Syarah (Penjelasan) Hadits Wafatnya Nabi Adam dari Ruqyah Watch


Penjelasan kami di Facebook bahwa kisah wafatnya Nabi Adam ada di hadits shohih dan juga dibahas oleh Imam Ibnu Katsir dalam Qashash Al-Anbiya menguncang akal murid Hikmatul Iman. Mereka melakukan apa pun untuk membantahnya, bahkan dengan membuat penjelasan yang sama sekali tidak ilmiah. Salah satunya adalah Ruqyah Watch, murid HI yang sangat taqlid pada Dicky Zainal Arifin dan juga membenci sunnah ruqyah.

Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch

Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch
Penjelasan (Seolah-olah) Ilmiah Hadits dari Ruqyah Watch

Ruqyah Watch
Perihal Hadist Yg Menceritakan Wafatnya Adam As..!!
Berikut adalah HAdist Yg Menyatakan adam as telah wafat versi peruqyah :
Musnad Ahmad 20288: Telah menceritakan kepada kami Abdullah telah menceritakan kepada kami Hudbah binKhalid telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah dari Humaid dari Hasan dari Utai dia berkata, “Aku pernah melihat seorang lelaki tua di Madinah sedang berbicara, maka aku bertanya kepada orang-orang tentang siapa dia. Mereka lantas menjawab, “Ini adalah Ubay bin Ka’b.” Lalu ia berkata, “Sesungguhnya Adam ‘Alaihis Salam ketika ajalnya tiba, dia berkata kepada anak-anakya, “Wahai anakku, sesungguhnya aku menginginkan buah dari Surga.” Mereka kemudian pergi memintakan buah untuk Adam, lalu para Malaikat menyambut mereka dengan membawa kain kafannya (Adam) dan keranda, sementara mereka (anak-anak Adam) membawa KAPAK, SEKOP dan keranjang buah. Para Malaikat lantas bertanya kepada mereka, “Wahai Bani Adam apa yang kalian inginkan dan kalian minta?, Atau dalam riwayat lain, “Apa yang kalian inginkan dan hendak ke mana kalian pergi?” Mereka menjawab, “Bapak kami sakit dan menginginkan buah Surga.” Para Malaikat menjawab, “Kembalilah! Sungguh telah ditetapkan keputusan untuk bapak kalian (kematian).” Mereka pun kembali. Ketika Hawa’ melihat para malaikat dan ia tahu siapa mereka, maka ia kembali kepada Adam untuk menjaganya. Kemudian Adam berkata kepada Hawa`, “Menyingkirlah kamu dariku, hanyasannya aku telah diberi dari sisimu, maka biarkan yang berada di antara aku dan para Malaikat adalah Rabbku Tabaaraka Wa Ta’ala. Maka para Malaikat pun mencabut nyawanya, memandikan, mengkafani, membuatkannya lubang dan lahat untuknya, serta menshalatinya. Kemudian mereka masuk ke dalam makamnya dan meletakkan Adam ke dalam kuburnya, mereka letakkan batu bata di atasnya kemudian mereka keluar dari dalam makamnya. Setelah itu mereka menimbunnya dengan tanah seraya berkata, “Wahai anak Adam ini adalah sunnah kalian.”

Kejanggalan dan Kerancuan dari hadist tersebut :
1. Siti Hawa RA Menjaga Adam As dari kematian
Ini adalah suatu keanehan dimana seorang hawa yg tentu kita sepakati dan sepaham bahwa siti hawa merupakan sosok wanita saleh, mencoba menghalangi upaya malaikat unk mencabut nyawa adam as, seolah2 hawa tdk rela dan tdk ikhlas ketika alloh swt. Hendak menjemput adam as yg mrpkn fitrah semua manusia yg hidup di alam dunia.! Hingga Adam As pun harus mengusir HAwa..
2. Adam meminta buah surga
Buah surga apakah yg dimaksud? Apakah yg meriwayatkan hadist ini berpikir klo adam As mash berada di surga?? Mngkinkah seorang Adam As yg saleh ketika menjelng wafat meminta sesuatu yg sesungguhnya tdk mngkn ada (jk berada di dunia/­bumi)???Mngkinkah sosok Adam As yg saleh ketika ajalnya masih memikirkan makanan (buah2an)??
3. Anak – anak adam as pergi memintakan buah surga unk adam as.
Anak2 adam as pergi memintakan buah surga, kmnkh mreka hendak pergi? Meminta kepada siapa???Mereka pergi seolah2 tau akan tujuanya..! buah surga apakah yg ada dlm pikiran mereka atau pikiran adam as??
4. Anak2 adam as membawa KAPAK, SEKOP dan buah keranjang.
Kapak dan sekop adalah sebuah benda yg terbuat dr besi..besi mrpkan mineral yg terdapat dlm perut bumi yg lajim disebut Bijih Besi, teknik mendeteksi bijih besi, mengambil bijih besi, mengolah bijih besi dan membentuknya menjadi barang2 seperti kapak dan sekop dan benda2 lainya mrpk suatu metode yg memerlukan teknologi tinggi yg artinya jmn tsb memang sdh mengenal teknologi tinggi dan hal ini menjd kontradiksi tersendiri yg jika di kaitkan dgn pemikiran para peruqyah yg memiliki pemikiran klo jaman adam as adalah jaman jauh dr teknologi…

