Kesaksian Mantan_HI (Mantan Murid HI) Selama 15 Tahun di Hikmatul Iman Indonesia


Alhamdulillah, jangkauan blog ini semakin luas. Kami memperoleh lebih banyak kesaksian dari mantan anggota Hikmatul Iman. Jika sebelumnya ada kesaksian dari Ryo yang 10 tahun di HI, kini ada Mantan_HI yang 15 tahun berguru di HI.

Kesaksian ini diperoleh lewat email dan diterbitkan kembali di blog ini tanpa ada proses editing sama sekali.

Assalamualaikum wr. wb.

Pak Mantan_HI, apa ada kesaksian tentang HI yang bapak sampaikan? Insya Allah, identitas dan alamat email bapak akan kami rahasiakan. Kesaksian bapak akan kami muat seutuhnya, tanpa perubahan. Ana persilakan jika ada sisi baik HI yang ingin diungkap.

Mudah-mudahan manuver-manuver kami bisa menyadarkan murid-murid HI dari kesalahan mereka.

Wassalam.

@Mas Widjojo. Sebetulnya kalo diceritakan satu persatu selama kurun waktu 15 taun itu bisa akhi tebak sendiri…. Tapi yg jadi prioritas perhatian sy adalah bnyknya waktu yg terbuang tuh akhi. Tidak sebanding antara waktu yg dipergunakan untuk berlatih TD & TM dgn hasil yg didapat sangat tidak seimbang & tidak terukur.

Bayangkan kalo seandainya waktu sebanyak itu dipergunakan untuk belajar Quran & Hadits. Sy kira bisa membuat kita jadi hafidz. Kalo seandainya dipergunakan untuk belajar bidang kedokteran, sy yakin manfaatnya akan jauh lebih dahsyat dr sekedar teknik pengobatan menggunakan TD & TM. Artinya bnyk produktifitas lain yg lebih berkualitas dan bermanfaat dari pada berlatih. Kalo TM dari sejak awal sy apriori.

Sy sering menyimak bagaimana tmn2 sy termasuk sy sendiri pernah mengalami proses latihan dgn intensitas konsentrasi yg tinggi dlm berlatih TD atau TM. Kalo org skrg bilang “push to the limit” tuh akhi. Memang ada hasilnya, tapi hal yg biasa2 saja seperti halnya perguruan2 lain jg. Sy liat tmn2 HI yg punya talenta & paling menonjolpun msh hal2 yg biasa saja. Dan itu hampir semuanya seperti itu. Dan seringnya hal kecil yg dibesar2kan.

Dan yg lebih ngeri itu saat kita konsen berlatih tidak sebanding dgn kualitas kekhusyuan kita saat sholat. Kadang bnyk yg menyamaratakan cara konsennya berlatih TD dgn sholat. Padahal Sholat khusyuk itu diantara faktor pendukungnya kan pemahaman dan kesadaran, menyatukan segenap hati perasaan dan pikiran sejalan dgn yg kita lafadzkan dan merasakan keberadaan Allah sehingga kita bisa mencapai ihsan pada saat shalat. Jadi tidak seperti fokus dgn membayangkan titik lorong cahaya seperti dlm latihan ngimpleng yg buat sy bukan menambah pemahaman tapi menambah kebingungan. Sy jamin tmn2 HI yg lain pun diakui atau tidak pasti merasakan hal yg sama.

Seperti halnya jg mengobati org dgn TD & TM jg tdk ada alat ukurnya. Walaupun kesembuhan itu datangnya dari Allah, tapi dari sisi keilmuan tentunya harus ada indikator keberhasilan dari setiap intensitas upaya penyembuhan melalui TD & TM serta kondisi pasien.

Kalo berlatih TD buat diri sendiri sih pasti ada manfaatnya, sebagaimana olahraga2 yg lainnya. Bnyk alternatif olahraga yg menghasilkan manfaat yg sama selain berlatih TD di HI.

Kalo dari sisi konsep keilmuan HI sy kira mas Widjojo & ust PA sudah punya referensi yg banyak.

Ada hal yg sy penasaran. Diantaranya:
1. Kalo dgn berlatih TD bisa meningkatkan kualitas otak, kenapa tidak terdengar ada hafiz / hafizhah yg masuk HI. Termasuk KD sendiri sy sangsi kalau beliau ini hafal Quran atau bahkan hafal ribuan hadits.

2. Kalo kualitas kemampuan otak meningkat kenapa tidak ada konsep2 keilmuan HI yg dibahas tuntas dgn rujukan Al-Quran dan Hadits secara sistematis.

