Kesaksian Ryo (Mantan Murid Hikmatul Iman) Bagian 2: Hoax Penyalahgunaan Teori ATP, HYDRINNTANA, dan Nabi Adam berubah Jadi Energi


Catatan Admin: Artikel ini mengumpulkan kesaksian dan penjelasan dari Ryo, mantan anggota Hikmatul Iman, yang kami rasa berguna bagi para pembaca. Ada tiga bahasan dalam kesaksian ini, yaitu Hoax Penyalahgunaan Teori ATP, Hoax Bahan Bakar Air (HYDRINNTANA), dan Hoax Nabi Adam as (ADHAMA) berubah jadi energi.


Hoax Penyalahgunaan Teori ATP

Hikmatul Iman mengklaim bahwa Tenaga Dalam mereka bisa dijelaskan secara ilmiah dengan teori ATP. ATP adalah sumber energi setiap manusia. Dalam kondisi normal, energi yang digunakan manusia hanya 2,5% dari total energi yang bisa dihasilkan ATP.

Energi yang dihasilkan oleh ATP tersebut sangat berlimpah-ruah. Malah dapat dijadikan sebagai kekuatan yang luar biasa apabila manusia dalam kondisi kejiwaan tertentu, seperti terhipnotis, panik, tidur berjalan atau trance. Selain itu, ATP juga berfungsi sebagai energi cadangan. Misalnya, setelah kita berolahraga dan kecapaian kemudian bila diistirahatkan sejenak maka tubuh kita akan pulih kembali. Energi yang dihasilkan oleh ATP dalam keadaan sehari-hari berupa panas tubuh, membantu lancarnya penyaluran adrenalin, menghidupkan kimia tubuh untuk membentuk kekebalan tubuh (zat antibodi), menghidupkan aktifitas pencernaan dan menghidupkan semua aktifitas organ dalam tubuh manusia. Berdasarkan penelitian, manusia dalam kehidupan sehari-hari hanya menggunakan sekitar 2,5% dari seluruh fasilitas energi tubuhnya. Sedangkan yang 97,5% lainnya tersembunyi sebagai cadangan di ulu hati.

Sumber: Tenaga Dalam

Penjelasan Ryo:

KD klaim bahwa TD itu berasal dari cadangan energi dalam bentuk ATP dan manusia biasa hanya pakai 2.5% saja. Tahukah anda sebenernya berapa jumlah molekul ATP dalam tubuh? Ternyata menurut penelitian hanya 0.1 mol saja (0.1 x 6.02 x 10^23).
Sementara kebutuhan energi manusia sehari2x rata2x butuh 200 – 300 mol ATP per hari. Artinya sebenarnya dalam satu hari kita akan mendaur ulang 2000 – 3000 ATP. Sumber energi untuk daur ulang ATP ini sendiri adalah dari asam lemak dan glukosa.

Sehingga ATP bukanlah cadangan energi sejati manusia, tapi merupakan sarana penyimpanan sementara untuk ditranspor ke sel lainnya.

Cadangan energi sesungguhnya manusia adalah dalam bentuk lemak (yang utama), protein, dan juga karbohidrat. Untuk setiap 1 gram lemak setara dengan 9 kalori, 1 gram protein setara dengan 4 kalori, dan 1 gram karbohidrat setara dengan 4 kalori juga.

Sehingga silahkan hitung berat badan akang, komposisi lemak, protein, dan karbohidratnya lalu kalikan dengan satuannya. Itulah sejatinya energi yang dimiliki dan mampu diolah oleh manusia dengan kemampuan pengolahan 100%, yang juga ini tidak mungkin. Karena kalo seluruh cadangan energi manusia dipakai (lemak), tubuh akan tanpa lemak. Kita akan begitu kurus kering dan mati.

Sehingga sangat jauh sekali klaim energi manusia bisa mampu membelah laut merah.

Saya membayangkan energi untuk membelah laut tentu saja cukup besar dalam kisaran setara dengan bom atom di Hirosima/Nagasaki.

Saya membayangkan kemungkinan satu-satunya cara agar manusia memiliki kemampuan seperti itu tentulah dalam diri manusia tersebut terkandung senyawa2x radioaktif sebagai cadangan energi.

Tapi bagaimana mungkin? Radiasi senyawa2x ini justru akan merusak protein, yang artinya merusak tubuh manusia itu sendiri.