5. Malaikat mencabut nyawa adam as, memandikan, mengkafani, membuatkannya lubang dan lahat untuknya, serta menshalatinya
Benarkan itu semua malaikat yg melakukannya? Memandikan, MENGKAFANI dan menggali kuburan serta MENSHALATINYA…? Sholat apakah yg dimaksud? Apakah sholat yg sbgmn mn kita lakukan sbg tuntutan dr rasul alloh saw? Bukankah para peruqyah menetang itu???Knp hadist tsb menggunakan kata”MENGKAFANI”? apakah artinya jaman tsb sdh mengenal kain kafan?? Bukankah para peruqyah meyakini jaman tsb masih jaman pakaian kulit pohon..????
Jan 18 at 9:47am · · Like · Report

Oni Monster Energi

dan BOTAK Lah para Peruqiyah-peruqiyah itu

heuheuy
Jan 18 at 10:06am · Like · 1
Ridwan Soleh Suriadi Nata
botak? teu ah.. pami jenggotan mah sumuhun, Kang Oni 🙂
Jan 18 at 10:11am · Like · 1
Imam Syahadat Zhenna Usman
Ujung silsilah juga tidak nge Link ke Nabi Muhamad ya…? awalnya aja dari abdulah…! Lha abdulah mana…? batu bata di bentuk make apa…? sudah mengenal api ya…?
Jan 18 at 10:16am · Like · 1
Rina Nur Ayni
AL – Qur’an kn untk org” yg brfikir ,, jdi klo yg baca AL-Qur’an’ny mikir mngkaji’ny sungguh” mau *open mind* ,, mka mrka akn tau ,, mna yg salah dan mna yg bnar ,, peruqyah yg ngaku’ny stiap hari’ny Brgaul dgn Al-Qur’an & ayat Allah psti’ny & seharus’ny mreka tau ,, klo hadist tnpa dukungn Al-Qur’an mka diragukan ke shahihan’ny 🙂 ##cchhiieerrsss 🙂
Jan 18 at 10:19am · Like · 2
Nela Rafez Evan
Numpang nanya min peruqyah mana yg bilang hadits diatas,, jgn2 ente ngarang,jgn fitnah.
Jan 18 at 10:28am · Like
Ruqyah Watch
Nela Rafez Evan ane ada screenshotnya…nick namenya WIDJODJO…!!! blm apa2 ente dah nuduh ane ngarang, blm apa2 ente blng jng fitnah..!!
Jan 18 at 10:31am · Like
Teguh Supriyatno
Widjojo Salim alias MJ alias admin Hikmatul Iman Watch
Jan 18 at 10:39am · Edited · Like · 1
Rina Nur Ayni
nyantai aj teteh nela cantik’s klo mw bukti’ny silahkn d lihat d group sbelah grup pra peruqyah yg di naungi bang WIDJOJO ,, & BANG P-A ,, dstu ada bukti’ny ko mba tulisan mreka yg mnyatakn sprti dmikian 🙂
Jan 18 at 10:37am · Like
Dian Rangga
makanya kita2 yg ngaku2 islam jangan mudah nuduh2 orang sesat dan pembohong, apalagi pengarang, xixi. memangnya kita2 udah dapat sertifikat BENAR dari Allah SWT, jangan2 kita2 lagi di adu-domba, islam menyuruh meneliti dulu sebelum berkoar2, kalau para peruqyah jelas mereka bukan peneliti, mereka bisanya hanya membentur2kan pendapat antara si A dan si B, sementara mereka sendiri tidak pernah punya pendapat, ini sih modus adu domba KAMPUNGAN,
Jan 18 at 10:43am · Like
Suryadi Pinustanjungsari
ngaharuleng mikiran hadist hadist nu dipake kumaranehna….jadi malik ka maranehna…tuiiiiiing
Jan 18 at 10:55am · Like · 1
Dian Rangga
tapi manehnamah moal sadar kang Suryadi Pinustanjungsari, da hirupna loba sare-na, rarasaanmah geus bener meureun, hihi
