Transkrip Dialog Perdana Akhmad (Praktisi Ruqyah) dan Dicky Zainal Arifin (Guru Utama Hikmatul Iman) –Bagian 3


Perdana Akhmad dan Dicky Zainal Arifin

Artikel ini berisi transkrip bagian ketiga dialog antara Ustadz Perdana Akhmad –seorang praktisi ruqyah syar’iyyah– dan Dicky Zainal Arifin –Praktisi Tenaga Dalam dan Guru Utama Hikmatul Iman. Tampilan transkrip ini diambil dari Blog Metafisis dan dirapikan tanpa mengubah isi transkrip itu sendiri. Pastikan Anda telah membaca bagian pertama dan kedua transkrip diskusi ini.

Komentar subjektif dari Ustadz Perdana telah saya hilangkan agar dialog ini terkesan lebih objektif. Walaupun begitu, komentar tetap diperlukan untuk mempermudah memahami alur dialog ini. Semua komentar ditulis dalam area kutipan untuk memisahkannya dari transkrip.

Materi Dialog

Dalam dialog kali ini, Perdana Akhmad dan Kang Dicky berbicara tentang pernyataan Perdana bahwa Tenaga Dalam adalah aktivitas syirik dan klaim Hikmatul Iman tentang Ilmu Metafisika Kulmi. Dengan Ilmu Kulmi, Hikmatul Iman mengklaim bisa membuat ledakan nuklir di alam jin. Saking besarnya ledakan ini sehingga diperlukan pertahanan khusus untuk mengendalikan efeknya.

Transkrip Dialog

Perdana Akhmad:

Jika diteliti (tehnik pengobatan Dicky) bukan termasuk kategori science yang absolute kebenarannya. Menurut Kang Dicky dengan mengalirkan energi ya bisa mengobati. Buktinya apa?

Dicky Zainal Arifin:

Orang kan bisa sembuh. Pasien saya kan jadi baik. Ya kan begitu?

Perdana Akhmad:

Dalam Islam ada namanya istidraj, keluarbiasaan yang diberikan kepada orang-orang yang memang banyak berbuat bid’ah dan kesyirikan seperti tadi.

Dicky Zainal Arifin:

Seperti itu tadi bukan istidraj juga itu?

Dicky menanyakan apakah ruqyah yang dilakukan Perdana adalah istidraj juga.

Perdana Akhmad:

Sunnah nabi. Itu benar-benar ada haditsnya.

Perdana menyatakan bahwa menyentuh bagian tubuh yang sakit dan menepuk dada sembari berdoa berdasarkan pada hadits.

Ketika ada yang sakit mengucapkan "Ukhruj ya Aduwallah" itu sunnah Rasulullah. Ketika memegang…. (hadits) Abu Said Al-Khudri….

Dicky memotong

Dicky Zainal Arifin:

Begini, begini….

Perdana Akhmad:

Meruqyah dengan membacakan surat Al-Fatihah pada orang…. Jadi, saya mau klarifikasi apakah ruqyah itu Kang Dicky katakan syirik?

Dicky Zainal Arifin:

Tadi juga saya mau klarifikasi apakah yang saya lakukan tadi itu syirik?

Perdana Akhmad:

Syirik

Dicky Zainal Arifin:

Kalo gitu (ruqyah yang dilakukan Perdana) syirik juga.

Perdana Akhmad:

Catet ya….

Jadi, apa yang saya lakukan seperti memegang dikatakan syirik. Berarti KD tadi mengatakan (ruqyah itu) shahih (syar’i) sekarang mengatakan syirik.

Sebelumnya, di dialog bagian 2, Perdana me-ruqyah Abu Haidar dan Kang Dicky mengakui bahwa itu bukan perbuatan syirik.

Dicky Zainal Arifin:

Jadi gini…. Jadi gini….

Perdana Akhmad:

Ya….

Dicky Zainal Arifin:

Kalo misalnya tadi saya pegang begini, terus syiriknya dari mana saya tanya? Syiriknya dari mana?

Perdana Akhmad:

Jadi gini ya.

Dicky Zainal Arifin:

Syiriknya dari mana?

Perdana Akhmad:

Syiriknya?

