Benarkah Ini Foto OLLYMPH, Pesawat Antariksa Anti Gravitasi Milik Nabi Adam as?

Sebagai orang sakti yang mampu time travel melihat masa lalu, Kang Dicky selalu menyebarkan berita-berita unik. Salah satunya adalah klaim bahwa ADHAMA (Red: Nabi Adam as) memiliki pesawat antariksa anti-gravitasi bernama OLLYMPH.

Tidak cukup sekadar cerita, Kang Dicky juga menyajikan bukti foto yang tentu saja berbau konspirasi. Di bawah adalah gambar yang diyakininya sebagai foto pesawat OLLYMPH.

Foto ini diklaim berasal dari Teleskop Hubble yang dirahasiakan keberadaannya oleh NASA. Oleh Hikmatul Iman, diklaim sebagai foto pesawat ADHAMA (Red: Nabi Adam as).

Mengenal OLLYMPH

Kang Dicky menjelaskan OLLYMPH dalam novelnya, ARKHYTIREMA Buku Kesatu.

Penjelasan tentang OLLYMPH di Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Hal 50.

OLLYMPH: Pesawat anti gravitasi atau VHIMANA besar dan selalu mengambang, tempat ADHAMA melakukan proses kloning dengan menggunakan alat ZEUS. Juga berfungsi untuk membuat portal antar jarak ruang dan waktu.

Sumber: Glosarium Novel ARKHYTIREMA Buku Kesatu Halaman 50

Sebagaimana telah dijelaskan di artikel sebelumnya, Kang Dicky meyakini bahwa ADHAMA atau Nabi Adam as memiliki kepintaran luar biasa dan menguasai ilmu rekayasa genetika serta teknologi tinggi.

Bukti Keyakinan Kang Dicky dan Muridnya Akan Foto Ini

Bukti akan keyakinan murid Hikmatul Iman terhadap foto ini bisa Anda temukan di Grup Facebook Atlantis Indonesia.

HI meyakini foto ini sebagai OLLYMPH, pesawat antariksa anti-gravitasi milik ADHAMA (Red: Nabi Adam as). Sumber: Facebook.

Silakan cermati komentar di bawah foto ini yang begitu jelas menyatakannya sebagai OLLYMPH.

Menelusuri Sumber Foto

Langkah awal dalam menerima informasi adalah memeriksa kekuatan sumber informasi itu sendiri. Dalam Syariat Islam, seorang saksi disyaratkan adil dan tidak fasik yaitu tidak nampak kebohongan atau kemaksiatannya di depan umum. Apakah Anda mau menerima berita dari seseorang yang dikenal sebagai pembohong? Pasti tidak!

Langkah pertama adalah menelusuri sumber asli foto ini. Setelah pencarian singkat kita menemukan penjelasan yang relatif sama seperti situs ini.

WASHINGTON, DC – Despite new repairs to the Hubble Telescope, NASA refuses to release old photos or take new ones of Heaven!

In 1994, a researcher was smuggled one top-secret photo the Hubble Space Telescope had taken of what is presumed to be Heaven. Weekly World News was the first to print the image and report on Dr. Masson’s findings, but despite the media coverage, NASA refused to acknowledge the existence of the photo.

Situs yang pertama mengeluarkan foto ini adalah Weekly World News. Foto ini pertama terbit dalam artikel New Hubble Images yang terbit pada 10 September 2009.

Berita pertama kemunculan foto yang diklaim sebagai foto surga

Mengukur Kredibilitas Sumber Berita (Weekly World News)

Seberapa kredibelkah situs Weekly World News ini? Jangan terkecoh dengan slogan bombastisnya, The World’s Only Reliable News (Satu-satunya Portal Berita Di Dunia Yang Bisa Diandalkan). :p Kita cermati isi berita-beritanya.

Berita ini menceritakan seorang artis rapper bernama Vanila Ice yang mati namun kemudian terbangun di peti matinya.

Salah satu berita di weeklyworldnews.com: artis yang mati dan hidup lagi.

Berita ini lebih heboh dengan mengklaim bahwa pesawat alien akan menyerang bumi di bulan November 2012. Isi berita ini bahkan mengklaim bahwa datanya berasal dari para ilmuwan. Scientists predict the new ships will arrive in November of 2012.