3. Bagaimana konsep KD tentang ke-Rasulan bahwa Rasul itu tidak berhenti sampe Nabi Muhammad, akan ada Rasul2 lain setelahnya. sy dengar ini sekitar tahun 95an & masih terngiang2 sampe saat ini. Darimanakah pemahaman itu yg beliau dapatkan? semoga sy salah memahami yg beliau sampaikan waktu itu.

Dari sumber2 yg sy baca. Alhamdulillah sampai saat ini sy blm temukan. Adapun yg sy baca itu sedikit2 saja. & cenderung penafsiran sendiri. Seperti tentang ruqiyah saja, yg mendukung pemahaman KD saja yg beliau ambil. Dalil2 lain shahih yg terkesan berseberangan dgn pemahaman beliau tidak dipergunakan.

Sebetulnya bnyk sekali akhi, Insya Allah lain waktu sy cerita lagi. Kalo soal konsep, sy rasa ustz PA & akhi sdh punya referensi yg banyak & tdk terbantahkan. Jadi tdk perlu sy ulas lg. & mohon maaf, sy kurang pandai bercerita apalagi menulis jd mgkin agak membingungkan.

Wassalamu’alaikum

Bagi rekan-rekan lain yang memiliki kesaksian lain tentang Hikmatul Iman, silakan menulis komentar di salah satu artikel kami. Insya Allah akan kami muat.

Iklan

27 thoughts on “Kesaksian Mantan_HI (Mantan Murid HI) Selama 15 Tahun di Hikmatul Iman Indonesia”

  1. Semoga Allah Yg Maha Besar meneguhkan hati para pejuang Tauhid utk tetap berikhtiar dlm meluruskan Akidah umat. Karena Rasulullah telah memperingatkan kita akan 73 golongan Umat islam diakhir zaman. Semoga kita termasuk kedalam satu golongan yg dijanjikan surga oleh Allah. Amiiiin ya Robbal alamiiin….

  2. Hoaaaah,,,,, hebat emang HI, Terkenal ampe banyak yang bahas ya?? Mulai dari perdana Ahmad ampe HIwaaw,,,Alhamdulillah HI bermanfaat di Kota saya, banyak anak” muda lebih sehat yang awalnya para pemuda yang suka berkoar saja dan mabok di jalanan kini bisa bermanfaat bagi masyarakat, seperti dengan mengadakan baksos Hi, Pupuk organik HI, pelatihan Trader Hi sudah banyak membangun karakter masyarakat untuk Independen,,,, trus manfaat orang di atas udah bangun kota mana aja ya? -_-

      1. Tukang ghibah juga suka nya menghibah walaupun dibulan puasa,, walaupun ghibah itu hukum nya haram,,,mendingan konfirmasi jangan kompormasi,,atau memang sengaja membangun asumi dan polemik untuk membenturkan umat islam,,,, tabayun itu disarankan dan lebih baik supaya tidak terjadi FITNAH,,,diantara umat islam JANGAN RAGU UNTUK BERTABAYUN,,,

      2. Ayo TABAYUN tuntunan al quran jangan KOMPORMASI tapi KONFIRMASI hilangkan keraguan sesungguhnya keraguan datangnya dari setan,,, ayoooo janganrgu dan MALU,,,,,

        Ini tuntunannya dan dasarnya apabila anda orang beriman dan orang ISLAM…..

        Al QUR’AN SURAT AL-HUJURAAT AYAT 6
        Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui suatu keadaannya. Yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatan itu..

        Jika anda beriman dan orang islam maka anda akan bertabayun karena kata-kata yang keluar berupa tulisan dan ditujukan kepada suatu golongn atau orang dan bisa berpotensi mengadu domba dan FITNAH,, apakah itu tidak berpeluang buruk dan menjadi DOSA,,

        Kata-kata yang buruk yng bersifat mencela, menghujat, ataupun menghina dan berujung memFitnah tidak diajarkan oleh ISLAM

        Baca AL QUR’AN AL-HUJURAAT AYAT 11-12 sebagai tuntunan apabila anda orangberiman dan beragama ISLAM

        ALLOH SWT melihat apa yang anda tulis dan lakukan,,
        Sesungguhnya ALLOH SWT Maha Mengetahui dan Maha Bijaksana,, dan dan Maha Adil..
        Lakukanlah dengan segera bertabayun kepada orang yng bersangkutan,, sebelum terlambat,,, kita tidak tahu umur kita sampai kapan…

      3. Air bumi. Tabbayun itu jika kabar datang dari orang lain. Kalau kabar itu datang dari Sumbernya langsung melalui rekaman video & audio open dialog apa harus tabbayun?

        Janganlah menggunakan ayat2 al-quran untuk dijadikan pembenaran / melindungin pemahaman yang menyimpang.