Dicky Zainal Arifin:

Ya…

Perdana Akhmad:

Dari hasil latihan Kang Dicky.

Dicky Zainal Arifin:

Emm gitu ya…

Catat ya….

Murid-murid HI tertawa mendengar Dicky mengikuti gaya bicara Perdana. Dicky pun ikut tertawa.

Dicky Zainal Arifin:

Sekarang gini….

Perdana memotong.

Perdana Akhmad:

Kang Dicky-kan menggabungkan antara tenaga dalam dan tenaga metafisika, ketika menghadapi…. Apa…. Gangguan jin dengan menggunakan (Ilmu Metafiska) Api Neraka. Contohnya Ilmu Kulmi.

Dicky Zainal Arifin:

Jadi gini….

Perdana Akhmad:

Jadikan Kang Dicky tidak hanya mengobati penyakit fisik-kan?

Dicky Zainal Arifin:

Ia sama. Kalo kita kan pertama bebas-bebas aja ya. Soal bentuknya. Anda tahu kulmi itu bentuknya apa? Tau ga?

Perdana Akhmad:

Apakah bisa diteliti secara ilmiah?

Dicky Zainal Arifin:

Enggak. Tau ga bentuk kulmi itu seperti apa?

Perdana Akhmad:

Yang saya pernah baca….

Dicky Zainal Arifin:

Ga,  pernah tau? Saya ga nanya pernah baca, bacaan itu bisa ditulis siapa aja kan?

Perdana Akhmad:

Ditulis, ini buktinya rujukan kita bisa tahu bahwa dalam penjelasan bahwa ada murid HI mengatakan seperti itu. Jadi Ilmu Kulmi jadi ledakan nuklir di alam ghoib.

Dicky Zainal Arifin:

Murid HI-nya yang mana?

Perdana Akhmad:

Saya pernah membaca rujukan seperti itu. Wallahi, saya bersumpah demi Allah!

Dicky Zainal Arifin:

Pernah baca ya?

Perdana Akhmad:

Pernah baca,  itu namanya saya (katakan) rujukan. Sedangkan Kang Dicky ga perlu rujukan. Saya sudah punya buktinya .

Dicky Zainal Arifin:

Nah, kalo misalnya (informasi tentang kulmi) itu ternyata bukan (dari murid HI). Gimana?

Perdana Akhmad:

Ya

Dicky Zainal Arifin:

Begini!

Bagaimana tau kalo (yang) dibaca itu bahwa itu bener-bener murid HI? Itu bagaimana? Taunya apa?

Perdana Akhmad:

Yang saya tahu dari website khusus HI.

Jadi, seperti apa ilmu kulmi itu? Seperti apa? Sekarang saya tanya.

Dicky Zainal Arifin:

Kan sudah saya tanya dulu kan.

Kulmi itu seperti apa? Itu sudah memvonis kan?

Perdana Akhmad:

Mangkanya saya…saya….

Itulah namanya rujukan. Rujukan itu adalah salah satu bentuk apa… tulisan ilmiah.

Saya rujukan ini lho ini dari blog HI dan dari tulisan anggota HI.

Perdana memberikan bukti-bukti tulisan dari blog HI.

Dicky Zainal Arifin:

Emmm…. Emm….

Perdana Akhmad:

Andaikan tidak (ada ilmu kulmi) maka perlu saya tabayun tadi….

Kulmi adalah tenaga metafisik Hikmatul Iman yang diklaim sangat dahsyat. Efeknya menyebabkan ledakan nuklir di alam jin. Saking besarnya pengaruh ledakan ini sehingga diperlukan pertahanan khusus agar efeknya tidak menyebar tak terkontrol.

Dicky Zainal Arifin:

Makanya tanya!

Perdana Akhmad:

Ya

Dicky Zainal Arifin:

Kulmi itu seperti apa?

Perdana diam tidak menjawab.

Bersambung

Dialog ini masih berlanjut. Sambungan dialog akan dimuat di artikel baru setelah ada update terbaru dari Blog Metafisis.