Jan 18 at 10:59am · Like
Kang Endang
gek,,,
Jan 18 at 11:28am · Like
Sultan Al Ayubi
Para perukyah mah kan jago ngapalkeun. Otak cm dpake sebagai kaset memori. mulut speakernya. Tak ubahnya burung beo. Da Moal kapikiran . Heu heu
Jan 18 at 1:34pm · Like · 2
Fajriantara Baskara
Hoax
Jan 18 at 7:06pm · Like
Dwi AsliLemurian
lagi-lagi rujukannya hadits….hadits rancu lagi asal nelen…yang penting perawinya berbau arab heuheu…
Jan 19 at 6:22am · Like
Dicky Permana Sidik
Mantab gan kajiannya..ijin copas..
Saturday at 12:29pm · Like
Teh Eli Kang Tedi
di lihat dr kasus nya seorang yg sholeh sdg bercerita kpd anak cucunya seperti mendongeng hikmah, percis orangtua kt menceritakan dongeng leluhurnya. Apakah dongeng tsb berasal dr Riwayt Rasulullaah atau justru menurut penelusuran si kakek tsb? siapakah Ubay bin K’ab?
Saturday at 2:25pm · Like
Kang Imam Shidiqi
“Jangan dipikirin,itu mah kekuasaan Allah. Jangan mikirn yg bgtu,ntar sesat, pko ny nurut aj”. CENAH…
Saturday at 2:40pm · Like · 2
Teh Eli Kang Tedi
heloow..kang tedi udah posting sesuatu di MPL.ayooo dukung!!! heuheu….tp omaat! nu ngajak pasea tong di layanan nya!
Saturday at 9:22pm · Like
Dicky Permana Sidik
klo ngajak berantem mah moal di layanan..tp klo nyerang duluan yah mesti melawan, kan sy teh orh idup..klo di serang pasti melawan..
Saturday at 9:28pm · Like
Sultan Al Ayubi
Naon mpl teh?
Saturday at 9:30pm · Like · 1
Sandi Rahmawan
pokonya di imani saja….CENAH..
Yesterday at 4:42am · Like · 1
Teh Eli Kang Tedi
Mencari Penghuni Langit

grup tandingan dr islamic ufo…cuma kayanya sprt menjebak….

sm adminnya d biarkn bgtu sj
jd yg tertarik dgn alien di doktrin oleh mrk yg brprinsip agamawan.

grup ini jg sring curi2 postingan di Islamic Ufo dan percakapan Hiers

udah lama sprt itu..dari dulu
skrg d kuasai HIW cs
Yesterday at 6:36am · Like · 1
Yusuf Rachman Pratama
Mereka mah yang penting fitnah dang nge-judge dulu kang… Masalah ke valid-an hadist belakangan itu mah…. Napsu kang lebih penting…. Heuheuheu
Yesterday at 7:14am · Like · 2
Sultan Al Ayubi
Di IU jg dl sy mah kurang nyaman.jd blum ksana lg. Heu heu
Yesterday at 9:09am · Like
Teh Eli Kang Tedi
Klo IU org2 ny lbh welcome dan satu tujuan mengungkap Alien dr Qur’an n hadist..

cuma mmg ad bbrp yg gak suka pendekatan cra HI dgn AP atau referenci novel sbg rujukan…mgkn jk krn kt trllu ngotot…

tp smua ada positif negatifnya
positifnya mrk jd terpicu unk mncari tahu dan penasaran dgn Novel dgn HI dgn KD
mrk jg terpicu unk mncari n mmbuktikan sndri

negatifnya bs jd penilaian buruk thd sikap2 HI yg d anggap tllu maksa dsb..hujah lemah.

tp lht sj kelanjutannya..

mrk udh tabayun dgn KD bkn ngontrog ala PE AH
Yesterday at 9:49am · Like · 1

Sumber: http://www.facebook.com/ruqyah.watch/posts/194115364067848

Iklan

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s