        Soal ghibah, anda pelajari lagi soal ghibah, Quran ini sangat luas semuanya ada ruang lingkup batasan termasuk ghibah mana yg haram dan mana yang boleh. Anda pelajari lagi 6 jenis ghibah yang boleh karena untuk kemaslahatan, dan itu ada tuntunannya dlm Quran dan Hadits. Termasuk jika dimaksudkan untuk menghindarkan masyarakat dari bahaya pemahaman yang menyimpang yg di bawa oleh seseorang tentu harus jelas siapa yg membawanya agar masyarakat berhati2.

      4. Bagi para pengikut setia, maksudnya Ghibah adalah Mengungkap fakta paham Dicky Zainal Arifin.

        Ghibah haram = Mengungkap fakta paham Dicky Zainal Arifin haram

      5. Apakah sudah ada ijin publikasi baik lisan maupun tulisan dari pihak kang dicky tolong di upload..?? Al quran adalah sumber hukum dan tuntunan jadi kalau saya ataupun siapa saja yang beragama islam menggunakannya sebagai tutunan dan pedoman itu adalah sebaik-baiknya pedoman dan tuntunan…

      6. Jadi, rekaman suara, rekaman video, dan tulisan Kang Dicky itu harus ada izinnya ya? wkwkwkwk. Semakin jelas ada yang ingin disembunyikan.

        Saya jawab, saya sekali tidak ada izin baik lisan maupun tulisan. Kami akan terus mengungkap data ini semua, dengan atau tanpa izinnya.

      7. Kalau menyangkut agama, tidak boleh ada yg ditutupi sebab menyangkut ummat yg banyak. Semua org harus tau apa saja yg diajarkan di HI yg berkaitan dgn konsep keislaman sehingga mereka punya dasar pertimbangan untuk mengizinkan putra putrinya atau mereka secara pribadi untuk bergabung di hikmatul iman ataukah tidak. mereka berhak mendapatkan informasi itu.

        Dan kalau memang itu sebuah kebenaran, maka haram hukumnya untuk menyembunyikannya. Walaa talbishul haq bil bathil, wataktumul haqqo wa antum ta’lamuun. “Jangan campur adukkan yang haq dan yang bathil, dan jangan menyembunyikan yang haq padahal kamu mengetahuinya” (Al-Baqarah 42)

        Jadi kenapa harus sembunyi2? Dan juga semestinya harus lebih berani berdialog dengan para ulama kalau merasa benar, sebab sebagai muslim harus berjiwa besar dan open minded bahwa diluar sana banyak para ulama yg berilmu, cerdas dan shaleh yg ahli dibidangnya. Dgn begitu kalau memang ada kekeliruan atau bertentangan dgn quran sunnah tentunya akan ada yg mengingatkan dgn cara yg lebih bisa diterima.

        Selama bergelut dengan pemikiran pribadi & merasa benar sendiri, ini yg sangat rentan terjerumus dalam kesesatan, apalagi kalau disampaikan ke orang lain.

      8. @thalib coba dilihat hadist muslim 4690 mengenai ghibah,,, hadist tersebut ada padanannya dengan al qur an al hujurat 12 silahkan dibaca, direnungkan, diamalkan….. selamat mengkaji…. silahkan anda belajar mengkaji… kalau anda muslim anda bisa dan tentu boleh untuk melakukan…ayo jangan malu, dan takut untuk berpikir….

      9. Kalau mau bahas satu pokok bahasan jangan ambil dalil sepotong2 kang. Coba secara lengkap agar diketahui ruang lingkupnya secara jelas.

        Silahkan buka kajian2 mengenai ghibah, sy sarankan anda baca link2 ini, sy kutip bbrp alamat agar tidak ada tuduhan itu pemikiran “wahabi” yg biasa dilontarkan hi’ers:

        http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/khazanah/12/11/30/meaieg-enam-jenis-ghibah-yang-diperbolehkan

        http://muslimah.or.id/akhlak-dan-nasehat/rasulullah-shalallahualaihi-wasallam-mengajarimu-arti-ghibah-sesungguhnya.html

        http://www.alsofwa.com/7580/1270-kajian-ghibah-yang-dibolehkan.html

        http://www.majalahislami.com/2009/01/antara-bantahan-dan-ghibah/

        Ghibah dalam memperingatkan ummat dari bahaya bid’ah & kesesatan adalah salah satu yang dibolehkan. Sungguh terlalu kalau orang mau masuk jurang tapi ga ada yg memperingatkan.

    1. Olahraga pernafasan, baksos dan pupuk dijadikan pembenaran pemahaman menyimpang tentang konsep2 islam. Lucu sekali. Ga nyambung.