Iklan

21 thoughts on “Transkrip Dialog Perdana Akhmad (Praktisi Ruqyah) dan Dicky Zainal Arifin (Guru Utama Hikmatul Iman) –Bagian 3”

  1. Mungkin dicky ini termasuk orang yang dari kecil sdh bermasalah dalam pergaulan entah krn minder, atau karena sering dibully oleh teman2 kecilnya atau memang ortunya terlalu protektif pd dicky kecil atau oleh sebab lainnya. Akhirnya ia lebih bnyak di dunianya sendiri mungkin dgn cara suka menghayal dari berbagai sumber yg ia bs dptkn, spt kbnyakan baca komik silat, nonton film sejenis startrek dll yg konyolnya apa yg diterima td mnjadi hayalannya hingga menjelang tidur. Apa yg dihayalkannya ini bs jd dialah sbg aktor jagoannya yg mampu mengalahkn semua pendekar dgn jurus-jurus yg ia sukai, atau ia jg merasa sebagai penjelajah antariksa yg mampu menembus galaksi manapun bhkn menembus ruang dan waktu sesukanya. Jd jika orang spt ini bisa “diterima” jika ia diikuti oleh orang-orang lain yg memiliki kesamaan latar belakang saat kecil mungkin bs dimaklumi, tp jika yg menjadi pengikutnya ternyata jg dr orang-orang yg tdk memiliki persoalan dalam lingkungan pergaulannya spt dicky, inilah yang aneh apakah mereka sdh tidak mampu berpikir dengan akalnya? Ataukah dicky sendiri adalah orang yg dimanfaatkan oleh orang lain atau kekuatan tertentu dibelakangnya dengan tujuan tertentu pula?
    Janganlah ngotot berdalih ini dan itu bahkan berani mengorban diri untuk membela seseorang yg sebenarnya orang yg dibela mati-matian itu ternyata memang tidak mampu membela dirinya sendiri dan akan meninggalkan para pembelanya jika ia menganggap “melarikan diri” baginya lbh penting.

    Teruskan perjuanganmu Pak ustad PA. Wassalam

  2. Kalau ada rekaman milik HIKMATUL IMAN tinggal pasang link nya di sini … biar semua tahu isi percakapan nya … itu juga kalau HIKMATUL IMAN benar #prei OPLOSAN

  3. Saya mau tahu kalau SYEKH DICKY bikin TARIKH ISLAM BARU .. dengan PENGETAHUAN lama !!! tarikh baru itu adalah ABANES,BHALAMIN,ARKHYTIREMA .. hasilnya qo malah PUPUK ORGANIK .. hayyooo sama sama kita lihat ENDING nya #merenung

  4. Ulama2 tai,,emang mereka pernah ketemu Tuhan,,ilmu mereka ya sama aja ma kita2 sumbernya,,mereka ngarang cerita kaya yg pernah ketemu muhammad aja dulu,,hidup jangan berpedomankan masa lalu,,tp apa yg kita lihat dan rasakan saat ini,,detik ini

    Catatan dari komentator lain:

    Untuk saudara Widjojo : sebelumnya ada kekeliruan atas tanggapan yang dibuat oleh saudara ankawijaya ( yang memakai nama berbahasa korea ),,sepertinya ada seseorang entah itu teman kost-an atau orang iseng sewaktu ada di warnet dan karna ada unsur ketidaksengajaan tman saya itu tidak meng log-out profilnya sehingga terdapat sebuah tuliasan balasan seperti yang ada di atas,,Demi Allah Rasulullah tulisan itu bukan buatan beliau,,jadi dengan mohon maaf sekali lagi.

    Admin: Ini komentar palsu.

  5. dialognya kan versi perdana..kalo yang penasaran lihat versi aslinya silahkan saja ke HI
    banyak bohongnya tuh si perdana ahmad
    jauh benar sama aslinya..coba buat widjojo upload dong disini..jangan bilang anda tidak punya datanya..artinya anda hanya tergantung dengan perdana saja, gimana kalo dia bohong

    1. kenapa org2 manggil P A ust sih, wong dia gembor2 kn ruqyah hny buat cari duit kok.bacaan qurannya sj tdk d tashihkn ke ulama ahli quran. dia jg bnyk jinnya trmsuk tekhnik2 ruqyahnya jg dr jin2 bid’ah. dia cr duit dg kedok sunah rosul. ruqyah emang ppernah d lkukn rosul tp rosul tdk myuruh d training2 ky modelnya P A. org yg suka mensyirik2kn atau mgkafir2kn org lain mk dia sendrilh yg syirik atau kafir.