Berita lain di weeklyworldnews.com: Alien akan menyerang bumi pada bulan November 2012

Masih ada berita lebih aneh lagi. Di sini dikatakan bahwa di Malaysia ada agen perjalanan yang mengadakan perjalanan untuk bertamasya ke surga. Setiap peserta dibawa ke sebuah ruangan dan bertemu dengan “Sang Pencipta”. Mereka juga diperbolehkan bertemu kembali dengan keluarganya yang telah meninggal.

Berita lebih aneh di weeklyworldnews.com: tur ke surga dan bertemu dengan “Sang Pencipta”.

Dari segelintir berita-berita ini, bisa kita simpulkan bahwa Weekly World News hanyalah situs yang berisi berita-berita sampah. Tentu saja, Weekly World News tidak bisa dipercaya.

Penutup

Sangat mengherankan jika Kang Dicky yang katanya berpengetahuan luas dan komunitas Hikmatul Iman yang rata-rata memiliki sel otak aktif lebih banyak dari manusia normal masih mempercayai berita dari sumber yang tidak jelas. Jadi, benarkah itu adalah foto OLLYMPH, pesawat anti gravitasi Nabi Adam as? Saya rasa kesimpulannya sudah cukup jelas. :)

About these ads

26 thoughts on “Benarkah Ini Foto OLLYMPH, Pesawat Antariksa Anti Gravitasi Milik Nabi Adam as?”

  1. sebelum ingin mengetahui kebenaran sebuah berita, maka kita harus tahu terlebih dahulu sumbernya dari mana. kita juga harus mengetahui dasar keyakinan sebuah media, siapa dibelakangnya sehingga kita bisa tahu atau setidaknya memperkirakan maksud dari sebuah berita. apa yang terbaca bisa jadi berbeda dengan fakta yang ada. sebuah media bisa saja membuka berita dengan jujur, tetapi juga ada yang sengaja menyebar berita untuk menutupi berita yang lain. bisa dengan berita yang sama tetapi berbeda analisis atau pun berbeda berita, sebagai pengalihan. misalnya, sebuah isu bisa dibahas sangat berbeda antara kompas dan republika karena punya dasar ideologi/cara pandang dan tendensi berbeda.
    nah, bila kita mendapat berita dari NASA maka sepatutnya kita pun berusaha memperoreh data dari kelompok lain yang berseberangan atau setidaknya netral. mungkin-eh bukan mungkin, tapi pasti- itulah mengapa dalam forum ini, kawan-kawan tidak pernah bertemu pada sebuah kesimpulan yang sama.
    satu-satunya cara untuk membuktikan sebuah kebenaran ilmiah, ya, harus melakukan kajian ilmiah yang empirik secara bersama-sama-kalau bisa ada pihak ketiga-bukan teoritik. beda apabila dasar pemikirannya adalah sebuah keyakinan (apalagi buta), tidak diperlukan pembuktian yang penting yakin, sepertihalnya kawan-kawan semua meyakini takdir bukan membenarkan takdir.

    1. mun ceuk MAUNG mah…
      Kl mndpt berita dari NASA atw dari mnapun hrs divalidasi dan dikompirmasi sesuai tdk dg fakta dan realitas yg trjd di lapangan lbh bagus lg kl ada kajian dan telaah dari Pakarnya(Alim Ulama – org yg berilmu Pengetahuan)

      1. Ulama bukan ahli ilmu benda langit/astronomi. NASA juga tidak membahas agama sehingga di antara keduanya tidak berhubungan secara langsung.

        Masalah muncul ketika ada orang-orang sok tahu yang menggunakan info yang katanya dari NASA lalu dikait-kaitkan dengan agama, Tanpa ada konfirmasi dari NASA (sebagai ahli astronomi) ataupun konfirmasi dari ulama (sebagai ahli agama).

      2. @djojo,,
        dlm Quran byk ayat ttg benda2 langit spt asy Syams,al qamar ,alBuruuj
        krn itu Alim Ulama jg ahli yg mengetahui perbintangan (Astronom)??

      3. menghitung posisi benda langit utk menentukan HILAL dilakukan oleh Ulama
        jd Alim Ulama jg ahli perbintangan/ilmu Falaq (Astronom)??