Selain itu tahukah anda berapa berat senyawa radiaktif yang dikandung dalam bom atom di Hirosima? Untuk menghasilkan ledakan seperti itu butuh 55 TON senyawa radioaktif.

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

The total human body content of ATP is only about 50 grams, which must be constantly recycled every day. The ultimate source of energy for constructing ATP is food; ATP is simply the carrier unit of energy. The average daily intake of 2,500 food calories translates into a turnover of a whopping 180 kg (400 lbs) of ATP (Kornberg, 1989, p. 65).

Total ATP yang terkandung dalam tubuh manusia hanyalah 50 gram, oleh karena itu harus didaur-ulang terus menerus setiap harinya. Sumber energi utama untuk pembentukan ATP adalah makanan. ATP hanyalah unit pembawa energi. Asupan rata-rata harian 2500 kalori makanan dapat disetarakan dengan daur ulang 180 kg senyawa ATP.

Jadi masih validkah klaim TD berasal dari ATP dan manusia biasa hanya memakai 2.5% dari keseluruhan kemampuan ATPnya?

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Membandingkan energi yang dilepaskan oleh senyawa ATP ketika terhidrolisis menjadi ADP, dengan energi yang dilepaskan oleh meluruhnya senyawa radioaktif seperti Uranium:

Hidrolisis 1 mol ATP dapat menghasilkan 30.5 kilo joule energi
Luruhnya 1 mol Uranium dapat menghasilkan 19.54 terra joule energi

Perbandingan energi ATP vs energi uranium = 30.5 x 1000 vs 19.54 x 1000000000000.

Dari hitungan tersebut energi nuklir seperti bom nuklir memiliki energi 640 JUTA kali lebih kuat dari energi ATP.

Kasar2xannya, jika kita punya 1 gram Uranium, maka untuk dapat menghasilkan energi yang setara, dibutuhkan 640 TON ATP.

Lalu bagaimana nasib tubuh yang cuman punya 50 gram ATP???

Jadi satu2xnya manusia bisa sakti membelah bulan, membelah laut, terbang ke luar angkasa dengan tubuh sendiri adalah di dalam dirinya ada senyawa radioaktif seperti Uranium, Plutonium, dlsb. Mengandalkan dari ATP, lemak, protein, karbohidrat sangat tidak mungkin!

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Kesimpulan

Cadangan energi manusia berbentuk lemak, karbohidrat, dan protein. Bukan bersumber dari ATP. Energi dari ATP sangat minim. Sangat mustahil ATP bisa menghasilkan hal-hal luar biasa misalnya membelah laut seperti Nabi Musa yang diklaim memiliki Tenaga Dalam 40%.


Hoax Bahan Bakar Air (HYDRINNTANA)

Kang Dicky mengaku telah berhasil mengubah air menjadi bahan bakar. Penemuan ini dimuat juga di acara TV, Unyil Pedia.

Penjelasan Ryo:

HOAX HYDRINNTANA:

KD mengklaim bahwa dirinya penemu teknologi bahan bakar air yang bernama HYDRINNTANA.

Seperti ditayangan TV (Laptop Unyil), diperlihatkan bahwa KD mencampurkan HYDRINNTANA temuannya dengan air di dalam sebuah tabung reaktor. Kemudian dari tabung tersebut dihubungkan dengan pipa ke kompor.

Apakah ini teknologi baru? Benarkah ini teknologi berbahan bakar air?

Tunggu dulu….

Teknologi ini mirip dengan teknologi yang sudah lama kita kenal bahkan di tingkat tukang bangunan, yaitu KARBIT.

Karbit umunya adalah berupa Kalsium Karbida (CaC2). Dimungkinkan juga Kalsium (Ca) diganti dengan element2x alkali tanah lainnya seperti Magnesium (Mg), Barium (Ba) dll.

Karbit adalah senyawa kovalen lemah yang mudah bereaksi. Apabila bereaksi dengan air, persamaan reaksinya akan seperti ini:

CaC2 + H2O –> C2H2 + Ca(OH)2

Salah satu hasilnya adalah C2H2 yang merupakan gas etana (acetylene). Gas ini mudah terbakar, tidak berbau, tidak berwarna. Persis sama dengan hasil yang kita lihat dalam tayangan TV tersebut.

