Undangan Diskusi Terbuka dari Admin HIW untuk Arif Budiman (Kang Ipong), Murid HI Cianjur


Artikel berjudul Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat ini menyatakan bahwa salah satu anggota Hikmatul Iman cabang Cianjur berusaha menemui admin HIW. Artikel ini akan menjawab artikel tersebut sekaligus mewujudkan rencana pertemuan tersebut.

Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat
Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat

Identitas Admin HIW

Pertama-tama perlu diketahui bahwa Hikmatul Iman Watch adalah sebuah blog komunitas yang digawangi oleh beberapa orang mantan HI dan non HI sebagai adminnya. Tidak hanya satu orang, tapi ada beberapa orang. Komunitas HIW dimulai oleh Mohammad Jeprie, mantan Dasar 4 dari Cabang Cianjur dan juga pernah menjadi ketua Hikmatul Iman ranting Cianjur pada tahun 1997. Bisa dihubungi via SMS melalui nomor 0888-0968-2068 atau message Facebook.

Admin HIW menjelaskan pengalamannya ketika di HI dan pemahaman-pemahaman HI yang terindikasi menyimpang.
Admin HIW menjelaskan pengalamannya ketika di HI dan pemahaman-pemahaman HI yang terindikasi menyimpang.

Rencana Pertemuan Arif Budiman dengan Admin HIW

Artikel itu menyatakan tentang usaha pertemuan dengan admin HIW.

Karenanya, saat ada kabar yang menyatakan bahwa ada oknum HTI di daerah Cianjur yang “menilai lain” terhadap Hikmatul Iman, Kang Ipong berusaha mencari dan menemui oknum tersebut untuk bersilaturahmi dan menginformasikan Hikmatul Iman secara bertahap.

Sumber: https://hikmatulimanwatch.wordpress.com/2013/04/18/kang-arif-budiman-terapis-di-antara-hti-jamaah-tabligh-dan-masyarakat/

Oknum HTI yang dimaksud dalam artikel itu adalah Admin HIW yang aktif sebagai daris (pengkaji) di Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Cianjur. Admin HIW memang menilai bahwa ada paham menyimpang yang disebarkan Hikmatul Iman. Hingga saat ini, tidak pernah ada informasi tentang rencana Arif menemui admin HIW. Artikel itu sendiri ditulis 24 Maret oleh Dedi Misbah. Artinya, sudah hampir sebulan tidak pernah ada informasi tentang ini. Padahal, Kang Arif Budiman ini ternyata sudah lama berteman di Facebook dengan Admin HIW.

arif-admin-hiw-2

arif-admin-hiw-1

Undangan Pertemuan Arif Budiman dan Admin HIW

Melalui artikel ini, kami menyampaikan undangan pertemuan antara Admin HIW (Mohammad Jeprie) dengan Kang Arif Budiman.

Sumber: Foro Facebook Arif Budiman
Sumber: Foro Facebook Arif Budiman

Undangan kami berikut link artikel ini sudah disampaikan langsung melalui Facebook ke Kang Arif Budiman.

Undangan Diskusi via Facebook ke Kang Arif Budiman
Undangan Diskusi via Facebook ke Kang Arif Budiman

Pertemuan Bersifat Informal

Ini adalah pertemuan antar individu, yaitu Mohammad Jeprie (admin HIW) dan Arif Budiman (murid Hikmatul Iman) membahas paham agama atau kisah nabi versi Hikmatul Iman. Pertemuan ini tidak mewakili Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman secara resmi. Apa pun yang terjadi adalah konsekuensi kedua belah pihak secara personal dan tidak berkaitan dengan Hikmatul Iman secara kelembagaan.

Mohammad Jeprie akan datang sendiri mewakili Komunitas HIW. Kang Arif dipersilakan mengajak rekannya yang dianggap perlu hadir.

Materi Pertemuan

Materi yang akan dibahas adalah paham agama yang disebarkan Hikmatul Iman melalui novel Arkhytirema dan Open Dialog. Admin HIW akan membawa bukti-bukti berupa rekaman suara dan video Open Dialog Hikmatul Iman. Kang Arif dipersilakan untuk membantah semua bukti yang kami bawa dengan hujjah dan penjelasan yang dia ketahui.

Hasil Pertemuan

Hasil akhir pertemuan ini akan diumumkan secara terbuka oleh Admin HIW di blog Hikmatul Iman Watch dan Metafisis. Hasil liputan akan dilakukan seadanya, tanpa manipulasi, dan seobjektif mungkin sesuai kemampuan maksimal penulis dalam bentuk tulisan, foto, dan atau rekaman video.

Teknis Pertemuan

Berhubung Admin HIW dan Kang Arif berada di satu kota yang sama, pertemuan bisa dilakukan di tempat manapun yang netral. Admin HIW meminta pertemuan ini bisa dilakukan di hadapan ulama untuk menghindari debat kusir. Berikut sebagian yang disarankan admin:

  • Tokoh Jamaah Tabligh dan juga Imam Masjid Agung Cianjur, yaitu KH. Drs. Yahya Sholeh
  • Pimpinan Hizbut Tahrir Indonesia Daerah Cianjur, yaitu Ustadz Muhammad Musa
  • Pihak MUI Kabupaten Cianjur. Bisa Ketua Umum, Sekretaris Umum, Komisi Pengkajian Fatwa, Komisi Fatwa, atau siapa pun yang bisa ditemui.

Dua ormas disebut di atas secara khusus karena mereka juga disebut-sebut dalam artikel komunitas Hikmatul Iman.

Jika ketiga pihak di atas tidak memungkinkan untuk ditemui dengan alasan tertentu, maka kita bisa mendatangi ulama manapun yang dirasa kompeten. Bisa MUI Kecamatan, MUI Kelurahan, atau tokoh agama setempat.

Penutup

Bagi Kang Arif Budiman atau pihak yang terkait, kami persilakan Anda untuk menanggapi undangan ini melalui pesan Facebook, FanPage HIW, Twitter HIW, SMS, atau melalui kolom komentar di bawah. Jawaban Anda akan dimuat seutuhnya di blog kami, tanpa editing.

Iklan

One thought on “Undangan Diskusi Terbuka dari Admin HIW untuk Arif Budiman (Kang Ipong), Murid HI Cianjur”

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s