      4. Ilmu hisab hanyalah sebagian dari ilmu astronomi. Jadi, tidak tepat jika dikatakan ulama sebagai ahli astronomi, apalagi sebaliknya ahli astronomi adalah ulama.

        Jika bicara ulama, maka kita gunakan definisi khas ulama dalam khazanah islam, yaitu pewaris para nabi –tentunya ini berkaitan dengan agama, bukan sains.

        Jangan kaburkan istilah ulama dengan ilmuwan.

        Wallahu a’lam.

      5. Sekadar tambahan, penentuan hilal sebetulnya tidak ditentukan oleh perhitungan. Tapi, melalui penglihatan. Penentuan hilal berdasarkan hitungan baru dilakukan oleh segelintir umat saja, di antaranya Muhammadiyah. Umumnya menghitung hilal untuk mempermudah prediksi hilal, keberadaan hilalnya sendiri ditentukan melalui observasi langsung (Jawa Barat biasanya di Pelabuhan Ratu).

        Baca http://hikmatulimanwatch.org/2012/09/23/perhitungan-rukyat-yang-aneh-dan-lucu-di-hikmatul-iman/.

  2. oh jadi pesawat OLLYMPH yang ngomong SYEKH DICKY .. trus klo menurut DR. Masson itu benda apaan yaaahhh ??? ini yg NYONTEK siapa coba ???? buat Kang anton bisa ngejelasin soal ini secara ILMIAH gk ????? trus klo di bawa ke masalah suku kira kira gmana yah ? tolong kang anton penjelasan nya #secara ILMIAH

      1. jika di jelaskan oleh Pasien RSJ…org yg menyimak dan mendengarkannya bs ikut2an ketularan jd Error juga… ;) :D

  3. Kilangit @ Blogna dah sepi yah ? ho’oh bener anak HI gk ada yang membantah apa yang ada di blog ini ! berani nya NGINTIP trus emosi .. wkwkwkwk .. giliran komentar isi nya SPAM tanda emosi .. wkwkwkwk .. giliran komentar nantangin GELUT tandanya emosi .. wkwkwkwk .. giliran di ingatkan langsung bilang WAHABI tandanya emosi mirip guru besarnya .. wkwkwkwkwk … giliran lihat di grafik di web ALEXA ternyata grup HIW penuh pengunjung ! #ICIKIWIR

  4. Memang NASA yang paling hebat yah ? negara lain ANTARIKSA nya ketinggalan yah ? mengapa percaya kepada NASA ? karena NASA sudah berhasil mendarat kan NEIL ARMSTRONG di bulan ? apa betul neil armstrong nyampe bulan ? wkwkwkwk … NASA milik AMERIKA = ATLANTIS ? … LEMURIA yang apa ? tapi menurut NASA melihat HILAL itu di waktu maghrib loh .. ko ada pendapat melihat HILAL jam 1 malam ? melihat atau melamun pada malam hari ? berapa jam puasa nya kalau melihat HILAL nya jam 1 malam ? wkwkwkwkwk .. ILMIAH #prei OPLOSAN

  5. kilangit & kang anton # Ciye BATMAN n SUPERMAN bersatu nih yeh .. pakai kloning ? apa tuh ? Ayo ngimpleng dunks .. qo pakai tebak tebakan ? makanya rajin latihan 1×24 jam tebar tebar panas biar gk emosi … wkwkwkwkwk #stop MENDEM

  6. Kang anton # Ciye yang ngerasa pintar bahasa nya lain euuuuyyy .. saya maklum qo tabiat LEMURIA sih begitu beda dengan ATLANTIS .. makanya LEMURIA nyontek ke ATLANTIS #prei OPLOSAN

  7. itu benar pesawat nabi adam,ini nyata hanya beritanya direkayasa biar dianggab hoax .itukan info yang bocor .artinya ada keinginan dari pemilik info agar orang tidak mempercayai.karna ini info yang bocor yang keluarnya tidak dikehendaki… Begitu

  8. Kesatria lemurian # Oh masa sih ? tiketnya berapa harganya ? info dari mana sih sumbernya ? Kalau menurut anda pesawat MALAYSIA AIRLINES hilang dimana tuh ? di IMPLENG dunks … #prei OPLOSAN

Tulis komentar balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s