Reaksi kimia ini menghasilkan juga Ca(OH)2 yang merupakan senyawa basa. Senyawa ini pasti menjadi sisa dalam tabung reaktor KD. Senyawa basa bisa ditest dengan mudah. Celupkan kertas lakmus merah ke larutan tersebut. Jika lakmus merah berubah menjadi biru, maka itu adalah senyawa basa.

Atau dengan cara mencampur basa dengan asam. Ca(OH)2 adalah basa kuat. Tambahkan dengan HCl yang merupakan asam kuat. Maka akan menghasilkan garam CaCl dan air (H2O). Silahkan cicipi, akan terasa asin garamnya.

Lalu dengan reaksi yang melibatkan H2O apakah serta merta merupakan BAHAN BAKAR AIR?

Ini adalah pernyataan yang sangat menggelikan.

Bahan bakarnya tetap adalah C2H2 (gas acetylene). Sedangkan air H2O disini hanyalah zat reactantnya saja.

Jika anda tahu bensin. Untuk menghasilkan bensin yang kemudian bisa kita pakai di mobil, crude oil atau minyak bumi mentah harus disaring, direaksikan dengan beberapa reactant, ditambahkan sulfur, timbal, dan lain2xnya.

Lalu apakah kemudian kita bilang ini adalah BAHAN BAKAR SULFUR? BAHAN BAKAR TIMBAL? dll

Jika benar dugaan saya maka HYDRINNTANA hanyalah reinventing wheel. Bahkan menurut saya lebih parah: hanya teknik pemasaran ulang dari teknologi usang. Permainan reaksi kimia sederhana yang sudah dipelajari oleh anak2x SMP.

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Satu2xnya yang cukup inovatif dari demonstrasi HYDRINNTANA adalah justru pada kompornya.

Acetylene lebih umum dipakai untuk penerangan (lampu) dan pengelasan.

Tapi penggunaan Acetylene untuk memanaskan dan memask bukanlah tidak mungkin. Dengan modifikasi terhadap kompornya sangat dimungkinkan untuk penggunaan tersebut.

Di beberapa situs di internet bisa didaptkan penjelasan bagaimana modifikasi yang harus dilakukan agar acetylene bisa dibuat untuk memasak. Bahkan di ebay ada yang menjual kompor ini dengan harga sekitar 12 dollar.

Lalu apakah Acetylene cukup ekonomis untuk digunakan memasak? Di situs tersebut dijelaskan, di sebuah situs dijelaskan:

“Still, at the prices for coal, paraffin oil, and calcium carbide which exist in Great Britain, acetylene is not an economical means of providing artificial heat.”

Acytelene tidak cukup ekonomis untuk memanaskan dan memasak.

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Tambahan Data

Berikut adalah informasi tambahan dari Prof. Dr. Ing. Fahmi Amhar (Peneliti Utama Bakosurtanal) ketika membahas penipuan Blue Energy, bahan bakar air yang ditemukan Joko Suprapto.

Substansi air tak akan pernah menjadi sumber energi. Tetapi dari air mungkin dibuat penyimpan energi sangat padat (minimal 120067 KJoule/kg = 3 x minyak). Air dapat dipisahkan kembali (elektrolisis) ke unsur-unsur asalnya yaitu hidrogen dan oksigen. Proses pemisahan ini tentu memasukkan energi (endoterm). Hidrogen dan oksigen ini kemudian dipisahkan dalam suatu tabung tekanan tinggi yang aman. Ketika hidrogen dipertemukan kembali dengan oksigen, tentu akan muncul reaksi yang mengeluarkan energi (eksoterm) dan hasil reaksi itu kembali air. Proses ini biasa dipakai dalam peluncuran roket ke luar angkasa. Namun dalam proses ini, energi endotermis pasti lebih besar dari eksotermisnya. Dengan kata lain tidak mungkin membuat bahan bakar dari air!

Sumber: Tipu-tipu Blue Energy

Kesimpulan

Air tidak akan pernah bisa menggantikan Bahan Bakar Fosil. Mungkin sekali, HYDRINNTANA sebenarnya bukan bahan bakar air tapi menggunakan air sebagai salah satu medianya.


Nabi Adam Berubah Jadi Energi

Dalam novel Kang Dicky, ARKHYTIREMA Buku Kesatu, dikatakan bahwa Nabi Adam as (ADHAMA) mampu berubah menjadi energi jika mau.

