Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat


Capture berita dari Situs HaInfo
Capture berita dari Situs HaInfo

Sumber: HaInfo: portal berita komunitas — Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat

Pengantar Admin HIW

Berita dari situs komunitas Hikmatul Iman ini menyebut tentang salah satu anggota HI yang ingin bertemu dengan admin HIW. Kami tegaskan bahwa tidak pernah ada informasi tentang ini. Baca juga jawaban kami dan juga undangan pertemuan admin HIW dengan Kang Arif Budiman.

Berita dari Situs Komunitas Hikmatul Iman

kang-arif-budiman-nerapi

Mengenal Beladiri Hikmatul Iman sejak tahun 1998 membuat Kang Ipong -demikian panggilan akrab Kang Arif Budiman- memahami, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan melalui sarana yang dimilikinya.

Bagi pria kelahiran Jakarta, 21 November 1970, Kang Ipong memiliki prinsip bahwa semua aktifitas hidupnya adalah sarana untuk berdakwah. Hal ini pula yang menyebabkan dirinya mengikuti pengajian rutin Jama’ah Tabligh di Pesantren Al-Ikhlas, Legok Cangklek, Cianjur. Dari sini pula Kang Ipong mulai berkenalan dengan beberapa pengajar (ustadz) dari HTI dan sudah banyak diantara mereka yang diterapi melalui metode Hikmatul Iman. Karenanya, saat ada kabar yang menyatakan bahwa ada oknum HTI di daerah Cianjur yang “menilai lain” terhadap Hikmatul Iman, Kang Ipong berusaha mencari dan menemui oknum tersebut untuk bersilaturahmi dan menginformasikan Hikmatul Iman secara bertahap.

Dua orang adik Kang Ipong ikut Hikmatul Iman lebih dulu dibandingkan dengan dirinya, namun hal ini tidak mengurangi semangatnya sebagai anak ke-4 dari 7 bersaudara ini untuk terus menekuni dan mempelajari serta mengamalkan keilmuan Hikmatul Iman. Kini, tiga kakak beradik ini sudah menjadi Asisten Pelatih.

Kegiatan terapi dilakukan di beberapa tempat, mulai dari lingkungan sekitar rumahnya, masjid, di RSU Cianjur dan sekarang membuka tempat terapi di Jalan Raya Ciranjang No 164 setiap hari Senin sd Kamis serta hari Sabtu mulai pukul 09.00-16.00. Tidak jarang juga ada beberapa pasien yang meminta diterapi di rumah mereka.

*****

Demikian, sekilas profil dari Kang Ipong yang hidup sederhana namun tetap semangat melakukan dakwah dan syiar Islam. Mudah-mudahan bisa menginspirasi HIers lainnya.

kang-arif-budiman-keluarga

kang-arif-budiman-kikir1

kang-arif-budiman-dan-gu

Bukti Screenshot Artikel

Bukti artikel asli
Bukti artikel asli
Iklan

3 thoughts on “Kang Arif Budiman, Terapis di Antara HTI, Jama’ah Tabligh dan Masyarakat”

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s