahnya sekarang adalah bagaimana cara membangkitkan energi cadangan yang lusr biasa itu sehingga dapat dipergunakan dalam keadaan sehari-hari. Apabila kita bisa membangkitkan energi itu dua puluh persen saja kita akan memiliki kemampuan super misalnya IQ (Intelegent Quality) akan meningkat hebat, tenaga akan menjadi sangat dahsyat, lompatan menjadi sangat tinggi, kekebalan tubuh meningkat puluhan kali lipat, proses penyembuhan luka menjadi sangat cepat, dapat menyembuhkan berbagai penyakit baik diri sendiri maupun orang lain, ketangkasan dan kecepatan bergerak menjadi hebat sekali, dan banyak lagi yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Bayangkan apabila kita dapat membangkitkan seluruh kekuatan energi cadangan itu, manusia dapat merubah tubuhnya menjadi energi dan dapat melakukan apapun yang dikhayalkan pikirannya. Banyak orang menyangka bahwa sumber tenaga dalam itu di Kundalini atau solar plexus yang terletak di bawah pusar, padahal itu hanya tempat berkumpulnya energi cadangan tersebut setelah dibangkitkan. Makanya orang lain memerlukan waktu yang sangat lama sekali di dalam mempelajari tesaga dalam, sebab mereka melalui jalan yang salah.

Energi hasil ATP itu terdiri dari dua jenis yaitu energi panas atau positif dan energi dingin atau negatif. Dua energi itu dapat bangkit bersamaan apabila orang kemasukan bakteri atau virus, dengan kata lain orang dalam keadaan sakit yang disebabkan oleh kuman. Tubuh akan membentuk semacam suatu kondisi untuk membunuh penyakit yaitu dengan jalan mengacak suhu tubuh kadang panas kadang dingin atau lebih dikenal dengan sebutan panas dingin. Sebetulnya itu adalah mekanisme tubuh untuk melawan penyakit dengan menggunakan energi cadangan atau tenaga dalam secara otomatis. Sedangkan fungsi obat hanyalah untuk merangsang kekebalan tubuh agar bereaksi lebih kuat. Dua energi ini dapat dibangkitkan melalui latihan yang tepat.

TANYA: Apa itu energi Metafisik?

Energi metafisika adalah energi yang menyelubungi tubuh manusia berupa aura. Energi ini dapat diperkuat melalui penyerapan tenaga dari alam. Apabila energi ini sudah kuat, gelombang frekwensi energi tersebut dapat diubah-ubah menjadi berbagai macam bentuk, jenis maupun sifat sebagaimana yang kita inginkan.

Keberadaan tenaga ini dapat dibuktikan dan dapat digambarkan secara visual melalui pemotretan dengan kamera KIRLIAN, yaitu sejenis kamera yang dapat mendeteksi sekaligus menggambarkan lingkaran energi yang menyelubungi tubuh manusia. Setiap makhluk yang bernyawa pasti memiliki energi metafisika ini.

Gambar aura
Gbr. Aura manusia

Kekuatan ini terdiri dari ion-ion positif dan negatif sehingga dapat dimodifikasi dengan kekuatan tanpa batas, dengan catatan energi dimiliki orang tersebut besar sekali, dan itu bisa dilatih. Tenaga ini memiliki jenis atau ras tersendiri dan mempunyai sifat hukum tersendiri. Kegunaannya sangat banyak sekali, bahkan tanpa batas. Asal kita mau memperkuatnya dengan jalan menyerap tenaga dari aiam.

Dengan kekuatan energi metafisik ini, kita dapat melakukan pengobatan, pertahanan jarak jauh, lari cepat, melawan dan menghancurkan jin, dan ribuan kegunaan lain. Kekuatan metafisika ini tanpa batas, selama kita mau memperkuatnya.

Di dalam Surat Ar-Raad: 11 dinyatakan bahwa manusia dijaga oleh sesuatu yang dibahasakan dalam tafsir Al-Quran dengan istilah malaikat, mungkin zaman dulu belum ada istilah enersi sebab apabila yang dimaksudkan adalah malaikat, Al Qur’an biasanya menyatakan dengan namanya misalnya: Maiaikat Jibril. Enersi ini yang kita kembangkan sehingga menjadi dahsyat sekali.

TANYA: Apakah ada sabuk tingkatan di LSBD HI?

Ada, biasanya tingkatan dibedakan dari warna Emblim bagian bawah, tetapi rencananya nanti akan menggunakan sabuk misalnya:

  1. Pra dasar polos tidak menggunakan sabuk atau emblim dengan warna bagian bawah polos.
  2. Dasar Satu warna putih.
  3. Dasar Dua warna kuning.
  4. Dasar Tiga warna hijau.
  5. Dasar Empat warna ungu.
  6. Dasar Lima warna merah.
  7. Dasar Enam wama merah strip hijau.
  8. Dasar Tujuh merah strip kuning.
  9. Dasar Delapan merah strip putih.
  10. Tingkatan air warna oranye.
  11. Tingkatan bumi warna merah muda.
  12. Tingkatan Logam/kayr warna coklat muda.
  13. Tingkatan Api warna abu-abu.
  14. Pelatih warna merah strip perak.
  15. Pelatih Utama warna perak.

Download Diktat Hikmatul Iman

  1. Diktat Hikmatul Iman Bagian 1
  2. Diktat Hikmatul Iman Bagian 2
  3. Diktat Hikmatul Iman Bagian 3
  4. Diktat Hikmatul Iman Bagian 4
Iklan

10 thoughts on “Tanya Jawab dengan Dicky Zainal Arifin -Bag 1 (Tentang Hikmatul Iman dan Asal Ilmunya)”

  1. Sekarang murid murid jangan bilang JIN nanti repot Kalau di tanya nama JIN nya !! biasa kan menggunakan kata ENERGI POSITIF untuk makhluk yang BAIK & energi NEGATIF untuk energi BURUK !!! wkwkwkwkwk ..Coba Kalau JIN di beri nama … pasti seru ada yang namanya HAJI MUHAMMAD JIBRIL … KARNAK … KULNAKA,etc … wkwkwkwk .. biar gk kalah sama orang AMERIKA /ATLANTIS … disana segala sesuatu di sebut ENERGI positif … wkwkwkwkwk … masa LEMURIA jiplak ATLANTIS …. ? #prei OPLOSAN

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s