      1. Baik yang pro atau kontra adalah hal yang biasa karena sesungguhnya kamu benar-benar berbeda pendapat, al qur’an adz dzariyaat 8
        Jadi apabila sudah tahu dasarnya ,,,
        Apakah salah melakukan tabayun??
        Hilangkan keraguan dan ketakutan

  3. Assalamu’alaikum,. wr,wb,..
    salam kenal,,. saya berlatih HI sejak tahun 1999 dulu di FT UNWIM ( sekarang diambil alh Oleh ITB dan Katanya ranting yang paling Sangar,,…),.. dan sampai sekarang sudah bolong2 latiannya ,.. memang saat kita mengejar target yang terlalu tinggi seolah2 bahwa target kita tidak kesampaian,.. namun tanpa kita sadari hal2 yang diluar target kita telah capai,,.. contohnya SEHAT dan Kekuatan Stamina,,.. itulah yang saya rasakan agan2,,.. jadi buat2 agan2 yang merasa TD dan TM hanya Hoax saya sendiri,.. pernah merasakannya melalui BAKSOS (bakti Sosial Pengobatan) ,.. dulu kalo di FT UNWIM sering melakukannya,,.. disanalah kami melkukan aplikasi dari materi latihan (TD&TM) dari situlah kami merasakan manfaatnya TD&TM baik dari kasus Medis maupun Non Medis termasuk Psikis,,,.. dan Alhamdullilah Masyarakat banyak yang berkenan dan merasakan manfaat dari kegiatan yang kami lakukan dan tak jarang silaturahmi pun terus terjalin,,.. Jadi buat rekan2 baik yang ngakunya Mantan ataupun yang aktif di Forum ini,,… saya sarankan targetkan dalam diri sendiri tetap latihan minimal untuk diri sendiri ataupun luasnya bisa bermanfaat bagi masyarakt sekitar,,…

  4. Strategi yg menghalalkan cara….
    Huft…..

    pertama postingan sampe akhir saya cuma membaca bahasan ttg Penilaian anda” ttg keIlmuan suatu Perguruan ….

    dan Langsung menjudge Sesat….
    menyimpang…..

    padahal itu baru penilaian dari kacamata anda ….

    bukti” yang anda keluarkan pun hanya sebatas penilaian anda yg langsung dipostink kan….

    semua berawal dari anda….

    permasalahan dan penyelesaian permasalahan…..bahkan penarik kesimpulan…….

    gampang sekali kalau kaya begituan magh…..

    aneh….
    ngakak orang lain yang bacanya juga…..

    sesama muslim yg berbeda keyakinan tapi satu Tuhan dan Satu Rassul harusnya bersatu beribadah….

    bangun dari keterpurukan….
    bangun negeri ini…..

    malah sibuuuuuk ngurus yg kaya beginian……

    ayo bung bung yang disana….

    kita bangun bangsa ini….

    kita harus kuat….

    jangan jadi masyarakat yg tergantung…..

    Ipoleksosbudhankam…..

    minimal ekonomi dulu….

    karena banyak sodara” kita yg semakin hari semakin jauh dari rasa cinta pada Tuhannya karena masalah ekonomi….

    karena untuk itu perlu ILMU…..

    anda tangkap gg apa yg saya titik beratkan di sini…..

    kalau tidak,,,,amat sangat keterlaluan…..!

  5. BOHONG

    berani sekali anda bawa-bawa nama TUHAN…..

    Tapi tidak berani muncul di depan kami….

    itu namanya pengakuan sepihak…….

    TUHAN membenci orang seperti itu…..

    Berkoar dibalik nama TUHAN….

    Hmmmmp…….

    inilah kelemahan BLOG ini….

    DARI AWAL sampai SEKARANG

    penuh dgn REKAYASA…..

    100% HOAX semua……

    MASYARAKAT skr KRITIS BUNG….

    Yang kaya begini masih pada dipercayai……

    paling pendukung anda semua…

    1. Tentu berani kenapa mesti takut bawa2 nama Allah kalo jujur? Saya masuk tahun 95 waktu pembangkitan masih sungsang pake nafas perut. Beberapa kali sy jg pernah ikut exhebisi. Percaya atau tidak itu urusan anda. Justru karena saya kritis saya stop.

  6. Hoax ini….

    PEMBOHONGAN….

    tidak ada saksi….

    munculkan saksi itu…..

    HOAX…..

    KALIAN MEMANG PENYEBAR DUSTA……

    Hehe…..makan dosa kalian yaaa….

    1. Demi Allah sy bersumpah dengan nama Allah bahwa saya memang mantan HI yg sdh lama bergabung di HI. Sampai saat ini pun kadang sy suka kumpul dengan teman2 HI.

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s