      1. Yang suka mensyirik-syirikan atau mengkafir-kafirkan orang lain, maka dia sendiri syirik atau kafir.

        Kalau orang yang menuduh orang lain buat training ruqyah hanya buat cari duit, namanya apa?

    2. dialognya kan versi perdana..kalo yang penasaran lihat versi aslinya silahkan saja ke HI banyak bohongnya tuh si perdana ahmad jauh benar sama aslinya..coba buat widjojo upload dong disini..jangan bilang anda tidak punya datanya..artinya anda hanya tergantung dengan perdana saja, gimana kalo dia bohong

      Aris: Rekaman audio sudah kami upload di dropbox. Transkrip tersedia di artikel ini.

      Jika memang audio yang kami upload ini palsu atau sudah direkayasa, kami persilakan pihak HI untuk menunjukkan data audio yang asli, tanpa direkayasa.

  6. buat semuanya bukan belum ada, cuma tuan perdana malu karena isi dialog emang tidak seperti itu KD tidak pernah rujuk dengan pendapat tuan perdana soal ruqiyah KD tetap pada prinsipnya bahwa ruqiyah itu syirik
    coba kalo emang perdana jantan dari awal yang harus nya dilakukan adalah upload videonya bukan transkrip yang jelas-jelas isinya hanya subyektif
    buat bung widjojo, anda kok mau-maunya cuma percaya dengan perdana..kalo anda ada akses ke HI mudah kok untuk melihat video tersebut..atau minta aja sama om perdana
    berani nggak dia upload video itu disini
    kita lihat saja nanti omongan siapa yang benar saya atau perdana
    tapi jangan suruh sy buat upload disini, nggak perlu kali
    buat yang penasaran dengan video versi asli silahkan saja main ke HI
    nanti akan diperlihatkan isi dialog yang sebenarnya

    1. iya saya setuju sama kang aris….tolong dong kang aris kalo ada video asli nya di upload disini…kalo perlu KD muncul di TV nasional lengkap dengan murid2 nya..ane penasaran neh sama kD …

      1. @Adam: HIW dan juga Perdana Akhmad tidak memiliki rekaman video pertemuan Dicky dan Perdana Akhmad. Seandainya punya, akan kami upload di channel YouTube kami.

        Kami tidak pernah mengklaim memiliki video ini. Malah pihak Hikmatul Iman-lah yang memilikinya sebagaimana dikatakan Perdana Akhmad. Jika Anda ingin melihatnya, maka Anda harusnya minta ke pihak HI.

        Yang kami miliki hanyalah rekaman audio dan itu sudah kami upload di blog ini, seutuhnya tanpa editing.

      1. Saya kira tenaga dalam dan metafisik Kang Dicky atau HI bukan tidak bisa dikategorikan syirik atau bid’ah.Karena dalam mendapatkannya tidak ada unsur yg bertentangan dengan agama.Misalnya dari gerakannya atau menyebut nama jin atau siluman atau dewa-dewa seperti yg lazim dalam mantra dan ajian,atau menyebut asma selain Allah dan atau dengan mengundang setan dan jin seperti ritual membakar kemenyan atau mandi kembang.Itu murni dari alam dan tehniknya adalah seni dan ilmu.Nabi Muhammad dulu mengendarai kuda,apakah lantas naik motor atau mobil bisa disebut syirik atau bid’ah!Saya kira tidak!Hukumnya boleh-boleh saja.Saya kira taqlik yg membuta dan paham yg ekstrim dapat menutupi akal sehat kita.Orang sufi bilang itu adalah hijab untuk menuju Allah.

      2. Ana akan setuju kalau hanya melihat dari sisi teknik latihannya saja.

        Bagaimana dengan paham HI lainnya? HI meyakini bisa mengetahui keshahihan hadits dengan time travel melihat masa lalu menggunakan ilmu metafisika dibantu oleh Tenaga Dalam yang kuat.

        Kira-kira itu bagaimana? Apakah menyelisihi syariat agama?

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s