Nabi Adam as (ADHAMA) bisa berubah menjadi manusia energi jika mau

Tetapi perkiraannya siapakah manusia energi sudah ada. Bapak kita, ADHAMA, kalau beliau mau, mampu menjadi manusia energi.

Sumber: Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 90

Penjelasan Ryo:

Klaim KD yang mengatakan jika mau ADHAMA dapat menjadi manusia energi, perlu kita tinjau.

Kalo dari penjelasan saya diatas, maka untuk bisa seperti itu, pastilah ADHAMA adalah mahluk yang tidak memiliki DNA (protein), tetapi sejatinya dia adalah mahluk yang murni terdiri atas susunan isotop2x radioaktif murni seperti Uranium-235, Plutonium-239 dan sejeinisnya yang merupakan bahan baku reaksi nuklir berantai.

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Jika demikian adanya, maka ADHAMA adalah makhluk yang sama sekali berbeda dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan manusia. Tidak memiliki protein, tidak memiliki DNA, tidak memiliki lemak, dan unsur2x senyawa lainnya yang mengandung atom stabil seperti Karbon. Sehingga dapat dikatakan ADHAMA bukanlah makhluk organik.

Selain itu ADHAMA ini akan begitu sangat tidak stabil. Paparan sinar radiasi yang memenuhi ruang hampa alam semesta yang mengandung radiasi partikel neutron adalah sangat berbahaya bagi makhluk ini. Sedikit sinar radiasi ini menyentuh tubuhnya, maka akan terjadi reaksi berantai nuklir dalam tubuhnya.

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

ADHAMA ini kalo cadangan energinya berasal dari Uranium-235, maka dia juga butuh “buang air besar” dan “kentut”. Buang air besarnya akan berupa tahi padat yang keras yang merupakan logam Barium, yg termasuk kedalam golongan alkali tanah. Sementara kentutnya akan berupa gas Krypton.

Ini karena Uranium-235 + 1 buah neutron akan pecah menjadi atom2x yang lebih ringan yaitu Barium dan Krypton dalam reaksi nuklir fisi, mengkonversi kehilangan massa menjadi energi dengan rumus E = mc^2 yg sangat terkenal.

Oleh karena itu ADHAMA juga butuh makan. Makanannya pasti mengandung Uranium. Tetapi masalahnya Uranium secara natural di bumi 99% dalam bentuk Uranium-238 yang memiliki inti atom stabil, hanya 0.7% yang berbentuk Uranium-235. Oleh karena itu ADHAMA pastilah memiliki sejumlah sistem pencernaan yang kompleks sekali yang mampu memproduksi Uranium-238 menjadi Uranium-235.

#menghayal-ala-ala-KD-mode-on

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Setidaknya pencernaannya harus bisa mempunyai fungsi2x proses seperti ini:

http://www.chemcases.com/nuclear/nc-06.html

Atau sebenarnya juga bisa dari Uranium-238 ini di dalam tubuh ADHAMA dilakukan proses penembakan dengan partikel neutron secara terus menerus sehingga terbetuk Plutonium-239 yang juga merupakan bahan bakar reaksi nuklir. Ini sepertinya lebih mudah secara proses dibandingkan menghasilkan Uranium-235.

Plutonium-239 ini yang dipake pada bom atom di Nagasaki

#ngayal-ngayal-ala-KD

Sumber: Komentar di Kesaksian Ryo: Mantan Anggota Hikmatul Iman.

Kesimpulan

Mustahil ada manusia yang mampu berubah menjadi energi. Kalaupun ada, itu pastilah makhluk lain dan tidak mungkin manusia. Sehingga mustahil Nabi Adam as yang mulia bisa berubah jadi manusia energi.

Iklan

4 thoughts on “Kesaksian Ryo (Mantan Murid Hikmatul Iman) Bagian 2: Hoax Penyalahgunaan Teori ATP, HYDRINNTANA, dan Nabi Adam berubah Jadi Energi”

  1. Ilmu yg dimiliki manusia hanyalah setetes air, sedangkan ilmu yg dimiliki Sang Maha Pencipta adalah air lautan.

    Hoax tidaknya, tergantung seberapa banyak ilmu yg anda miliki.
    But, the Truth is the Truth.

  2. Kalau kebatinan ya kebatinan saja (baca spiritual) gk usah pakai INTERPRETASI al quran .. TD = Kebatinan .. di luar negeri pun TD itu kebatinan bukan SAINS !!! #oh ILMIAH

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s